Film A Quiet Place Sukses Besar, John Krasinski Ternyata Pernah Gagal Perankan Captain America

Kesuksesan aktor, sutradara, penulis skenario, dan produser John Krasinski selalu menarik untuk disimak. Suami dari aktris cantik Emily Blunt ini disorot media dan menjadi perbincangan massa atas sejumlah prestasinya.

Lahir di Newton, Massachusetts pada 20 Oktober 1979, John paling dikenal karena memerankan Jim Halpert dalam The Office yang adalah sitkom NBC. Pria lulusan seni teater di National Theatre Institute dan Brown University ini juga telah membintangi berbagai film keren. 

Dengan kemampuan akting yang luar biasa, Time menyebutnya sebagai salah satu dari 100 public figure yang paling paling berpengaruh di seluruh dunia. John tak hanya berhasil meraih penghargaan dua Screen Actors Guild Awards serta empat nominasi Primetime Emmy Award.

Proyek film thriller garapannya yang berjudul A Quiet Place berhasil meledak di box office dan direspon positif oleh para penikmat film. Keuntungan yang diraupnya pun berjumlah sangat besar.

Baca Juga: Dari Dyslexia Hingga Pernah Divonis Lumpuh, Begini Kisah Perjalanan Orlando Bloom Meraih Sukses

Berpengalaman dengan Jam Terbang Tinggi

View this post on Instagram

What the hell happened on the @latelateshow last night?

A post shared by John Krasinski (@johnkrasinski) on

John sudah cukup senior di kalangan para artis papan atas dunia. Di tahun 2000, ia bermain dalam film State and Main. Ia juga membintangi film pendek Fighting Still Life dan berperan sebagai Tyler di tahun 2002.

Kemudian pada tahun 2004, ia bermain dalam film Kinsey dan Taxi. Aktingnya sebagai Bob Flynn dalam film Duane Hopwood (2005) juga disorot publik. Demikian juga dengan perannya sebagai Corporal Harrigan di film Jarhead pada tahun itu.

Memasuki 2006, ia mengisi suara untuk film Doogal, yang disusul dengan penampilannya dalam A New Wave Gideon, For Your Consideration, The Holiday dan Dreamgirls. Film Smiley Face lantas ia bintangi di tahun 2007. 

Di tahun 2009, ia bermain dalam Brief Interviews with Hideous Men. Dalam film ini, John juga merangkap sebagai penulis, sutradara, dan produser. Selain itu, John menjadi dubber dalam film Monsters vs. Aliens untuk perannya sebagai Cuthbert. 

Film berikutnya yang ia bintangi ialah Away We Go, It's Complicated, Something Borrowed, dan The Muppets. Di tahun 2012, John berperan dalam Nobody Walks, Big Miracle dan Promised Land yang ia garap juga sebagai produser dan penulis. Kemudian pada tahun berikutnya, John ikut mengisi suara dalam Monsters University serta menjadi English dub untuk The Wind Rises.

Sementara itu di tahun 2014, ia mengisi suara di film The Prophet dan bermain dalam Aloha (2015) serta 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi (2016). Ia juga menjadi produser eksekutif film Manchester by the Sea, memproduseri dan menjadi sutradara The Hollars, serta berakting untuk film pendek Past Forward. 

Tahun 2017, John menjadi narator untuk film Born in China, selain mengisi suara untuk Animal Crackers. Sedangkan di tahun 2018, John berperan sebagai produser eksekutif, sutradara dan penulis untuk film A Quiet Place. Di film Next Gen, John kembali ikut mengisi suara. Dan di tahun 2020, ia menggarap A Quiet Place: Part II.

Terus Eksis di Layar Kaca

View this post on Instagram

A post shared by John Krasinski (@johnkrasinski) on

Selain menjajal film, ia juga membintangi sejumlah serial televisi yang terkenal. Mulai dari Ed (2003), Law & Order: Criminal Intent, CSI: Crime Scene Investigation (2005), serta serial komedi The Office (2005-2013) yang melambungkan namanya.

John juga bermain dalam Without a Trace (2005), American Dad! (2006), serta 30 Rock dan Head Games di tahun 2012. Di tahun berikutnya ia bermain dalam Arrested Development (2013).

Sementara itu, pada tahun 2014-2015 John kembali berakting dalam BoJack Horseman serta Lip Sync Battle (2015 hingga kini) yang juga merangkap sebagai produser eksekutif.

Baca Juga: 9 Tokoh Dunia Ini Berhasil Meraih Sukses di Usia 30-an, Sudah Tahu?

Gagal Memerankan Captain America Hingga Sukses Lewat A Quiet Place

View this post on Instagram

Honored to be on the arm of this double nominee tonight! #SAGawards

A post shared by John Krasinski (@johnkrasinski) on

Meski kini telah sukses lewat film A Quiet Place, namun bukan berarti John tak pernah kecewa dan kebal dari gagal. Pasalnya, ia pernah hampir memerankan Captain America. Namun peran tersebut kemudian jatuh ke tangan aktor tampan, Chris Evans.

Sempat kecewa atas kegagalan tersebut, hal itu tak membuat langkahnya terhenti. Ia kemudian terus melakukan ekspansi dan menjemput kesuksesan yang menjadi miliknya. John lantas membintangi A Quiet Place bersama istrinya, Emily Blunt.

Tak hanya menjadi salah satu pemeran utamanya, John juga menjadi sutradara dan salah satu penulis skenario dari film laris manis tersebut. Sebagai hasilnya, film yang mendapat rating 96 persen di Rotten Tomatoes dari beberapa kritikus film ini pun meraih pendapatan global lebih dari US$ 332,5 juta (Rp 4,92 triliun).

Bahkan kini, film yang mengisahkan tentang keluarga yang harus tetap berada dalam hening agar tak diteror makhluk lain itu telah dibuat sekuel keduanya. A Quiet Place 2 dijadwalkan rilis pada tanggal 18 Maret 2020 di Indonesia.

Punya Sejumlah Hunian Mewah

View this post on Instagram

A post shared by John Krasinski (@johnkrasinski) on

Publik mengenal rumah tangga John dan Emily sebagai keluarga harmonis dan romantis dari Hollywood. Tak hanya kompak bekerja sama secara profesional, rupanya pasangan ini pun terbilang selaras dalam mengembangkan pundi keuangan mereka.

Ini terbukti dengan keputusan mereka untuk menambah aset properti keluarga. Tak tanggung-tanggung, John bersama sang istri membeli sejumlah hunian mewah. Namun yang lebih menggegerkan adalah saat mereka membeli dua unit kondominium mewah di bilangan Brooklyn, New York.

Menghabiskan sekiranya US$ 11 juta (setara dengan Rp 154,3 miliar), kedua kondominium milik John terletak di satu lantai penuh dalam The Standish. The Standish sendiri dikenal sebagai salah satu properti paling mahal yang ada di The Big Apple.

Dibangun sejak tahun 1903, The Standish yang dulunya beroperasi sebagai hotel ini memang sarat sejarah. Itulah sebabnya Emily Blunt, istri John menyukainya. 

John dan Emily juga sempat memiliki sejumlah hunian lain yang menarik untuk disimak. Salah satunya yaitu rumah dengan desain modern minimalis bergaya Skandinavia. John dan Emily membelinya di tahun 2016 dengan merogoh kocek sebesar US$ 6,5 juta (sekitar Rp 94,4 miliar).

Hunian mewah yang didominasi warna putih tersebut berlokasi di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat. Mempunyai enam kamar tidur, rumah ini belakangan dibeli oleh Kendall Jenner.

Rahasia Kesuksesan John Krasinski

Mengenai rahasia kesuksesannya, John justru dengan rendah hati memuji kontribusi sang istri. Menurutnya, Emily kerap mendorong dan mengarahkannya untuk tak hanya menjadi bintang film saja. Tapi juga berada di belakang layar dan mengarahkan filmnya.

Memang, awalnya John hanya berencana untuk menjalani profesinya sebagai aktor saja. Namun rupanya, Emily dapat melihat potensi lain di dalam diri suaminya dan benar saja, film yang John sutradarai pun kini berhasil meraih sukses besar.

Seperti diungkapkan dalam riset Carnegie Mellon University, kesuksesan seseorang dalam dunia kerja akan lebih meningkat jika dirinya mendapat support dari pasangannya. Bahkan, seseorang bisa menjadi lebih capable dalam menghadapi sejumlah tantangan yang ada.

Seringkali, orang-orang terdekat akan sangat berpengaruh dalam sukses atau tidaknya kehidupan kita. Mereka bisa memberatkan dan menghalangi. Bisa juga mendukung dan berkontribusi positif. Bercermin dari kisah suksesnya John Krasinski, mulai dari sekarang pastikan bahwa Anda sudah berada dalam inner circle yang selalu mendukung.

Selain itu, jangan berhenti saat menjumpai kegagalan. Bayangkan jika John kemudian menyerah saat dirinya gagal dalam casting film Captain America. Tentu kesuksesannya tak akan pernah terjadi. Sebaliknya, terus kembangkan potensi diri. Jangan lelah berusaha dan teruslah berekspansi. Semoga sukses!

Baca Juga: Jadi Salah Satu Aktris Hollywood dengan Bayaran Tertinggi, Begini Perjalanan Karir Mila Kunis