20 Aktivitas Seru Ini Wajib Dilakukan selama Jalan-jalan di Gold Coast

Gold Coast menjadi salah satu destinasi wisata di Australia yang banyak diburu oleh wisatawan. Pemandangan pedalaman yang bertemu dengan sebuah pantai menjadi daya tarik utamanya. 

Tidak hanya melihat pemandangan saja, kamu juga bisa melakukan banyak hal menarik dan menyenangkan. Seperti, memesan spa mewah, melihat paus, dan makan dengan diiringi debur ombak.

Baca Juga: Deretan Negara Murah ini Cocok Jadi Tujuan Traveling Ketika Inflasi

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Daftar Hal yang Wajib Dilakukan saat Jalan-jalan ke Gold Coast

loader

Liburan di Gold Coast (Sumber: inspirasi.dwidayatour.co.id)

Berikut ini rekomendasi aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Gold Coast, Australia.

1. Naik SkyPoint Climb

SkyPoint Climb merupakan pendakian gedung tertinggi yang ada di Australia. Kamu bisa mendapatkan pemandangan kota yang menakjubkan dari puncak gedung tersebut. Pasalnya, lokasinya sendiri berada di bagian tertinggi gedung Q1.

2. Merasakan Glamping di Nightfall

Ingin merasakan kedamaian di Gold Coast? Cobalah untuk glamping di Nightfall. Sensasi berkemah dengan konsep eco-friendly sulit didapatkan di tempat lain. Lokasinya ada di Hutan Hujan area Lamington National Park.

3. Makan di Restoran Sambil Melihat Pantai

Menyantap makanan favorit sembari melihat pantai saja sudah menjadi aktivitas yang menyenangkan. Rekomendasi restorannya yaitu Rick Shores di The Moreton Bay. Bug rolls yang dijual sangat terkenal. 

4. Menikmati Kawasan Pedalaman di Gold Coast

Pedalaman yang ada di Gold Coast serta garis pantai panjang menjadi daya tarik yang tidak boleh dilewatkan. Di sana, wisatawan juga bisa melihat pemandangan dari balon udara atau Hot Air Balloon yang terbang di angkasa. 

5. Melihat Paus

Ingin melihat paus? Kamu bisa melakukan pelayaran khusus. Beberapa rekomendasi lokasinya yaitu Whales in Paradise, Sea World Cruises, dan Spirit of the Gold Coast. 

6. Uji Adrenalin di Theme Park

Jika punya jiwa petualang yang tinggi, cobalah uji nyali di beberapa theme park yang ada. Contohnya yaitu Warners Bros, Wet n Wild, Movie World, dan masih banyak lagi.

7. Datang ke HOTA (Home of the Art)

HOTA cocok untuk wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman unik serta menyentuh. Ada ragam teater, seni, film, dan lain sebagianya di sana. 

8. Menikmati Bir dari Pabriknya

Penggemar bir harus datang ke pusat pembuatannya untuk mencoba berbagai macam olahan bir. Rekomendasi dari warga lokal yaitu Balter Brewing Company, Precinct, dan Blakchops.

9. Bersantai di Pantai

Jika sekadar ingin menikmati pantai, banyak pilihan pantai yang cantik dan menarik. Cari saja pantai sesuai selera. 

10. Berkunjung ke Tempat Unik di Infinity

Infinity juga memiliki aktivitas unik yang merangsang indera. Namun Labirin di tempat ini hanya bisa dimasuki orang-orang yang sudah berusia minimum 8 tahun. 

11. Melihat Pertunjukan Langit yang Menawan

Langit Gold Coast menawarkan pertunjukan terbaik yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Pilih tempat yang nyaman, lihat sunrise maupun sunset yang sangat indah.

12. Menjajal Sensasi Road Trip

Australian Outback Spectacular sering melakukan road trip dengan mengajak wisatawan. Pengalaman road trip ini pastinya tidak akan pernah terlupakan. 

13. Bersantai di Sore Hari sambil Menikmati Pemandangan

Bersantai dengan jalan-jalan sore saja sebenarnya sudah sangat menyenangkan. Nikmati angin laut sembari melihat orang lokal menjajakan dagangannya. Kamu bisa membeli baju atau kerajinan sebagai oleh-oleh.

14. Melihat Aksi Panggung para Musisi

Banyak musisi baru atau bahkan artis terkenal yang sering mengadakan live music. Festival yang pernah diselenggarakan yaitu SWELL Sculpture Festival dan Blues on Broadbeach. 

15. Berkunjung ke Hutan Hujan Green Mountains Section

Jika kamu adalah tipe orang yang suka dengan alam, berkunjung ke Hutan Hujan Green Mountains adalah pilihan yang tepat. Banyak air terjun serta tempat berjelajah yang menarik seperti Elabana Falls, Mount Tamborine, Witches Falls, Box Log Falls, dan lain sebagainya. 

16. Menikmati Malam di Gold Coast Hinterland

Pemandangan malam di area Gold Coast Hinterland sangat menakjubkan. Wisatawan bisa melihat kunang-kunang, bintang, dan lain sebagainya. 

Bahkan ada tur khusus untuk melihat kunang-kunang pada area Glow Worm Cave, supaya bisa mendukung program konservasi yang tengah dicanangkan oleh pemerintah setempat.

17. Bertemu Warga Lokal di Daerah Miami Marketta

Bertemu dengan warga lokal juga menjadi aktivitas yang cukup menyenangkan. Nah, di kawasan Miami Marketta, kamu bisa bertemu warga lokal sembari menikmati makanan khas Australia yang dijual di pinggiran jalan.

18. Melihat Pemandangan Cakrawala 

Pengen coba menikmati pemandangan alam Gold Coast dari cakrawala? Cobalah untuk datang ke St. Coolangatta.

Di tempat ini wisatawan bisa mencoba aktivitas yang bakal memacu adrenalin, yakni terjun payung sebelum nantinya mendarat di sekitar Pantai Kirra. 

19. Tour Kapal Jet 

Terjun payung memang membutuhkan keberanian. Untuk wisatawan yang takut ketinggian, bisa coba tour kapal jet. Kamu bisa menikmati keindahan alam Gold Coast yang memukau dari atas kapal jet. 

20. Berkunjung ke Currumbin Wildlife Sanctuary

Aktivitas terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah berkunjung ke Currumbin Wildlife Sanctuary. Di sana kamu bisa bertemu dengan banyak teman baru. Cobalah treetop challenge yang populer di Australia.

Baca Juga: Cara dan Syarat Membuat Visa Australia Jakarta

Jangan Lupa Buat Itinerary dan Dapatkan Pengalaman Liburan Mengesankan

Terlalu banyak? Kamu bisa memilih beberapa aktivitas sesuai dengan selera. Apapun aktivitas yang dipilih selama liburan di Gold Coast, pastikan untuk membuat itinerary yang terencana dengan rapi, ya. 

Agar, tidak ada momen menyenangkan dan spot terbaik yang terlewatkan ketika berlibur di sini. Selamat berlibur!

Baca Juga: 7 Desa Wisata Dunia Terbaik yang Menarik untuk Dijelajahi!