Inilah Nomor Call Center Bank OCBC NISP

Oversea-Chinese Banking Corporation (OCBC) adalah institusi perbankan terkemuka di Singapura yang telah mengambil alih kepemilikan saham Bank NISP. Berdiri pada 4 April 1941 di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank, Bank Nilai Inti Sari Penyimpan (NISP) melayani segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Bank ini merupakan salah satu bank tertua di Indonesia. Tepatnya merupakan salah satu dari empat bank yang dirintis pada masa penjajahan Belanda.

Bank NISP sendiri resmi terdaftar sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 1994 dengan saham sebesar 85,1% dimiliki OCBC Singapura. Kepemilikan saham tersebut kemudian diikuti pergantian nama bank menjadi Bank OCBC NISP. Ketertarikan OCBC Group di Singapura dengan NISP setelah mendapatkan pinjaman jangka panjang tahun 1999. Pinjaman dari International Finance Corporation (IFC), yang merupakan bagian Bank Dunia, yang kemudian dimanfaatkan untuk mengakuisisi Bank NISP.

Baca Juga: Mandiri Call: Layanan Call Center 24 Jam Bank Mandiri

Sekilas Tentang Bank OCBC

Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP via aktual.com

 

Dukungan finansial yang kuat dari OCBC memberikan perubahan pada bank ini. Ditambah lagi dengan sumber daya manusia yang profesional, teknologi informasi yang memadai, serta jaringan kantor yang semakin baik menjadikan bank ini terus berkembang. Lebih dari 6.922 karyawan berkontribusi untuk melayani nasabah di 339 kantor yang tersebar di 60 kota di Indonesia.

Bank ini memiliki reputasi global dan terpercaya yang dibuktikan dengan perolehan penghargaan, di antaranya Asian Banking and Finance Awards 2013 yang diserahterimakan di Shangri-La Hotel, Singapura serta Indonesia Domestic Technology and Operations Bank of the Year.

Bank OCBC memiliki beragam layanan mulai dari electronic banking yang meliputi Anjungan Tunai Mandiri/ATM, Internet Banking, Mobile Banking, Auto Payment, Electronic Data Capture/EDC, Phone Banking, SMS Banking sampai jasa perbankan yang meliputi transfer Rupiah, Surat Referensi Bank, Surat Dukungan Bank, Safe Deposit Box, Surat Konfirmasi Bank, Remittance, Pembayaran Tagihan, e-Tax, info tarif, dan biaya.

Sementara produk perbankan dari Bank OCBC meliputi tabungan harian, tabungan reguler, Tabungan Berhadiah Ganda (Tanda), Tabungan Berjangka (TAKA), OCBC NISP Dollar, OCBC NISP Premier, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKM), dan Kredit Multiguna (KMG). OCBC NISP juga menyediakan produk perbankan syariah yang diluncurkan tahun 2009 di bawah pengelolaa Unit Usaha Syariah (UUS).

Baca Juga: Bank Mega dan Call Center-nya yang Berbiaya Murah

CALL OCBC NISP: Layanan Call Center Bank OCBC NISP

Call Center Bank OCBC NISP

Layanan Call Center via philippinescallcenter.co

 

Demi memuaskan nasabahnya, Bank OCBC membuka layanan call center selama 24 jam melalui layanan CALL OCBC NISP. Cukup dengan menghubungi 1500-999 (lewat telepon kabel) atau 66-999 (lewat ponsel), nasabah dapat mengajukan keluhan ataupun pertanyaan apa saja yang terkait dengan layanan Bank OCBC NISP. Selain itu, hal yang dirasa penting, seperti memblokir rekening ataupun menanyakan informasi produk dan layanan bank, aktivasi kartu kredit, atau melaporkan adanya transaksi yang mencurigakan, bisa disampaikan ke CALL OCBC NISP di nomor 1500-999 dan 66-999. Perlu diketahui layanan CALL OCBC NISP merupakan layanan berbayar dengan pemberlakuan tarif lokal untuk telepon kabel dan tarif operator untuk ponsel.