Produk Reksa Dana Danareksa Investment Management

Produk Reksa Dana Danareksa Investment ManagementJenis Reksa Dana

Danareksa Seruni Pasar Uang III

Pasar Uang

Danareksa Mawar Konsumer 10 Kelas A

Saham

Danareksa Syariah Saham

Saham

Tentang Danareksa Investment Management

Danareksa Investment Management adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manajemen investasi. Selain itu, perusahaan ini juga menggeluti aktivitas di pasar modal, sebagai contoh, underwriter, broker, pengelolaan dana, dan banyak lagi yang lainnya. Perusahaan ini pertama kali beroperasi di tahun 1976, tepatnya tanggal 28 Desember di Jakarta.

Namun, untuk saat ini, perusahaan ini telah berganti nama menjadi BRI Manajemen Investasi yang bisa juga disingkat sebagai BRI-MI. Proses penggantian nama tersebut dilakukan karena perusahaan ini beralih menjadi anak perusahaan dari Bank Rakyat Indonesia atau BRI serta Danareksa. Dari hasil kerja sama tersebut, kepemilikan saham dari Danareksa Investment Management dibagi 2, di mana Bank BRI memegang sekitar 65 persen saham, dan 35 persen dimiliki oleh Danareksa.

Perusahaan ini menerbitkan produk reksa dananya untuk pertama kali di tahun 1996. Terkait legalitasnya, Danareksa Investment Management telah mendapatkan izin dari Bapepam -LK atau Otoritas Jasa Keuangan untuk menjadi Manajer Investasi melalui perizinan Nomor KEP-27/PM-MI/1992, di tanggal 9 Oktober 1992.

Dalam menjalankan tugasnya dan melakukan proses investasi terhadap aset investor, Danareksa Investment Management selalu bertindak dengan profesional dan mengutamakan transparansi. Danareksa Investment Management melakukan pula riset secara mendalam guna menentukan jenis atau instrumen investasi yang optimal serta menarik bagi para kliennya.

Tidak hanya itu, perusahaan ini juga memformulasikan, pun menjalankan berbagai strategi investasi dan mengombinasikannya. Hal tersebut dilakukan agar Danareksa Investment Management mampu mendapatkan hasil investasi yang optimal untuk kepentingan para investor dan nasabahnya.

Per Mei 2023, Danareksa Investment Management atau BRI Manajemen Investasi mengelola sampai 64 produk investasi guna mengakomodasi beragam kebutuhan investasi nasabah. Perusahaan ini juga terus berusaha untuk fokus pada pengelolaan aset investor dan memberi imbal hasil optimal sesuai dengan imbal hasil yang didasarkan dari tingkat risiko dari tiap produk yang dikelolanya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Danareksa Investment Management adalah dari sumber daya manusianya, di mana tercatat ada 32 karyawannya yang telah mengantongi izin menjadi Wakil Manajer Investasi atau WMI. Hal tersebut menunjukkan kompetensi yang tinggi pada perusahaan ini, dan perhatiannya pada usaha untuk menjaga kualitas serta profesionalismenya dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Memiliki pengalaman pengelolaan reksa dana 20 tahun lebih dan berhasil melewati pasang surut di industri investasi dan reksa dana, Danareksa Investment Management mempunyai jajaran manajemen yang kompeten dan diisi oleh individu terbaik. Berikut adalah deretan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris dari BRI Manajemen Investasi.

Nama

Jabatan

Profil Singkat

Tri Hartono

Komisaris Utama

Posisi Komisaris Utama dipercayakan pada Tri Hartono berkat pengalamannya menjadi eksekutif senior pada sejumlah perusahaan industri perbankan selama 20 tahun lebih. Beliau juga memiliki rekam jejak pendidikan bergengsi dengan gelar Magister of Business Administration, Clark University, Amerika Serikat. Selain itu, Tri juga telah diangkat menjadi Komisaris Utama Perseroan sejak 23 Februari 2023 sesuai Akta No.46, di tanggal 23 Februari tahun 2023.

Kahlil Rowter

Komisaris Independen

Berbekalkan pengalaman pada industri pasar modal hingga 20 tahun lebih, Kahlil telah menjabat posisi Komisaris di perusahaan ini sejak 2017, dan menjadi Komisaris Independen sejak 2018. 

Upik Susiyawati

Direktur

Sebelum dipercaya untuk menjabat di posisinya saat ini, Upik Susiyawati telah memiliki pengalaman sebagai kepala divisi di Danareksa, dan memiliki gelar pendidikan di bidang ekonomi. Selain itu, beliau juga telah mengantongi izin menjadi Wakil Manajer Investasi sejak tahun 2022.

Ira Irmalia Sjam

Direktur

Selain itu, posisi Direktur juga diisi oleh Ira Irmalia Sjam yang membawahi bagian Direktorat Finance and Operations. Bergelar Magister Ilmu Manajemen, Ira telah berkarier pada industri perbankan semenjak tahun 1995 dan menjabat berbagai posisi penting di sejumlah perusahaan besar. Beliau juga telah mengantongi izin menjadi Wakil Manajer Investasi sejak 23 Juni tahun 2023.

Meski belum lama berganti nama dan resmi menjadi BRI Manajemen Investasi, tapi perusahaan ini telah berhasil menggaet beragam penghargaan dan pencapaian bergengsi. Hal tersebut tentu mampu menjadi bukti dari kualitas layanan dan produk yang ditawarkannya kepada para nasabah setianya.

Berikut adalah beberapa penghargaan dan pencapaian yang berhasil diraih oleh Danareksa Investment Management.

  • Manajer Investasi Terbaik Kategori Pendapatan Tetap USD, Periode 3 Tahun, pada Investment Manager Awards 2023.
  • Manajer Investasi Terbaik Kategori Saha USD, Periode 3 Tahun pada Investment Manager Awards 2023.
  • Most Expansive Growth in ESG Mutual Funds BIFA 2023.

Kamu dapat menghubungi layanan customer service Danareksa Investment Management/BRI Manajemen Investasi di (021) 29555789 atau cs@brimi.co.id

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.