Ini Trend Warna Interior 2021 yang Diadaptasi dari Masa Pandemi

Tren warna selalu menjadi salah satu yang paling ditunggu di awal tahun oleh sebagian orang. Pada dasarnya, tren warna akan selalu dipengaruhi oleh perkembangan zaman serta berbagai hal yang sedang terjadi. 

Selama setahun belakangan, pandemi Covid-19 tentu menjadi hal yang paling banyak mempengaruhi kehidupan kita. Wabah ini membawa banyak perubahan di dalam kehidupan kita, bahkan menginspirasi hadirnya tren warna terbaru di tahun 2021 ini.

Beberapa waktu yang lalu, perusahaan cat terbesar Dulux telah mengumumkan secara resmi Brave Ground sebagai tren warna interior di tahun 2021 ini. Hal ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab Brave Ground hadir dengan pengaruh kondisi pandemi yang saat ini sedang kita lalui. 

Tren warna ini diharapkan bisa menjadi penyemangat dan dan sekaligus menenangkan orang-orang yang ikut terdampak akibat pandemi ini. Bagaimanapun juga, kita semua harus mencoba tetap positif, meskipun sedang melalui masa-masa yang sulit belakangan ini.

Anda Bingung Cari Produk KPR Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KPR Terbaik! 

Pilihan warna yang mendorong keberanian beradaptasi

loader

Mewabahnya Covid-19 membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Sebagian besar orang bahkan akan menikmati lebih banyak waktu bersama dengan orang-orang tercinta. 

Semua orang harus beradaptasi dengan kondisi yang seperti ini, termasuk anak-anak yang sudah hampir setahun penuh tidak lagi ke sekolah. Kondisi rumah yang nyaman dan menyenangkan tentu menjadi perhatian tersendiri selama masa pandemi.

Dulux sangat memperhatikan kebutuhan di atas dengan baik dan mencoba menghadirkan nuansa rumah yang lebih tenang melalui tren warna interior 2021. Brave Ground sendiri tidak dihadirkan dalam pilihan palet berwarna cerah dan terang. 

Namun sebaliknya, tren warna terbaru ini hadir dalam pilihan palet yang bernuansa turunan cokelat, yang dapat memberi kesan netral dan lebih menenangkan untuk banyak orang. 

Pemilihan tema Brave Ground sebagai Color on The Year memang ditujukan untuk menjadi penyemangat yang dapat mendorong keberanian kita untuk beradaptasi di masa sulit pandemi ini. Pilihan warna ini dianggap tepat, meskipun beberapa perusahaan lain memberikan prediksi warna yang cukup berbeda dari Dulux. 

Namun sebagai salah satu perusahaan cat terbesar, Dulux memang selalu menjadikan kondisi lingkungan dan berbagai hal yang terjadi di sekitar kita sebagai inspirasi warna terbaru mereka setiap tahunnya. 

Beberapa waktu yang lalu, Pantone juga sudah merilis warna abu-abu yang disebut dengan “Ultimate Gray” serta warna kuning dengan sebutan “Illuminating” sebagai prediksi warna. Kedua warna ini diprediksi akan menjadi yang paling banyak diminati dan mendominasi di tahun 2021 ini. 

Kedua warna tersebut dianggap dapat mendorong tumbuhnya harapan dan juga ketegaran di masa-masa yang sulit ini. Pada dasarnya, “Ultimate Gray” dan juga “Illuminating” dapat memberikan kesan yang nyaman dan hangat. 

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis Dua Lantai dan Tips Membangunnya dengan Biaya Murah

Brave Ground hadir dalam 4 pilihan warna yang hangat

Secara resmi, Oscar Wezembeek selaku Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East Asia & South Asia (SESA) mengatakan bahwa, pemilihan tema Brave Ground sudah sangat sesuai untuk kondisi kita di masa pandemi ini. 

Di masa sekarang ini, sebagian besar orang sedang mencari dan mencoba untuk memperbarui identitas. Tren warna tahun ini jelas sangat dipengaruhi oleh kondisi pandemi yang saat ini tengah merebak di seluruh dunia. Berikut warna konsep Brave Ground dalam 4 pilihan palet yang berbeda sebagai simbol untuk keberanian, harapan, serta perubahan, yakni:

1. Expressive

loader

Palet ini merupakan turunan warna merah serta cokelat yang dapat memberikan kesan bold dan juga individual. Jika dilihat dari kesan yang kuat, Expressive akan cocok untuk diterapkan di kantor yang bergerak di sektor jasa. 

2. Timeless

loader

Palet yang satu ini menghadirkan kesan yang terbilang klasik namun tetap modern. Hal ini akan membuat Timeless cocok untuk digunakan di tempat-tempat belajar atau akademis yang membutuhkan konsentrasi dan juga produktivitas cukup tinggi. 

3. Trust

loader

Trust terdiri dari pilihan warna-warna yang hangat dan memberi kesan netral, sehingga cocok untuk digunakan di rumah atau bahkan perkantoran. 

4. Earth 

loader

Kesan menenangkan akan sangat terasa di dalam pilihan palet Earth yang sarat dengan nuansa alam. Palet yang satu ini akan cocok digunakan untuk sektor kesehatan yang belakangan ini begitu sibuk. 

Secara keseluruhan, Brave Ground memang menghadirkan warna-warna yang hangat dan bisa memberi ketenangan. Koleksi palet ini akan cocok untuk diterapkan di rumah maupun perkantoran. 

Setiap ruangan akan memberi kesan yang kuat tentang alam dan keinginan untuk melakukan perubahan. Hal ini sangat positif, mengingat selama masa pandemi kita akan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah bersama dengan orang-orang tercinta.

Baca Juga: Intip 9 Desain Rumah Terbaik Untuk Kaum Millenials

Kesan Hangat dan Lebih Tenang dalam Pilihan Warna Tepat

Memiliki pengalaman panjang dalam menentukan tren warna, Dulux kembali hadir dengan tren Brave Ground di 2021 ini. Tren ini hadir dan dipengaruhi oleh masa pandemi, yang tentunya membawa kita mengalami banyak sekali perubahan. Brave Ground hadir dengan pilihan palet yang hangat dan bisa memberi kesan tenang serta keberanian beradaptasi.

Baca Juga: 5 Model Rumah Kayu yang Simpel Namun Tetap Terlihat Mewah