Dengan semakin meroketnya permintaan pasar Indonesia terhadap mobil jenis MPV membuat Nissan memperkenalkan produk terbarunya yaitu Nissan Serena, dilihat sejak tahun 2014 silam Nissan Serena telah laris dipasaran Indonesia dengan fitur – fitur menarik yang ada didalamnya. Mobil yang jika dilihat lebih seperti minibus ini memiliki kapasitas hingga 7 orang penumpang. Nissan Serena ini mampu menjaga kestabilan ketika sedang melaju meskipun dalam keadaan penumpang yang penuh. Nissan Serena ini sangat nyaman jika dikendarai dalam perjalanan jauh apalagi ditambah dengan fitur - fitur baik Interior ataupun Eksterior yang sangat mendukung membuat perjalanan semakin terasa nyaman.

Nissan Serena pertama kali diperkenalkan yaitu di negara Jepang pada tahun 1996. Ketika itu Nissan Serena sebagai kendaraan MPV sangat sukses menggait hati konsumen dinegaranya, lalu pada tahun 2004 Nissan Serena mulai diperkenalkan di negara Indonesia. Sebagai salah satu produk andalan dari Nissan, Nissan Serena mendapatkan penghargaan tertinggi dari Japan Automobile Dealer Assosiation ( JADA ) pada tahun 2007 hingga 2009 sebagai mobil MPV yang sangat sukses di negeri Jepang tersebut. Nissan Serena ini memiliki efisiensi dalam konsumsi bahan bakar dan menghasilkan emisi gas buang yang rendah, hal ini membuat Nissan Serena memiliki penggemar tersendiri baik di Indonesia maupun di negara asalnya yakni Jepang.

Desain Nissan Serena

Nissan Serena ini memiliki desain yang menawan dengan dipadukan oleh lampu utama yang terlihat menyatu membuat kesah mewah dengan ciri khas mobil - mobil ala eropa. Pada lampu depan digunakan lampu jenis Xenon Headlamp With Auto On/Off yang mampu memberikan terang secara maksimal dengan disesuaikan tingkat kegelapan lampu dan mampu menyala secara otomatis serta mampu mengatur keredupannya. Pada bagian bumper terdapat front bumper yang terlihat berukuran sedang ditambah dengan Froglamp pada sisi – sisinya semakin membuat mobil ini terlihat mewah. Lalu pada bagian samping dapat dilihat kaca samping yang berukuran besar yang disertai oleh Aksen Crome pada hendle pintu serta terdapat pula pintu geser dsisetiap sisinya yang membuat Nissan Serena ini semakin terlihat mewah.

Desain Nissan Serena   Desain Nissan Serena   Desain Nissan Serena

Pada bagian belakang mobil, terlihat bagian lampu belakang yang memanjang dan emblem serena yang diletakkan pada bagian tengahnya. Pada sisi atasnya terlihat Aksen Rear Spoiler yang membuat mobil ini terlihat sporty walaupun tidak terlihat mencolok dan lampu belakang yang memanjang dan dilengkapi dengan aksen chrome serta terdapat fascia belakang yang membuat tampilan belakang Nissan Serena semakin terlihat mewah. Dengan dimensi ukuran panjang 4.685 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.865 mm membuat mobil ini sangat cocok jika digunakan untuk jalanan perkotaan . Ditambahan MacPerson Sturth with Stabilizer pada bagian depannya dan Torsion Beam with Stabilizer pada bagian belakangnya sehingga dapat meredam guncangan yang membuat performa handingnya akan lebih maksimal dan memberikan kenyamanan ekstra pada saat dalam perjalanan.

Interior Nissan Serena

Interior Nissan Serena

Pada bagian interior dari Nissan Serena ini memiliki kabin dengan luas kabin 3.060 mm x 1.360 yang membuat pengemudi dan penumpang dapat menggerakkan tubuhnya ketika merasa kaku akibat perjalanan yang jauh dan dipadukan dengan material yang berkualitas tinggi sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal bagi pengemudi dan penumpang. Serta pada bagian bagasi yang cukup besar sehingga memungkinkan membawa barang bawaan yang banyak serta jok baris terakhir yang dapat dilipat kesamping sehingga mampu membawa barang bawaan lebih banyak lagi. Dengan konsep Walkthrough cabins yang didominasi warna hitam yang elegan semakin membuat tampilan interior Nissan Serena ini semakin terlihat mewah dan menawan.

Interior Nissan Serena   Interior Nissan Serena   Interior Nissan Serena

Pada bagian jok dari Nissan Serena ini telah dilengkapi dengan pengaturan dalam 10 macam konfigurasi yang berbeda yang semakin menambah sisi praktis dan multifungsi dari MPV itu sendiri. Pada bagian dashboardnya didesain sangat futuristik dengan dilengkapi beberapa fitur – fitur yang membuat pengemudi dapat mengendarai dengan begitu nyaman dan mengasikkan. Terdapat pula layar LCD 6 inch touch screen pada dashboard depan dan layar LCD 10 inch pada bagian belakangnya yang semakin membuat penumpang semakin merasa nyaman ketika dalam perjalanan baik untuk perjalanan yang jauh maupun dekat. Selain itu, kapasitas penyimpanan barang bawaan seperti stofer bayi dan peralatan golf yang terdapat pada bagian bawah kabin belakangnya.

Interior Nissan Serena   Interior Nissan Serena  

Warna Nissan Serena

  Warna Nissan Serena

Tidak hanya memiliki desain eksterior dan interior yang terihat mewah dan elegan, Nissan Serena ini juga memiliki beberapa varian warna yang semakin menambah kemewahan dari Nissan Serena ini. Varian warna tersebut adalah :

  • Diamond Silver Metallic
  • Floral White
  • Light Steel Blue
  • Red Scarlet
  • Smokey Grey Metallic

 

Fitur Nissan Serena

  Fitur Nissan Serena   Fitur Nissan Serena   Fitur Nissan Serena

Nissan Serena ini sendiri memiliki berbagai fitur – fitur canggih, dengan adanya fitur – fitur tersebut tentunya semakin menambah kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi dari Nissan Serena tersebut. Terdapat AC Dual Zone Control Autoclimate yang dapat memberikan kesejukan secara otomatis sesuai dengan suhu ketika melakukan perjalanan yang tertentu. Nissan Serena ini dilengkapi pula ventilasi AC ( AC REAR Cooler with Roof Vents ) yang berada pada bagian belakang yang berfungsi memberikan kesejukan menyeluruh keseluruh kabin. Nissan Serena juga telah dilengkapi dengan Engine Start Button yang memudahkan pengemudi untuk menghidupkan mesin, dan fitur ECO Mode Switch yang dapat mengontrol konsumsi bahan bakar agar konsumsi bahan bakar dapat lebih irit dan efisien. Terdapat pula fitur Cruise Control yang akan memudahkan pengemudi mengontrol laju mobil ketika berada dijalanan. Dan juga parking sensor with Rear Camera yang akan memudahkan pengemudi ketika melakukan parkir tampa ada rasa khawatir mobil akan ada senggolan yang dapat merusak mobil.

Fitur Nissan Serena   Fitur Nissan Serena   Fitur Nissan Serena

Untuk bagian fitur keamanan dari Nissan Serena ini juga telah memiliki fitur – fitur yang canggih yang membuat resiko cidera ketika mobil mengalami kecelakaan dapat diminimalisir. Terdapat Safety Belt yang mencegah tubuh terlempar ketika terjadi kecelakaan, ada juga SRS Air Bags pada seluruh tempat duduk yang akan mencegah terbenturnya bagian kepala ke bagian interior dari Nissan Serena tersebut. Untuk sistem pengeremannya, Nissan Serena telah menggunakan Anti – Lock Brake System ( ABS ), Electronic Brute Force Distribution ( EBD ) dan Brake Assist ( BA ) yang akan memberikan pengereman secara optimal ketika melakukan pengereman secara mendadak serta mencegah terjadinya ban terkunci yang membuat kecelakaan dapat lebih dihindari. Nissan Serena juga memiliki sisem pengereman Ventilated Disc pada roda bagian depan dan Disc non Ventilated pada roda bagian belakangnya yang dapat mengurangi atau menghentikan mobil ketika sedang melaju diperjalanan. Nissan Serena juga dilengkapi dengan Immobilizer, Intellegent key dan Alarm with Shock Sensor yang akan menjaga mobil dari pencuri sehingga pencurian dapat dihindari.

 

Tipe / Jenis Nissan Serena

Nissan Serena kini hadir di Indonesia dengan 3 varian tipe, yaitu Nissan Serena tipe X 2.0 A/T, Nissan Serena tipe HWS 2.0 A/T dan Nissan tipe Panaromic. Ketiga tipe tersebut tentunya memiliki perbedaan. Perbedaan – perbedaan tersebut antara lain. Untuk Nissan Serena tipe X 2.0 A/T memiliki length 4.685 mm, widht 1.695 mm dan untuk Nissan Serena tipe HWS 2.0 A/T  dan tipe Panaromic memiliki legth 4770 mm dan widht 1735 mm. Untuk Headlamp type Nissan Serena memiliki Headlamp type Halogen Projector dan untuk Nissan Serena tipe HWS 2.0 A/T dan tipe panaromic memiliki Headlam type LED Projector. untuk Headlamp Levelizer Nissan Serena menggunakan Headlamp Levelizer manual dan untuk Nissan Serena tipe HWS 2.0 A/T menggunakan Headlamp Levelizer Auto . Nissan Serena X 2.0 A/T menggunakan Slidding Door Right manual dan untuk Nissan Serena HWS 2.0 A/T dan tipe panaromic menggunakan Slidding Door Right power ( with one touch open & auto closer ) . Nissan Serena X 2.0 A/T menggunakan Exhausttail pipe finsher Without dan untuk Nissan Serena HWS 2.0 A/T dan tipe panaromic menggunakan Exhausttail pipe finsher With. untuk Nissan Serena X 2.0 A/T memiliki Mud guard With sedangkan untuk Nissan Serena HWS 2.0 A/T dan tipe panaromic  memiliki Mud guard Without. Nissan Serena X 2.0 A/T memiliki Side Guard molding Without dan untuk Nissan Srena HWS 2.0 A/T  dan tipe panaromic memiliki Side Guard molding With. Nissan Serena X 2.0 A/T memiliki Roof Spoiler Without dan untuk Nissan Serena HWS 2.0 A/T memiliki Roof Spoiler With. Berikut sedikit dari banyak perbedaan yang terdapat dari Nissan Serena tipe X 2.0 A/T dan Nissan Serena HWS 2.0 A/T. untuk lebih lengkapnya kami telah mengulas perbedaan dari kedua tipe Nissan Serena tersebut dalam sebuah tabel, berikut merupakan perbedaan dari kedua Nissan Serena tersebut :

Tipe-tipe Nissan Serena

Perbedaan

X

HWS

Panoramic designed by autech

Length (mm)

4685

4770

Width (mm)

1695

1735

Headlamp Type

Halogen Projector

LED Projector

Headlamp Levelizer

Manual

Auto

Sliding Door Right

Manual

Power (with one touch open & auto closer

Exhaust tail pipe finsher

Without

With

Mud guard

With

Without

Side Guard molding

Without

With

Roof spoiler

Without

With

Panoramic Glass Roof

Withot

With

SRS Airbags Curtain Airbag

Without

1st, 2nd & 3rd rows

Rear Camera

Without

With

Front bumper

Minor change X front bumper

Minor change highwaystar front bumper

Minor change autech front bumper

Front grille

Minor change X front grille

Minor change highwaystar front grille

Minor change autech front bumper

Sliding door right

Manual

Power (with one louch open & auto closer)

Alloy wheel design

Minor change standard alloy wheel design

Minor change autech alloy wheel design

Rear combination lamp

LED Minor change X rear combl lamp

LED Minor change highwaystar rear combl lamp

Rear bumper

X rear bumper

Highwaystar rear bumper

Stering wheel material

Urethane

Leather

Seat material

X fabric

Minor change highwaystar fabric

Intelligent key remote functions

Lock, unlock & LH auto sliding  door

Lock, unlock, LH auto sliding door & RH auto sliding door

         

 

Spesifikasi Nissan Serena

Nissan Serena memang merupakan mobil jenis MPV yang memberikan berbagai kenyamanan bagi penumpang dan pengendara. Berikut merupakan spesifikasi dari Nissan Serena yang berhasil kami dapatkan.

Spesifikasi Nissan Serena

Mesin

  • Kode : MR20
  • Tipe : 4 Cylinder Inline, 16 valve,Dual CVTC
  • Isi silinder : 1.997cc
  • Bore x Stroke : 78.0 x 78.4 mm
  • Daya Maksimum : 109 PS / 5600 rpm
  • Torsi Maksimum : 14.6 kgm / 4000 rpm
  • Kapasitas Tangki : 55 L

Dimensi

  • Jarak Poros Roda : 2725 mm
  • Berat : 1350 kg
  • Jarak Terendah : 175 mm

Suspensi / Kaki-Kaki

  • Sistem Kemudi : Rack & pinion with electric power steering
  • Suspensi Depan : MacPherson strut with stabilizer
  • Suspensi Belakang : Smart Comfort Suspension System
  • Rem Depan : Disc Brake
  • Rem Belakang : Drum Brake
  • Ukuran Ban : 165/ R14
  • Velg : Stell Full Cover 14″x5"

Eksterior

  • New Front Bumper
  • New Front Grile
  • Head Lamp Type LED Projector
  • Head Lamp Leveling Function Auto
  • Signature Lamp With Welcome Function
  • Auto On/off Head Lamp Function
  • Fog Lamp
  • Front Wiper Varieble Intermittent
  • Door Mirrors Body color with side turn
  • Signal lamp
  • Aero Side Guard
  • Diamond Cut Alloy Wheel Desaign
  • Rear Combination Lamp
  • Rear Window Defogger
  • High-Mounted Stop Lamp
  • Roof Spoiler

Interior

  • Instrument Center Tray Lighting
  • Air Conditioning Type Auto
  • Air Conditioning Rear Cooler With Roof Vents
  • Audio Head Unit DVD 2DIN Wide 6 inch Tauchscreen Display
  • Rear Entertainment System Motorized
  • 2nd Row Seat Left Reclining,sliding, sideways Sliding And Flat Folding
  • 2nd Row seat center Smart
  • 3rd Row Seat 50:50 sparate
  • Steering Switch Leather Material
  • Steering Switch Adjustment Tilt
  • Steering Switch Audio Control And Cruise Control Switches

Fitur Keselamatan

  • Safety Belt Front Seats Driver & passenger
  • Safety belt 2nd row seats 3-point ELR X3
  • SRS front Airbag driver & front passenger
  • SRS Side Airbag driver & front passenger
  • SRS Curtain Airbag 1st, 2nd & 3rd
  • Anti-lock Breaking System (abs)

 

Teknologi Mesin Nissan Serena

Nissan Serena tidak hanya memiliki desain Eksterior dan Interior yang menawan serta fitur – fitur canggih yang didalamnya. Nissan Serena juga memiliki bteknologi mesin yang terbilang tangguh serta memiliki performa yang baik dengan kapasitas tangki 60 liter sehingga membuat penyimpanan yang cukup banyak untuk jarak jauh. Mesin yang digunakan dari Nissan Serena ini adalah mesin MR 20 dengan kapasitas 2.0 liter yang menghasilkan daya 147 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi maksimal 206 Nm pada putaran 4.400 rpm serta dengan 4 silinder segaris DOHC dan memiliki sistem pengereman roda bagian depan. Daya yang dihasilkan tersebut disalurkan melalui Continiuos Variable Transmition ( CVT ) yang membuat Nissan Serena mudah berakselerasi tanpa mengalami hentakan ketika mengganti gigi . dengan penggunaan mesin tersebut Nissan Serena merupakan mobil yang cocok untuk perjalanan jauh atau perjalanan antar kota.

 

Pahami syarat-syarat berikut sebelum Anda mengajukan kredit nissan serena : 

Syarat Kredit Nissan Serena

  • Data Konsumen*
    • FC KTP Pemohon & Pasangan
    • FC Cover Tabungan
    • FC Mutasi Tabungan (3 Bulan Terakhir)
    • FC Slip Gaji Terbaru/Bukti Usaha
    • FC Kartu Keluarga
    • FC Bukti kepemilikan Rumah

*Berlaku untuk pengajuan individu/perorangan, dan semua data merupakan data yang masih berlaku

Sebelum Anda mengambil kredit mobil serena, Anda bisa melakukan penghitungan simulasi kredit mobil untuk mendapatkan penawaran kredit mobil murah dengan cicilan ringan dan tidak memberatkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.