Produk Reksa Dana Henan Putihrai Asset Management

Produk Reksa Dana Henan Putihrai Asset Management Jenis Reksa Dana

HPAM Ultima Money Market

Pasar Uang

HPAM Government Bond

Pendapatan Tetap

HPAM Flexi Plus

Campuran

HPAM Ultima Ekuitas 1

Saham

Tentang Henan Putihrai Asset Management

Henan Putihrai Asset Management, atau bisa juga disebut sebagai HPAM adalah salah satu anak perusahaan dari Henan Putihrai Financial Group. HPAM pertama kali didirikan di tahun 2006 sebagai suatu perusahaan manajer investasi yang menawarkan berbagai jenis produk investasi reksa dana sesuai kebutuhan dan keinginan kliennya.

Kilas balik didirikannya HPAM berawal dari pendirian perusahaan Henan Putihrai di tahun 1990 yang kala itu merupakan perusahaan perantara trader efek. Perusahaan ini juga merupakan salah satu anggota pendiri dari BEJ atau Bursa Efek Jakarta.

Berlanjut ke tahun 1998 sampai 2000, ketika kondisi ekonomi Indonesia tengah mengalami krisis, manajemen Henan Putihrai melakukan buy out. Lalu, di tahun 2006, perusahaan tersebut mendirikan HPAM atau Henan Putihrai Asset Management dan mendapatkan izin sebagai manajer investasi.

Sejak pertama kali didirikan tersebut, HP Asset Management terus melakukan perkembangan dan inovasi pada layanannya dengan menyesuaikan kondisi ekonomi yang terjadi di dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa contoh produk yang telah diluncurkan oleh HPAM, antara lain HPAM Ultima Ekuitas 1 di tahun 2009 dan HPAM Flexi Plus di tahun 2011.

Sesuai dengan aturan undang-undang serta anggaran dasarnya, HPAM beserta direksinya memiliki tugas dan tanggung jawab tertentu, antara lain:

  • Fungsi pemasaran ritel & business development, fungsi penanganan keluhan konsumen, fungsi akuntansi dan keuangan, fungsi IT, dan fungsi HRD.
  • Fungsi pemasaran institusi, fungsi internal audit, fungsi investasi & riset, fungsi penyelesaian transaksi efek, fungsi compliance & risk management, dan fungsi perdagangan.

Seluruh pelaksanaan tugas tersebut dipertanggungjawabkan oleh Direksi HPAM pada pemilik saham via RUPS tahunan. Selain itu, pertanggungjawaban direksi terkait pelaksanaan tugasnya akan diterima oleh pemilik saham melalui RUPS tahunan.

Sebagai salah satu perusahaan manajer investasi yang terdepan di Indonesia, Henan Putihrai tentu memiliki struktur manajemen yang tersusun dari individu berkualitas. Berikut adalah jajaran struktur manajemen di Henan Putihrai Asset Management.

Nama

Jabatan

Profil Singkat

Laksamana Sukardi

Presiden Komisaris

Merupakan lulusan Teknik Sipil di ITB, Laksamana Sukardi memulai kariernya sebagai asisten manajer sektor Audit di Citibank sejak tahun 1981 hingga 1985. Kemudian, ia diberi tanggung jawab sebagai VP Operational hingga tahun 1987, serta pernah menjabat menjadi Menteri Investasi & Pembinaan BUMN di tahun 1999 sampai 2000.

Harry Wiguna

Komisaris Independen

Memiliki gelar Sarjana Akuntansi Universitas Indonesia, Harry memulai perjalanan kariernya pada dunia pasar modal dengan menjadi Deputy Treasury Manager sebuah perusahaan di Indonesia. Selain itu, ia juga sempat memegang posisi strategis di sejumlah perusahaan ternama Indonesia mulai dari tahun 1995 sampai 2013, sebelum akhirnya menjadi Komisaris Independen di HPAM.

Markam Halim

Direktur Retail dan Distribusi

Diberi tanggung jawab sebagai Direktur di HPAM semenjak tahun 2012, Markam mempunyai segudang pengalaman di bidang investasi dan perbankan. Hal tersebut didapatkannya dari rekam jejak menjabat sejumlah posisi strategis pada sejumlah perusahaan keuangan dan perbankan ternama di Indonesia.

Ronald Yudianto

Direktur

Ronald Yudianto adalah Direktur Transformasi Digital sejak tahun 2021. Namun, lulusan Swiss German University ini sudah bergabung dengan HPAM dari tahun 2016. Ronald Yudianto pun berhasil menorehkan banyak prestasi, salah satunya, pengembangan platform investasi mobile HPAM, MyHero.
Farid Azhar Nasution

Direktur Asosiasi

Farid Azhar Nasution resmi diangkat menjadi Chief Liaison Officer pada Oktober 2022. Ia bertanggung jawab atas peran strategis di berbagai klien institusi.

Sebagai bukti kredibilitas dan kualitas pelayanannya, HPAM telah berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi. Berikut beberapa di antaranya.

  • Silver Champion Best Equity Asset Management 2018 pada PT HPAM.
  • Reksa Dana Saham Terbaik pada produk Ultima Ekuitas I tahun 2018 dan 2019.
  • Silver Champion Best Balanced Product pada produk Flexi Plus.
  • WhatsApp: 087882525775
  • Email: cs@hpam.co.id
  • Alamat: Sahid Sudirman Center Lantai 46, Jl. Jend. Sudirman No. 86, Jakarta

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.