Mengelola Keuangan yang Perlu Dihindari Saat Berusia 40

Pada umur 40 tahun seseorang seharusnya sudah tiba pada kemapanan keuangan, setidaknya kebijaksanaan yang membuatnya mampu mengelola keuangan dengan benar.

Dengan kesibukan dan kehidupan yang makin rumit, pada saat mencapai umur 40 tahun, seharusnya seseorang sudah berada pada posisi aman. Tetapi tidak semua yang berumur 40 tahun mengalami hal yang demikian.

Bagi Anda yang akan atau sudah menginjak usia 40 tahun dan mengalami hal itu, ini saatnya untuk berubah. Oleh sebab itu, agar kehidupan Anda semakin baik, simak tips berikut yang perlu dihindari dalam mengelola uang:

1. Gaya Hidup Naik Tidak Terkendali

Berbicara tentang gaya hidup, kebanyakan orang mencapai puncak penghasilan mereka pada umur 40 atau mendekati 50, besarnya penghasilan sesuai pula dengan besarnya pengeluaran.

Mobil yang lebih besar, gemar berlibur, dan lebih sering makan di luar. Hidup menjadi lebih sibuk, pengeluaran membengkak di luar kendali. Ini bukan hal yang baik. Hidup dengan kecukupan lebih baik daripada membeli barang-barang yang sudah Anda miliki dan memadai.