Inilah Nomor Call Center Standard Chartered Indonesia

Standard Chartered Indonesia adalah bagian dari Standard Chartered Bank yang merupakan salah satu bank internasional terbaik di dunia yang telah hadir di lebih 70 negara, termasuk Indonesia. Selama ini Standard Chartered Bank menjadi salah satu dari lima bank internasional terkemuka di Indonesia. Layanannya didukung 27 kantor cabang di 8 kota dan lebih dari 49.000 ATM Bersama.

Untuk memperluas jaringan, Standard Chartered Indonesia bekerja sama dengan PT Astra International Tbk. Hampir US$200 juta diinvestasikan untuk mengakuisisi 89% kepemilikan saham di Bank Permata tahun 2006. Layanan Standard Chartered Indonesia berkembang luas mulai dari kartu kredit, tabungan, deposito, pinjaman, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), investasi, asuransi, dan layanan priority banking.

Baca Juga: Mengenal Garansi Bank, Layanan Perlindungan Atas Kerugian Nasabah

Sekilas Tentang Standard Chartered Indonesia

Standard Chartered Indonesia

Bank Standard Chartered Indonesia via bloomberg.com

 

Sebagai salah satu kontributor perbankan dunia dengan posisi keenam terbesar di dunia, Standard Chartered Bank memiliki tak kurang dari 1.700 cabang di lebih dari 70 negara di dunia. Standard Chartered PLC telah terdaftar di Bursa Efek London dan Bursa Efek Hong Kong dan termasuk dalam daftar 25 besar dalam Financial Times Stock Exchange 100 (FTSE 100). Grup usaha ini memiliki pengalaman selama lebih dari 150 tahun di dunia perbankan di dunia, termasuk untuk Asia, Afrika, dan Timur Tengah.  

Reputasi global ini memperlihatkan luasnya jaringan dan besarnya nasabah yang dimiliki Standard Chartered Bank. Bahkan, Standard Chartered Indonesia sebenarnya bukanlah pemain baru dan telah ada di Indonesia sejak hampir satu setengah abad lalu, tepatnya sekitar tahun 1863. Untuk keperluan ekspansi bisnis, Standard Chartered juga memiliki saham mayoritas di Bank Permata dan telah mengakuisisi penuh American Express Bank. Hal ini telah membuat pendapatan usaha dan jumlah karyawannya tumbuh dengan pesat selama lima tahun terakhir.

Baca Juga: Hello Danamon: Layanan Call Center 24 Jam Bank Danamon

Layanan Call Center Standard Chartered Indonesia

Layanan Call Center Standard Chartered Indonesia

Layanan Call Center via dnpphoto.com

 

Layanan call center memiliki peran yang sangat vital sebagai media komunikasi antara nasabah dan bank. Tak terkecuali dengan Standard Chartered Indonesia. Berbeda dengan bank-bank lain yang lebih memfokuskan pada layanan customer service melalui jalur telepon yang bersifat sentral atau terpusat pada satu nomor saja, Standard Chartered Indonesia membagi layanan call center-nya menjadi dua.

Pembagian tersebut dilakukan agar memudahkan nasabah untuk mendapatkan respons yang cepat. Di samping itu, nasabah tak perlu datang ke kantor cabang dan mengikuti antrean yang panjang. Di bawah ini adalah nomor call center yang dibagi sesuai dengan jenis layanan Standar Chartered Indonesia yang digunakan nasabah.

  • Layanan Call Center Standard Chartered Indonesia Berdasar Wilayah

Untuk wilayah Jakarta, nasabah dapat tersambung dengan layanan call center di nomor (021) 57 9999 88. Untuk wilayah Bandung, di nomor (022) 421 9688, wilayah Surabaya di nomor (031) 547 2888, wilayah Medan di nomor (061) 457 2888, dan wilayah Semarang di nomor (024) 845 0188. Sementara yang ingin tersambung melalui ponsel dapat menghubungi 68000.

  • Layanan Call Center Standard Chartered Indonesia Berdasar Layanan Yang Dipilih

Bagi yang menggunakan layanan Priority Banking, dapat menghubungi (021) 57 9999 99. Untuk yang memakai layanan SteadyPay Centre, dapat menghubungi (021) 579 99 131. Sementara untu layanan Reward Centre, bisa menghubungi (021) 579 999 88 dan (021) 2351 5900 untuk layanan Travel Hotline.

Bagi sebagian orang yang terbiasa dengan model layanan central mungkin saja kurang berkenan dengan model layanan call center semacam ini. Namun, Standard Chartered Indonesia tetap mempertahankan sistem call center dengan banyak jalur telepon. Yang dimaksudkan agar tetap berada pada model Priority Bank.

Baca Juga: Transaksi Online Anda Makin Mudah dengan 4 Layanan Bank Ini