Produk Reksa Dana Danakita Investama

Produk Reksa Dana Danakita Investama

Jenis Reksa Dana

Danakita Stabil Pasar Uang

Pasar Uang

Danakita Obligasi Negara

Pendapatan Tetap

Danakita Investasi Fleksibel

Campuran

Danakita Saham Prioritas

Saham

Tentang Danakita Investama

Danakita Investama adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 2013 sesuai dengan Akta No.218, 20 Desember 2013. Pendirian perusahaan ini telah mendapat persetujuan Menteri Hukum & HAM Republik Indonesia di tanggal 15 Januari 2014. Selain itu, perusahaan ini juga sudah mengantongi surat izin usaha Otoritas Jasa Keuangan atau OJK terkait pemberian izin usaha perusahaan efek dengan kegiatan usaha sebagai manajer investasi sejak 27 November tahun 2014. 

Pada aktivitas bisnisnya, Danakita Investama tak mempunyai afiliasi dengan organisasi atau institusi lain. Dalam menjalankan usahanya, perusahaan ini berfokus pada sektor pengelolaan investasi dengan menyesuaikan izin yang diberikan oleh OJK. 

Danakita Investama mempunyai visi menjadi suatu perusahaan jasa keuangan terpercaya dan andal terkait pelayanan ataupun kinerjanya. Misi dari perusahaan ini sendiri adalah menyediakan solusi finansial yang terbaik serta mampu memberi rasa aman dan kepuasan terhadap para nasabahnya, sekaligus menjanjikan hasil yang optimal. 

Manajemen Danakita Investama tentu diisi oleh individu berkualitas yang memiliki pengalaman serta kemampuan yang tak perlu diragukan lagi seputar keuangan, investasi, ataupun reksa dana. Berikut adalah struktur manajemen dari Danakita Investama. 

Nama

Jabatan

Profil Singkat

Tony Chandra Jonathan

Komisaris Utama

Beliau merupakan Komisaris Utama dan juga Komisaris Independen di Danakita Investama. Memiliki gelar Sarjana Ekonomi, Universitas Trisakti, Tony berpengalaman dalam sejumlah posisi penting pada industri finansial, seperti, akuntan publik, kepala biro kustodian, dan mengantongi izin sebagai Wakil Manajer Investasi oleh Otoritas Pasar Modal. 

Johannes Siyadi

Komisaris

Sebagai Komisaris Danakita Investama, jabatan tersebut diterima oleh Johannes semenjak Agustus 2022. Beliau memulai kariernya di sektor perbankan mulai tahun 1996 dan telah menjabat berbagai posisi penting di perbankan internasional Indonesia. Di tahun 2007, Johannes mulai terjun ke dunia pasar modal , terutama reksa dana serta sempat tergabung pada sejumlah perusahaan sekuritas ternama di dalam negeri. 

Marshell G. Lesmana

Direktur Utama

Marshell memulai kariernya di sebuah perbankan ternama Indonesia sejak 1990 hingga tahun 2008. Kemudian, ia beralih ke sejumlah perusahaan keuangan dengan jabatan berbeda hingga tahun 2014. Beliau mempunyai izin menjadi Wakil Perantara Pedagang Efek atau WPPE serta Wakil Manajer Investasi, dan kini menjadi Direktur Utama Danakita Investama. 

Yulia Tanuwidjaja

Direktur

Yulia dipilih sebagai Direktur Danakita Investama sejak tahun 2018 karena kapasitasnya dalam sektor pasar modal, terutama terkait divisi pemasaran. Ia memiliki segudang pengalaman di sejumlah perusahaan keuangan dengan berbagai jabatan. Saat ini, Yulia juga sudah mengantongi izin menjadi Wakil Agen Penjual Reksa Dana serta Wakil Manajer Investasi.

Menjadi bukti kesuksesan dan integritas yang dimilikinya, Danakita Investama pernah mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa contoh penghargaan yang pernah diperoleh Danakita Investama.

  • Penghargaan Reksa Dana Pasar Uang Terbaik yang didapatkan oleh produk Dana Kita Stabil Pasar Uang di tahun 2019 dari Best Mutual Fund Awards. 
  • Penghargaan Gold Champion Best Money Market Fund Product pada produk Danakita Stabil Pasar Uang yang diberikan dalam 3rd Fund Awards 2019.
  • Penghargaan Mutual Funds with Predicate “5 Stars” di tahun 2019 pada produk Danakita Investasi Fleksibel. 
  • Telepon: (021) 57957718
  • Email: info@danakita.co.id
  • Alamat: Prudential Tower Lantai 20, Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta Selatan, 12910

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.