Sedia Obat Setiap Waktu, Ketahui Lokasi Apotek Terdekat

Terkadang, jika merasa sakit yang dialami hanya ringan, orang enggan untuk pergi memeriksakan diri ke dokter atau pusat pelayanan kesehatan. Selain karena mungkin lokasinya jauh dari tempat tinggal, orang sering kali malas mengantri dan mengeluarkan uang lebih.

Sebagai gantinya, orang lebih memilih untuk mencari pengobatan sendiri dengan berbekal pengetahuan pribadi, orang sekitar, atau informasi dari internet. Selain menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah, terkadang orang juga membeli obat-obatan medis yang dijual bebas di pasaran.

Nah, untuk mendapatkan obat yang asli dan terjamin kualitasnya, apotek menjadi tempat yang sangat tepat untuk berbelanja. Selain memiliki jaminan kualitas, biasanya di apotek juga terdapat asisten apoteker yang bisa memberikan saran terkait obat yang cocok digunakan hingga dosis yang harus dikonsumsi untuk mengatasi keluhan sakit yang dirasakan.

Nah, jika kamu sedang membutuhkan obat dan ingin berbelanja di apotek, simak lokasi apotek terdekat yang bisa dikunjungi berikut ini.

Baca Juga: Apotek Online BPJS: Keunggulan, Manfaat dan Cara Kerjanya

Ingin bayar BPJS Kesehatan anti ribet? Cermati solusinya!

Bayar BPJS  Kesehatan Sekarang!  

Apotek Berbeda dari Toko Obat

loader

Apotek dan Toko Obat

Meskipun sama-sama menjual obat, apotek dan toko obat tidaklah sama. Dari segi obat, tentu apotek memiliki jenis yang lebih banyak dan lengkap jika dibandingkan dengan toko obat. Apotek boleh menjual berbagai obat, mulai dari obat bebas, obat bebas terbatas, obat keras, hingga obat psikotropika. Jadi, selain bisa membeli obat-obatan bebas dan bebas terbatas dengan tanda hijau dan biru, kamu juga bisa mendapatkan obat resep dokter di apotek. 

Selain itu, apotek juga diwajibkan mempunyai apoteker dan asisten apoteker. Sedangkan, di toko obat keberadaan asisten apoteker saja sudah cukup.

Perkembangan Apotek

Dalam perkembangannya, kamu pun tidak selalu harus datang ke apotek untuk bisa mendapatkan obat-obatan. Beberapa apotek juga sudah menyediakan fasilitas antar ke rumah untuk para pelanggannya.

Untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan akan obat, apotek juga memiliki jam buka yang cukup panjang. Di beberapa kota besar, apotek bahkan ada yang buka 24 jam. Jadi, sewaktu-waktu ada orang yang membutuhkan pengobatan, bisa datang ke apotek untuk membeli obat.

Cari Apotek Terdekat di Sini

Keberadaan apotek di Indonesia tidak sulit untuk ditemukan, terutama di kota-kota besar. Hal ini tidak mengherankan karena berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan, setidaknya ada lebih dari 30 ribu apotek yang tersebar di penjuru negeri pada 2021.

Banyaknya jumlah apotek ini tidak hanya diisi oleh perusahaan besar, tetapi sejumlah masyarakat juga secara mandiri mendirikan di daerah tempat tinggalnya. Operasional setiap apotek juga berbeda-beda. Ada yang hanya buka sampai jam 22.00, 24.00, bahkan ada yang tidak pernah tutup alias 24 jam.

Nah, jika kamu sedang bingung mencari lokasi apotek terdekat, simak ulasannya berikut ini.

Cara pertama untuk menemukan lokasi apotek terdekat atau apotek 24 jam terdekat adalah dengan menggunakan mesin pencari seperti Google. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Cukup ketikkan “apotek terdekat di (nama kecamatan dan kabupaten atau kota)”. Jika ada apotek terdekat, maka alamatnya akan muncul lengkap dengan posisinya di Google Maps.

Pencarian lokasi apotek terdekat ini akan membantumu menemukan berbagai jenis apotek, baik itu dari brand besar atau apotek milik individu. Kamu hanya perlu memilih mana yang dirasa cocok dan datang ke alamat yang tertera di mesin pencarian. 

Rekomendasi Apotek 24 Jam Terdekat

  • Apotek K-24

    Apotek K-24 menjadi salah satu jaringan bisnis farmasi yang cukup mendominasi di Indonesia. Setidaknya, sudah ada sekitar 650 gerai yang berdiri di 30 provinsi di Indonesia, atau tepatnya 142 kabupaten/kota. Tidak mengherankan jika kamu akan sangat mudah menemukannya di daerah sekitar tempat tinggalmu.

    Selain mudah ditemukan, Apotek K-24 juga termasuk salah satu yang menyediakan layanan 24 jam. Mengikuti perkembangan jaman, apotek ini juga menyediakan layanan online yang siap mengantarkan obat ke rumah.

    Untuk bisa menemukan apotek K-24 terdekat dari tempat tinggalmu juga tidak sulit. Selain mencari secara langsung dengan berkeliling, kamu juga bisa memanfaatkan pencarian secara online.

    Untuk mencari lokasi apotek K-24 secara online sendiri ada dua cara. Pertama adalah dengan mengandalkan mesin pencari Google dan mengetikkan lokasi apotek terdekat. Kedua, dengan memanfaatkan situs resmi Apotek K-24 untuk menemukan gerai terdekat.

    Berikut cara cepat menemukan lokasi Apotek K-24 terdekat.

    1. Kunjungi situs https://www.apotek-k24.com/location.
    2. Masukkan provinsi dan kota atau kabupaten.
    3. Klik “Cari”
    4. Situs akan menampilkan Apotek K-24 terdekat, lengkap dengan alamatnya.
  • Apotek Kimia Farma

    Selain Apotek K-24, Apotek Kimia Farma juga memiliki banyak jaringan di berbagai wilayah di Indonesia. Apotek ini merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan telah memiliki lebih dari 1.300 outlet di 200 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

    Apotek Kimia Farma hadir memberikan layanan farmasi serta kesehatan yang cukup lengkap. Selain menjual berbagai jenis obat-obatan, suplemen, mineral, dan vitamin, apotek ini juga menyediakan produk kecantikan, perawatan pribadi, hingga alat kesehatan.

    Soal waktu pelayanan, masing-masing Apotek Kimia Farma memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Ada yang buka hanya sampai jam 22.00, tetapi ada pula yang buka selama 24 jam.

    Memiliki jumlah outlet yang sangat banyak, kamu bisa dengan mudah menemukan lokasi dari Apotek Kimia Farma di sekitarmu. Selain dengan mencarinya dengan berkeliling, saat ini kamu juga bisa menemukannya dengan mudah secara online.

    Untuk menemukan lokasi Apotek Kimia Farma terdekat, kamu bisa mencarinya melalui mesin pencari seperti Google. Cukup ketikkan Apotek Kimia Farma terdekat dan kamu akan mendapatkan rekomendasi gerai yang paling terjangkau.

    Tetapi selain menggunakan mesin pencari, kamu juga bisa menemukannya secara langsung di situs resminya. Berikut cara mudah untuk mencari lokasi Apotek Kimia Farma terdekat.

    1. Buka situs https://kimiafarmaapotek.co.id/id/outlets/.
    2. Carilah kolom “Cari” yang terletak pada sisi kanan atas.
    3. Ketikkan nama kabupaten atau kota tempat kamu berada. Pencarian lokasi apotek terdekat untuk Kimia Farma masih terbatas pada kabupaten dan kota.
    4. Jika ada, nama faskes akan muncul lengkap dengan alamatnya.

Baca Juga: Ketahui Apa Saja Jenis-Jenis Layanan dan Alamat Kimia Farma Terdekat

Temukan Lokasi Apotek Terdekat dengan Mudah Lewat Internet

Kemajuan teknologi telah membuat segalanya jadi jauh lebih mudah. Saat ini, kamu bisa mencari berbagai lokasi hanya lewat ketukan jari berkat internet. Untuk menemukan lokasi apotek 24 jam terdekat pun jadi sangat mudah.

Kamu hanya perlu membuka mesin pencari seperti Google untuk bisa menemukannya. Masukkan kata kunci apotek terdekat serta kota atau kabupaten tempatmu berada dan alamatnya akan langsung muncul.

Selain memanfaatkan mesin pencari, kamu juga bisa mengunjungi situs resmi dari jaringan apotek yang ingin dikunjungi, misalnya apotek K-24 atau Kimia Farma. Setelah itu, masukkan lokasi keberadaanmu di mesin pencarian dan lokasi apotek terdekat akan langsung keluar.

Baca Juga: Tertarik Bisnis Apotek atau Toko Obat di Rumah? Segini Biayanya