Rekomendasi 10 Film Balapan Mobil yang Seru dan Memicu Adrenalin, yang Mana Film Favoritmu?

Menonton film bisa menjadi opsi alternatif untuk refreshing yang menyenangkan. Selain membuat rileks dan nyaman, aktivitas yang satu ini tak memerlukan banyak energi dan tenaga. Sehingga kamu pun bisa asyik melakukannya sambil bersantai dan rebahan di rumah.

Banyak orang yang menjadikan menonton film sebagai ajang hiburan; untuk jeda sejenak dari beragam rutinitas yang melelahkan serta penatnya kesibukan. Apalagi jika mengingat terdapat beragam genre movie yang menarik untuk disimak, salah satunya seperti film balapan yang bergenre sport.

Memang, terdapat berbagai opsi genre lain yang tak kalah mengasyikkan untuk disaksikan. Salah satunya seperti Romance, Action, Horror, Crime, Comedy, hingga Science-Fiction dan lainnya. 

Tapi, khusus untuk kamu yang hobby otomotif dan terbawa euforia Formula Satu yang lagi happening, yuk simak daftar film balapan terbaik yang memicu adrenalin dan tak boleh kamu lewatkan.

Rekomendasi Film Balapan Mobil Terbaik yang Seru dan Mengasyikkan

1. Born to Race

loader
Born2Race via amazon.co.uk

Film keren yang rilis di tahun 2011 ini bercerita tentang Danny Krueger, pria pembalap dengan skill mengemudi yang luar biasa. Namun konflik terjadi ketika ia kecelakaan saat mengikuti balapan mobil liar.

Setelah pindah ke kota kecil dan tinggal dengan ayahnya, Danny masuk ke Drags NHRA High School. Di sana, ia pun mengikuti lomba balap mobil yang paling menegangkan di kota kecil itu. Danny lantas meminta support dari ayahnya, yang ternyata pernah berkarier sebagai pembalap NASCAR di masa lalunya.

2. Fast & Furious

loader
 Fast & Furious via nextflicks.com

Rilis sejak 2001 lalu, Fast & Furious terdiri dari beberapa film sekuel yang terus berlanjut sampai sekarang. Tak hanya bernuansa balap mobil, film ini juga bergenre Action, Crime dan Thriller sehingga seru untuk disaksikan.

Film yang laris manis ini juga bertabur bintang. Aktor keren dan kawakan seperti Vin Diesel, Jason Statham, Paul Walker, hingga Dwayne Johnson ikut bermain di dalamnya. Plot ceritanya mengisahkan para lakon menjalani misi berbahaya yang harus dituntaskan dalam adegan keren selagi berkendara.

3. Need for Speed

loader
Need for Speed via hotstar.com

Merupakan adaptasi dari video game populer, film dengan genre Action, Thriller dan Crime ini bercerita mengenai usaha balas dendam melalui balapan liar. Tobey Marshall (diperankan oleh Aaron Paul) ialah mekanik dan pembalap andal. 

Ia menjadi mekanik di bengkel warisan ayahnya yang tengah berutang kepada bank dan terancam gulung tikar. Belakangan, Tobey mendapat job memperbaiki mobilnya Dino Brewster. Jika kelak laku, Brewster berjanji akan membagi hasil dari penjualan mobil yang sedang diperbaiki Tobey. 

Namun ternyata, Brewster memperdaya Tobey. Ia tak hanya ingkar janji tapi juga menjebloskan Tobey ke dalam bui.

Setelah bebas dari dua tahun penjara, Tobey keluar dan melancarkan balas dendamnya. Untuk menemukan Brewster, Tobey mengikuti De Leon yang merupakan lomba balapan lintas negara.

Baca Juga: Segera Tayang, Ini Daftar Film 2023 yang Paling Dinantikan

4. The Transporter

loader
The Transporter via liputan6.com

The Transporter rilis sejak tahun 2002 silam dan menampilkan aktor keren Jason Statham. Ia memerankan tokoh bernama Frank Martin, pensiunan militer yang jago mengemudi mobil. 

Setelah pensiun, Frank Martin mulai berbisnis. Ia membuka usaha mengantar paket ekslusif dengan tarif yang lumayan tinggi. Namun bisnis ini malah menjadi masalah karena membuatnya jadi berurusan dengan bos mafia. 

Seperti film Jason Statham yang lainnya, di sini pun sang aktor berlaga merontokkan para musuh serta kebut-kebutan di jalan.

5. Ford v Ferrari

loader
Ford v Ferrari via ussfeed.com

Film yang rilis tahun 2019 ini bergenre Sports dan Drama. Disutradarai oleh James Mangold, film ini dilakoni oleh Christian Bale dan Matt Damon. Menariknya lagi, film ini diangkat dari kisah nyata di tahun 1960-an.

Di era tersebut, persaingan dua pabrikan mobil Ford (Amerika Serikat) dan Ferrari (Italia) kerap bersaing keras di urusan balapan ketahanan 24 Hours Le Mans 1966. Film seru ini tak hanya menampilkan aksi balapan mobil-mobil klasik berdurasi 24 jam di sirkuit Le Mans. Alur ceritanya juga cukup menguras emosi lantaran dibumbui sentuhan drama persahabatan.

6. Rush

loader
Rush via indiependent.co.uk

Rush (2013) merupakan film bergenre Biography, Action dan Drama yang diangkat dari kisah nyata. Bagi kamu penggemar balap mobil F1 tentunya sudah familiar dengan film yang settingnya di era tahun 70-an ini. 

Rush mengisahkan betapa sengitnya rivalitas antara James Hunt dan Niki Lauda. Mereka adalah dua pembalap dengan karakter bagaikan langit dan bumi yang bersaing ketat dalam dunia balap Formula Satu.

Film ini disutradarai oleh Ron Howard dan ikut dibintangi oleh Chris Hemsworth. Rush tak hanya menampilkan balapan seru yang memicu adrenalin. Sentuhan drama yang hadir pun tak kalah menarik dan pemikat penontonnya.

7. Overdrive

loader
Overdrive via primevideo.com

Serupa konsepnya dengan Fast & Furious, film Overdrive banyak menghadirkan adegan balapan juga pencurian mobil. Film ini mengisahkan tentang dua kakak beradik bernama Andrew dan Garret Foster. 

Mereka mencuri mobil di sebuah wilayah Prancis. Dan ternyata, mobil itu milik bos mafia sehingga nyawa Foster bersaudara terancam. Alhasil, dua kakak beradik itu berjanji akan memberikan si bos mafia sebuah mobil klasik  yang dimiliki oleh musuh bebuyutannya.

Baca Juga: Daftar 10 Film Animasi Terbaru 2023, Ada yang Sekuel Lanjutannya Lebih dari 20 Tahun!

8. Death Race

loader
Death Race  via streetmusclemag.com

Dibintangi oleh Jason Statham, film seri Death Race (2008) bercerita tentang turnamen balap maut dengan para narapidana sebagai pesertanya. Mereka harus bertarung sampai mati dengan mengendarai mobil balapan yang sebelumnya sudah dimodifikasi terlebih dahulu.

Jensen Ames (Jason Statham) terpaksa harus mengikuti balap maut itu dengan menggunakan Ford Mustang. Ia berusaha bertahan hidup dan memenangkan lomba, agar bisa terbebas dan keluar dari balik jeruji besi.

9. Baby Driver

loader
Baby Driver via tvinsider.com

Baby Driver (2017) mengisahkan pengemudi andal dengan penyakit tinnitus yang biasa dipanggil Baby. Sehari-hari, ia senang mendengarkan musik. 

Masalah muncul ketika ia bekerja untuk komplotan perampok yang merampok bank dan aksi mereka tidak berjalan lancar. Baby kemudian mundur dari komplotan itu agar dapat hidup tenang bersama Debora, pacarnya. Ia memilih bekerja sebagai pengantar pizza.

Namun Doc, si pemimpin komplotan perampok menentang keputusan Baby dan mengancamnya. Agar Debora tak terluka, Baby pun harus mau membantu Doc merampok bank.

10. Senna

loader
Senna via youtube.com

Film yang rilis tahun 2010 ini juga sudah tak asing lagi bagi kamu para penggemar F1. Diangkat dari kisah nyata, Senna ialah film bergenre Documentary, Sport dan Biography. Film ini menceritakan tentang pembalap F1 yang legendaris, Ayrton Senna. 

Nama besarnya bergaung di era 80-an dan 90-an lantaran menyabet juara dunia tiga kali, yakni pada tahun 1988, 1990 dan juga 1991. Senna yang berasal dari Sao Paulo, Brazil ini kemudian meninggal pada tahun 1994. Ia tutup usia di umur 34 tahun akibat kecelakaan.

Di film dokumenter ini, penonton bisa menyimak kisah hidup sang pembalap, mulai dari awal hingga puncak kariernya. Film ini juga mengisahkan betapa ketatnya persaingan yang terjadi antara Senna dan Alain Prost saingannya, hingga kecelakaan tragis yang menewaskan diri Senna. 

Menonton film Senna ini, kamu akan menyaksikan sejumlah footage yang jarang ditemui di film lain, mulai dari drivers meeting hingga after party.

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Tontonlah di Platform Streaming yang Legal

Semua film recommended di atas bisa disaksikan di gudangnya berbagai film seluruh dunia—Netflix—dengan berlangganan. Terdapat sejumlah paket yang tarifnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Adapun kisaran harga berlangganan mulai dari Rp55.000-Rp200.000.

Selain Netflix, kamu juga bisa memilih opsi lainnya. Salah satunya seperti iFlix, HBO Go, Disney+ Hotstar, Vidio, Bioskop Online, Cinema Box, Klik Film, Genflix, Maxstream dan lainnya yang legal dan terjamin keamanannya.

Hindari mengakses situs film online ilegal seperti LK21 dan IndoXXI. Pasalnya, situs-situs ilegal tersebut berisiko membahayakan para penggunanya. 

Selain menyebarkan malware dan dapat merusak perangkat telepon yang digunakan, iklan yang terpampang kerap mengarahkan pada konten berbahaya yang dapat merugikan, hingga situs scam serta phising.

Menonton Bermanfaat Bagi Kesehatan Mental dan Bikin Bahagia

Demikianlah daftar rekomendasi film balapan terbaik yang patut menjadi tontonan wajib untuk para penggemar otomotif. Sudahkah kamu menonton semuanya? Dan manakah yang menurutmu paling seru? 

Bukan cuma hiburan belaka, menurut sejumlah riset kesehatan, menonton dapat membantu meredakan stres, merilis emosi yang terpendam, sebagai sarana relaksasi dan pembelajaran, menumbuhkan motivasi, meningkatkan hubungan sosial dan sebagai psikoterapi. 

Ketika menonton, otak manusia melepaskan endorphin yang diketahui sebagai salah satu hormon bahagia. Endorphin ini berfungsi membuat keadaan emosi (mood) kita menjadi lebih stabil, bahagia dan senang. 

Jadi tak heran, ya, setelah selesai menonton, kamu pun bisa merasa lebih rileks dengan suasana hati yang lebih nyaman, bahagia dan sejahtera. Sebelum menyaksikan film balapan terbaik pilihanmu, jangan lupa siapkan makanan dan minuman ringan untuk menemani re-charge diri dan bersantai ria. Selamat bersenang-senang!

Baca Juga:  Jangan Terlewatkan! Daftar Film Terbaru yang Akan Tayang Sepanjang Tahun 2020