Siapkan Asuransi Kesehatan untuk Bayi Anda Sejak Dini

Asuransi kesehatan menjadi asuransi yang paling penting untuk semua orang termasuk anak balita atau bayi. Sama seperti orang dewasa, anak-anak juga membutuhkan asuransi kesehatan sejak dini atau disaat kondisi masih sehat. Sebab, kebanyakan asuransi kesehatan akan melakukan penolakan bila Anda baru mengajukan asuransi ketika sudah memiliki penyakit.

Bayangkan bila dikemudian hari buah hati jatuh sakit perlu penanganan dokter, tapi tidak memiliki biaya pengobatan yang cukup, tentunya tidak akan tega melihatnya bukan? Dengan asuransi, para orang tua tidak perlu khawatir lagi menyoal itu.

Berikut ini terdapat lima ulasan penting yang perlu di ketahui para orang tua betapa pentingnya menyiapkan asuransi untuk si bayi sejak dini, diantaranya:

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

1. Proses Persalinan Ibu Hamil

hamil
Proses persalinan

Ketika sudah menikah, tak banyak pasangan yang langsung menyiapkan segala kebutuhan untuk anaknya kelak, termasuk dalam asuransi kesehatan. Padahal, asuransi kesehatan ini sangat berguna ketika nanti si ibu akan melahirkan anaknya.

Apabila kondisi janin di dalam kandungan bermasalah dan tidak dapat melahirkan secara normal, penggunaan asuransi kesehatan bisa menjadi solusi yang tepat. Anda bisa mempertimbangkan penggunaan asuransi atau BPJS Kesehatan. Keduanya sama-sama bermanfaat yang maksimal untuk kesehatan ibu dan anak ketika proses melahirkan.

2. Riwayat Penyakit Keluarga

sakit
Riwayat penyakit keluarga

Apakah keluarga Anda memiliki riwayat penyakit khusus atau penyakit turunan? Penyakit turunan biasanya akan diturunkan dari generasi satu ke generasi berikutnya. Ketika ibu melahirkan nanti, kemungkinan besar si buah hati juga akan mengidap penyakit yang sama dengan penyakit keluarga.

Tindak lanjut perlu dilakukan yaitu dengan membeli produk asuransi kesehatan sejak awal untuk melengkapi kebutuhan si kecil. Ketika sang buah jatuh hati sakit, orang tua dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan perusahaan asuransi untuk mendapatkan penanganan dokter.

Pilihlah produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa juga lakukan perbandingan setiap produk asuransi, mulai dari biaya hingga fasilitas.

Baca Juga: Trik Mengajukan Asuransi Kesehatan

3. Kemudahan Pengajuan Klaim

asuransi kesehatan

Klaim asuransi yang diajukan biasanya dilengkapi dengan tanggal, waktu, nama rumah sakit dan total biaya pengobatan. Namun, pengajuan klaim tidak selalu berjalan mulus. Beberapa polis sering kali harus menjalani proses yang begitu panjang agar klaim disetujui oleh perusahaan.

Agar pengajuan klaim tidak berbelit-belit, pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki kredibilitas baik dan diakui oleh masyarakat. Kapan pun Anda mengajukan klaim, prosesnya lebih mudah disetujui.

Baca Juga: Pahami Sistem Klaim Asuransi Kesehatan Berikut untuk Memudahkan Klaim Asuransi

4. Kredibilitas Perusahaan Asuransi

asuransi kesehatan
Kredibilitas perusahaan asuransi

Jumlah perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia yang sudah terpercaya saat ini menjamur di berbagai kota.. Setiap perusahaan pastinya menawarkan produk, fasilitas dan pelayanan yang berbeda-beda.

Sebelum mendaftarkan balita ke asuransi kesehatan, sebaiknya perhatikan kredibilitas dari perusahaan itu. Apakah perusahaan tersebut dinilai baik atau buruk oleh masyarakat. Jangan sampai karena malas bertanya, Anda jadi salah pilih asuransi untuk kebutuhan si kecil.

Anda bisa mendapatkan informasi melalui internet mengenai perusahaan asuransi kesehatan terbaik yang ada di Indonesia. Agar informasi yang didapat semakin akurat, tak ada salahnya bertanya langsung kepada teman atau rekan kerja yang telah bergabung pada asuransi kesehatan yang bersangkutan.

5. Menjaga Kondisi Finansial Keluarga

kondisi keuangan
Menjaga kondisi finansial keluarga

Biaya pengobatan di rumah sakit semakin hari semakin mahal. Inilah alasan kenapa produk asuransi kian semakin diminati oleh masyarakat. Sebab, sebagian biaya pengobatan di rumah sakit akan ditanggung oleh asuransi kesehatan.

Untuk menghindari mengajukan pinjaman atau utang, akan lebih baik jika balita didaftarkan menjadi polis dari asuransi kesehatan sejak dini atau ketika kondisi masih sehat. Kapan pun balita Anda membutuhkan biaya pengobatan, Anda tidak perlu bingung mencari uang tambahan untuk membayar biaya pengobatan rumah sakit.

Lindungi Balita dengan Asuransi

Dengan asuransi kesehatan, kondisi finansial keluarga Anda akan sangat terbantu karena biaya pengobatan tidak ditanggung sendirian, melainkan ditanggung bersama perusahaan asuransi. Maka dari itu, hadiahi balita Anda dengan produk asuransi kesehatan sesaat setelah dia lahir. Semakin cepat memiliki produk asuransi kesehatan maka semakin banyak manfaat yang akan dirasakan.

Baca Juga: BPJS Kesehatan dan Asuransi Kesehatan Mana yang Lebih Baik?