Mobil hybrid, mungkin kata – kata ini yang terlintas di pikiran banyak orang ketika melihat Nissan Juke. Mobil yang pada dasarnya menjajal pangsa pasar mobil crossover ini memiliki ciri khas yang sangat unik sekali. Di segi tampilan, Nissan Juke dapat di katakan sebagai mobil crossover yang mengusung konsep mobil SUV. Selain itu, mobil besutan Nissan ini pun memiliki banyak fitur – fitur yang canggih serta memiliki performa yang bahkan tak kalah saing dengan mobil – mobil sekelas SUV. Seperti apakah kemampuan mobil besutan Nissan ini ? Untuk selengkapnya, mari simak ulasan di bawah ini.

Desain Nissan Juke

Desain Nissan Juke   Desain Nissan Juke

“Unik, mewah, sporty dan futuristik”, mungkin kata – kata inilah yang mampu menggambarkan desain eksterior Nissan Juke. Jika dilihat dari model nya, Nissan Juke masuk ke segmen mobil crossover atau hatchback, namun Nissan Juke juga menghadirkan kesan tangguh ala mobil – mobil SUV. Perpaduan desain – desain dari berbagai segmen ini lah yang menjadi ciri khas dari Nissan Juke. Mari kita lihat bagian body depan. Mobil Crossover bertajuk SUV ini memiliki front grill dengan ukuran yang lebih kecil memanjang dengan di balut aksen chrome. Bentuk dan ukuran grill milik Nissan Juke ini berbentuk seperti huruf V Shape sehingga terlihat lebih gagah. Kesan gagah dan berani dari grill mobil ini di lengkapi dengan kesan unik yang terlihat pada bagian headlamp yang di desain dengan bentuk lebih bulat serta di padukan dengan lampu – lampu pendukung pada bagian atas samping kap mobil dengan desain memanajang horizontal. Selain itu, di bawah headlamp akan kita temukan front bumper dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Pada front bumper ini telah disematkan foglamp berbentuk bulat dengan ukuran yang lebih kecil sehingga terlihat lebih futuristik dan sporty bersama dengan desain headlampnya.

Desain Nissan Juke

Beralih kebagian body samping. Pada sisi samping mobil, Nissan Juke memiliki lampu sein yang terdapat pada spionnya. Selain itu, velg mobil crossover-SUV ini pun tampil gagah dengan ukuran 17 inch berbalut warna hitam. Yang terakhir pada bagian body belakang, disini Nissan Juke mengadopsi tampilan milik Nissan 370Z yang mana pada bagian lampu belakang berdesain seperti L Shape serta di padukan dengan rear bumper yang lebih stylish.

Interior Nissan Juke

Interior Nissan Juke

Jika bagian eksterior Nissa memadukan tampilan mobil crossover dengan mobil SUV, maka berbeda dengan ruang kabin. Pada bagian ini, Nissan menggunakan konsep dengan tag line Expressive Style yang mana ruang kabin mobil besutan Nissan ini terasa sangat nyaman serta kaya akan gaya dan fitur – fitur canggih.

Interior Nissan Juke

Ruang kabin Nissan Juke di desain dengan 2 warna silverstone dan black sehingga semakin memancarkan aura mobil modern masa kini. Secara keseluruhan, Nissan Juke mampu menampung sebanyak 5 orang dewasa termasuk pengemudinya. Selain itu, pada bagian dashboard mobil Crossover-SUV ini telah di sematkan panel – panel penunjang dalam berkendara serta fitur – fitur yang sangat lengkap diantaranya adalah map, Auto AC Display, MID dan lain sebagainya.

Warna Nissan Juke

Warna Nissan Juke

Pilihan warna menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi setiap pecinta otomotif. Warna yang cantik dan terkesan berkarakter elegan, ataupun warna yang lebih terlihat cantik, fresh, dan trendy dan ada pula pilihan warna yang cenderung terlihat smooth. Nissan Juke memiliki 5 pilihan warna yaitu : 

  • Floral White
  • Gray
  • Pacific Blue
  • Red
  • Silver

Fitur Nissan Juke

Fitur Nissan Juke   Fitur Nissan Juke

Bukan Nissan namanya jika tidak memiliki fitur – fitur khusus yang lengkap. Seperti layaknya mobil Nissan lainnya, Nissan Juke juga hadir dengan banyak fitur – fitur canggih baik itu di sektor keamanan, keselamatan maupun kenyamanan.

Fitur Nissan Juke   Fitur Nissan Juke

Beberapa fitur yang di miliki mobil Crossover-SUV ini berupa Multi-Media (VCD/DVD, MP3, Aux in iPod/iPhone, USB port) 6.5” Touchscreen 2 DIN, Voice Command, WiFi/Connecting To Internet, Drive Mode Display, Map, AC Autoclimate, SRS Airbags System, Seat Belt, Immobilizer, Alarm with Shock Sensor, ABS + EBD + BA, Keyless Remote hingga Rear Parking Sensor with Rear View Camera.

Fitur Nissan Juke

Tipe / Jenis Nissan Juke

Mobil crossover yang bertajuk SUV milik Nissan ini hadir dengan 2 tipe utama yang mana masing – masing ke duanya memiliki 2 varian. Tipe – tipe Nissan Juke tersebut adalah Nissan Juke 1.5 RX dan Nissan Juke 1.5 RX Revolt yang mana pada setiap tipe memiliki 2 varian yang di dibedakan dengan ruang interior yaitu Black Interior dan Red Interior. Setiap varian dari tipe – tipe Nissan Juke ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Perbedaan – perbedaan tersebut akan dapat kita temui pada bagian eksterior dan interior. Sedangkan untuk sektor dimensi, teknologi mesin dan fitur safety & security semua tipe Nissan Juke sama saja. Baiklah kita lanjutkan pembahasan mengenai perbedaan setiap tipe – tipe Nissan Juke.

Pertama – tama kita lirik bagian eksterior. Perbedaan antara setiap tipe Nissan Juke terlihat jelas dan sangat mencolok. Nissan Juke 1.5 RX Revolt baik yang Black Interior maupun Red Interior tampil lebih gagah di bandingkan tipe 1.5 RX. Hal ini dapat kita lihat pada bagian body depan yang mana tampilan eksterior Nissan Juke 1.5 RX Revolt semakin unik berkat adanya Front Lower Bumper, Front Bumper Finisher, Rear Lower Bumper, Headlamp Finisher, Hood & Back Door Sticker, Side Window Sticker, dan Side Door Sticker. Ke semua aksesoris tambahan milik Nissan Juke 1.5 RX Revolt ini tidak akan kita jumpai pada tipe 1.5 RX. Selain itu, pada body samping akan kita temukan pula perbedaan yang cukup mencolok yaitu penggunaan velg. Pada semua jenis Nissan Juke menggunakan Wheel bertipe Alloy yang memiliki ukuran 17 inch. Namun, perbedaan pada ke dua tipe ini akan terlihat pada warna yang di gunakan. Untuk tipe 1.5 RX pada semua varian menggunakan warna silver, sedangkan untuk tipe 1.5 RX Revolt menggunakan warna Black. Dan perbedaan terakhir yang terdapat pada bagian eksterior yaitu tipe 1.5 RX Red Interior, 1.5 RX Revolt Black Interior dan 1.5 RX Revolt Red Interior sudah memiliki Roof Spoiler, sedangkan tipe 1.5 RX Black Interior sebagai varian terendah dari Nissan Juke belum memiliki Roof Spoiler. Disamping itu, seperti yang telah di bahas pada point warna Nissan Juke tersebut di atas, perbedaan juga terlihat pada pilihan warna yang di sediakan. Pada tipe 1.5 RX memiliki 6 pilihan warna yaitu Burning Red, Floral White, Phantom Black, Smokey Grey Metallic, Diamond Silver Metallic, dan Pacific Blue sedangkan tipe 1.5 RX Revolt hanya tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Burning Red, Floral White, dan Phantom Black. Dengan perbedaan yang cukup signifikan pada bagian eksterior ini, maka semua varian pada tipe – tipe Nissan Juke di banderol dengan harga yang berbeda – beda.

Sama hal nya dengan bagian eksterior, pada sektor interior juga terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Jika di lihat dari namanya saja kita sudah dapat membedakan setiap varian pada setiap tipe – tipe Nissan Juke. Untuk Nissan Juke 1.5 RX Red Interior dan Nissan Juke 1.5 RX Revolt Red Interior memiliki perpaduan warna hitam dan merah yang semakin memancarkan aura kemewahan pada ruang kabin. Sedangkan Nissan Juke 1.5 RX Black Interior dan Nissan Juke 1.5 RX Revolt Black Interior hanya terdiri dari warna hitam saja pada ruang kabinnya. Untuk dapat membedakan apa yang di maksud dengan varian Black Interior dan Red Interior, kami telah menyediakan gambar ruang kabin mobil Crossover SUV milik Nissan ini.

Berdasarkan gambar interior Nissan Juke tersebut di atas dapat kita lihat perbedaan warna pada bagian handle pintu dalam tepat nya di sekitar tombol power window dan di bagian pangkal perseneling dibalut dengan warna merah untuk varian Red Interior dan berwarna hitam untuk varian Black Interior. Selain itu, perbedaan selanjutnya pada ruang kabin turut terasa pada bagian Sporty Leather Seat yang mana varian Red Interior telah memiliki bagian ini dengan Aksen Merah. Yang terakhir varian Red Interior kembali unggul berkat adanya Frent Center Armrest with Console Box yang mana fitur ini tidak terdapat pada varian Black Interior.

Mungkin sedikit sulit melihat perbedaan setiap varian pada tipe – tipe Nissa Juke yang telah kami jelaskan di atas. Oleh karena itu, kami telah merangkum perbedaan – perbedaan tipe – tipe Nissan Juke pada tabel agar dapat di lihat lebih mudah. Untuk selengkapnya, mari simak tabel perbedaan tipe – tipe Nissan Juke berikut ini :

Perbedaan Tipe - tipe Nissan Juke

Pembeda

1.5 RX

1.5 RX Revolt

Black Interior

Red Interior

Black Interior

Red Interior

Roof Spoiler

-

Ya

Wheel Type

Alloy 17” (Silver)

Alloy 17” (Black)

Front Lower Bumper

-

Ya

Front Bumper Finisher

-

Ya

Rear Lower Bumper

-

Ya

Headlamp Finisher

-

Ya

Hood & Back Door Sticker

-

Ya

Side Window Sticker

-

Ya

Side Door Sticker

-

Ya

Sporty Leather Seat

-

Ya, with Red Accent

-

Ya, with Red Accent

Front Center Armrest

-

Ya, with Console Box

-

Ya, with Console Box

 

Spesifikasi Nissan Juke

Setelah kita mengetahui perbedaan – perbedaan pada berbagai varian yang tersedia dari setiap tipe – tipe mobil Nissan Juke, mobil Crossover milik Nissan ini masih memiliki spesifikasi yang lebih lengkap lagi. Seperti yang telah kita singgung sedikit pada point tipe / jenis Nissan Juke tersebut diatas, mobil Crossover milik Nissan ini hanya memiliki perbedaan pada desain eksterior dan interior saja sedangkan pada sektor lain seperti dimensi, teknologi mesin, hingga fitur keselamatan dan keamanan pada mobil ini sama saja. Seperti apakah kesamaan setiap varian dari tipe – tipe Nissan Juke tersebut, mari simak tabel spesifikasi dibawah ini :

Spesifikasi Nissan Juke

Mesin

 

  • Type : 1.5L DOHC 4 CYL Inline (HR15DE)
  • Fuel System : Fuel Injection
  • Bore x stroke : 78 x 78.4 mm
  • Displacement : 1498 cc
  • Max. power : 114 PS / 6000 rpm
  •  Max. torsion : 150 Nm / 4000 rpm
  •  Transmission : Xtronic CVT

 

Dimensi

 

  • Length x width x height : 4135 x 1765 x 1565 mm
  • Wheel Base : 2530 mm
  • Wheel Tread : 1525 FR / 1525 RR
  • Turning Radius : 5.3 m
  • Fuel tank capacity : 52 L

 

Suspensi / Kaki-Kaki

  • ABS, EBD, BA

Eksterior

 

  • Front Bumper : Body Color
  • Rear Bumper : Body Color
  • ·Outside Door Handle : Body Color
  • Tire Size : 215/55R17
  • Wheel Type : Alloy 17″
  • Spare Wheels : Steel
  • Door Mirror Color : Body Color
  • Door Mirror Electric Operated
  • Door Mirror Folding Function : Connected with I-Key
  • Auto headlamp on/off
  • Front foglamp : With Blue Illumination
  • Headlamp : Xenon with Levelizer
  • High-Mounted Stoplamp
  • Exhaust Finisher
  • Roof Spoiler
  • Front Grille : black / grey
  • Mud guard

 

Interior

 

  • Information Display : Speed Meter, Tachometer, Odo Trip, Fuel Cons, Water temperature meter, Driver Seat Belt, Key Remove
  • Outside Temperature Display
  • Vr Sun Visors : with Vanity Mirror
  • Room Mirror : Manual Anti Dazzle
  • I-Con Mode (Drive Mode) : Eco, Sport, Normal
  • A/C (Climate Mode) : Auto Aircon
  • Audio (Type) : 6.5″ Touch Screen 2 DIN / New 6.95″ Touch Screen 2 DIN
  • Audio : Wi-Fi Ready, MP3 Function, USB Connection, Aux Jack, Bluetooth Connection, Antena, Fr Display, Steering Switch Audio Control, Pillar-A Tweeter
  • Sporty Leather Seat : without / with
  • Center Amrest with Console : without / with
  • Interior Panel : Grey / Red

 

Fitur Keselamatan / Keamanan

  • SRS airbag : DR + AS
  • Seat Belt : “FR: 3Px2 ELR RR: 3Px2 ELR + 2Px1”
  • Immobilizer
  • Alarm : with Shock Sensor
  • Start/Stop Engine
  • Keyless Remote : with intelligent key/I-Key
  • Rear Parking Sensor
  • Rear View Camera

 

Teknologi Mesin Nissan Juke

Saatnya kita bedah bagian jantung pacu mobil Crossover-SUV ini. Setiap varian Nissan Juke telah dilengkapi dengan mesin HR15DE yang mana berkapasitas 1.5L dengan 16 katup pada 4 silinder berteknologi DOHC. Mesin milik Nissan ini mampu memuntahkan tenaga maksimal mencapai 115 Ps / 6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 190 Nm / 4.000 rpm. Yang terbaik dari mesin mobil Crossover-SUV besutan Nissan ini terdapat pada bagian transmisi nya yaitu menggunakan transmisi Xtronic Continuosly Variabel Transmision (CVT) sehingga mampu menghasilkan performa yang sangat powerful. Selain itu, Nissan juga telah menyematkan fitur Dual CVTC & Dual Injector untuk meminimalisir kesalahan dalam konsumsi bahan bakar secara efisien. Secara keseluruhan, dapat di katakan bahwa tenaga yang mampu di hasilkan mobil Crossover-SUV besutan Nissan ini tidak kalah saing dengan mobil – mobil SUV sebenarnya.

 

Pahami syarat-syarat berikut sebelum Anda mengajukan kredit nissan juke : 

Syarat Kredit Nissan Juke

  • Data Konsumen*
    • FC KTP Pemohon & Pasangan
    • FC Cover Tabungan
    • FC Mutasi Tabungan (3 Bulan Terakhir)
    • FC Slip Gaji Terbaru/Bukti Usaha
    • FC Kartu Keluarga
    • FC Bukti kepemilikan Rumah

*Berlaku untuk pengajuan individu/perorangan, dan semua data merupakan data yang masih berlaku

Sebelum Anda mengambil kredit mobil juke, Anda bisa melakukan penghitungan simulasi kredit mobil untuk mendapatkan penawaran kredit mobil murah dengan cicilan ringan dan tidak memberatkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.