Tips Sederhana Supaya Terlihat Lebih Menarik di Tempat Kerja

Suka tidak suka, seseorang yang memiliki penampilan menarik memang dipandang lebih di mata orang lain. Hal ini juga tentu berlaku di dunia kerja. Dimana terkadang ada beberapa jenis pekerjaan yang memang membutuhkan seseorang yang berpenampilan menarik.

Di dalam dunia kerja, memiliki penampilan yang menarik dan rapi adalah salah satu faktor utama menuju kesuksesan. Seseorang yang berpenampilan rapi atau menarik akan dipandang lebih profesional di mata masyarakat. Hal ini sangat penting karena penampilan secara tidak langsung mencerminkan kepribadian kamu di mata orang lain.

Penampilan yang lebih menarik ini juga bisa dicerminkan dari busana dan gaya hidup kita. Nah supaya penampilanmu bisa lebih menarik, berikut tips-tips sederhana yang bisa kamu coba:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Rajin Membersihkan Diri

rajin membersihkan diri

Kebersihan adalah bagian dari citra diri yang positif. Walaupun kamu adalah seseorang yang berpenampilan “biasa”, tapi tetap tidak boleh lupa menjaga kebersihan tubuh. 

Untuk kamu yang malas mandi atau membersihkan diri, sebaiknya segera ubah kebiasaan tersebut. Pastikan kalau kamu sudah mandi dan membersihkan seluruh tubuhmu sebelum berangkat kerja. Kebersihan diri juga sangat penting untuk menjauhkan kita dari berbagai jenis penyakit yang mungkin timbul karena tubuh yang kotor.

Kebersihan diri juga merupakan bentuk cerminan tanggung jawab terhadap diri sendiri. Apabila kamu tidak bisa bertanggung jawab terhadap kebersihan sendiri, apalagi untuk pekerjaan lain yang lebih sulit.

Baca Juga:  Dear Anak Muda, Hindari 4 Gaya Hidup Berikut Agar Gaji Tetap Aman! 

2. Memakai Pakaian yang Cocok dan Nyaman

memakai pakaian yang cocok dan nyaman

“Clothes Makes The Man” Ungkapan tersebut tentu benar adanya. Faktanya pakaian yang cocok akan membuatmu tampil lebih menarik dan profesional di mata orang lain,

Memilih pakaian yang cocok dan sesuai dengan situasi kerja adalah sebuah skill yang harus kamu pelajari. Situasi kerja inipun tentu bisa bermacam-macam. Apabila kamu berada di lingkungan kerja formal, maka cobalah mengenakan setelan pakaian yang formal dan rapi agar terlihat lebih profesional dan tentu saja lebih menarik.

Apabila kamu berada di lingkungan kerja yang casual, gunakan pakaian yang lebih stylish namun tetap sopan. Di tempat kerja yang terpenting selain pakaian yang rapi dan cocok adalah pakaian yang nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Baik itu formal atau casual, pilihlah bahan pakaian yang berkualitas namun tetap nyaman digunakan dalam waktu lama.

Kamu akan menghabiskan waktu cukup lama di tempat kerja setidaknya 8 jam setiap hari. Jadi kenakan pakaian dengan bahan yang nyaman. Pakaian yang cocok dan nyaman juga akan meningkatkan rasa percaya diri kamu saat berhadapan dengan orang lain.

3. Melakukan Perawatan Diri dengan Rutin

melakukan perawatan diri

Selain kebersihan diri dan pakaian yang cocok, kamu juga perlu memberikan effort lebih untuk melakukan perawatan diri di tubuhmu.

Perawatan diri ini misalnya kerapian gigi, kebersihan kuku tangan, gaya rambut, dan lain-lain. Walaupun kamu bukan bekerja sebagai model, Memperhatikan hal-hal kecil tersebut bisa dengan drastis mengubah penampilan menjadi lebih menarik. Sebagai contoh, ubahlah gaya rambutmu ke model yang lebih cocok dengan bentuk wajah.

Hal ini tentu akan membantumu menjadi pribadi yang lebih menarik. Selain gaya rambut yang cocok, kesehatan dan kerapian gigi juga bisa membantumu menjadi pribadi yang lebih menarik. Sikat gigi secara rutin dan bersihkan karang gigi minimal 1 tahun sekali agar kesehatan gigi tetap terjaga. 

Bila perlu, coba rapikan posisi gigi yang tidak tepat dengan menggunakan kawat gigi supaya lebih simetris dan terlihat rapi. Untuk kamu para wanita, cobalah gunakan make up yang cocok dan berlebihan. Gunakan secukupnya agar bisa dengan tepat meningkatkan daya tarik tanpa terlihat berlebihan. 

Perawatan lain yang mungkin bisa kamu coba lakukan secara rutin adalah skin care. Lakukan ini secara rutin agar kesehatan kulit lebih terjaga dan bebas dari jerawat.

Baca Juga: 10 Cara Modis Memakai Hijab Segi Empat Tapi Tetap Terlihat Sederhana

4. Tingkatkan Percaya Diri Lewat Postur Tubuh yang Tepat

memperbaiki postur tubuh

Memiliki sikap percaya diri sedikit banyak akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih menarik. Katakanlah pada diri sendiri bahwa kamu adalah orang yang menarik dan mampu menghadapi segala tantangan.

Mengembangkan sikap percaya diri bisa dimulai dari hal-hal kecil. Salah satu yang paling mudah dilakukan adalah mengubah postur tubuh kita. Ubah postur tubuh dengan berdiri tegak sambil membusungkan dada. Postur tubuh tegak dan membusung ini sering disebut sebagai power pose yang bisa secara langsung memberikan kesan percaya diri dan kuat di mata orang lain.

Apabila kamu memiliki postur tubuh yang membungkuk, hal ini akan membuatmu terlihat sebagai orang yang tidak percaya diri dan tidak menarik. Percaya atau tidak, postur tubuh yang tepat akan membuatmu terlihat lebih menarik.

Lakukan Secara Rutin

Lakukan berbagai kebiasaan positif yang bisa membantumu tampil lebih baik di depan umum. Yang terpenting adalah melakukannya secara rutin dan jadikan sebagai kebiasaan agar bisa diterapkan setiap hari. Ingat bahwa perubahan itu datang dari diri sendiri. Apabila kamu ingin tampil lebih menarik, segera lakukan perubahan sekarang juga!

Baca Juga:  Bikin Baper, 10 Drakor Paling Romantis Sepanjang Masa Ini Wajib Ditonton