Apa Saja Film Terbaik dari Warner Bros? Ini Rangkumannya!

Genap berdiri selama 100 tahun atau satu abad, Warner Bros tentu telah menghasilkan banyak sekali karya-karya layar lebar yang telah menghibur dan memikat para penonton di seluruh dunia. Terdapat berbagai macam genre atau tema dari film-film dari rumah produksi yang didirikan sejak April 1923 ini, diantaranya ada horor, petualangan, misteri, komedi, fantasi dan juga drama yang dapat menguras emosi penontonnya.

Isi cerita serta juga pengambilan gambar atau sinematik yang digarap oleh Warner Bros pada setiap filmnya pun tidak main-main, dan tentunya membuat penonton terkagum-kagum. Hal tersebut pun membawa film-film dari perusahaan yang didirikan oleh Harry Morris Warner dengan ketiga saudara laki-lakinya ini menjadi yang terbaik dan juga terlaris di box office.

Lantas apa saja film terbaik dan serta terlaris dari hasil produksi Warner Bros? Berikut adalah deretan serta ulasannya film-film tersebut yang telah dirangkum dari berbagai macam sumber.

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

1. Harry Potter and The Deathly Hallows: Part II (2011)

loader
Harry Potter and The Deathly Hallows Part II via catchplay.com

Akhir dari perjalanan sihir Harry Potter yang tertuang dalam Harry Potter and The Deathly Hallows: Part II dikemas dengan sangat baik dan menjadikannya salah satu film terbaik yang diproduksi oleh Warner Bros. Bagian akhir dari film yang diangkat dari novel karya JK Rowling ini menjadikannya sebagai film terlaris dengan keuntungan mencapai 1,3 miliar dollar atau Rp 19 triliun.

Pada saat penayangannya, Harry Potter and The Deathly Hallows: Part II menjadi satu-satunya film Harry Potter yang dirilis dalam bentuk 3D. Sekuel terakhir ini pun memperlihatkan bagaimana akhir dari pertarungan antara Harry Potter dengan Lord Voldemort yang tentunya sangat dinantikan dan dinikmati oleh para penggemar film tersebut.

2. Aquaman (2018)

loader
Aquaman via cbr.com

Aquaman merupakan salah satu film terbaik dan juga terlaris yang didistribusikan oleh Warner Bros melalui adaptasi karakter komik dari DC Comics. Bagaimana tidak, pada saat penayangannya, Aquaman berhasil meraup keuntungan tertinggi, yakni sebanyak $1,1 miliar dollar atau setara dengan Rp16 triliun di seluruh dunia.

Film ini mengangkat kisah seorang laki-laki yang dilahirkan dari orang tua Ratu Atlantis bernama Atlana dengan seorang manusia biasa bernama Thomas Curry, yakni Arthur Curry atau Aquaman. Ketika dewasa, Aquaman bertemu dengan seorang putri asal Atlantis, Mera yang berupaya menggagalkan rencana jahat Raja Orm yang ingin melakukan peperangan antara manusia dan Kerajaan bawah laut.

3. The Dark Knight Rises (2012)

loader
The Dark Knight Rises via youtube.com

Film terbaik dan terlaris dari Warner Bros selanjutnya ini masih bertemakan pahlawan berdasarkan karakter Batman dan merupakan sekuel ketiga yang berjudul The Dark Knight Rises. Kisah petualangan Batman sebagai penyelamat kembali hadir setelah Bruce Wayne (Christian Bale) menghilang selama delapan tahun.

Setelah delapan tahun menghilang, Bruce Wayne kembali melanjutkan perannya sebagai Batman untuk menyelamatkan Kota Gotham dari ancaman kehancuran nuklir. Film garapan Christopher Nolan ini pun berhasil meraup keuntungan sebanyak $1,08 miliar atau setara dengan Rp16 triliun.

4. Joker (2019)

loader
Joker via vulture.com

Satu lagi karya terbaik dan terlaris Warner Bros yang diangkat berdasarkan salah satu karakter dari DC Comics yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix. Ya, Joker yang mengangkat kisah perjalanan hidup  seorang pria bernama yang berprofesi sebagai komedian namun mengalami banyak kegagalan, serta mendapatkan perlindungan dari masyarakat.

Film Joker ini pun berhasil membuat dobrakan penonton di seluruh dunia dan mendulang keuntungan yang mencapai $1,07 miliar atau sekitar Rp16 triliun. Selain itu, garapan Todd Phillips ini banyak mendapatkan penghargaan, salah satunya adalah Golden Lion dari ajang Venice International Film Festival 2019.

5. The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

loader
The Hobbit An Unexpected Journey via tvinsider.com

The Hobbit: An Unexpected Journey merupakan prekuel dari The Lord of The Rings yang diproduksi oleh Warner Bros. Film ini menceritakan tentang kisah Bilbo Baggins yang diyakinkan oleh penyihir Gandalf untuk menemani elasan kurcaci dalam misi merebut kembali Lonely Mountain tempat keberadaan Kerajaan Erebor dari Naga Smaug.

Garapan Peter Jackson ini bisa dibilang menjadi film terbaik dan terlaris karena banyak mendapatkan penghargaan, diantaranya dari ajang Academy Awards ke-85. Selain itu, The Hobbit: An Unexpected Journey ini juga berhasil mendulang keuntungan sebanyak $1 miliar atau setara Rp16 triliun.

6. Barbie (2023)

loader
Barbie via nytimes.com

Karya terbaru yang didistribusikan oleh Warner Bros ini bisa menjadi salah satu film terbaik yang tayang pada 21 Juli kemarin dan berbarengan juga dengan Oppenheimer. Saat penayangannya, Barbie berhasil mendapatkan berbagai macam pujian dari kritikus  di berbagai macam platform media sosial.

Sesuai dengan namanya, film ini mengangkat kisah Barbie dan juga Ken yang bersenang-senang di sebuah dunia bernama Barbie Land yang menjadi tempat tinggal sempurna serta dipenuhi dengan warna. Meski melakukan banyak hal yang membahagiakan, Barbie sempat dilanda berbagai macam kekhawatiran, salah satunya adalah soal kematian.

Baca Juga: Rekomendasi Film Live Action Adaptasi Anime dan Game Terbaik

7. Suicide Squad (2021)

loader
Suicide Squad via liputan6.com

Sejumlah narapidana yang tergabung dengan sebutan ‘Suicide Squad’ dikirimkan oleh pemerintah ke sebuah negara kepulauan di Amerika Serikat bernama Corto Maltese dengan imbalan akan mendapatkan hukuman yang lebih ringan. Kelompok itu berisikan Bloodsport, Peacemaker, King Shark dan Harley Quinn.

Keberangkatan mereka di sana untuk menjalankan sebuah misi yang dikendalikan oleh pemerintah. Selama perjalanannya, kelompok Suicide Squad ini mengalami sejumlah musuh, salah satunya adalah yang dipimpin oleh Enchantress.

8. Inception (2010)

loader
Inception via cinemags.org

Seorang pencuri bernama Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) memiliki kemampuan cukup langka, yakni bisa masuk ke dalam mimpi dan mencuri rahasia dari alam bawah sadar orang tersebut. Kemudian, ia ditawari kesempatan menghapus Riwayat kriminalnya, asalkan bisa menanamkan ide kepada target melalui alam bawah sadar itu.

Inception yang diproduksi oleh Warner Bros ini bisa dibilang menjadi film terbaik karena berhasil meraih empat piala Oscar, yakni untuk kategori Best Cinematography, Best Sound Editing, Best Sound Mixing, serta Best Visual Effects). Jadi bagaimana, kalian sudah pernah menontonnya?

9. IT (2017)

loader
IT  via vanityfair.com

Karya layar lebar terbaik dari Warner Bros kali ini adalah dengan mengangkat kisah horor supernatural yang digarap oleh sutradara Andy Muschietti. IT sendiri menceritakan tentang sekelompok anak yang menyebut diri mereka sebagai pecundang di sebuah kota bernama Derry pada 1989.

Suatu ketika, di kota Derry tersebut terjadi teror terhadap anak-anak yang hilang secara misterius. Kemudian sekelompok anak yang melabeli diri pecundang itu memutuskan untuk melakukan petualangan mencari anak-anak yang hilang, dan mereka mengalami banyak teror yang berasal dari seorang badut bernama Pennywise.

10. Gravity (2013)

loader
Gravity via theatlantic.com

Film yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney ini mengisahkan tentang dua orang astronot yang terjebak di luar angkasa. Kejadian tersebut bermula ketika Matt Kowalski yang ditemani oleh Dr. Ryan Stone bertugas memperbaiki Teleskop Luar Angkasa atau Hubble Space Telescope (HST).

Saat melakukan perjalanan ke luar angkasa, pesawat ulang-alik hancur dihantam oleh puing-puing dan membuat Matt serta Stone terlempar ke luar angkasa. Keselamatan mereka pun terancam, apalagi terdapat salah satu kru yang ditemukan tewas.

11. Man of Steel (2013)

loader
Man of Steel via nytimes.com

Awal mula kehidupan salah satu pahlawan super yang berasal dari karakter DC Comics, yakni Superman diperlihatkan oleh Warner Bros melalui film berjudul Man of Steel. Dalam film ini, sosok Superman bernama Clark Kent diungsikan oleh orang tuanya ke bumi sesaat sebelum Planet Krypton meledak dan dibunuh oleh Jenderal Zod.

Sesampainya di bumi, Clark Kent diasuh oleh pasangan Jonathan dan Martha, dan kemudian ketika beranjak dewasa, rupanya kekuatan super yang berasal dari Krypton semakin terlihat dalam diri Clark Kent, dan berbagai masalah menimpa Superman, yakni salah satunya adalah ketika Jenderal Zod ingin memusnahkan bumi.

Baca Juga: Deretan Rekomendasi Film Indonesia di Netflix, Terbaik hingga yang Paling Baru

12. Dunkirk (2017)

loader
Dunkirk via cinemags.org

Salah satu film terbaik yang diproduksi oleh Warner Bros ini mengangkat kisah tentang tentara Perancis serta Sekutu yang dikirimkan untuk melawan serangan Jerman pada Perang Dunia II, namun mundur dan terkepung di Pantai Dunkirk. Terdapat satu-satunya prajurit asal Inggris yang selamat pada serangan tersebut, dan menemukan ribuan pasukan tentara menunggu dievakuasi di Pantai itu.

13. San Andreas (2015)

loader

Bencana alam berupa gempa berkekuatan 9,1 skala richter melanda Los Angeles akibat terjadinya patahan di San Andreas. Kejadian tersebut menghancurkan kota Los Angeles, dan membuat pilot dari helicopter Los Angeles Fire Department, yakni Ray Gaines melakukan pencarian terhadap anak serta istrinya yang hilang.

14. The Exorcist (1973)

loader
The Exorcist via theparkwaytheatre.com

Ditayangkan pada 1973, The Exorcist bisa dibilang sebagai film bergenre horor produksi Warner Bros yang tersukses. Disutradarai oleh William Friedkin, film ini mengisahkan tentang bagaimana pengusiran setan untuk menyelamatkan seorang gadis muda, dan dilakukan oleh dua orang pendeta.

Selama penggarapan film ini dilakukan, disebut kalau sejumlah pemain dan kru dari The Exorcist mengalami luka-luka dan kecelakaan. Hal tersebut pun membuat produksi film tersebut dua kali lebih lama dari yang dijadwalkan.

15. The Nun (2018)

loader

Film terbaik terakhir dari Warner Bros ini masih datang dari genre horor, yakni The Nun yang merupakan spin off dari The Conjuring. Asal-usul iblis berwujud seperti biarawati bernama Valak dijelaskan pada film yang digarap oleh Corin Hardy ini,

Film Mana yang Jadi Kesukaan Kalian?

Berikut tadi adalah sejumlah film-film terbaik yang diproduksi oleh Warner Bros, dan terdiri dari berbagai macam genre serta cerita yang dapat menjadi hiburan dan juga menguras emosi para penontonnya. Dari antara film-film yang telah diulas di atas, mana yang menjadi film favorit atau kesukaan kalian?

Baca Juga: 12 Daftar Film Drama Indonesia Terbaik, Siap-siap Baper!