Pahami Efek Samping dan Cara Pakai Stimuno Forte, Andalan Keluarga untuk Jaga Stamina

Menjaga daya tahan tubuh optimal menjadi hal yang penting di era modern seperti sekarang ini. Apalagi dengan munculnya penyakit-penyakit baru yang ditimbulkan oleh virus, bakteri, ataupun kuman-kuman yang lain. Sistem kekebalan tubuh pun menjadi pertahanan pertama untuk melindungi tubuh dari infeksi patogen jahat. 

Sayangnya, sistem kekebalan tubuh ini tidak selamanya kuat. Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi bagaimana sistem imun melawan berbagai penyakit. Jika sedang lemah, sistem kekebalan ini tidak akan cukup kuat untuk melawan suatu patogen yang masuk ke tubuh, orang pun jadi sakit. 

Beberapa penyebab menurunnya kemampuan sistem kekebalan tubuh ini di antaranya adalah pola makan yang buruk, kurang olahraga, stres, serta kurang tidur.  Hal-hal tersebut membuat sistem imun menjadi lemah sehingga tubuh rentan terserang penyakit. 

Untuk mengatasinya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan. Kamu bisa memulainya dengan mengubah pola makan, tidur teratur, olahraga teratur, dan mengelola stres. Selain itu kamu juga bisa menambahkan suplemen dalam daftar asupan harian, salah satunya adalah Stimuno Forte. 

Suplemen ini bisa menjadi salah satu pilihan yang pas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Di dalamnya terkandung phyllantus niruri alias meniran yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Jenis Perlindungan
Pilih Jenis Kelamin
Pilih Tanggal Lahir
Pilih Bulan Lahir
Pilih Tahun Lahir
Pilih Tipe Asuransi

Apa Itu Stimuno Forte

loader

Produk ini tergolong sebagai obat bebas yang bisa didapatkan di apotek tanpa memerlukan resep dari dokter. Menurut klaimnya, Stimuno Forte aman untuk digunakan dalam jangka panjang (teruji dalam 6 bulan). 

Suplemen ini juga telah mendapatkan sertifikasi Fitofarmaka, obat herbal yang telah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Dalam hal ini, bahan yang terkandung di dalam Stimuno Forte diketahui bermanfaat untuk mengoptimalkan sistem imun, menyembuhkan lebih cepat, dan mencegah sakit. 

Produk ini juga tergolong mudah di dapat di masyarakat. Harga yang ditawarkan pun masih cukup terjangkau meskipun bukan yang paling murah.

Stimuno Forte aman digunakan oleh siapapun asal tidak mempunyai riwayat penyakit imun. 

Manfaat Stimuno Forte untuk Tubuh

Sebagai sebuah suplemen, manfaat dari Stimuno Forte adalah untuk membuat kinerja sistem imun jadi lebih optimal. Di dalam suplemen ini, mengandung meniran atau phyllanthus niruri. Tanaman herbal ini diyakini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Misalnya saja membantu mengatasi radang atau lebih dikenal dengan anti inflamasi. Selain itu, tumbuhan ini juga diyakini bisa menjadi antibakteri.  Dipercaya jika meniran ampuh untuk melawan bakteri asam laktat dan jenis helicobacter. 

Suplemen ini juga mengandung antioksidan. Senyawa ini telah terbukti dapat mendukung tubuh untuk menangkap radikal bebas. Efeknya tentu saja sel-sel di dalam tubuh jadi lebih terjaga sehingga tidak mudah muncul penyakit. 

Selain itu, sebuah penelitian juga mengungkap jika tanaman meniran mempunyai sifat diuretik yang bagus untuk menurunkan risiko hipertensi. 

Tanaman herbal ini juga diketahui dapat menurunkan gula darah puasa serta mencegah lonjakan gula darah.

Baca Juga: Obat Tempra: Kegunaan, Dosis, Aturan Pakai, dan Efek Sampingnya

Varian-Varian yang Ada Dalam Stimuno Forte

Di pasaran suplemen stimuno sebenarnya dihadirkan dalam tiga varian.  Pertama Stimuno Syrup Stick Pack, Stimuno Syrup, dan Stimuno Forte. Untuk varian Stimuno Forte dipasarkan dalam dua bentuk yakni kapsul dan stick pack.

1. Stimuno Forte Kapsul

Untuk varian ini hadir dalam bentuk kapsul. Dalam tiap kapsulnya, varian ini memiliki kandungan ekstrak kering meniran sebanyak 50 mg. Ekstrak ini diperoleh dari bagian buah, batang, daun, hingga akar. 

Varian ini bisa dikonsumsi sehari 3 kali dengan dosis 1 kapsul setiap kali minum jika tubuh sedang tidak sehat. Sedangkan untuk pencegahan, suplemen ini bisa diminum sehari sekali satu kapsul. Stimuno Forte boleh digunakan untuk anak berusia 12 tahun atau lebih dan orang dewasa. 

2. Stimuno Forte Stick Pack

Varian ini dihadirkan dalam bentuk stick pack yang lebih praktis. Tiap sachetnya berukuran 10 ml dan mengandung ekstrak meniran.

Untuk penggunaannya, kamu bisa meminumnya sehari tiga kali dengan dosis 1 tablet setiap kali minum. Suplemen ini bisa digunakan untuk anak berusia di atas 11 tahun. 

Efek Samping yang Mungkin Ditimbulkan Oleh Stimuno Forte

loader

Meskipun tergolong sebagai suplemen, efek samping masih mungkin terjadi ketika seseorang mengkonsumsi Stimuno Forte. Efek samping yang dirasakan mungkin tidak sama pada masing-masing orang. Parah atau tidaknya gejala juga mungkin berbeda. 

Efek samping yang muncul dari penggunaan Stimuno Forte di antaranya adalah diare dan sakit perut. Gejala ini umumnya ringan dan bisa sembuh dengan sendirinya. 

Meski begitu, kandungan bahan aktif yang ada di dalam suplemen ini juga mungkin menimbulkan alergi pada orang-orang tertentu. Reaksi alergi yang mungkin muncul di antaranya adalah gatal-gatal, muncul ruam pada kulit, lidah, tenggorokan, bibir atau wajah mengalami bengkak, hingga sulit untuk bernapas. 

Jika reaksi-reaksi tersebut dirasakan setelah mengkonsumsi Stimuno Forte, hentikan penggunaan produk ini. Segera kunjungi dokter untuk mendapatkan pertolongan. 

Meski begitu, efek samping tersebut mungkin tidak dialami oleh semua orang. Beberapa diantaranya juga kemungkinan bisa mengalami efek samping yang berbeda. Berkonsultasilah dengan apoteker atau dokter jika kamu merasa tidak yakin soal efek samping yang mungkin terjadi. 

Harga Stimuno Forte Masih Cukup Terjangkau

Jika berbicara soal harga, Stimuno Forte ini terbilang masih cukup terjangkau. Dibilang murah ya tidak, tapi dibilang mahal pun tidak juga. Masih ada suplemen lain yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah atau lebih mahal dengan manfaat yang sama. 

Untuk satu strip Stimuno Forte isi 10 kapsul ditawarkan dengan harga sekitar Rp 20 ribuan sampai Rp 30 ribuan. Sementara isi 30 ditawarkannya sekitar Rp 60 ribuan sampai Rp 80 ribuan. 

Sementara itu, untuk bentuk terbarunya berupa stik pack, dibanderol dengan harga lebih murah. Yakni untuk satu dus berisi 5 sachet di bandel dengan harga sekitar Rp 20 ribuan saja. 

Baca Juga: Obat Flu Alami yang Ampuh

Interaksi Obat yang Mungkin Terjadi dan Hal yang Harus Diperhatikan Saat Minum Stimuno Forte

loader

Meskipun sudah terbukti aman untuk digunakan tetapi suplemen ini juga dapat berinteraksi dengan beberapa obat-obatan tertentu. Interaksi yang terjadi bisa berupa peningkatan risiko efek samping serius dan gangguan pada kinerja obat. 

Beberapa obat yang mungkin berinteraksi ketika digunakan bersama yang sedang menumpuk teh diantaranya adalah obat antihipertensi dan obat pengencer darah seperti clopidogrel dan warfarin. Berkonsultasilah dengan dokter Jika kamu berencana untuk menggunakan stimuno forte bersama dengan obat herbal, suplemen, atau obat lain.

Selain obat-obatan, orang dengan kondisi tertentu juga harus berhati-hati sebelum menggunakan stimuno Forte. Beberapa kondisi tertentu mungkin tidak disarankan untuk menggunakan produk ini. 

Misalnya Jika kamu mempunyai sistem kekebalan tubuh yang hiperaktif seperti hipersensitivitas atau autoimun. Selain itu kamu juga perlu memberitahu dokter jika mempunyai hipertensi, harus melakukan operasi dalam kurun dua minggu, memiliki penyakit berkaitan dengan pembekuan darah, serta diabetes. 

Jika kamu mempunyai riwayat alergi terhadap obat, berkonsultasilah lebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen ini. Begitu juga jika saat ini kamu sedang hamil menyusui atau berencana untuk hamil.

Sebelum menggunakan stimuno forte, kamu harus selalu membaca petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan. Pastikan dosis yang kamu minum sesuai dengan aturan pakai yang tertera atau petunjuk yang diberikan oleh dokter. Jangan mencoba untuk menambah atau mengurangi dosis tanpa adanya anjuran dari dokter.

Jika satu waktu kamu kamu lupa untuk meminum suplemen ini, segera minum saat ingat. Tetapi jika jarak dengan pemberian dosis berikutnya terlalu dekat, abaikan dosis yang terlupakan. Kamu tidak boleh mengonsumsi dosis ganda dalam Sekali minum.

Suplemen ini harus dijauhkan dari cahaya matahari serta disimpan di tempat yang kering pada suhu ruangan. Kamu bisa melihat petunjuk penyimpanan di bagian kemasan. Jika tidak ada bertanyalah pada apoteker atau dokter. 

Stimuno Forte Optimalkan Sistem Imun dengan Bahan Herbal

Stimuno forte terbuat dari bahan herbal yang aman digunakan untuk tubuh. Produk ini juga sudah mendapatkan sertifikasi fitofarmaka yang berarti bahwa manfaat dari produk ini untuk meningkatkan sistem imun sudah teruji secara ilmiah. 

Biasakan untuk selalu membaca petunjuk penggunaan sebelum mengonsumsi obat ini berkonsultasilah dengan dokter jika memiliki kondisi penyakit tertentu atau sedang mengkonsumsi obat maupun suplemen yang lain.

Baca Juga: Prednison: Deskripsi, Manfaat, hingga Efek Sampingnya