Agar Peluang Karier Terbuka, Jangan Lakukan ini Saat Masih Kuliah

Kebanyakan orang menilai kalau kuliah itu hanya untuk menuntut ilmu akademik saja. Padahal, masa kuliah bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal lain guna memperlebar peluang karier.

Karena pada dasarnya, menghadapi dunia kerja nantinya tidak hanya dipentingkan ilmu akademik semata, tapi juga pengetahuan dan pengalaman lainnya di luar bidang akademi.

Nah, agar banyak peluang karier ketika lulus kuliah nanti, jangan pernah lakukan kesalahan ini saat masih duduk di bangku kuliah.

1. Malu Membuka Obrolan

Hal yang wajar jika kamu malu membuka obrolan, terutama kepada orang yang baru pertama kali dilihat. Tapi, rasa malu harus dibuang jauh-jauh kalau kamu sudah sering melihat orang tersebut atau mungkin satu kelas dalam mata kuliah tertentu.

Tidak perlu banyak bicara, cukup menyapa saja agar orang di sampingmu memberi respons. Lanjutkan obrolan jika dia respons dengan baik agar kamu semakin mengenal orang tersebut.

Saat mengobrol, kamu bisa menanyakan satu atau dua hal, seperti hobi atau tempat tinggal. Kalau kebetulan kalian mempunyai hobi yang sama, sebaiknya atur waktu yang tepat agar kalian dapat menekuni hobi tersebut secara bersama-sama.