Produk Reksa Dana UOB Asset Management Indonesia

Produk Reksa Dana UOB Asset Management IndonesiaJenis Reksa Dana

UOBAM ESG Pasar Uang Indonesia

Pasar Uang

UOBAM Inovasi Obligasi Nasional

Pendapatan Tetap

UOBAM Sustainable Equity Indonesia

Saham

UOBAM Indeks Bisnis-27

Saham

Tentang UOB Asset Management Indonesia

Secara umum, UOB Asset Management Indonesia bisa dipahami sebagai perusahaan dengan lini bisnis sebagai Manajer Investasi & Penasihat Investasi yang beroperasi di Indonesia. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, UOB Asset Management Indonesia merupakan bagian dari UOBAM atau UOB Asset Management, sebuah perusahaan dengan kantor pusat beralamatkan di Singapura. Sebelumnya, UOB Asset Management Indonesia adalah PG Asset Management yang diakuisisi oleh UOB Asset Management.

Bagi yang belum tahu, UOB Asset Management adalah perusahaan yang telah mengemban tugas mengelola aset investasi pada instrumen pendapatan tetap serta ekuitas selama 30 tahun lebih. Menjadi salah satu yang terbesar dan terpercaya dengan rekam jejak bisnis panjang, UOBAM telah mengelola aset investasi dengan total AUM mencapai lebih dari 36 miliar SGD per tahun 2019 lalu.

Sementara untuk UOB Asset Management Indonesia adalah bagian dari perusahaan UOBAM dan berdomisili di Jakarta. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 22 Maret tahun 2011, dan telah mendapatkan izin menjadi Manajer Investasi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan sejak 27 Desember tahun 2011. Sementara izin untuk menjadi penasihat investasi didapatkan oleh perusahaan ini pada tanggal 13 Desember tahun 2019.

Terkait aktivitas bisnisnya di Indonesia, perusahaan ini menawarkan sejumlah produk investasi yang komprehensif. Contoh produk investasi yang ditawarkan oleh UOB Asset Management Indonesia antara lain ETF dan reksa dana ritel di bursa, sampai layanan Pengelolaan Dana Nasabah Individu atau PDNI. Selain itu, salah satu produk unggulan yang ditawarkannya adalah manajemen portofolio bagi klien institusi.

Visi dari UOB Asset Management Indonesia atau UOBAMI adalah menjadi Manajer Investasi yang terpercaya dan terdepan dalam aspek inovasi & keberlangsungan atau sustainability di Indonesia. Sementara untuk misi yang diembannya adalah menciptakan nilai untuk investor serta komunitas, serta meraih tujuan serta aspirasinya.

Dalam menjalankan bisnisnya, UOB Asset Management Indonesia mempunyai 4 pilar strategi, antara lain:

  • Nasabah sebagai prioritas dalam menyediakan solusi investasi serta kinerja unggul dan mengutamakan pelayanan sekaligus pengalaman yang terbaik bagi nasabah.
  • Mengutamakan digitalisasi via pengembangan dan inovasi teknologi digital guna kepentingan dari seluruh organisasinya.
  • Fokus pada keberlangsungan dan mengutamakan investasi demi mendapat keuntungan sekaligus tujuan bagi dunia yang lebih positif untuk generasi di waktu mendatang.
  • Merangkul warisan dari budaya Asia dan menjadikannya sebagai pandangan serta posisi secara regional.

Selain itu, perusahaan ini juga menjunjung 5 nilai utama dalam bisnisnya, yaitu:

  • Terhormat.
  • Berani.
  • Berusaha.
  • Berkomitmen.
  • Bersatu.

Nama

Jabatan

Profil Singkat

Lee Wai Fai

Komisaris Utama

Posisi Komisaris Utama di UOB Asset Management Indonesia diisi oleh Lee Wai Fai, seorang Warga Negara Singapura, semenjak tahun 2019. Selain di UOBAMI, Wai Fai juga menjabat sebagai CFO dari United Overseas Bank yang masih satu grup dengan UOBAM. Terkait kompetensi dan keahlian yang dimiliki oleh Wai Fai berkaitan dengan divisi finansial dan manajemen akuntansi, termasuk hubungan investor serta pelayanan korporasi.

Gundy Cahyadi

Komisaris Independen

Telah menjabat sejak tahun 2020. Merupakan seorang Warga Negara Indonesia, Gundy memiliki pengalaman selama 15 tahun lebih di dunia ekonomi serta pasar keuangan di wilayah Asia Tenggara. Sebelum dipercaya dengan jabatannya saat ini, Gundy telah banyak mengisi sejumlah posisi tinggi di berbagai perusahaan keuangan ternama.

Ari Adil

Direktur Utama

Lanjut ke posisi Direktur Utama yang dipegang oleh Ari Adil sejak tahun 2020. Dengan pengalaman selama 20 tahun lebih di dunia investasi, Ari dipercaya menjabat sebagai Direktur Utama dari UOBAMI. Pengalaman yang dimiliki oleh Ari Adil sendiri berkaitan dengan sejumlah posisi direktur di berbagai perusahaan keuangan ternama dengan keahlian di bidang investasi, bisnis, dan telah mempunyai izin sebagai Wakil Manajer Investasi atau WMI dari OJK.

Migi R. Byaktika

Direktur

Posisi Direktur UOBAMI dipegang oleh Migi R. Byaktika sejak tahun 2020 berkat pengalamannya selama 29 tahun lebih serta keahlian di bidang bisnis keuangan, dan Kepatuhan, Hukum, dan Manajemen Risiko. Beliau juga memiliki deretan karier yang gemilang di sejumlah posisi bergengsi pada beberapa perusahaan manajemen aset di Indonesia.

Widrawan Hindrawan

Direktur (Chief Marketing Officer)

Diangkat menjadi Direktur (CMO) sejak Juli 2022 lalu. Posisi tersebut dipercayakan kepada Widrawan berkat pengalamannya selama 20 tahun lebih di sektor finansial dan beberapa jabatan penting di sejumlah perusahaan keuangan ternama.

Semenjak 1986, UOBAM telah dianugerahi dengan 300 penghargaan lebih di skala regional. Berikut adalah beberapa daftar penghargaan dan pencapaian yang berhasil diraih oleh UOB Asset Management Indonesia.

  • Asia Asset Management Best of the Best Awards.
  • Best Asset Management House Asia.
  • Best Application of ESG ASEAN.
  • Outstanding Machine Initiative Global Retail Banking Innovation Awards 2022.
  • Best Robo Advisory Initiative Global Retail Banking Innovation Awards 2022.
  • Environmental House of the Year Energy Risk Asia Awards.

Untuk pertanyaan dan informasi lainnya, hubungi UOB Asset Management Indonesia di (021) 29290889 atau Info-UOBAMI@UOB.CO.ID.

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.