Jangan Remehkan Cara Atur Uang ala Ibu 'Zaman Old'

Setujukah Anda jika seorang ibu layak mendapat gelar sebagai pahlawan keuangan keluarga? Tentu saja.

Semua urusan keuangan dalam keluarga mampu dikelola dengan begitu baik. Mulai dari kebutuhan pangan, sandang, papan, hingga keinginan-keinginan lainnya mampu ia penuhi dan kelola dengan baik.

Ternyata, kebiasaan ini sudah ada sejak dahulu kala. Para ibu menerapkan cara jitu mereka dalam mengatur keuangan secara turun temurun.

Nah, sebagai kaum millennials dan kids zaman now, ada baiknya tak meremahkan cara ibu-ibu zaman old ini dalam mengatur uang.

Lalu, seperti apa cara para ibu zaman old ini dalam mengatur keuangan? Simak ulasan berikut ini bagaimana cara mengatur keuangan ala ibu-ibu zaman old yang wajib ditiru.

1. Hargai Tiap Keping Rupiah

Mungkin sekarang ini uang receh terasa tak ternilai. Bahkan tak jarang orang enggan menyimpan pecahan rupiah dari uang kembalian setelah belanja atau membayar parkir dan sebagainya.

Namun, ingatkan sewaktu Anda masih kecil, mungkin pernah diingatkan oleh ibu agar menghargai tiap keping rupiah yang Anda miliki.

Mereka selalu menanamkan betapa berharganya rupiah demi rupiah yang ada supaya lebih menghargai kerja keras dan perjuangan untuk memperoleh uang.

Dengan kebiasaan ini, kita pun menjadi lebih menghargai rupiah serta termotivasi untuk mengatur dan mengeluarkan uang secara lebih bijak. Jadi, masihkah Anda menyimpan sekeping uang receh?