Inilah Nomor Call Center Standard Chartered Indonesia

Standard Chartered Bank Indonesia adalah bagian dari Standard Chartered Bank yang merupakan salah satu bank internasional terbaik di dunia yang telah hadir di 59 negara, termasuk Indonesia.

Saat ini, Standard Chartered Bank Indonesia memiliki kantor cabang utama yang berlokasi di Menara Standard Chartered Jl. Prof. Dr. Satrio No. 164, Jakarta, 12930.

Bank ini didukung oleh 1.867 karyawan untuk menjalankan usaha di kantor-kantor cabang pembantu yang tersebar di 6 kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Denpasar, dan Makassar.

Layanan perbankan Standard Chartered Bank Indonesia berkembang luas mulai dari kartu kredit, tabungan, deposito, pinjaman, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), investasi, asuransi, dan layanan priority banking.

Baca Juga: Waspadai Modus Penipuan Mengatasnamakan Bank dan Tips Menghindarinya

Sekilas Tentang Standard Chartered Bank Indonesia

Standard Chartered Indonesia

Bank Standard Chartered Indonesia via bloomberg.com

Sebagai salah satu kontributor perbankan dunia, Standard Chartered Bank Indonesia dimiliki sepenuhnya (100%) oleh Standard Chartered Holdings Limited, Inggris Raya. 

Awalnya, bank ini bernama The Chartered Bank sebelum berganti menjadi Standard Chartered Bank. Pada tahun 1859, bank menjalankan usaha di bidang bank umum melalui Borneo Company di Batavia (sekarang disebut Jakarta).

Standard Chartered Bank Indonesia bukanlah pemain baru di dunia perbankan, karena telah hadir di Indonesia sejak hampir satu setengah abad lalu, tepatnya sekitar tahun 1863.

Pada Mei 1863, The Chartered Bank kemudian menjalankan usaha perbankan secara independen. Upaya ini menjadikan The Chartered Bank sebagai bank devisa Inggris pertama yang membuka badan usaha di Hindia Belanda (sekarang disebut Indonesia).

Kantor cabang Bank sempat ditutup pada tahun 1965. Namun, kegiatan usaha kembali aktif pada tahun 1968 setelah Standard Chartered Bank Indonesia mendapat izin usaha. 

Adapun izin tersebut adalah Surat Menteri Keuangan No. D.15.6.1.6.15 tanggal 1 Oktober 1968 dan Surat Keputusan Direksi Bank Negara Indonesia (dahulu merupakan bank sentral Indonesia) No. 4/22/KEP.DIR tanggal 2 Oktober 1968 untuk melakukan kegiatan devisa dan aktivitas perbankan.

Grup usaha perbankan ini telah memiliki pengalaman selama lebih dari 150 tahun di dunia perbankan. Kini Standard Chartered Bank menjadi yang terdepan di Asia, Afrika dan Timur Tengah. 

Reputasi global ini memperlihatkan luasnya jaringan dan besarnya nasabah yang dimiliki Standard Chartered Bank.

Baca Juga: Waspadai 7 Modus Penipuan Online Zaman Now dan Cara Menghindarinya

Layanan Call Center Standard Chartered Indonesia 24 Jam 

Layanan Call Center 

Layanan call center memiliki peran yang sangat vital sebagai media komunikasi antara nasabah dan bank. Tak terkecuali dengan Standard Chartered Bank Indonesia.

Berbeda dengan bank-bank lain yang lebih memfokuskan pada layanan customer service melalui jalur telepon yang bersifat sentral atau terpusat pada satu nomor saja, Standard Chartered Indonesia membagi layanan call center-nya menjadi beberapa.

Pembagian tersebut dilakukan agar memudahkan nasabah untuk mendapatkan respons yang cepat. Di samping itu, nasabah tak perlu datang ke kantor cabang dan mengikuti antrean yang panjang. Di bawah ini adalah nomor call center yang dibagi sesuai dengan jenis layanan Standar Chartered Indonesia yang digunakan nasabah.

  • Layanan Call Center Standard Chartered Indonesia Berdasar Wilayah

Wilayah Jakarta, hubungi nomor (021) 57 9999 88

Wilayah Bandunghubungi nomor (022) 421 9688 

Wilayah Surabaya, hubungi nomor (031) 547 2888

Wilayah Medan, hubungi nomor (061) 457 2888 

Wilayah Semarang, hubungi nomor (024) 845 0188.

Sementara bagi nasabah yang ingin tersambung melalui ponsel dapat menghubungi 68000.

  • Layanan Call Center Standard Chartered Bank Indonesia Berdasar Layanan Yang Dipilih

Layanan Priority Banking, nasabah dapat menghubungi (021) 57 9999 99.

Layanan SteadyPay Centre, nasabah dapat menghubungi (021) 579 99 131.

Layanan Reward Centre, nasabah bisa menghubungi (021) 579 999 88 dan (021) 2351 5900 untuk layanan Travel Hotline.

Anda juga dapat memilih layanan call center via email yaitu mengirimkan pertanyaan, saran atau keluhan via email ke id.contactcentre@sc.com

Baca Juga : Tindak Kejahatan Phishing Makin Marak, Ini Cara Menghindarinya