5 Rekomendasi Provider dan Harga Pasang Wifi Terkini

Harga pasang wifi yang belakangan ini sudah semakin terjangkau menjadi alasan banyak orang untuk memasang sendiri layanan ini di rumah maupun kantor mereka. Internet sudah menjadi kebutuhan wajib sebagian orang, sehingga permintaan akan layanan teknologi yang satu ini juga semakin meningkat setiap tahunnya. 

Bukan hanya untuk bekerja saja, sebagian orang bahkan membutuhkan layanan internet terkait urusan pendidikan dan yang lainnya. Hal ini disambut baik oleh para perusahaan provider yang bergerak di bisnis tersebut. Saat ini, ada banyak perusahaan yang menyediakan layanan internet, lengkap dengan berbagai penawaran yang menarik.

Banyaknya perusahaan provider yang menyediakan layanan internet merupakan keuntungan tersendiri bagi para calon pelanggan. Harga pasang wifi internet kini lebih beragam. Hal ini memberikan peluang bagi calon pelanggan untuk mendapatkan harga terbaik dan juga paket yang paling tepat serta sesuai dengan kebutuhan.

Beli paket data murah dan anti ribet, hanya di Cermati!

Beli Paket Data Termurah Sekarang!  

Pilih Paket Internet yang Sesuai Kebutuhan 

loader

Jika pemasangan wifi di rumah sudah menjadi kebutuhan wajib yang harus dipenuhi, maka pastikan untuk memilih provider yang paling tepat sejak awal. Lakukan perbandingan penawaran antara satu provider dengan yang lainnya, agar bisa mendapatkan penawaran terbaik dengan layanan internet yang paling maksimal.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi provider terbaik, lengkap dengan harga pasang wifi terkini yang bisa dijadikan pertimbangan: 

1. Indihome

Indihome menjadi layanan internet yang paling banyak digunakan di tanah air. Jangkauan yang luas dan bisa diandalkan merupakan salah satu alasan di balik hal tersebut. Jadi tidak mengherankan jika produk keluaran PT. Telkom Indonesia ini banyak digunakan di berbagai wilayah di tanah air. 

Kecepatan internet yang satu ini cukup mumpuni, pelanggan bahkan bisa menikmati kecepatan sampai 300 Mbps. Dijamin, aktivitas online akan selalu berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Bukan hanya itu saja, tarif yang ditawarkan Indihome juga terbilang murah, jika dibandingkan dengan provider lainnya. 

Harga pasang wifi internet Indihome sudah mencakup layanan TV kabel sekaligus, sebab produk ini biasanya hadir bersamaan dalam satu paket. Ada beragam paket menarik yang ditawarkan Indihome, mulai dengan kisaran harga Rp 300 ribuan sampai Rp 1,8 jutaan per bulannya. Dalam paket langganannya, Indihome juga sudah menyertakan layanan gratis untuk mengakses CATCHPLAY, HOOQ dan juga iFlix. 

Berikut ini adalah beberapa pilihan tarif layanan internet yang ditawarkan oleh Indihome: 

  • Kecepatan 10 Mbps dengan harga Rp 300.000,- 
  • Kecepatan 20 Mbps dengan harga Rp 315.000,-
  • Kecepatan 50 Mbps dengan harga Rp 560.000,-
  • Kecepatan 100 Mbps dengan harga Rp 885.000,- 

Di luar tarif tersebut, PT. Telkom juga menerapkan harga pasang wifi dirumah sebesar Rp 100 ribu untuk kawasan Jabodetabek, sedangkan tarif untuk kawasan di luar Jabodetabek adalah sebesar Rp 75 ribu saja. 

Baca Juga:  Info Paket dan Cara Daftar Layanan IndiHome

2. MyRepublic

Bagi para gamer tanah air, ISP yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi, sebab dikenal sebagai salah satu layanan internet terbaik dan stabil. MyRepublic adalah perusahaan layanan internet yang berasal dari Singapura dan menyediakan pemasangan wifi di tanah air sejak beberapa tahun belakangan. 

Di tanah air sendiri, layanan internet ini dikelola oleh PT. Innovate Mas Indonesia dan juga PT. Eka Mas Republik yang bernaung di bawah PT. Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Tbk. Meski belum bisa menjangkau seluruh wilayah di tanah air, namun MyInternet cukup banyak digunakan di sejumlah kota besar di Indonesia. 

Pemasangan wifi yang digadang-gadang memiliki kualitas mumpuni ini tentu sebanding dengan biaya bulanannya. Untuk menikmati paket bundling (TV + Internet) dikenakan biaya  bulanan sebesar Rp 455 ribu. Sedangkan paket internet saja dikenakan biaya bulanan sebesar Rp 359 ribu. 

Jika ingin menikmati paket terbaik dari MyRepublic, pelanggan harus membayar Rp 1,2 juta setiap bulannya. Selain itu, pelanggan juga harus membayar pasang wifi dirumah sebesar Rp 500 ribu untuk bisa menikmati layanan internet yang satu ini. Ini tentu akan sebanding dengan kualitas internet yang bisa dinikmati. 

Ada beberapa tarif internet yang disediakan oleh MyRepublic, berikut ini di antaranya: 

  • Value yang berkecepatan 30 Mbps dengan harga Rp 336.000,-
  • Fast yang berkecepatan 50 Mbps dengan harga Rp 406.000,-
  • Nova Lite yang berkecepatan 100 Mbps dengan harga Rp 466.000,-

3. CBN

Informasi tentang harga pasang wifi internet perusahaan yang satu ini menjadi yang paling banyak dicari. CBN termasuk penyedia internet yang paling lama di tanah air. Produk keluaran TP. Cyberindo Aditama ini bahkan sudah mulai dikerjakan sejak tahun 1996 lalu. 

Teknologi fiber optik yang mumpuni membuat CBN mampu menyediakan layanan internet dengan kecepatan sampai 200 Mbps. Meski hanya tersedia di beberapa kota besar saja, CBN justru cukup populer dan banyak digunakan oleh kalangan perusahaan. 

Untuk menikmati layanan internet dengan kecepatan 20 Mbps dari CBN, pelanggan harus mengeluarkan dana sebesar Rp 299 ribu untuk biaya langganan bulanan. Namun jika ingin ditambah dengan penggunaan decoder DENS.TV dan speed boost, maka pelanggan harus membayarkan biaya tambahan sebesar Rp 45.000,- per bulannya. 

Selain biaya di atas, pelanggan juga harus membayarkan harga pasang wifi dirumah atau di kantor. Besaran biaya harga pasang wifi CBN sendiri terbilang masuk akal, yakni sebesar Rp 500.000,- 

Baca Juga: Cara Menguatkan Sinyal WiFi yang Bisa Kamu Coba Sekarang

4. FastNet (FirstMedia)

FastNet atau First Media merupakan layanan internet yang dikeluarkan oleh PT Link Net Tbk di bawah Axiata. Tersedia bundling dengan layanan TV kabel, produk ini memang menjadi salah satu yang cukup populer dan sudah beroperasi dari 2007 silam. 

Koneksi internetnya yang bisa mencapai 300 Mbps membuat FastNet memiliki cukup banyak pengguna. Selain itu, layanan ini memang sudah bisa digunakan di berbagai kota besar di tanah air. Ada banyak paket berlangganan yang disediakan oleh perusahaan ini. 

Untuk paket termurah dengan kecepatan 12 Mbps, FastNEt menerapkan biaya berlangganan sebesar Rp 323.000,- saja, ini sudah termasuk 38 HD dan juga 83 SD channel TV. Jika ingin menikmati lebih banyak channel, bisa berlangganan paket seharga Rp 384.000 perbulan untuk kecepatan 15 Mbps dan juga layanan TV Kabel berkapasitas 140 channel. 

Berikut ini adalah tarif terbaru yang diterapkan FastNet dalam layanan internet mereka: 

  • Kecepatan 15 Mbps dengan harga Rp 361.000,-
  • Kecepatan 25 Mbps dengan harga Rp 451.000,-
  • Kecepatan 40 Mbps dengan harga Rp 641.000,-
  • Kecepatan 75 Mbps dengan harga Rp 939.000,-
  • Kecepatan 150 Mbps dengan harga Rp 1.799.000,- 
  • Kecepatan 200 Mbps dengan harga Rp 2.185.000,- 

Selian tarifnya yang menarik, pelanggan juga tidak perlu memusingkan harga pasang wifi internet FastNet. Perusahaan tersebut menerapkan harga pasang wifi ini gratis. Pelanggan hanya perlu membayarkan biaya sewa modem serta decoder, masing-masing sebesar Rp 60.000,- dan Rp 46.000,- saja. Pemasangan wifi tentu akan lebih hemat dan menguntungkan. 

5. Oxygen

Mora Telematika merupakan perusahaan yang menyediakan produk yang satu ini. Meski termasuk pemain baru dan mulai beroperasi sejak 2015 silam, Oxygen sudah mulai tersedia di berbagai kota besar di tanah air. Jumlah pelanggannya juga sudah mulai bertambah banyak seiring dengan berlalunya waktu. 

Pemasangan wifi yang satu ini cukup layak dijadikan pertimbangkan, sebab pelanggan bisa menikmati layanan internet dengan kecepatan mulai 50 Mbps. Dengan kapasitas tersebut, Oxygen menerapkan tarif yang cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 306.000 per bulannya. 

 Selain itu, pelanggan juga bisa menikmati layanan TV kabel di saat bersamaan. Paket internet berkapasitas 50 Mbps dan TV kabel ini dimulai dengan harga Rp 324.000,- saja per bulannya. Namun untuk menikmati layanan Oxygen, pelanggan harus membayar sejumlah harga pasang wifi internet tersebut. 

Oxygen menerapkan biaya harga pasang wifi dirumah sebesar Rp 400 ribu. Harga pasang wifi ini tentu akan sepadan dengan kualitas internetnya yang cukup bisa diandalkan. 

Pilih Layanan dan Harga Pasang Wifi yang sesuai Kebutuhan 

Harga pasang wifi dirumah tentu menjadi pertimbangan bagi yang ingin segera memasang layanan internet pribadi. Ada banyak perusahaan penyedia layanan internet, bahkan lengkap dengan TV kabel sekaligus. Pastikan untuk memilih layanan dengan harga pasang yang tepat, agar penggunaan produk ini memberikan manfaat maksimal. 

Baca Juga: Waspadai Modus Cyber Crime, Ini Cara Aman Transaksi Internet Banking