Hai Milenial, Ini Dia 7 Peluang Usaha Kekinian Paling Tepat di Tahun 2020

Para milenial adalah generasi yang lahir antara tahun 1980-an sampai 2000-an. Boleh dibilang saat ini berusia di kisaran 15-34 tahun. Pada banyak riset yang telah dilakukan mengungkapkan bahwa generasi millennial adalah generasi yang unik. 

Hasil riset yang dirilis oleh Pew Research Center misalnya secara gamblang menjelaskan keunikan generasi millennial dibanding generasi-generasi sebelumnya. Misalnya soal penggunaan teknologi dan budaya pop. 

Ini akhirnya mempengaruhi pilihan generasi milenial untuk berbisnis serta menjadi jutawan dari apa yang ditekuninya. Banyak yang telah berhasil namun ada juga yang masih bingung untuk memulai bisnisnya. 

Dalam membangun bisnis berbasis internet atau e-commerce ada tiga hal yang diperlukan, yaitu : produk terbaik untuk dijual, memiliki keterampilan marketing serta dorongan untuk sukses. Ketiga hal itu harus selalu ada dan menjadi pegangan bagi generasi millennial yang ingin membangun bisnis berbasis internet atau e-commerce . 

Untuk memulai bisnis, menyiapkan produk terbaik bisa kamu mulai dengan meneliti beberapa tren barang yang akan laris di tahun 2020 dan seterusnya. Apa saja? Berikut tren barang yang bisa menjadi peluang bisnis buatmu memulai tahun 2020: 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Shapewear

shapewear

Semua sudah mengerti akan tuntutan tampilan sempurna bagi kaum yang disebut perempuan. Mulai dari riasan wajah lalu fashion yang selalu berubah, serta bentuk badan sempurna yang selalu menjadi impian bagi banyak perempuan. 

Semua yang berkaitan dengan perempuan selalu memiliki peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan.

Shapewear salah satunya. Shapewear adalah jenis pakaian dalam atau underwear. Bedanya dari underwear biasa, Shapewear fokus pada pembentukan tubuh sehingga membentuk ilusi lebih ramping. 

Hasil yang diciptakan oleh Shapewear ini menjadi daya tarik sendiri bagi perempuan dimanapun mereka berada. Sejak diluncurkannya Shapewear oleh salah satu selebriti fenomenal, Kim Kardashian, produk Shapewear menjadi produk yang akan menjadi tren dan semakin ramai diminati pasar. 

Jika kamu tertarik berbisnis, mungkin kamu bisa memulai dengan produk yang menjadi kebutuhan bagi perempuan. Seperti Shapewear ini. Menggunakan obsesi perempuan untuk memiliki tampilan sempurna dapat menciptakan peluang  bisnis yang menjanjikan. 

2. Masker Malam

masker malam

Zaman sekarang banyak perempuan yang mulai mengambil peran ganda sebagai istri, ibu rumah tangga serta pekerja. Bisa kamu bayangkan kepenatan serta tanggungjawab yang mereka alami. 

Sehingga tak jarang sangat sulit bagi mereka untuk bisa menikmati waktu bersantai serta merawat diri atau wajah mereka pada waktu yang bersamaan. 

Waktu yang mereka bisa nikmati adalah malam hari ketika mereka beristirahat. Waktu istirahat yang bisa mereka gunakan untuk merawat atau meremajakan wajah adalah hal yang sangat membantu bagi mereka. Tak heran jika saat ini penjualan masker telah mengalami peningkatan, mulai dari variasi masker alami atau masker yang menyesuaikan fungsinya. 

Kamu bisa memanfaatkan peluang menciptakan masker yang cocok serta efisien untuk digunakan saat mereka istirahat. Itu akan sangat membantu.

Baca Juga: Generasi Millennial Wajib Olahraga ini, Alasannya?  

3. Serum Bulu Mata

serum bulu mata  

Kali ini peluang bisnis yang masih berkaitan dengan wanita memang tidak pernah ada habisnya. Bahkan hal yang berkaitan dengan aset utama wanita yaitu wajah yang telah menciptakan peluang bisnis, diantaranya adalah bulu mata. 

Bagi penikmat kecantikan, produk yang dihasilkan untuk mempercantik wajah tidak akan pernah lesu. Termasuk beberapa produk kecantikan yang berkaitan dengan bulu mata, baik itu serum untuk mempercantik bulu mata, bulu mata palsu atau ekstensi bulu mata. 

Kamu bisa memulai bisnis ini dengan mengamati produk yang diminati konsumen lalu mencoba menyediakan varian ukuran dengan harga yang ekonomis. Ini akan menjadi peluang yang cocok untuk tingkat pasar yang kebanyakan belum menikmati akses kecantikan yang masih tergolong mahal. 

4. Aksesoris Smartphone

aksesoris handphone

Berkembangnya model smartphone telah menciptakan pasar tersendiri untuk aksesoris yang menjadi pelengkap kebutuhan smartphone. Seperti case yang saat ini banyak variasi karakternya. Bahkan beberapa telah menciptakan strategi custom sesuai dengan pesanan customer. 

Aksesoris smartphone juga tergolong mudah untuk dijual melalui platform Facebook atau Instagram yang kamu punya.

5. Jam Tangan Minimalis

jam tangan minimalis

Jam tangan bukan  lagi menjadi benda yang dilihat dari fungsinya saja, kini jam tangan juga menjadi pelengkap penampilan seseorang. Tidak hanya satu bahkan banyak yang memilih mengoleksi jam tangan yang sesuai dengan selera fashion. Fakta inilah yang membuat penjualan jam tangan terus melambung setiap tahunnya.

Karena tidak hanya perempuan, jam tangan laki-laki bahkan anak-anak kini tengah naik daun. Ini bisa menjadi pilihan bisnismu di tahun 2020. 

6. Ransel/Backpack

ransel

Tas kini tidak hanya memiliki fungsi untuk menyimpan barang. Kini tas juga memiliki kegunaan yang berbeda. Terbukti dengan banyaknya model tas yang saat ini bisa kita temukan di pasaran.

Laki-laki, perempuan dan anak-anak memiliki pasar masing-masing. Kenali musim dimana penjualan tas meningkat bagi setiap pangsa pasarnya berdasarkan perbedaan gender serta hobi. karena ketika kamu dapat menemukan market yang cocok, produk tas juga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2020 ini. 

7. Proyektor LED portable

LED Portable

Industri elektronik akan terus berkembang sesuai dengan meningkatnya permintaan pasar. Proyektor LED portable adalah salah satu bukti kemajuan elektronik saat ini. Permintaan pasar yang terus meningkat karena inovasi yang ternyata memudahkan konsumen membuat penjualannya meningkat. 

Jika kamu memulai tahun ini dengan berbisnis proyektor LED portable dengan menyiapkan teknik marketing yang pas, tentu peluang juga akan datang.

Baca Juga: Cara Mengatur Keuangan buat Generasi ‘Millennials’

8. Sikat Pembersih Alat Rias 

face brush

Fakta yang perlu kamu tahu adalah kebanyakan perempuan jarang membersihkan alat-alat rias yang mereka gunakan. Sadar tidak sadar ini akan memberikan efek yang buruk baik pengguna serta alat rias itu sendiri.

Jika diamati kembali, tentu ini akan menjadi peluang bisnismu. Misalnya dengan menyediakan alat pembersih alat-alat rias atau service membersihkan alat rias.  

Peluang Bisnis Millenial di 2020, Bisa!

Berikut adalah beberapa peluang bisnis untuk millenial di tahun 2020. Bisnis apapun itu jika menemukan strategi pemasaran yang tepat maka bisnis itu akan berjalan. Selain itu dorongan untuk sukses yang selalu dipupuk menjadi salah satu faktor pendukung yang tidak bisa dilupakan. 

Tidak ada bisnis yang cepat mencapai sukses, semua membutuhkan proses dan waktu. Ada banyak pengorbanan yang harus dipersiapkan. Untuk itu cobalah lakukan research dasar sebelum memulai bisnis di tahun 2020 ini.

Baca Juga:  Inilah Karakter Keuangan Setiap Generasi, Anda Termasuk yang Mana?