Penuh Laga, Berikut Kumpulan Rekomendasi 10 Film Korea Action Terbaik yang Menegangkan

Action menjadi salah satu genre favorit banyak orang, baik dalam cerita film maupun buku fiksi. Film laga seringkali memicu adrenalin, di mana tokoh protagonisnya didorong ke dalam serangkaian peristiwa yang biasanya melibatkan kekerasan dan tindakan fisik, tak terkecuali juga dalam film Korea action.

Serupa seperti film bergenre aksi laga pada umumnya, film action Korea seringkali bertempo serba cepat (fast-paced). Film action Korea kerap menyertakan banyak aksi seperti adegan perkelahian, kejar-kejaran, serta pengambilan gambar gerak lambat (slow motion).

Selain itu, action movies bisa jadi menampilkan pahlawan super, beragam seni bela diri dan juga aksi seru lainnya yang terjadi secara serentak dan menarik untuk diikuti. Film-film high-octane ini biasanya lebih banyak menampilkan eksekusi plot ketimbang alur ceritanya itu sendiri.

Pasalnya, adegan demi adegan yang ditampilkan serba cepat dengan beragam aksi itulah mengapa banyak orang yang terpaku untuk terus menonton film bergenre ini.

Baca juga: Rekomendasi Film Keluarga Terbaik 2023

Rekomendasi Film Korea Action Terbaik yang Dijamin Seru dan Wajib Ditonton

Untuk kamu pecinta film Korea action, simak dulu daftar kumpulan film action Korea yang seru untuk ditonton. Berikut rekomendasi film Korea action yang sudah pasti mengasyikkan dan jangan sampai dilewatkan.

  1. The Point Men (2023)

    loader

    The Point Men (Sumber: themoviedb.org)

    Dibintangi oleh Hyun Bin, The Point Men bercerita tentang penyanderaan turis Korea Selatan oleh kelompok ekstremis Taliban di Afganistan. Untuk menangani situasi tersebut, pemerintah Korea Selatan lantas mengirimkan salah satu diplomat terhebat mereka, Jae-ho.

    Segala cara digunakan agar para tawanan sandera dapat dibebaskan. Namun, usaha tersebut gagal. Jae-ho kemudian terpaksa bekerja sama dengan agen khusus yang juga ahli di Timur Tengah bernama Dae-sik.

    Mereka harus segera menemukan solusi karena sandera mulai dibunuh oleh kelompok ekstremis tersebut. Saksikan film yang berdasarkan kisah nyata ini di DailyMotion dan bilibili.tv.

  2. Unlocked (2023)

    loader

    Unlocked (Sumber: imdb.com)

    Film Korea Action terbaru ini menampilkan Chun Woo-Hee, Kim Hee-Won dan Im Si-Wan. Unlocked bercerita tentang Na Mi, karyawan yang ponselnya hilang. Namun, siapa sangka gara-gara kehilangan ponsel tersebut, nyawanya malah jadi terancam.

    Na Mi terus mengalami kejadian aneh setelah smartphone kepunyaannya hilang. Tak disangka, rupanya ponsel itu diretas oleh sosok terduga pelaku kejahatan, mulai dari pencurian data dan juga pembunuhan.

    Fakta itu terungkap dari hasil penyelidikan seorang detektif. Bagaimana kisah kelanjutannya? Tonton sampai habis film bertema Action, Crime, Drama, Mystery, dan Thriller ini hanya di Netflix.

  3. The Roundup (2022)

    loader

    The Roundup (Sumber: imdb.com)

    Merupakan sekuel dari The Outlaws, film ini diangkat dari kisah nyata. Dibintangi sekaligus diproduseri oleh Don Lee alias Ma Dong-seok, The Roundup bercerita empat tahun kemudian setelah Insiden Heuksapa.

    Sang polisi garang yang diperankan Don Lee harus mengejar buronan yang kabur ke Vietnam bersama para rekannya. Film bertema Action/ Crime yang tembus box office di Korea Selatan ini bisa disaksikan di Vidio.com dan Netflix.

  4. Mission: Possible (2021)

    loader

    Mission: Possible (Sumber: imdb.com)

    Bergenre Action dan Comedy, film ini dibintangi oleh Kim Young-Kwang dan Lee Sun-Bin. Alkisah, ada seorang agen rahasia yang menjalankan misinya mengalami salah paham. Ia mengira seorang penyelidik swasta adalah agen Badan Intelijen Nasional.

    Kesalahpahaman itu pun membuat keduanya bekerja sama menyelidiki penyelundupan senjata berskala besar antara China dan Korea. Film ini sarat aksi perkelahian seru yang dikombinasikan dengan rangkaian adegan lucu. Disutradarai oleh Kim Hyeong-Joo, Mission: Possible bisa disaksikan di IQIYI, tvN, MaxStream, VIU dan Vidio.com.

  5. Hitman: Agent Jun (2020)

    loader

    Hitman: Agent Jun (Sumber: imdb.com)

    Memadukan Action dan Comedy, film ini menghadirkan Kwon Sang-Woo dan Jung Joon-Ho. Ada seorang penulis buku komik yang tak begitu laku dan oleh karenanya, dia jadi kesulitan menafkahi anak istrinya. Putus asa, ia pun minum alkohol dan mabuk.

    Saat mabuk, ia malah menggambarkan komik yang membeberkan rahasianya sebagai mantan pembunuh bayaran. Celakanya lagi, komik itu sudah terlanjur diposkan secara online.

    Alhasil, ia pun harus kembali beraksi melawan penjahat karena keluarganya dijadikan sandera oleh penjahat yang menyimpan dendam kesumat. Film garapan sutradara Choi Won-Sub ini bisa ditonton di MaxStream, tvN, Netflix, Vidio.com dan iQIYI.

  6. The Gangster, The Cop, The Devil (2019)

    loader

    The Gangster, The Cop, The Devil (Sumber: imdb.com)

    Kebanyakan dari film-film Don Lee alias Ma Dong-seok memang tak ada yang gagal. Semuanya selalu seru dan menarik untuk disimak, seperti film laga yang satu. Don Lee memerankan tokoh seorang bos gangster yang kejam.

    Ia diserang oleh seorang pembunuh. Ternyata, si penyerang adalah sosok yang lebih iblis lagi darinya. Karena orang jahat itu telah melakukan rangkaian pembunuhan berantai yang keji.

    Singkat cerita, bos gangster itu pun bekerja sama dengan detektif kepolisian yang juga mengincar si pembunuh berantai—yang sepertinya psikopat. Film bergenre Action/ Crime ini bisa ditonton melalui iQIYI, Vidio.com, VIU, Netflix, tvN dan MaxStream.

  7. Extreme Job (2019)

    loader

    Extreme Job (Sumber: imdb.com)

    Extreme Job merupakan film Action, Comedy, dan Crime, garapan Lee Byeong-Hun. Film seru sekaligus kocak ini berkisah tentang sebuah unit narkotika polisi yang harus memecahkan kasus mereka.

    Mereka tak hanya dianggap pecundang oleh atasan dan saingannya, tapi juga oleh keluarganya. Pasalnya, kemajuan kasus yang mereka tangani membuat karier mandeg dan tak bisa naik jabatan. Alhasil, kesulitan finansial keluarga pun menjadi tak terelakkan.

    Titik cerah mulai tampak sewaktu satuan unit ini mengambil alih sebuah restoran di dekat markas persembunyian geng buronan mereka. Karena dalam penyamaran, mereka pun berpura-pura berjualan ayam goreng.

    Tak disangka, resep ayam goreng satuan unit narkotika ini malah laku keras dan terkenal seketika. Kesulitan perekonomian pun akhirnya dapat teratasi. Namun, bagaimana dengan kelanjutan karier mereka sebagai polisi? 

    Berhasilkah kasus mereka terselesaikan? Menampilkan Ryoo Seung-Ryong, Lee Ha-Nee, Jin Sun-Kyu, Lee Dong-Hwi, dan Gong Myung, saksikan Extreme Job di Vidio.com, tvN, MaxStream, iFlix, VIU, Hulu, Viki, dan Disney+ Hotstar.

  8. Rampant (2018)

    loader

    Rampant (Sumber: imdb.com)

    Film Action/ Horror/ Sageuk ini berlatar belakang Korea kuno, yakni Kerajaan Joseon. Dikisahkan ada seorang pangeran yang baru pulang ke kampung halamannya. Sesampainya di tanah kelahiran, ia terkejut karena wilayah asalnya itu telah hancur porak-poranda dan tak karuan.

    Belakangan, ia harus bersatu untuk melawan zombie yang haus darah bersama penduduk setempat. Dibintangi oleh Hyun-Bin dan Jang Dong-Gun, film garapan Kim Sung Hoon ini bisa disaksikan di MaxStream, tvN, iQIYI, dan Vidio.com.

  9. Monstrum (2018)

    loader

    Monstrum (Sumber: imdb.com)

    Yoon Gyeom adalah bawahan setia Raja Jung Jong dari Joseon. Dia berjuang melawan monster buas nan misterius. Monster itu telah menyebarkan wabah mematikan ke penduduk desa.

    Namun bukan hanya hal itu saja yang mengancam nyawa Raja Jung Jong. Masalahnya, ada sekelompok pengkhianat yang mencoba menggulingkan sang raja. Monstrum yang dibintangi oleh Choi Woo-shik, Lee Hyeri, Park Hee Soon, Kim Myung-min, Kim In-kwon dan lainnya ini bertemakan Action/ Horror/ Sageuk.

    Untuk kamu yang penasaran dengan kelanjutannya, film seru ini bisa ditonton di tvN, MaxStream, VIU dan Netflix.

  10. The Outlaws (2017)

    loader

    The Outlaws (Sumber: imdb.com)

    Merupakan tontonan wajib karena film Action/ Crime yang seru ini berdasarkan kisah nyata. Telah terjadi perang geng di tahun 2007 yang dikenal sebagai “Insiden Heuksapa”. Diceritakan, sebuah komplotan geng berdarah dingin yang baru datang dari China menyebabkan kekisruhan di Chinatown Korea Selatan.

    Geng imigran Heuksapa itu tak hanya merebut wilayah para gangster lokal, tapi juga meneror warga sipil yang tak bersalah. Alhasil, para gangster lokal yang tersudutkan lantas bekerja sama dengan satuan polisi garang yang dipimpin oleh Don Lee (Ma Dong-seok).

    The Outlaws membuat Don Lee (Ma Dong-seok) sukses memenangkan Best Actor dari 2nd Korea China International Film Festival 2018. Film laga yang dijamin seru ini bisa ditonton di tvN, MaxStream, VIU, Vidio.com, iQIYI, dan Netflix.

Baca juga: Suka Film Laga? Simak Rekomendasi 13 Film Action Terbaik yang Dijamin Seru untuk Ditonton

Tonton Film Action Korea Seru dengan Legal dan Aman

Demikianlah daftar kumpulan film action Korea yang bisa menjadi referensi untuk kamu para pecinta genre laga. Tak hanya film Action Korea saja. Kamu juga bisa hunting berbagai film genre lainnya dengan aman dan legal di Netflix, HBO Go, Disney+ Hotstar, GoPlay, VIU, Genflix, iFlix, Amazon Prime Video, Vidio.com, MaxStream, dan lainnya.

Film action memang identik dengan pengaturan yang serba intens. Unsur itulah yang kerap dinanti-nanti oleh penonton—lantaran adegan serta alur ceritanya kerap memberi stimulasi yang menegangkan dan mengasyikkan.

Selain itu, latar belakang ceritanya cenderung berupa lingkungan fisik dan sosial yang terganggu serta tak seimbang, sehingga menimbulkan konflik. Saat itulah biasanya muncul duel antara penjahat dan pahlawan untuk menolong korban atau menegakkan keadilan.

Jadi, dari rekomendasi film Korea action di atas, mau coba nonton yang mana dulu? Jangan lupa siapkan camilan dan soft drink untuk menemani sesi rileksmu, ya. Selamat menonton.

Baca juga: 10 Film Barat Bagus yang Paling Menginspirasi, Penuh Motivasi dan Mengharukan!