Tanda Orang Sulit Menabung, Anda Termasuk yang Mana?

Ada banyak faktor yang menyebabkan orang selalu sulit untuk menabung. Salah satu alasannya karena uang gaji atau penghasilan hanya cukup digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Belum lagi bila harus membeli barang kebutuhan utama yang harganya cukup mahal, dan harus merogoh uang tunai untuk membelinya. Padahal, hal itu tak perlu terjadi bila Anda memiliki kartu kredit.

Sebab, dengan kartu kredit, Anda bisa membeli barang yang dibutuhkan dengan cara mencicil. Bahkan hampir semua kartu kredit menawarkan cicilan nol persen hingga 12 bulan atau lebih.

Belum lagi berbagai promo yang ditawarkan, mulai dari potongan harga hingga diskon menggiurkan beli 1 gratis 1. Dengan demikian, akan lebih mudah lagi untuk menyisihkan uang buat ditabung.

Karena sebagian kebutuhan itu bisa dipenuhi melalui berbagai fitur menguntungkan dari kartu kredit. Jadi, masih enggan buat punya kartu kredit? Dan memilih belanja menggunakan uang gaji semuanya hingga tak bisa menabung?

Lalu, apakah Anda sulit menabung? Biasanya juga karena enggan memanfaatkan kartu kredit. Lebih jelasnya, berikut tanda-tandanya.

1. Ingin Beli Barang Selalu Jadi Rencana Semata

Buat Anda yang sulit menabung, membeli berbagai barang tentu akan menjadi sesuatu yang sulit dilakukan. Hal ini bahkan akan semakin sulit untuk diwujudkan jika ternyata Anda menginginkan barang dengan harga cukup mahal.

Bukan tidak mungkin, keinginan Anda untuk memiliki barang-barang seperti ini hanya akan menjadi rencana semata, tanpa pernah diwujudkan menjadi kenyataan. Sebab uang selalu saja tak cukup untuk membelinya karena sudah digunakan untuk keperluan lain.