6 Tips Memotret yang Bagus Ala Priyanka Chopra

Berpose di depan kamera saat ini bukan lagi hanya pekerjaan model saja. Kamu yang berpofesi di luar itu pasti juga sering berselfie ria di depan kamera untuk mengabadikan momen. Kepopuleran platform sosial media, khususnya Instagram memang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menghasilkan foto yang aesthetic atau indah.

Membagikan foto diri sendiri di Instagram memang menjadi hal yang wajar. Namun tentu saja tidak semua hasil foto yang Kamu potret dianggap layak untuk diposting. Pasti Kamu hanya memilih foto-foto yang bagus saja agar feed Instagram terlihat menarik ketika dilihat orang lain.

Bagi Kamu yang belum berpengalaman dalam memotret pasti bingung bagaimana caranya untuk menghasilkan foto yang bagus. Karena kebingungan tersebut, tidak jarang Kamu tidak jadi memposting foto di Instgram. Namun tenang saja, Priyanka Chopra membagikan 6 tips memotret agar mampu menghasilkan foto yang cantik dan aesthetic.

Melalui Purewow pada 7 Juni 2019, artis terkenal asal India tersebut menyampaikan langsung tips-tipsnya. Sudah penasaran dengan tips dari bintang Bollywood ini? Langsung saja mari kita simak bersama tipsnya:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Memiringkan Kepala

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Priyanka Chopra Jonas (@priyankachopra) pada

Kebanyakan orang mengambil foto dengan melihat langsung secara lurus ke depan kamera ketika berpose, namun berbeda dengan Priyankan Chopra yang menyarankanmu untuk memiringkan kepala. Ketika memiringkan kepala, Kamu juga perlu untuk sedikit melirik ke sisi samping.

Usahakan untuk tidak melihat lurus ke arah kamera ketika Kamu sedang memiringkan kepala tersebut. Meski tips ini tidak membantu banyak untuk mengubah hasil foto, namun dengan memiringkan kepala maka rahang akan terlihat lebih jelas. Pasalnya, rahang menjadi salah satu daya tarik seseorang.

2. Menjadikan Tubuh Sebagai Angle

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Priyanka Chopra Jonas (@priyankachopra) pada

Tips selanjutnya yang diberikan oleh Priyanka Chopra adalah menjadikan tubuh sebagai angle dengan menentukan pose. Ketika memiringkan wajah membuat rahangmu terlihat, maka menjadikan tubuh sebagai angle ini akan menampilkan siluet tubuh sehingga terlihat lebih langsing.

Kamu yang suka memperlihatkan tubuh secara penuh bisa menggunakan tips ini ketika sedang memotret teman atau memotret diri sendiri. Priyanka Chopra menambahkan tips ini dengan memberikan pose yang disukai. Pose tersebut yaitu menempatkan satu kaki sedikit lebih di depan kaki lainnya, kemudian memindahkan beratnya pada satu sisi saja.

Agar tangan tidak terlihat menggantung dengan pose seperti itu, satu tangan bisa Kamu letakkan di pinggang. Jika merasa bosan dan aneh dengan pose tangan di pinggang, Kamu bisa meletakkan salah satu tangan ke dalam saku celana.

Baca Juga: Dari Skandal Hingga Prestasi yang Gemilang, Begini Lika-Liku Perjalanan Karir Park Bom Eks 2NE1

3. Menggunakan Aksesoris yang Menarik

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Priyanka Chopra Jonas (@priyankachopra) pada

Aksesoris bisa Kamu tambahkan agar bisa menghasilkan foto yang bagus. Priyanka Chopra memberikan contoh foto dirinya yang mengenakan kacamata berwarna hitam sebagai aksesoris. Kaca mata yang digunakan tersebut mampu membuat dia tampak lebih elegan dan berkelas. Dengan tas yang dijinjing oleh satu tangan, maka hasil fotonya terlihat sangat sempurna.

Selain membuatmu tampak keren, macamata juga bisa menutupi matamu yang terlihat tidak bercahaya. Selain kacamata, Kamu juga bisa menggunakan aksesoris-aksesoris menarik lain seperti dompet atau clutch. Aksesoris tersebut membantumu untuk tidak tampak aneh dengan tangan yang kosong.

4. Menggunakan Lipstik yang Terang

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Priyanka Chopra Jonas (@priyankachopra) pada

Flash dari sebuah kamera pada umumnya akan membuat wajahmu tampak kusam dan redup. Agar lebih cerah, Kamu bisa menggunakan lipstik yang berwarna cerah. Selain cerah, Kamu juga perlu memilih lipstik yang glossy sehingga bibir tidak hanya lebih terang namun juga terlihat lebih kenyal.

Namun jangan terlalu mencolok saat menggunakan lipstik tersebut. Ketika bibirmu terlalu mencolok dibandingkan make up lainnya maka fokus foto akan terdapat pada bagian bibir saja.

5. Menggunakan Eyeshadow yang Terang

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Priyanka Chopra Jonas (@priyankachopra) pada

Untuk mengimbangi lipstik cerah yang Kamu gunakan, selanjutnya Kamu juga perlu mengaplikasikan eyeshadow dengan warna yang juga terang. Meski smoke eyes menjadi salah satu gaya make up yang sedang hits, namun dengan make up tersebut matamu akan tampak lebih kecil.

Sebaliknya, Priyanka Chopra memakai eyshadow berwarna terang seperti ungu atau biru agar membuat matanya tampak lebih besar. Tambahkan juga sedikit eyeliner yang memiliki glitter pada bagian sudut mata dalam. Eyeliner tersebut akan membuat area matamu tampak lebih berkilau. 

6. Berpose Santai

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Priyanka Chopra Jonas (@priyankachopra) pada

Tips memotret terakhir yang diberikan oleh Priyanka Chopra adalah dengan melakukan pose santai. Mungkin Kamu tidak seprofesional Priyanka Chopra dalam berfoto, tapi usahakan untuk berpose dengan santai. Jangan kaku ketika menghadapi kamera karena hal tersebut akan membuat hasil foto jelek.

Salah satu contoh pose santai yang diberikan oleh Priyanka Chopra adalah pose tersenyum dengan ekspresi bahagia. Usahakan senyuman tersebut tampak natural dan tidak dibuat-buat. Selain tersenyum, Kamu juga bisa berpose unik dengan menampilkan tawa bahagia.

Baca Juga:  Yuk, Kenalan dengan 10 Vlogger Hijab Cantik yang Populer di Indonesia

Pilih Pose Sesuai Karaktermu

Itulah 6 tips memotret yang diberikan oleh Priyanka Chopra. Kamu bisa memilih salah satu dari keenam tips yang diberikan. Pilih sesuai karaktermu agar foto tampak alami dan natural. Selanjutnya pamerkan hasil karyamu dengan memostingnya ke Instagram.

Baca Juga: Kisah Sukses Shireen Sungkar, dari Gagal di Ajang Model Hingga Jadi Queen of Sinetron