Produk Reksa Dana Batavia Prosperindo Aset Manajemen

Tentang Batavia Prosperindo Aset Manajemen

Batavia Prosperindo Aset Manajemen adalah sebuah perusahaan yang didirikan sejak tahun 1996. Hal ini sesuai dengan izin usaha yang diberikan oleh Bapepam yang tertuang pada surat bernomor KEP-03/PM/MI/1996.

Batavia Prosperindo Aset Manajemen atau BPAM adalah salah satu perusahaan terdepan dari sekian banyak perusahaan manajer investasi yang ada di Indonesia. Semenjak pertama kali beroperasi, BPAM terus berkembang maju menjalankan bisnisnya melewati pasang surut industri reksa dana dalam negeri hingga saat ini.

Untuk sekarang, BPAM mengelola portofolio dari berbagai jenis produk reksa dana serta kontrak pengelolaan dana bilateral. Beragam jenis layanan tersebut dihadirkan untuk para investor atau nasabah individu via sejumlah rekanan agen penjual perbankan dalam negeri, baik itu bank domestik ataupun asing. Sedangkan nasabah institusi dari perusahaan ini mencakup yayasan, korporasi, perusahaan asuransi, dan juga dana pensiun.

Batavia Prosperindo Aset Manajemen menawarkan banyak keunggulan yang berhasil membawanya menjadi salah satu perusahaan manajer investasi ternama di Indonesia. Salah satu contohnya adalah kualitas produk yang terjamin dan inovatif, serta mampu memberi imbal hasil optimal. Selain itu, pengelolaan investasinya juga dilakukan oleh sumber daya manusia berkualitas yang profesional dengan keahlian yang tak perlu diragukan lagi pada bidangnya.

Selain itu, perusahaan ini juga menyediakan pelayanan nasabah yang mampu diakses dengan mudah oleh seluruh nasabah maupun mitra agen penjualnya. Tujuannya tidak lain untuk menampung segala masukan ataupun keluhan dari pihak nasabah sekaligus memastikan apa pun masalah yang dialami oleh nasabah bisa diselesaikan dengan baik.

Memiliki komitmen untuk mengelola sejumlah produk reksa dana serta kontrak pengelolaan dana bilateral secara optimal, struktur manajemen Batavia Prosperindo Aset Manajemen terdiri dari individu berkualitas dengan pengalaman dan sikap kepemimpinan mumpuni. Berikut adalah struktur manajemen dari Batavia Prosperindo Aset Manajemen.

NamaJabatanProfil Singkat
M. Arie Armand, SH, LLM Komisaris Independen Arie merupakan lulusan Legum Magister atau LLM di Indiana University, Amerika Serikat. Ia memiliki pengalaman di bidang hukum selama 17 tahun lebih dan sekarang menjabat sebagai Managing Partner pada AYMP. Arie bergabung bersama BPAM sejak Mei 2018.
Irena Iskandar Komisaris Menyandang gelar Bachelor di bidang Business Administration di Pepperdine University, California, Irene merupakan Komisaris dari BPAM dan telah bergabung sejak tahun 1996.
Lilis Setiadi Presiden Direktur Mempunyai pengalaman selama 24 tahun lebih dalam industri finansial, Lilis memiliki kemampuan terkait perbankan serta pengelolaan investasi. Bergabung sejak Juli 2009 di BPAM, Lilis memiliki izin sebagai “Wakil Manajer Investasi” yang diberikan oleh Bapepam.
Yulius Manto Direktur Dengan pengalaman 22 tahun lebih di industri keuangan, Yulius memulai kariernya sebagai akuntan pada KAP Teguh Pribadi. Sebelum bergabung pada BPAM, ia juga telah memiliki pengalaman di sejumlah posisi pada perusahaan perbankan ternama di dalam negeri.
Prihatmo Hari Mulyanto Direktur Pengalaman yang dimiliki oleh Hari di industri keuangan telah mencapai 23 tahun lebih, khususnya pada produk reksa dana. Bergabung semenjak Februari 2018 di BPAM, Hari mempunyai pengalaman kerja sebagai Vice President di 2 perusahaan sekuritas ternama Indonesia.
Rinaldi Lukita Handaya Direktur Rinaldi mempunyai pengalaman 13 tahun lebih di industri finansial, terutama mengenai penelitian serta manajemen portofolio. Ia mengantongi gelar FRM dan CFA yang didapatkan di tahun 2010. Rinaldi memulai kariernya di BPAM sejak Desember 2006.
Eri Kusnadi Direktur Pengalaman Eri di industri perbankan dan reksa dana selama 14 tahun menjadi bekal utamanya untuk mampu berkontribusi di BPAM. Bergabung sejak April 2011, Eri merupakan lulusan Universitas Katolik Atma Jasa dan bergelar Sarjana Ekonomi. Eri juga mempunyai izin sebagai Wakil Manajer Investasi yang diberikan oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Berikut adalah beberapa penghargaan utama yang pernah didapatkan oleh BPAM, antara lain:

  • Penghargaan pertama yang pernah didapatkan BPAM adalah di tahun 1997 yaitu sebagai Top Fund in Indonesia oleh AWS, dan Best Performance in Equity Funds Categori, oleh SWA pada produk Batavia Dana Saham.
  • Setahun berselang, produk serupa juga kembali mendapat penghargaan sebagai Rank 3 Equity oleh AWS dan Rank 1 pada Lipper Overseas Fund Table.
  • Di tahun 1999, produk Batavia Dana Saham juga memperoleh banyak penghargaan bergengsi, seperti Leading Performer ASEAN Single Country selama beberapa bulan mengalahkan banyak produk investasi lainnya.
  • Berlanjut ke tahun 2006, Batavia Prosperindo Aset Manajemen dinobatkan sebagai the Most Selected Fund on Bank Mandiri’s reksa dana Fair.
  • Di tahun yang sama pula Batavia Dana Saham kembali mendapatkan penghargaan, kali ini sebagai nominee of Best Mutual Funds, dan 3rd Best Performance of Stocks Mutual Fund.
  • Meluncurkan produk berbasis syariah, Batavia Dana Saham Syariah mendapatkan penghargaan sebagai the Best Islamic Equity Fund di tahun 2009.
  • Hingga yang terbaru, di tahun 2021 Batavia Dana Obligasi Ultima menjadi Silver Champion Best Fixed Income Products atas kinerja 5 tahun.

Sampaikan masukan, pertanyaan, dan hal lainnya ke layanan Customer Care Center BPAM di (021) 5208390 atau (021) 5208377. Selain telepon, Anda juga bisa menghubungi Customer Care Center BPAM melalui email customer@bpam.co.id

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.