Produk Reksa Dana BNI Asset Management

Tentang BNI Asset Management

BNI Asset Management, bisa juga disebut sebagai BNI-AM, adalah salah satu pelaku bisnis jasa keuangan pada industri pasar modal. Menjadi pelopor bisnis aset manajemen atau Manajer Investasi atau MI di Indonesia, BNI Asset Management telah mengantongi izin usaha sebagai MI dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan dengan Nomor KEP-05/BL/MI/2011.

Berkat perkembangan dari bisnis Manajer Investasi, BNI-AM melakukan proses spin off atas BNI Sekuritas dan menjadi Perusahaan Terbatas atau PT pada 7 Juli 2011. Meski begitu, sejatinya bisnis Manajer Investasi yang dilakukan oleh perusahaan ini melalui BNI Sekuritas sudah dirintis dari tahun 1995, tepatnya tanggal 23 Oktober sebelum akhirnya melakukan proses spin off.

Terkait layanannya, BNI-AM menyediakan jasa pengelolaan modal investasi pihak ketiga via berbagai jenis instrumen investasi reksa dana. Misalnya, terdapat reksa dana reguler, terstruktur, serta khusus, dan juga pengelolaan modal yang disesuaikan dari risk appetite dari pihak nasabah. Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan jasa pengelolaan reksa dana dengan menyesuaikan periode yang dibutuhkan atau diinginkan oleh nasabahnya.

Selain itu, perusahaan ini juga menyediakan Kontrak Pengelolaan Dana. Bahkan, BNI Asset Management juga menyediakan layanan Penasihat Investasi sesuai dengan izin yang diberikan oleh OJK Nomor KEP-50/D.04/2017.

Sebagai perusahaan manajemen aset yang menjadi bagian konglomerasi BNI di mana sudah dikenal sebagai salah satu BUMN terbesar dan ternama di Indonesia, kredibilitas dari BNI-AM tentu tak perlu diragukan lagi. Bahkan, perusahaan ini sudah masuk pada jajaran perusahaan umum Indonesia yang mampu bersaing pada kelas dunia.

Pada pelaksanaan aktivitas bisnisnya, BNI-AM bertumbuh dan bersinergi bersama anak perusahaan dari BNI lainnya, misalnya BNI Sekuritas, BNI Life, Bank Mayora, BNI Remittance, dan BNI Multifinance. Dengan dukungan dari pemahaman yang kuat pada dunia investasi di pasar modal Indonesia, sekaligus tim investasi profesional, BNI Asset Management siap membantu nasabahnya dalam mengelola dana investasi di sejumlah produk reksa dana unggulan.

Beberapa ragam produk reksa dana yang ditawarkan oleh perusahaan ini termasuk jenis open end, terproteksi, ataupun alternative investment selayaknya RDPT, KIK-EBA, dan lain sebagainya.

Visi dari BNI-AM sendiri adalah menjadi Manajer Investasi Pilihan di Indonesia terpercaya dan bisa diandalkan, serta tetap berpegang terhadap aturan perundangan berlaku. Selain itu, visi perusahaan ini juga bisa menjadi acuan pada usaha Manajer Investasi Indonesia melalui pengaplikasian Good Corporate Governance dan Good Assets Management Governance.

Sementara misi dari perusahaan ini adalah menyediakan layanan pengelolaan investasi bagi nasabah secara inovatif dan komprehensif, sekaligus tetap mengedepankan prinsip profesionalisme dan kehati-hatian.

BNI Asset Management juga menjunjung 4 nilai perilaku, yaitu:

  • Profesional: Selalu memberi hasil yang terbaik dan meningkatkan kompetensi.
  • Integritas: Bertindak jujur, ikhlas, tulus, konsisten, amanah, disiplin, dan bertanggung jawab.
  • Customer Orientation: Memberi produk serta layanan yang terbaik via kemitraan sinergis.
  • Inovatif: Senantiasa melakukan penyempurnaan melalui sikap kreatif dan inovasi dengan menemukan hal baru.

Nama

Jabatan

Profil Singkat

Eko Priyo Pratomo

Komisaris Utama (Independen)

Baru menjabat sebagai Komisaris Utama pada tahun 2022. 

Eko sendiri sudah mengantongi izin individu sebagai WMI atau Wakil Manajer Investasi dari pihak Otoritas Pasar Modal sejak tahun 2022.

Efrizal

Komisaris

Bergabung sejak tahun 2022. Pada 1996, Efrizal memulai kariernya di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Efrizal sendiri sudah mengantongi izin individu sebagai WMI atau Wakil Manajer Investasi dari pihak Otoritas Pasar Modal sejak tahun 2022. Tidak hanya itu, ia juga sudah memiliki Sertifikasi Manajemen Risiko level 4, Brevet Kredit (SEVP VP), WAPERD, dan Sertifikasi Manajemen Risiko level 3.

Donny Susatio Adjie

Direktur Bisnis

Bergabung sejak tahun 2018. Dengan segudang pengalaman akademik dan non akademik di bidang keuangan dan marketing, Donny dipercaya untuk menjabat sebagai Direktur dari BNI Asset Management. 

Donny sendiri sudah mengantongi izin individu sebagai WMI atau Wakil Manajer Investasi dari pihak Otoritas Pasar Modal sejak tahun 2016. Beliau juga mempunyai izin perpanjangan yang didapatkan di tahun 2022. 

Putut Endro Andanawarih

Direktur Investasi

Bergabung sejak tahun 2017 dan menjadi Direktur Utama BNI Asset Management sejak tahun 2020. Dengan rekam jejak posisi senior yang beragam di sejumlah perusahaan keuangan ternama, Putut dipercaya untuk menjadi Direktur Investasi di BNI-AM. Selain itu, beliau juga sudah mempunyai izin individu menjadi WMI dan izin perpanjangan di tahun 2022. 

Ade Yusriansyah

Direktur Operasional

Bergabung sejak 2021, serta secara definitif menjabat sejak 2022 pasca memperoleh persetujuan OJK. Ade sudah memulai kariernya di BNI sejak 2003 dan mengisi berbagai posisi penting. Selayaknya direktur lainnya, Ade juga sudah mempunyai izin individu menjadi WMI dan mempunyai Sertifikasi Manajemen Risiko Lv. 4 BSMR. 

Sebagai perusahaan aset manajemen dengan segudang pengalaman, kredibilitas BNI Asset Management dibuktikan dengan beragam penghargaan dan pencapaian yang berhasil diraihnya. Berikut adalah deretan penghargaan dan pencapaian dari BNI Asset Management.

  • Mutual Funds Best Performance Award 2023.
  • Penghargaan Reksa Dana Terbaik 2023 Investor-Infovesta.
  • Penghargaan CNBC Indonesia 2022.
  • Investor-Infovesta Reksa Dana Terbaik 2021.
  • Bareksa-Kontan OVO 4 TH Fund Awards 2020.

Selain itu, masih ada banyak penghargaan dan pencapaian bergengsi yang sukses ditorehkan oleh BNI Asset Management dan terpampang di situs resminya. Hal tersebut berasal dari kemampuan dan keberhasilan perusahaan ini dalam memberikan layanan yang terbaik pada setiap nasabahnya.

Jika memiliki pertanyaan, keluhan, atau hal lainnya yang ingin disampaikan, berikut layanan customer service BNI Asset Management yang dapat kamu hubungi.

Telepon: (021) 29969646

Email: customerservices@bni-am.co.id

Waktu Kerja: Senin sampai Jumat, pukul 08:00 sampai 17:00

Alamat: Centennial Tower, Lantai 19, Jl. Gatot Subroto Kav 24-25, Jakarta, 12930

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.