9 Tokoh yang Bisa Kamu Jadikan sebagai Sumber Inspirasi Kesuksesanmu

Belajar dari kesuksesan orang lain merupakan hal yang biasa dilakukan, apalagi jika orang yang dijadikan sebagai sumber inspirasi tersebut memiliki pencapaian yang luar biasa di dalam hidupnya. 

Bukan hanya orang terdekat saja, sumber inspirasi juga bisa datang dari berbagai tokoh terkenal di dunia. Jika selama ini kamu belum menemukan tokoh yang inspiratif di dalam hidupmu, maka kamu bisa memilih salah satu tokoh sukses yang bisa memberikan inspirasi positif untukmu.

Berikut ini adalah beberapa tokoh sukses di dunia, yang bisa kamu jadikan sebagai sumber inspirasimu.

Baca Juga: Kumpulan Kata Bijak dari Figur-Figur Terkemuka

9 Tokoh Inspiratif Dunia

  1. Barrack & Michelle Obama

    loader

    Barrack dan Michelle Obama

    Menjadi presiden Amerika pertama yang berkulit hitam, Barrack Obama memang begitu menarik perhatian banyak orang sejak memulai perjalanan karier politiknya ke Gedung Putih. Obama membawa perubahan besar melalui gaya kepemimpinannya yang sangat berbeda dari presiden-presiden Amerika sebelumya. Pria ini begitu hangat dan dekat dengan rakyatnya, sehingga tidak mengherankan jika sosoknya banyak dijadikan sebagai panutan. 

    Bukan hanya itu saja, Obama juga memiliki pasangan yang bisa mengimbangi semua aktivitasnya dengan maksimal. Ya, Michelle Obama juga sangat aktif dalam berbagai gerakan sosial dan banyak memberi influence kepada para perempuan di berbagai belahan dunia. 

  2. J.K. Rowling

    loader

    J.K. Rowling

    Harry Potter menjadi salah satu buku dengan jumlah cetakan terbanyak hingga saat ini. Penggemar tokoh ini sangat banyak, apalagi setelah filmnya hadir ke layar lebar untuk pertama kalinya. J.K Rowling merupakan tokoh sukses di balik cerita Harry Potter yang begitu terkenal itu. 

    Penulis yang sangat inspiratif ini tidak menemukan jalan mulus untuk meniti kariernya hingga sukses seperti sekarang. Rowling mengalami penolakan hingga belasan kali dari penerbit, dan pada akhirnya Bloomsburry memberinya kesempatan hingga menjadi besar seperti saat ini. Kegigihan dan kerja keras telah membawa Rowling menjadi salah satu orang sukses dengan jumlah kekayaan yang besar.

  3. Stephen Hawking

    loader

    Stephen Hawking

    Prof. Stephen Hawking menjadi tokoh inspiratif dunia yang membuat sebagian besar orang akan malu untuk mengeluh. Dengan keterbatasan fisik yang dialaminya, Hawking tetap menghasilkan berbagai karya ilmiah yang berguna bagi banyak orang. 

    Penyakit syaraf yang dideritanya telah membuat Hawking tak lagi bisa beranjak dari kursi rodanya selama hampir 42 tahun. Bukan hanya itu saja, pria ini bahkan sudah tidak bisa lagi berbicara hampir 28 tahun. Namun, semua itu bukan alasan bagi Hawking untuk tidak berkarya dalam bidang sains.

  4. Nick Vujicic

    loader

    Nick Vujicic

    Terlahir dengan bagian tubuh yang tidak lengkap, kehidupan Nick Vujicic tentu tidaklah semudah orang kebanyakan. Pria Australia yang mengabdikan diri sebagai seorang penginjil ini lahir tanpa lengan dan kaki. 

    Namun, semua hal tersebut tidak membuat Nick berkecil hati dan tidak mensyukuri semua yang didapatkannya di dalam kehidupannya. Tidak hanya mandiri, pria inspiratif ini juga sukses membangun rumah tangga dan bisa hidup bahagia bersama dengan pasangan serta kedua putranya. 

  5. Oprah Winfrey

    loader

    Oprah Winfrey

    Wanita yang sangat inspiratif ini dikenal secara luas melalui talk show-nya The Oprah Winfrey Show yang telah bertahan hingga lebih dari 25 tahun. lahir di keluarga yang miskin, kehidupan Oprah memang tidak mudah sama sekali. Ayahnya hanya bekerja sebagai buruh tambang, sedangkan ibunya menjadi pekerja rumah tangga biasa. 

    Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya kehidupan wanita keturunan Afrika-Amerika ini sejak masih kecil. Namun hal tersebut tidak membuat Oprah menyerah, Oprah melanjutkan kuliahnya di Tennessee State University dan mulai menapaki kesuksesannya hingga seperti saat ini. Wanita ini banyak menjadi inspirasi bagi kaum wanita di berbagai wilayah dunia.

  6. Adele

    loader

    Adele

    Ukuran tubuhnya yang ekstra menjadi salah satu hal yang banyak diperbincangkan orang, terutama di awal-awal kemunculannya beberapa tahun yang lalu. Hal ini tentu tidak mudah, mengingat Adele juga tergolong masih sangat muda waktu itu. 

    Namun semua itu tidak membuat Adele menyerah, wanita ini tetap berkarya dan menunjukkan prestasinya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya penghargaan bergengsi yang bisa dibawa pulang Adele setiap tahunnya. Rasa percaya diri Adele tentu menjadi hal yang sangat menginspirasi, terutama untuk kaum Hawa yang memiliki ukuran tubuh ekstra.

  7. Zig Ziglar

    loader

    Zig Ziglar

    Memulai kariernya sebagai salesman, Ziglar mengambil keputusan yang sangat berani untuk meninggalkan pekerjaan utamanya tersebut dan mencari kehidupan baru sesuai dengan keinginannya. Pria ini ingin menjadi seorang pembicara dan motivator, meskipun puluhan penerbit sudah menolak buku yang ditulisnya. 

    Namun Ziglar seolah tidak memiliki alasan untuk menyerah, ia tetap berusaha hingga pada akhirnya Pelican bersedia menerbitkan bukunya yang berjudul See You at The Top. Penerbit kecil ini bahkan memberinya kesempatan menjual buku ini sampai 250 ribu kopi lebih dan masih mencetaknya hingga saat ini.

  8. Colonel Sanders

      loader

    Colonel Harland David Sanders

    Ayam goreng yang satu ini tentu sudah tidak asing untuk kebanyakan orang. Pada awalnya Colonel Sanders menciptakan ayam goreng ini untuk menjadi menu makanan bagi orang-orang yang bepergian dan mengisi bensin di dalam perjalanan mereka. 

    Sesuatu yang praktis dan disukai oleh banyak orang, ayam gorengnya pun langsung menjadi salah satu makanan yang paling dicari dan mudah ditemukan di berbagai belahan dunia. Caranya membangun bisnis tentu bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

  9. Elon Musk

    loader

    Elon Musk

    Di balik kekayaannya yang mencapai 219 miliar USD, ternyata Elon Musk pernah dibully bahkan menjadi korban kekerasan dari ayahnya sendiri.

    Namun, siksaan dan bullyan itu tidak membuatnya diam dan menyerah pada kehidupan, Elon Musk justru menjadi terpacu dan banyak belajar hingga akhirnya kehidupan mengantarnya menjadi salah satu pengusaha sukses dan orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Kata-kata Inspirasi dari Orang Terkaya Dunia

Inspirasi yang Bisa Memberikan Kesuksesan

Mendapatkan pelajaran penting dari kesuksesan orang lain tentu bukan hal yang baru lagi. Saat ini, ada banyak tokoh inspiratif dengan berbagai kisah sukses mereka yang luar biasa. Kamu bisa menjadikan semua ini sebagai pelajaran dan inspirasi untuk mendapatkan kesuksesan di dalam kehidupanmu.

Baca Juga: Kekayaan Capai Ribuan Triliun Rupiah, Ini Daftar 20 Orang Terkaya di Dunia 2022 Versi Forbes