15 Tempat Kuliner Enak dan Murah di Jakarta Paling Pas Saat Lapar

Sebagai Ibukota negara, Jakarta memang kerap dijadikan sebagai tempat singgah banyak orang. ENtah itu tujuan berlibur, pekerjaan, dan urusan lainnya.

Bila kamu sedang berkunjung ke Jakarta, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner-kuliner lezat yang ada di kota ini.

Berikut 15 kuliner lezat dan ramah kantong di Jakarta yang bisa jadi pilihan, diantaranya:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Bubur Ayam Barito

Bubur Barito
Bubur Ayam Barito via Diatabfacebook.com

Kuliner yang satu ini memang cukup populer yang perlu kamu coba. Jika kamu tertarik, bisa mencoba Bubur Barito ini di Jl. Gandaria Tengah III. Nah, yang berbeda dari bubur lainnya adalah teksturnya yang sangat lembut dan dilengkapi dengan banyak topping.

Harga Bubur Ayam Barito ini pun juga masih sangat terjangkau. Sehingga kamu tidak perlu khawatir kantong jebol. Warung makan ini buka setiap hari mulai pukul 7 malam.

2. Bubur Kwang Tung

Bubur Kwang Tung
Bubur Kwang Tung via kompasiana.com

Bagi kamu pecinta bubur, mampir ke Jalan Pecenongan No.671, Jakarta Pusat, untuk menikmati Bubur Kwang Tung. Kamu bisa menghangatkan perut dengan menyantab bubur lezat yang satu ini. Bubur ini diolah dengan berbagai macam campuran dari seafood khas Hong Kong.

Ada banyak aneka bubur yang disajikan, mulai dari bubur ayam, bubur kepiting, bubur ikan, bubur sapi, dan lainnya. Selain bubur, kamu juga bisa mencoba Chinese food.

3. Warteg Warmo

Warteg Warmo
Warteg Warmo via myeatandtravelstory.wordpress.com

Sepertinya warung tegal yang satu ini sudah menjadi legenda. Sebab diketahui cukup banyak para artis terkenal, dulunya pernah makan di warteg ini. Selain makanannya enak, di Warmo ini kamu juga benar-benar akan kenyang karena porsinya yang tidak pelit.

Bahkan, harga untuk seporsi makanan yang dijual di Warmo ini cukup murah. Sesuai dengan namanya, warteg, maka aneka macam masakan akan kamu temukan. Warteg Warmo buka setiap harinya selama 24 jam. Jadi, kalo sedang lapar, jangan ditahan, langsung saja mampir ke warteg ini.

4. Warung Nagih

Warung Nagih
Warung Nagih via warungnagihtwitter.com

Nah, tempat makan yang satu ini paling sering diburu oleh para pelajar, makasiswa, maupun karyawan. Mengapa? Sebab tempat yang satu ini menawarkan makanan dengan harga yang cukup murah.

Aneka makanan yang bisa kamu temui di sini mulai dari aneka olahan mie, roti bakar, minuman hangat dan dingin, serta masih banyak lagi. Warung Nagih ini berada di Jl. Kapten Tendean, Kavling 41, Mampang, Jakarta Selatan, yang buka setiap harinya mulai jam 5 sore hingga jam 1 dini hari.

Baca Juga: 4 Pengusaha Indonesia yang Usaha Kulinernya Sukses di Luar Negeri

5. Seafood Ayu

Seafood Ayu
Seafood Ayu via tripadvisor

Penasaran dengan Seafood Ayu? Kamu bisa menemukan aneka olahan laut di tempat kuliner ini dengan puas. Seafood Ayu berlokasi di wilayah Jakarta Utara. Kamu bisa menikmati hidangan laut yang lezat namun tetap ramah di kantong karena harganya yang relatif murah.

6. Joni Steak

Joni Steak
Joni Steak via negerikuliner.wordpress.com

Mencari makanan steak di malam hari? Kamu bisa mencoba berkunjung ke Joni Steak. Tempat makan ini buka setiap harinya mulai dari 6 sore hingga jam 1 dini hari. Tenang saja, harga yang ditawarkan pun masih sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp20 ribu hingga Rp30 ribuan. Aneka menu yang bisa kamu temukan adalah Salmon Steak, Sirlion Steak, hingga Tenderloin Steak ada di sini.

7. Food Fighters

Food Fighters via jakartakita.com
Food Fighters via jakartakita.com

Tempat kuliner Food Fighters ini bisa kamu temukan di kawasan Jakarta Selatan, yakni Blok M Square, yang berdekatan dengan Fave Hotel. Tempat makan yang satu ini memang seringkali dikunjungi oleh anak-anak muda dan jadi tempat nongkrong favorit.

Ada banyak makanan yang ditawarkan di Food Fighter ini. Beranekan macam menu ini diantaranya Manohara, Mie Chio, Judas Kitchen, dan masih banyak lagi.

8. Kuliner Pecenongan

Kuliner Pecenongan
Kawasan Wisata Kuliner Pecenongan via wisatania.com

Di jalan Pecenongan, Jakarta Pusat, kamu bisa menemukan beranekan jajanan atau penganan yang ditawarkan, baik siang maupun malam. Namun kamu akan menemukan semarak kuliner di jalan Pecenongan ini pada malam hari.

Bagi kamu yang sedang berada di Jakarta, jangan sampai melewatkan surge kuliner yang satu ini. Mulai dari seafood, Chinese food, dan masih banyak lagi. Bicara harga, kamu tidak akan dikecewakan berwisata kuliner di sini.

9. Kemang Food Festival

Kemang Food Festival
Kemang Food Festival via marimencoba.wordpress.com

Bila kamu menyempatkan diri di Kawasan Kemang, kamu bisa mampir di kuliner malam Kemang Food Festival. Berada di Jl. Kemang Raya No.19, kamu akan menemukan berbagai macam makanan dengan konsep layaknya food court.

Soal harga, kamu tak perlu khawatir, aneka makanan yang ada di Kemang Food Festival ini relatif cukup terjangkau. Harga-harga makanan yang ditawarkan tidak akan membuat kantong kamu jebol.

10. Balai Pustaka

Balai Pustaka
Kuliner Balai Pustaka via youtube.com

Tempat makan yang satu ini menyajikan aneka makanan yang tidak hanya lezat, namun juga ramah di kantong. Kamu bisa menikmati kuliner di sini pada malam hari.

Di tempat kuliner Balai Pustaka ini, kamu akan menemukan sejumlah pedagang kaki lima dan beberapa restoran yang menawarkan masing-masing menu lezatnya. Balai Pustaka berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur.

11. OTW Food Street

OTW Food Street
OTW Food Street via foody.id

Lokasi tempat kuliner ini berada di Kawasan Kelapa Gading. Sama halnya dengan tempat kuliner lainnya, OTW Street juga memiliki konsep food court. Beraneka makanan bisa kamu temukan di sini.

Aneka makanan yang bisa kamu temukan mulai dari OTW Rice, Martabak OTW, dan masih banyak lagi. Dan harganya pun sangat murah, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp30 ribuan.

12. Café Siang Malam

Cafe Siang Malam 18
Menu Cafe Siang Malam 18 via openriceIndonesia.com

Sesuai dengan namanya, tempat kuliner yang satu ini memang buka dari siang hingga malam hari. Menu-menu yang disajikan cukup sederhana dan cocok untuk tempat nongkrong. Makanan yang dijual mulai dari ayam penyet, roti bakar, nasi sarden, dan masih banyak lagi.

Café Siang malam ini terdapat di beberapa wilayah Jakarta, di antaranya Café Siang Malam 18 di Palmerah, Café Siang Malam 17 di Kemanggisan, Café Siang Malam di Tomang.

Baca Juga: 5 Kota Pusat Pencarian Kuliner yang Lezat di 5 Kota Besar Indonesia

13. Gultik

Gultik
Gultik di kawasan Blok M Jakarta via icip-icipin.wordpress.com

Gultik atau singkatan dari Gulai Tikungan ini memang banyak menarik para pecinta kuliner di Jakarta. Nah, yang lebih asiknya lagi, gulai sapi ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Tak heran, begitu pedagang mulai menggelar dagangan gulainya, langsung banyak orang menyerbu. Namun sayangnya, makanan gultik ini hanya bisa dijumpai pada malam hari.

Sesuai namanya, gulai ini memang dijajakan di pinggir jalan, tepatnya berada di tikungan jalan Kawasan Jakarta Selatan. Anda bisa menjumpai gultik di Jalan Mahakan , Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada malam hari sekitar pukul 20:00 WIb hingga dini hari sekitar pukul 3-4 pagi.

14. Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy
Roti Bakar Eddy via pegimakan.id

Bila kamu gemar makan roti, di Jakarta Selatan bisa kamu temukan tempat kuliner yang menyajikan beraneka ragam menu utama dari roti. Tempat kuliner yang satu ini bisa kamu jumpai di bilangan Jakarta Selatan khususnya Blok M, dan beberapa wilayah Jakarta lainnya, dengan nama Roti Bakar Eddy.

Bagi kamu pecinta keju, kamu tidak akan kecewa dengan roti bakar yang mereka sajikan. Kamu pasti akan puas dengan roti yang dibakar dan ditaburi keju dengan jumlah banyak. Ini akan semakin menggugah selera makan kamu tentunya.

15. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kebon Sirih
Nasi Goreng Kebon Sirih via jadiberita.com

Nah, bagi kamu pecinta nasi goreng kambing, taka da salahnya mencicipi makanan yang bisa kamu temukan di pinggir jalan, tepatnya salah satu gang yang ada di jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat ini.

Kamu akan disuguhkan pemandangan dari pembuat nasi goreng kambing ini secara langsung. Dengan penggorengan yang cukup besar, kamu Akan takjub dengan jumlah atau porsi nasi yang dibumbui dengan berbagai macam rempah serta daging kambing yang menggunung seolah tak muat lagi di penggorengan.

Pilih Tempat Kulinar Favorit Kamu yang Lezat dan Mengenanyangkan

Ada banyak kuliner-kuliner lezat dengan harga yang murah dan bisa ditemukan di kota Jakarta. Berbagai macam tempat kuliner tersebut bisa dijadikan sebagai pilihan pada saat lapar menghadang, baik pada siang hari maupun malam hari.

Baca Juga: 10 Bisnis Kuliner yang Menjanjikan dan Sukses