Bank ANZ dan Call Centernya

Sejarah berdirinya Bank ANZ Indonesia berawal dari tahun 1973, dimana untuk pertama kalinya Australia and New Zealand Banking Group Limited datang ke Indonesia, dan membuka kantor perwakilan Grindlays sebagai cikal bakal berdirinya Bank ANZ Indonesia.

Proses berlanjut sampai dengan tahun 1993, saat ANZ Group mengambil alih 85% saham Bank Westpac dari PT Westpac Panin Bank dan mengubah nama bank menjadi PT ANZ Panin Bank.

Seiring dengan perkembangan usaha yang pesat maka pada tahun 2011, ANZ Group dan Panin Bank menambah modal perseroan, sehingga komposisi kepemilikan saham berubah menjadi 99% milik ANZ Group dan 1% milik Panin Bank.

Dengan komposisi saham seperti itu maka pada 12 Januari 2012 secara resmi ANZ Panin Bank berubah nama menjadi PT Bank ANZ Indonesia (ANZ).

Baca Juga: Waspadai 7 Modus Penipuan Online Zaman Now dan Cara Menghindarinya

Informasi Umum Bank ANZ Indonesia

loader

Logo Bank ANZ via blogspot.com

Perkembangan ANZ Indonesia memainkan peran penting dalam dunia Institutional Banking dengan Global Connectivity dan pengetahuan lokal yang mendalam.

Dikutip dari situs resminya, ANZ mendapatkan peringkat Top 4 Corporate Bank di Asia oleh Greenwich dan menyediakan berbagai solusi perbankan korporasi dan institusional dalam bidang Market, Transaction Banking dan Pinjaman, dan juga Specialised Finance di Indonesia.

Berbagai produk keuangan retail maupun korporasi semakin berkembang untuk memberikan layanan terbaik bagi semua kebutuhan nasabahnya, seperti misalnya layanan Costumer Finance (produk Kartu Kredit dan Personal Loan), Retail Banking and Wealth Management, Private Banking, Commercial Banking dan Institutional Banking.

Untuk layanan perbankan korporasi, Bank ANZ Indonesia juga memiliki produk treasury, trade finance dan cash management.

Sedangkan untuk nasabah individu, Bank ANZ menyediakan layanan perbankan ritel seperti kredit pemilikan rumah, serta pembiayaan konsumen (kartu kredit dan KTA).

Bank ANZ menawarkan kepada nasabah layanan perbankan solusi finansial modern yang mencakup: agribisnis, sumber daya alam, perusahaan multi nasional dan perusahaan lokal.

Seperti layaknya bank skala global lainnya, Bank ANZ Indonesia juga menyediakan produk kartu kredit untuk keperluan berbagai tujuan bagi nasabahnya.

Setidaknya ada 8 jenis kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya, antara lain: ANZ Black, ANZ Platinum, ANZ Femme Platinum, ANZ Gold, ANZ Classic, ANZ Femme, ANZ Kartu Cicilan dan ANZ Travel Card.

Selain itu Bank ANZ juga memberikan berbagai reward bagi nasabah kartu kreditnya. Commercial Banking ANZ menawarkan solusi pembiayaan untuk nasabahnya mulai pengelolaan kas hingga pembiayaan transaksi yang kompleks.

Dengan adanya berbagai macam pilihan investasi dari Bank ANZ maupun pihak ketiga, ANZ Private Banking memastikan nasabah high networth ANZ mendapatkan akses ke solusi yang tepat untuk kebutuhannya. Kemitraan Bank ANZ bertujuan memberikan peluang khusus kepada nasabahnya agar mendapatkan investasi yang terbaik.

Baca Juga: Hati-Hati Pencurian Data Pribadi! Begini Cara Lindungi Data Anda

Call Center Bank ANZ

loader

Nasabah terkadang bingung jika mencari ANZ Call Center, karena sering keliru dengan nomor dari luar negeri.

Kata kunci untuk nomor telepon Bank ANZ Indonesia adalah Call Center ANZ Indonesia yang bisa dihubungi dari telepon rumah atau dari Handphone.

Nomor telepon ANZ Call Center Indonesia sedikit berbeda dari nomor Call Center bank swasta ataupun bank pemerintah lainnya. Berikut ini call center Bank ANZ Indonesia yang bisa dihubungi:

Nomor Telepon Customer Relationship Team Bank ANZ Indonesia 08041000269.

Atau hubungi nomor (62 21) 80862030

Atau bisa juga dengan mengirimkan email: clientservice.indonesia@anz.com.

Call Center ANZ Indonesia dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti misalnya:

  • Mengaktifkan dan memblokir kartu kredit
  • Menanyakan transaksi yang Anda tidak memakai atau menggunakannya
  • Menanyakan saldo tabungan
  • Memblokir kartu ATM
  • Menanyakan kurs rupiah dan dolar
  • Menanyakan promo hotel dengan menggunakan kartu kredit
  • Berbicara dengan customer service Bank ANZ, dan masih banyak kegunaan yang lainnya.

Apabila Anda merupakan salah satu nasabah Bank ANZ atau masyarakat umum yang ingin mendapat informasi lebih lanjut.

Call center ANZ Indonesia dapat dihubungi pada hari kerja (Senin sampai dengan Jumat), mulai pukul 08.30 hingga 17.00.

Baca Juga: Waspadai Modus Penipuan Mengatasnamakan Bank dan Tips Menghindarinya