Lebih Kenal Asuransi Abda, Hadirkan Ragam Produk, Manfaat, Premi Bulanan, dan Prosedur Klaimnya

Menentukan produk asuransi yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan memang cukup sulit. Sebab, banyak pilihan produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi lain dengan beragam kelebihan dan keunggulan masing-masing.

Salah satunya adalah layanan asuransi yang ditawarkan oleh salah satu perusahaan asuransi ternama di Indonesia, Abda. Dengan jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan ini, kamu akan lebih mudah menyesuaikan perlindungan keuangan tersebut dengan kebutuhan dan kemampuan bayar. Untuk yang masih kebingungan mencari produk asuransi, yuk simak informasi mengenai Asuransi Abda berikut ini.

Baca juga: Asuransi Mobil: Cara Klaim Asuransi All Risk dan TLO

Bingung cari asuransi mobil terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Tahun Kendaraan
Pilih Merek Mobil
Pilih Model Mobil
Pilih Tipe Mobil
Pilih Plat Kendaraan
Pilih Tipe Asuransi
 

Sekilas Mengenai Asuransi ABDA

loader

Asuransi Abda

ABDA adalah perusahaan umum yang bergerak pada bidang asuransi di Jakarta. Perusahaan ini pertama kali berdiri tahun 1982. Saat pertama kali didirikan, perusahaan ini bernama Asuransi Bina Dharma Artha. Namun, sekitar tahun 1994 berganti nama menjadi Dharmala Insurance. Pada tahun 1999, perusahaan ini kembali mengubah namanya menjadi Asuransi Bina Dana Arta atau dikenal sebagai Asuransi ABDA.

Perusahaan ini akhirnya mendaftarkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada 1989. Kemudian, tergabung dalam grup Mapfre Internacional sejak 2017. Asuransi ABDA memiliki tujuan untuk memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian dengan berbagai jenis pertanggungan, seperti kebakaran, kendaraan bermotor, rekayasa, tanggung gugat, pengangkutan, peralatan berat, kesehatan, dan lain-lain. Asuransi ABDA telah memperoleh izin usaha sebagai perusahaan asuransi pada tanggal 29 Mei 1986. Kemudian, pada 14 Februari 2013 mendapatkan izin pembukaan kantor cabang dengan prinsip Syariah.

Asuransi ABDA sendiri telah menjadi  anggota resmi pada Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Asuransi ABDA pun memperoleh izin usaha sebagai perusahaan asuransi umum dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat keputusan nomor KEP-3666/MD/1986 tertanggal 29 Mei 1986. Unit syariah Asuransi ABDA juga sudah memperoleh izin usaha dari OJK dengan nomor KEP-01/NB.15/2013 tertanggal 14 Februari 2013.

Baca juga: Berbagai Istilah dalam Asuransi Mobil

Produk Asuransi ABDA

Ketika memutuskan untuk memilih Asuransi ABDA sebagai pilihan asuransi, maka akan banyak pilihan produk yang ditawarkan oleh Asuransi ABDA. Produk yang dihadirkan ABDA meliputi asuransi kendaraan bermotor, rumah, harta benda, pengangkutan, perjalanan, dan masih banyak lagi.

  1. Asuransi Kendaraan

    Dalam menawarkan produknya ABDA juga tentu menawarkan manfaat yang bisa didapat. Tak usah ragu memilih asuransi kendaraan, cukup memilih ABDA, sebab asuransi ini memiliki manfaat bisa digunakan untuk ganti rugi terhadap kendaraan yang mungkin mengalami kecelakaan. Manfaat yang ditawarkan ABDA ini tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengguna Asuransi ABDA.

  2. Asuransi Rumah

    Penawaran produk ABDA juga tentu memberikan manfaat yang bisa didapat. Tidak usah bingung dalam memilih asuransi rumah, cukup memilih ABDA, sebab asuransi ini memiliki manfaat yang bisa digunakan untuk ganti rugi apabila terjadi kerusakan rumah Manfaat yang ditawarkan ABDA ini tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi para pengguna Asuransi ABDA.

  3. Asuransi Harta Benda

    Produknya yang ditawarkan ABDA juga tentu menawarkan manfaat yang bisa didapat. Tidak usah ragu dalam memilih asuransi harta benda, cukup memilih ABDA, sebab asuransi ini memiliki manfaat bisa digunakan untuk ganti rugi terhadap kerusakan atau kehilangan harta benda. Manfaat yang ditawarkan ABDA ini tentunya akan memberikan kenyamanan dan keuntungan tersendiri bagi para pengguna Asuransi ABDA.

  4. Asuransi Pengangkutan

    ABDA menawarkan manfaat yang bisa didapat oleh para penggunanya. Tidak usah bingung memilih asuransi pengangkutan, cukup memilih ABDA sebab asuransi ini memiliki manfaat bisa digunakan untuk pertanggungan risiko kerugian selama pengangkutan. Manfaat yang ditawarkan ABDA ini tentunya akan memberikan kenyamanan dan keuntungan tersendiri bagi para pengguna Asuransi ABDA.

  5. Asuransi Perjalanan

    Asuransi ABDA tentu menawarkan manfaat yang bisa didapat. Tidak usah bingung memilih asuransi perjalanan, cukup memilih ABDA, sebab asuransi ini memiliki manfaat bisa digunakan untuk santunan meninggal dunia dan pertanggungan biaya perawatan medis. Manfaat yang ditawarkan ABDA ini tentunya akan memberikan kenyamanan dan keuntungan tersendiri bagi para pengguna Asuransi ABDA.

  6. Asuransi Kecelakaan Diri dan Kesehatan

    ABDA menawarkan manfaat yang bisa didapat. Tidak usah bingung memilih asuransi kecelakaan diri dan kesehatan, cukup memilih ABDA sebab asuransi ini memiliki manfaat bisa digunakan untuk pertanggungan risiko kerugian selama di perjalanan. Manfaat yang ditawarkan ABDA ini tentunya akan memberikan kenyamanan dan keuntungan tersendiri bagi para pengguna Asuransi ABDA.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi ABDA

Untuk kelebihan yang bisa didapat ketika memilih asuransi ini, yaitu ABDA memiliki jaringan bengkel dan rumah sakit mitra yang luas, memiliki asuransi kendaraan dengan manfaat pertanggungan yang lengkap, juga tersedia layanan pendukung yang bisa membantu nasabah mendapatkan berbagai informasi produk polis yang dimiliki dan lain sebagainya, dan bisa diklaim secara online.

Untuk kekurangan dari polis asuransi ABDA sendiri, hanya tersedia untuk tertanggung kumpulan atau karyawan saja.

Premi Asuransi ABDA

Untuk premi Asuransi Mobil ABDA biaya per bulannya kisaran angka Rp65.000 hingga Rp200.000. Sementara itu, premi Asuransi Kesehatan ABDA biasanya akan ditentukan dari berbagai faktor usia, riwayat kesehatan, jenis kelamin, dan manfaat tambahan yang dipilih.

Baca juga:  Cara Mendapatkan Mobil Pengganti Saat Klaim Asuransi

Klaim Asuransi ABDA

Terdapat beberapa cara dalam mengklaim Asuransi ABDA, khususnya untuk polis asuransi mobil:

  • Kamu bisa melakukan lapor klaim melalui chat WhatsApp, call center, website atau email.
  • Lalu, biasanya akan diarahkan untuk mengisi data-data yang diperlukan, seperti nomor polis, nomor sertifikat, nomor rangka kendaraan, dan kode keamanan.
  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan untuk melakukan survei online yang dipandu oleh surveyor via WhatsApp. Selain itu, customer service ABDA kemudian akan memintamu melengkapi dokumen untuk klaim secara daring atau online.
  • Jika klaim disetujui, maka Surat Perintah Kerja (SPK) akan dikeluarkan untuk pengerjaan kerusakan ringan tanpa spare-part.
  • Sementara itu, untuk klaim produk ABDA yang lainnya, prosedur klaimnya sama saja. Namun, jika perlu informasi yang lebih detail, bisa menghubungi pihak Asuransi ABDA melalui call center, WhatsApp, email, ataupun website. 

Layanan Nasabah dan Call Center Asuransi ABDA

Layanan nasabah Asuransi ABDA bisa diakses melalui berbagai media, seperti telepon, email, atau melalui situs resmi perusahaan. Berikut informasi selengkapnya.

  • Alamat Asuransi ABDA: Plaza ABDA Lantai 27 Jalan Jenderal Sudirman Kav. 59, Jakarta 12190
  • Call center ABDA: Umum 02128090111, Kesehatan 02128090123, Whatsapp Business 08170010022, Fax 02151401697/98, Email: contactus@abda.co.id, Website www.abda.co.id atau www.abdaonline.com, Instagram @asuransi.abda, dan Twitter @asuransi_abda

Layanan Lain Asuransi ABDA

Selain beberapa kontak yang sudah tertera di atas, kamu juga bisa mendapatkan beberapa layanan khusus sebagai nasabah dari Asuransi ABDA.

Petugas call center dari Asuransi ABDA memiliki latar belakang medis yang siap membantumu dalam memberikan informasi penjaminan, limit kepesertaan, dan rumah sakit provider.

Berikut terdapat layanan informasi medis lainnya terkait Asuransi Kesehatan ABDA. Untuk meminta saran medis dapat dilakukan sebagai nasabah Asuransi Kesehatan ABDA dengan menghubungi dr. Didi Hartono (0811849393) dan dr. Sofie Horatio (0811849292).

Jangan Sepelekan Pentingnya Mendapat Perlindungan Asuransi ABDA

Pastinya tidak ada yang mau dan tahu kapan penyakit dan masalah kesehatan akan datang. Maka, perlindungan asuransi khususnya Asuransi ABDA penting untuk dimiliki oleh siapa saja.

Jika bingung dalam menentukan pilihan, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi lebih lanjut terkait manfaat dan perlindungan Asuransi ABDA pihak agen secara langsung agar bisa mendapatkan produk yang terbaik untukmu nantinya.

Asuransi adalah hal penting dalam perencanaan hidupmu. Sebab, asuransi dapat menolong ketika dalam keadaan darurat. Lebih baik mencegah daripada kebingungan ketika dalam kondisi yang gawat. Untuk itu, segera tentukan produk dari Asuransi ABDA yang cocok untukmu.