Jadi Salah Satu Aktris Hollywood dengan Bayaran Tertinggi, Begini Perjalanan Karir Mila Kunis

Aktris cantik dan berbakat Mila Kunis sudah lama dikenal di kalangan Hollywood. Karena kemampuan aktingnya yang andal, wanita bernama lengkap Milena Markovna Mila Kunis ini sukses dalam berkarir. 

Lahir di Kiev Bunda, 14 Agustus 1983, Mila yang kini berusia 36 tahun tersebut dikenal berkat film seri That ‘70s Show yang tayang di TV Fox tahun 1998-2006. 

Sejak kemunculannya, berbagai penghargaan prestisius telah berhasil ia raih. Ia mendapat Best Performance by a Young Actress in a Comedy TV Series dari YoungStar Award 1999 atas perannya sebagai Jackie Burkhart dalam That '70s Show. Peran tersebut juga membuatnya berhasil menyabet One to Watch – Female dari Young Hollywood Award 2002.

Belakangan, filmnya yang berjudul Friends with Benefit juga meledak di pasaran. Dalam film bergenre romantic comedy tersebut, Mila beradu akting dengan aktor dan penyanyi kawakan, Justin Timberlake. Kemudian, aktingnya yang menawan dalam film science-fiction, Jupiter Ascending kembali disorot para sineas.

Kepindahan ke Negeri Paman Sam

View this post on Instagram

A post shared by Mila Kunis (@milalkunis) on

Meski kini telah menjadi warga negara Amerika Serikat, namun sebenarnya Mila Kunis berasal dari Uni Soviet. Ayahnya, Mark Kunis, bekerja sebagai sopir taksi. Sedangkan Elvira, ibunya, merupakan seorang guru fisika. Mila juga mempunyai seorang kakak bernama Michael yang berusia 6 tahun lebih tua darinya.

Berasal dari Kiev, Ukraina, Uni Soviet, keluarga Mila pindah dan tinggal menetap di Negeri Paman Sam sejak dirinya berumur 7 tahun. Kepindahan ke Los Angeles di tahun 1991 itu dilakukan karena mereka tak melihat masa depan yang menjanjikan di tanah kelahirannya. 

Selain itu, mereka juga merasa terkekang karena larangan kebebasan beragama di tempat asalnya.

Alami Culture Shock Hingga Masuk Sekolah Akting

View this post on Instagram

A post shared by Mila Kunis (@milalkunis) on

Saat duduk di sekolah dasar, Mila sempat mengalami culture shock lantaran kepindahan tersebut. Perbedaan bahasa dan budaya yang mencolok membuat Mila sekeluarga membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, tantangan itu dapat diatasi. Terlebih setelah ayahnya mendaftarkan Mila ke sekolah akting setempat, tepatnya di Beverly Hills Studios. Hidup lalu mempertemukan Mila dengan manajernya hingga saat ini, Susan Curtis.

Baca Juga: Kisah Sukses Adele Hingga Dapat Anugerah dari Ratu Inggris

Jadi Bintang Iklan, Peran Figuran, dan Dubber

View this post on Instagram

A post shared by Mila Kunis (@milalkunis) on

Kecantikannya membuat Mila berhasil mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai bintang iklan. Lulus audisi, Mila pun menjadi bintang iklan Barbie hingga merk Lisa Frank. Saat itu, ia baru menginjak usia 15 tahun.

Kemudian ia mulai mengambil peran figuran dan muncul di sejumlah serial televisi, seperti Baywatch dan Days of Our Lives serta 7th Heaven. Ia juga muncul menjadi cameo dalam film Santa with Muscles, Gia, dan Honey We Shrunk Ourselves.

Ia juga menjajal kemampuannya sebagai pengisi suara untuk peran Meg Griffin dalam sitkom Family Guy. Peran ini lantas membuat namanya masuk dalam nominasi Pengisi Suara Terbaik dari ajang Anne Award 2007.

Mencapai Puncak Karir Hollywood

View this post on Instagram

A post shared by Mila Kunis (@milalkunis) on

Karir Mila di kancah perfilman Hollywood semakin bersinar. Kemampuan aktingnya yang semakin memukau tampak dalam penampilannya di film Extract. Dalam film yang tayang di tahun 2009, Mila beradu akting dengan aktor Ben Affleck. 

Dengan arahan dari sutradara Mike Judge, film ini meledak di pasaran dan berhasil masuk daftar film box office. Mencapai puncak, nilai total penjualannya tembus hingga USD 10,8 juta atau setara dengan Rp 127 miliar. 

Sejak saat itu, Mila semakin memantapkan namanya sebagai aktris papan atas internasional. Bakat dalam seni perannya semakin terasah lewat sejumlah film. Di antaranya The Book of Eli, Black Swan, Friends with Benefit, Ted, Oz the Great and Powerful, dan tak ketinggalan Jupiter Ascending bersama Channing Tatum.

Bintangi Banyak Film dan Serial TV

View this post on Instagram

A post shared by Mila Kunis (@milalkunis) on

Sudah tak terhitung serial televisi hingga film yang dibintangi Mila Kunis. Mulai dari penampilan perdananya di tahun 1998-2006 lewat That ‘70s Show, mengisi suara tokoh Meg Griffin di Family Guy, hingga Moving McAllister, Milo, dan Forgetting Sarah Marshall.

Ia juga bermain dalam Get Over It (2001), American Psycho 2 (2002) sebagai Rachael Newman, serta Tony n’ Tina’s Wedding di tahun 2004. Kemudian pada tahun 2010, Mila muncul dalam film The Book Of Eli dan Black Swan. 

Di tahun 2011, ia bermain dalam Friends With Benefits (2011) yang disusul dengan Ted (2012). Di tahun 2013, ia membintangi Blood Ties dan Third Person. Memasuki tahun 2014, bermain dalam The Angriest Man in Brooklyn. Dalam film ini, Mila juga menjadi Produser Eksekutifnya.

Ia juga membintangi Oz The Great and Powerful (2013) dan mengisi suara Deema dalam Hell and Back (2015). Ia lantas bermain dalam Bad Moms (2016), A Bad Mom Christmas (2017), dan The Spy Who Dumped Me (2018).

Sementara itu, pada tahun 2019, Mila kembali menjadi dubber untuk film Wonder Park (2019). Di tahun 2020 ini, ia bermain dalam Four Good dan Breaking News in Yuba County.

Baca Juga: Fenomenal! Dari Jadi Stylist Hingga Punya Kerajaan Bisnis, Begini Kisah Kim Kardashian Meraih Puncak Ketenaran

Raih Berbagai Penghargaan Prestisius

View this post on Instagram

A post shared by Mila Kunis (@milalkunis) on

Di tahun 1999, Mila memenangkan Best Performance by a Young Actress in a Comedy TV Series dari YoungStar Award untuk aktingnya dalam serial TV, That '70s Show. Berkat perannya dalam serial tersebut, ia juga meraih Best Young Actress/ Performance in a Comedy TV Series dari YoungStar Award 2000.

Maju ke tahun 2002, Mila menyabet One to Watch – Female dari Young Hollywood Award 2002, masih untuk serial That '70s Show. Kemudian di tahun 2010, ia memenangkan Marcello Mastroianni Award for Best Young Actress dari Venice Film Festival 2010 atas aktingnya dalam film layar lebar Black Swan.

Masih di tahun 2010, ia juga meraih predikat Best Supporting Actress dari Oklahoma Film Critics Circle 2010. Menyusul pada tahun berikutnya, Mila kembali memenangkan Best Supporting Actress dari Saturn Awards 2011. Ia juga kembali meraih Best Supporting Actress dari Scream Awards atas penampilannya di film Black Swan.

Pernah Alami Kisah Cinta Kandas

View this post on Instagram

A post shared by Mila Kunis (@milalkunis) on

Jalani karir yang sukses, kini Mila telah hidup bahagia bersama suaminya yang juga berprofesi sebagai aktor, Ashton Kutcher dan anak-anak mereka. Sebelumnya, aktris cantik ini pernah menjalin kasih dengan mantan aktor cilik, Macaulay Culkin (Home Alone) selama 9 tahun.

Kendati kehidupan pribadinya jarang tersorot media, namun kisah cinta Mila dan Culkin ini diketahui tak berakhir bahagia. Alih-alih meraih happily ever after, kisah cinta Mila dengan Culkin malah kandas lantaran kasus narkoba yang menyandung kekasihnya itu. 

Salah Satu Aktris dengan Bayaran Termahal

Kini Mila sudah melewati masa patah hati tersebut. Kesuksesan karirnya yang dimulai dari nol hingga mencapai puncak membuat nama Mila Kunis menjadi salah satu aktris dengan bayaran termahal Hollywood.

Seperti diketahui, selain Mila, nama Julia Roberts, Emma Stone, Sandra Bullock, Natalie Portman, serta Angelina Jolie juga berada dalam daftar aktris dengan bayaran tertinggi. 

Perjalanan karir Mila yang dimulainya sejak remaja itu telah berbuah manis. Dari berakting, kini Mila sanggup menghasilkan sekitar USD 1 juta yang senilai dengan Rp 11 miliar. 

Mila mendulang uang tak hanya dari kepiawaiannya dalam seni peran. Ia menambah pundi kekayaannya dari berbagai endorsement produk, mulai dari perhiasan hingga wiski. 

Teguh Jalani Proses dan Mandiri

Uniknya lagi, dengan total kekayaan sebesar USD $65 million yang dimiliki, Mila bersama sang suami justru tak berencana mewariskan kekayaannya kepada anak-anak mereka.

Ashton Kutcher, suaminya, disebutkan tak akan meninggalkan warisan bagi Mila beserta kedua anak mereka. Sebaliknya, Kutcher ingin anak istrinya mengembangkan ide-ide bisnis dan finansial yang memungkinkan untuk dijalani secara mandiri.

Keputusan Kutcher dan Mila Kunis yang disiplin ini rupanya sama persis dengan cara didik sejumlah orang kaya dan selebritas lainnya. Salah satunya seperti musisi Sting, Simon Cowell dan Elton John, hingga Bill Gates. Bagaimana pendapatmu, guys? 

Baca Juga: Selain Susi Pudjiastuti, ini 4 Srikandi Tanah Air yang Sukses dan Menginspirasi