Produk Reksa Dana Sequis Aset Manajemen

Produk Reksa Dana Sequis Aset ManajemenJenis Reksa Dana

Sequis Liquid Prima

Pasar Uang

Sequis Bond Optima

Pendapatan Tetap

Sequis Balance Ultima

Campuran

Sequis Equity Maxima

Saham

Tentang Sequis Aset Manajemen

Sequis Aset Manajemen adalah sebuah perusahaan yang bergerak sebagai manajer investasi dan memasarkan beragam jenis produk reksa dana. Perusahaan tersebut merupakan bagian dari Sequis serta telah mendirikan sejumlah perusahaan ternama dalam bidang bisnis yang berbeda, seperti Asuransi Jiwa Sequis Life dan Asuransi Jiwa Sequis Financial.

Langkah awal dari perusahaan ini sebenarnya dimulai sejak 38 tahun silam, lebih tepatnya tahun 1984 melalui pendirian sebuah perusahaan bernama Universal Life Indonesia atau ULINDO. Setelah hampir 2 dekade berjalan, seluruh saham dari perusahaan yang telah berganti nama menjadi New York Life tersebut diakuisisi dan mengubah namanya menjadi Asuransi Jiwa Sequis Life. Proses akuisisi ini berlangsung di tahun 2003.

Kemudian, di tahun 2005, perusahaan ini kembali mengakuisisi saham dari sebuah perusahaan dan mendirikan Asuransi Jiwa Sequis Financial atau bisa juga disebut Sequis Financial. Perusahaan tersebut memasarkan layanan asuransi jiwa serta kesehatan individu, dan sekumpulan asuransi yang inovatif via jalur distribusi EBB atau Employee Benefit Business, Telemarketing, dan Partnership Distribution.

Melalui pengalaman selama puluhan tahun, Sequis kembali mencoba untuk mengembangkan sayap bisnisnya. Hal tersebut dilakukan dengan mendirikan sebuah perusahaan manajer investasi yang saat ini dikenal dengan nama Sequis Aset Manajemen di tahun 2016. Pendirian perusahaan aset manajemen tersebut dilakukan melalui proses kemitraan yang strategis bersama Nippon Life Insurance atau Nippon Life

Sequis Aset Manajemen memiliki komitmen untuk menyediakan beragam jenis produk investasi, sekaligus memberikan layanan yang terbaik pada setiap nasabahnya. Beberapa produk investasi yang ditawarkan oleh perusahaan ini meliputi reksa dana dan juga Pengelolaan Dana Nasabah Individu atau PDNI dengan beragam jenis profil risiko guna memenuhi kebutuhan investasinya, baik itu jangka panjang, pendek, atau menengah.

Sebagai perusahaan manajer investasi ternama dan terkemuka di dalam negeri, Sequis Aset Manajemen telah mengantongi izin usaha dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga, investor atau klien perusahaan tersebut tak perlu meragukan lagi dengan legalitas dan kredibilitasnya.

Struktur manajemen Sequis Aset Manajemen diisi oleh individu berkualitas yang memiliki segudang pengalaman dalam dunia investasi dan finansial. Berikut adalah jajaran struktur manajemen dari Sequis Aset Manajemen. 

Nama

Jabatan

Profil Singkat

R. Hario Soeprobo

Komisaris

Hario merupakan Komisaris serta anggota Komite Investasi di Sequis Aset Manajemen. Dengan gelar ekonomi dan pengalaman profesi di sejumlah perusahaan perbankan, Hario diberi kepercayaan untuk menjadi salah satu individu penting pada jajaran struktur manajemen Sequis Aset Manajemen.

Epsen Halim, CFA, FRM, CAIA

Komisaris

Sebelum menjabat sebagai Komisaris Sequis Aset Manajemen, Epsen Halim pernah berkarier sebagai Data Analyst di Morningstar London, Consultant dan Regional Manager Consultant di Morningstar USA, Vice President-Manager Research, Portfolio Management, and Asset Allocation di First Republic Investment Management, dan Vice President – Investment di PT Asuransi Jiwa Sequis Life.

Sigit Pratama Wiryadi

Presiden Direktur

Karier Sigit dimulai sebagai Manajer IT di sebuah perusahaan perbankan ternama di Indonesia, dan sempat menjadi komisaris di sebuah perusahaan teknologi informasi. Ia juga pernah menjabat sebagai komisaris di sebuah perusahaan keuangan, dan menjadi komisaris di Sequis Aset Manajemen sejak tahun 2018.

Fransisca

Direktur

Karier Fransisca di Sequis grup dimulai pada 2014 sebagai Finance & Accounting Manager di PT Asuransi Jiwa Sequis Life. Dengan keahlian dan pengalaman yang dimilikinya, alumni Universitas Bina Nusantara ini pun dipercaya untuk menjadi salah satu dari tim yang turut berpartisipasi dalam pengajuan izin manajer investasi PT Sequis Aset Manajemen kepada Otoritas Jasa Keuangan sampai mendapatkan izinnya di tahun 2016.

Jika ingin memahami lebih lanjut tentang perusahaan manajer investasi ini, kamu bisa menghubunginya via Sequis Care pada nomor (021) 5223288.

Kontak customer care tersebut bisa dihubungi setiap hari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 08.00 hingga 17.00, kecuali pada hari libur yang ditetapkan oleh Bursa Efek Indonesia. Selain itu, nasabah juga bisa menghubungi perusahaan ini melalui email di alamat care@sequisam.co.id.

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.