Meskipun Mahal, Hunian di BSD City Tetap Diburu. Apa Alasannya?

Memiliki hunian yang berada di lingkungan yang aman dan strategis tentu menjadi keuntungan tersendiri. Selain memberikan kemudahan, lingkungan yang aman akan memberikan rasa tenang dan membuat betah penghuninya. Itulah mengapa kedua hal di atas menjadi faktor yang selalu dipertimbangkan saat sedang memilih tempat tinggal.

Di wilayah selatan Jakarta, tepatnya di area Tangerang Selatan, terdapat salah satu lokasi perumahan mandiri yang menjadi primadona banyak orang, khususnya mereka kaum menengah-elite. Sebut saja lokasinya Bumi Serpong Damai atau yang biasa dikenal dengan sebut BSD City. Areanya yang begitu luas, kira-kira 6 ribu hektar, serta fasilitasnya yang super lengkap menjadi alasan mengapa wilayah ini diburu banyak orang.

Dengan lokasinya yang super luas itu, BSD nyatanya mampu memberikan fasilitas yang lengkap bagi para penghuni di sana. Mulai dari fasilitas pendidikan, perkantoran, mall, bahkan sarana hiburan pun bisa ditemukan dengan mudah. Tak heran jika unit di perumahan ini pun dibanderol dengan kisaran harga yang cukup menguras kantong.

Kira-kira alasan apa yang membuat BSD selalu digemari banyak orang, ya? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini.

Baca juga: Selain BSD City, Berikut 5 Kawasan di Pinggiran Jakarta yang Tawarkan Konsep Kota Mandiri

Bingung Cari Produk KPR Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KPR Terbaik! 

Alasan Mengapa BSD City Tak Pernah Sepi Peminat

loader

BSD City

Berbicara tentang BSD City pastinya tak pernah lepas dari beragam pujian. Pasalnya, ada banyak keunggulan yang dimiliki perumahan berkonsep kota modern ini. Mulai dari lokasinya yang stategis, fasilitasnya yang super lengkap, pun soal harganya yang terus mengalami kenaikan.

Hal inilah yang menjadikan BSD menjadi lokasi yang selalu dilirik banyak orang, baik untuk hunian tempat tinggal maupun aset investasi jangka panjang. Belum lagi pihak pengembang yang selalu melakukan pembaharuan terhadap pembangunan BSD, menjadikan area ini semakin baik dan maju di setiap sektornya, sehingga sangat layak dipertimbangkan.

Nah, alasan apa lagi yang membuat orang ingin tinggal di BSD City, ya? Berikut jawabannya.

  1. Lokasi yang Strategis

    Alasan utama mengapa BSD banyak diburu adalah lokasinya yang strategis serta mudah diakses. Pasalnya, BSD terletak dekat sekali dengan jatung ibu kota Jakarta, khususnya daerah Jakarta Selatan. Maka, akan sangat mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi pun transportasi umum seperti kereta maupun bus.

    Selain itu, BSD juga cukup dekat dengan bandara internaisonal Soekarno Hatta sehingga akan sangat memudahkan saat hendak berpergian. Bukan hanya itu, BSD City nyatanya juga menyediakan exit tol pribadi yang semakin memudahkan mobilisasi penghuninya. Tak heran jika cukup banyak yang menjadikan BSD sebagai hunian impian di masa depan.

  2. Fasilitas yang Lengkap

    Selain lokasinya yang strategis, BSD juga memiliki keunggulan lain berupa fasilitas yang sangat lengkap. Dalam satu lokasi perumahan, bisa ditemukan sektor perkantoran, pendidikan, rumah sakit, pusat perbelanjaan, bahkan sarana hiburan dan tempat wisata. Jadi, para penghuninya tak perlu repot-repot pergi jauh lagi.

    Soal faisilitasnya pun jangan diragukan lagi. Pasalnya, standar yang digunakan sudah berkelas internasional. Artinya, pihak pengembang menyediakan fasilitas pendukung yang modern dan up to date untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung, khusunya penghuni kluster BSD City ini.

  3. Konsep Rumah yang Beragam dan Modern

    Tak seperti perumahan pada umumnya, di BSD City bisa ditemukan rumah-rumah dengan konsep bangunan yang unik, modern, serta beragam. Setiap klusternya dibangun dengan karakteristik yang berbeda-beda, bergantung pada kebutuhan konsumennya. Fasilitas di dalam klusternya pun juga akan disesuaikan dengan konsep bangunan sehingga akan lebih ‘nyambung’ dan memiliki nilai estetika tersendiri.

  4. Lingkungan yang Asri

    Salah satu keuntungan memiliki hunian di area BSD City adalah lingkungannya yang asri. Pasalnya, masih banyak lahan terbuka hijau di sepanjang wilayah perumahan. Hal ini tentu sangat berpengaruh pada kualitas udara serta lingkungan yang menjadi rindang serta sejuk.

    Selain itu, pihak pengembang juga berkomitmen untuk menjaga kenyamanan lingkungan area perumahan dengan melakukan perawatan secara kontinu setiap harinya. Hal ini tentu dilakukan demi kenyamanan penghuni perumahan ini. Tak heran jika untuk tinggal di BSD, harga yang harus dikeluarkan memang cukup mahal.

  5. Developer Kelas Internasional

    Selanjutnya, alasan mengapa BSD menjadi salah satu wilayah yang maju dan terdepan adalah karena dikelola oleh pengembang bersakala internasional. Jadi, standar yang digunakan pun berbeda dengan perumahan lokal pada umumnya. Ini bisa dilihat dari konsep perumahan yang cenderung modern dan menerapkan poin-poin pembangunan yang biasa digunakan di luar negeri.

    Jadi, tak heran jika harga yang dibanderol pun terbilang cukup tinggi. Namun, semua itu terbayar dengan kenyamanan dan fasilitas yang didapat. Apalagi bagi investor, BSD menjadi aset yang patut diperhitungkan karena harganya yang mahal dan tidak akan mengalami penurunan.

Baca juga: Tanpa Bunga dan Uang Muka, Yuk Kenali Apa Itu KPR in House dan Keunggulannya

Wujudkan Mimpi Miliki Hunian di Kawasan BSD City

Itulah beberapa alasan mengapa tinggal di BSD menjadi hal yang diinginkan banyak orang. Untuk bisa mewujudkan mimpi memiliki hunian di kota mandiri tersebut, ada baiknya kamu bersiap sedini mungkin. Menabung tetap menjadi pilihan utama, selebihnya kamu bisa menghubungi pihak terkait yang menawarkan penjualan unit perumahan di wilayah BSD City. Ingat, tetap berhati-hati dan selektif agar terhindar dari hal yang tak diinginkan, ya.