Yakin Bisa, Begini Kiat Sukses Wujudkan Impian Jadi Kenyataan di Tahun Ini

Setiap orang pastinya memiliki impiannya masing-masing. Impian bisa juga diibaratkan sebagai penyemangat hidup. Ketika ada sesuatu yang ingin diwujudkan, hidup pun terasa menjadi lebih bersemangat.

Bentuk impian pun beragam, mulai dari impian yang sifatnya sederhana hingga impian besar yang membutuhkan biaya. Contoh impian besar yang pastinya membutuhkan biaya tidak sedikit antara lain membangun bisnis, lanjut sekolah S2, atau membiayai pendidikan kuliah sang buah hati, dan lain sebagainya.

Jika Anda berhasil membuat impian tersebut menjadi kenyataan maka Anda akan merasa bahagia. Tapi bagaimana caranya membuat impian Anda terwujud di tengah situasi pandemi seperti saat ini?

Satu hal yang pasti, Anda tak perlu overthinking dulu. Apapun situasi hidup Anda saat ini, tak perlu berkecil hati. Dalam hidup, Anda harus memiliki prinsip berpikir positif seperti ‘yakin bisa’ untuk segala hal.

Kuncinya, yakin aja dulu. Sebab ada banyak cara yang bisa dilakukan guna membuat keinginan Anda menjadi kenyataan. Sayangnya, sekadar ‘yakin’ saja tak cukup. Perlu strategi dan aksi nyata agar apa yang Anda inginkan benar-benar terwujud.

Anda tak perlu bingung mau mulai dari mana, simak tips praktis sukses meraih impian dari cermati.com berikut ini:

1. Tulis Impian dan Buat Rencana dengan Batas Waktu yang Realistis

loader

Langkah dasar adalah tulislah semua impian-impian Anda. Dengan menuliskan impian tersebut, diharapkan Anda akan menjadi lebih termotivasi, memiliki tujuan dan semangat hidup dengan lebih jelas. Tanamkan pikiran dan sikap positif terhadap diri sendiri dan impian Anda. Hindari bersikap negatif terhadap diri sendiri seperti takut memiliki impian.

Setelah itu, buatlah strategi berupa rencana dengan batas waktu (deadline) yang realistis. Tahapan ini penting! Umumnya, orang-orang hanya sekadar menuliskan impian mereka saja tanpa diimbangi dengan batas waktu yang terukur. Alhasil, impian tersebut sekadar wacana saja atau lama terwujudnya.

Contoh, semisal impian besar Anda adalah memiliki passive income dengan cara menjadi pebisnis di bidang properti (kosan) dalam kurun waktu 2-3 tahun ke depan. Berikut contoh rencana yang perlu Anda susun, yaitu:

  • Menentukan survei lokasi untuk membeli tanah lalu membangun kosan.
  • Menghitung modal usaha yang diperlukan dan cara menyiapkan modalnya.
  • Persiapan, perkaya ilmu belajar tentang bisnis properti agar usaha kosan berjalan lancar dan untung.

2. Bergeraklah dan Terus Tingkatkan Kemampuan

loader

Tahapan selanjutnya adalah bergeraklah. Lakukan langkah-langkah kecil sebagai bentuk aksi nyata. Buatlah timeline kegiatan dan teruslah mengasah skills dan mengembangkan kemampuan yang Anda miliki.

Kini, ada banyak sumber informasi yang bisa Anda pelajari secara online dan gratis, misalnya, belajar tentang cara mengatur uang, investasi, digital marketing, pemasaran, dan lain sebagainya. 

Contoh, impian Anda adalah memiliki bisnis jualan makanan / minuman sehat di tahun ini. Maka contoh rencana dan timeline kegiatan yang diperlukan antara lain:

  • Melakukan riset secara online seperti mencari nama toko dan produk untuk bisnis Anda.
  • Mengumpulkan resep menu sehat dan enak dari internet, lalu mencoba memasak dan memodifikasinya agar menemukan cita rasa yang unik.
  • Riset dan belajar tentang cara promosi digital marketing via media sosial.
  • Membuat hitungan bujet modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha kuliner.

3. Miliki Sikap Berani, Wujudkan Impian Tanpa Khawatir Modal

loader

Tak dipungkiri banyak orang merasa kurang percaya diri bahwa mereka bisa berhasil mewujudkan impiannya karena terbentur modal. Pastinya untuk mewujudkan mimpi besar diperlukan keberanian untuk melangkah, membuat strategi, keputusan, bertindak, berjuang dan tidak putus asa.

Jangan jadikan modal sebagai hambatan Anda untuk maju. Yakinlah semuanya pasti ada solusinya, termasuk solusi mendapatkan dana guna mewujudkan impian Anda, yakni dengan cara memanfaatkan Kredit Serba Guna dari J Trust Bank

Caranya mudah, cukup dengan menjaminkan sertifikat rumah, Anda bisa mendapatkan pinjaman tunai mulai dari Rp100 juta hingga Rp2 miliar, suku bunga 12,5% per tahun dengan jangka waktu pinjaman sampai dengan 10 tahun. 

Pinjaman tersebut dapat digunakan untuk semua kebutuhan, mulai dari biaya pernikahan, pendidikan, modal usaha, berobat hingga kebutuhan lainnya. Adapun persyaratan dokumen pengajuan pinjaman mudah dan proses cepat. Ajukan sekarang juga Kredit Serba Guna J Trust Bank secara online di sini.

Tetap Semangat dan Selalu Lakukan yang Terbaik

Jangan pernah putus asa atau merasa hidup Anda biasa-biasa saja. Yakinlah impian yang Anda miliki bisa terwujud. Semuanya pasti ada jalannya, tetaplah semangat dan selalu lakukan yang terbaik. Semoga tips di atas dapat memberikan inspirasi untuk Anda dalam mewujudkan impian pada tahun ini.