Inilah Nomor Call Center Bank OCBC NISP

Oversea-Chinese Banking Corporation (OCBC) adalah institusi perbankan terkemuka di Singapura yang telah mengambil alih kepemilikan saham Bank NISP. Berdiri pada 4 April 1941 di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank, Bank Nilai Inti Sari Penyimpan (NISP) melayani segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Bank ini merupakan salah satu bank tertua di Indonesia. Tepatnya merupakan salah satu dari empat bank yang dirintis pada masa penjajahan Belanda. Bank NISP sendiri resmi terdaftar sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 1994 dengan saham sebesar 85,1% dimiliki OCBC Singapura.

Kepemilikan saham tersebut kemudian diikuti pergantian nama bank menjadi Bank OCBC NISP. Pada tahun 1997 OCBC Bank – Singapura memilih Bank NISP untuk menjadi partner lokal dalam pendirian Bank OCBC NISP.

Baca Juga: Waspadai Modus Penipuan Mengatasnamakan Bank dan Tips Menghindarinya

Sekilas Tentang Bank OCBC NISP

loader

Bank OCBC NISP via aktual.com

Dukungan finansial yang kuat dari OCBC memberikan perubahan pada bank ini. Per tanggal 31 Desember 2020, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 236 jaringan kantor di 57 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 592 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 102.000 jaringan ATM di Indonesia, sekaligus terhubung dengan lebih dari 650 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia.

Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Bank OCBC memiliki beragam layanan mulai dari electronic banking yang meliputi Anjungan Tunai Mandiri/ATM, Internet Banking, Mobile Banking, Auto Payment, Electronic Data Capture/EDC, Phone Banking, SMS Banking sampai jasa perbankan yang meliputi transfer Rupiah, Surat Referensi Bank, Surat Dukungan Bank, Safe Deposit Box, Surat Konfirmasi Bank, Remittance, Pembayaran Tagihan, e-Tax, info tarif, dan biaya dan lain sebagainya.

Sementara produk perbankan dari Bank OCBC meliputi tabungan harian, tabungan reguler, Tabungan Berhadiah Ganda (Tanda), Tabungan Berjangka (TAKA), OCBC NISP Dollar, OCBC NISP Premier, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKM), dan Kredit Multiguna (KMG).

OCBC NISP juga menyediakan produk perbankan syariah yang diluncurkan tahun 2009 di bawah pengelolaa Unit Usaha Syariah (UUS).

Baca Juga: Ngeri Penipuan Online Berkedok Unggah Foto Selfie dan KTP, Kenali 7 Cirinya

Layanan Call Center Bank OCBC NISP : 1500-999

loader

Layanan Call Center 

Demi memuaskan nasabahnya, Bank OCBC membuka layanan call center selama 24 jam melalui layanan Tanya OCBC NISP

  • Dalam Negeri Hubungi 1500-999 
  • Luar Negeri Hubungi +62 21 2650-6300
WhatsApp Tanya OCBC NISP : Hubungi +62-812-1500999

Twitter Tanya OCBC NISP : Mention @tanyaocbcnisp

e-mail Tanya OCBC NISP : tanya@ocbcnisp.com

Selain itu, hal yang dirasa penting, seperti memblokir rekening ataupun menanyakan informasi produk dan layanan bank, aktivasi kartu kredit, atau melaporkan adanya transaksi yang mencurigakan, bisa disampaikan ke Tanya OCBC NISP di nomor 1500-999 atau kirimkan pertanyaan melalui WA Tanya OCBC  NISP : 0812-1500999

Contoh pertanyaan dan solusi yang bisa di tanyakan ke Tanya OCBC  NISP
Apa yang harus dilakukan jika lupa User ID ONe Mobile?

Anda dapat melakukan pengecekan User ID ONe Mobile melalui:

Tanya OCBC NISP
  1. Hubungi Tanya OCBC NISP di 1500-999
  2. Saat terhubung dengan Staf Tanya OCBC NISP, siapkan nomor Rekening, nomor Kartu Debit atau nomor Kartu Kredit Anda untuk proses verifikasi.
  3. Setelah proses verfikasi selesai, Staf Tanya akan mengirimkan User ID melalui SMS ke nomor ponsel Anda yang terdaftar di Bank OCBC NISP dalam waktu 1x24 jam.
Apa yang harus dilakukan jika lupa Password ONe Mobile?

Anda dapat mengatur ulang password ONe Mobile melalui:

Tanya OCBC NISP
  1. Hubungi Tanya OCBC NISP di 1500-999
  2. Saat terhubung dengan Staf Tanya OCBC NISP, siapkan nomor Rekening, nomor Kartu Debit atau nomor Kartu Kredit Anda untuk proses verifikasi.
  3. Setelah proses verfikasi selesai, Staf Tanya akan mengirimkan User ID melalui SMS ke nomor ponsel Anda yang terdaftar di Bank OCBC NISP dalam waktu 1x24 jam.

Baca Juga : Tindak Kejahatan Phishing Makin Marak, Ini Cara Menghindarinya