Menyelami Fakta Keluarga Gen Halilintar yang Fenomenal, Doyan Traveling dan Jago Bisnis

Gen Halilintar telah dikenal sebagai keluarga yang menginspirasi. Keluarga ini populer sebagai pengusaha serta motivator yang gemar traveling ke seluruh dunia tanpa dibantu oleh pengasuh/ asisten rumah tangga. Selain itu, kesuksesan Gen Halilintar sebagai YouTuber dan selebriti internet juga selalu jadi sorotan.

Terdiri dari pasangan suami istri serta sebelas anak, keluarga Gen Halilintar tak hanya tersohor lantaran kaya raya dan jago usaha. Keluarga besar ini juga telah melanglang buana hingga ke 5 benua dan 120 negara.

Kabarnya, income dari kanal YouTube keluarganya saja sudah mencapai angka Rp360 juta – Rp1,32 miliar. Dengan subscribers yang mencapai lebih dari 17,9 juta, channel tersebut selalu ramai dikunjungi penonton yang tertarik mengikuti petualangan keluarga Gen Halilintar.

Baca Juga: Fenomenal! Kaya Raya di Usia Muda, Begini Cara Atta Halilintar Sukses Jalankan Sederet Usahanya

Pasangan Alumni Universitas Indonesia

Halilintar Anofial Asmid lahir di Dumai pada 13 Oktober 1968. Sementara sang istri, Lenggogeni “Gen” Faruk kelahiran Pekanbaru, 29 Oktober 1972. Sama-sama berdarah Minang, keduanya bertemu lantaran sekampus menimba ilmu, yaitu di Universitas Indonesia.

Gen adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi, sementara Halilintar dari Fakultas Teknik. Pada bulan Januari tahun 1993, Gen dan Halilintar memutuskan untuk menikah. Ketika itu, Gen baru berumur 20 tahun sedangkan Halilintar telah menginjak usia 24 tahun.

Biodata Gen Halilintar

Totalnya, Gen dan Halilintar memiliki enam orang anak laki-laki dan lima orang anak perempuan. Jarak antara sesama anak pun bisa dibilang sangat dekat sehingga keluarga ini tampak seru dan kompak.

Putra pertama mereka, Muhammad Attamimi Halilintar, kemudian lahir di Dumai, pada tanggal 20 November 1994. Menyusul kemudian Sohwa Mutamimah Halilintar yang lahir di Jakarta, 25 April 1996.

Anak ketiga mereka bernama Sajidah Mutamimah Halilintar lahir di Jakarta, 17 Juli 1997. Sementara putra keempat ialah Muhammad Thariq Halilintar, kelahiran Bandar Seri Begawan, 29 Januari 1999.

Pada tanggal 13 Juli 2000, Abqariyyah Mutammimah Halilintar lahir di Amman, Yordania. Selang dua tahun berikutnya, keluarga ini kembali dikaruniai Muhammad Saaih Halilintar yang lahir di Labuan, pada 16 Maret 2002. 

Selanjutnya, putri yang bernama Siti Fatimah Halilintar terlahir pada tanggal 26 September 2003 di Jakarta. Menyusul kemudian, Muhammad Al-Fateh Halilintar lahir di Kuala Lumpur pada 25 Februari 2006.

Sementara itu, Muhammad Muntazar Halilintar dilahirkan di Jakarta, 20 Mei 2008. Adiknya, Siti Saleha Halilintar, juga lahir di Jakarta pada 1 Oktober 2010. Adapun putra bungsu keluarga ini, Muhammad Shalaheddien El-Qahtan Halilintar, juga lahir di Jakarta, yakni pada tanggal 12 Agustus 2012. 

Dididik Agar Mandiri dan Sejahtera Finansial

Selain mempunyai kanal YouTube masing-masing, kesebelas anak Gen Halilintar telah diajari untuk berbisnis. Mereka dididik dengan mindset bisnis agar dapat menghasilkan uang dan mandiri finansial sejak usia dini. 

Itulah juga yang membuat kekayaan keluarga ini semakin menggunung dari hari ke hari. Malahan, popularitas pun berhasil diraih keluarga Gen Halilintar yang kerap menjadi trending topic dan perbincangan.

Terkenal karena Karya Tulisnya

Awalnya, keluarga Gen Halilintar mulai dikenal setelah rilisan buku perdana hasil karya Lenggogeni. Menariknya, banyak dari buku mereka yang terbilang laris manis dan bikin banyak orang penasaran.

Di tahun 2015, buku bertajuk Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team diluncurkan ke pasaran. Sejak itu, keluarga satu ini semakin naik daun dan dikenal luas oleh publik. Kemudian di tahun 2016, buku selanjutnya yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: Uzbekistan Negara Sahabat, kembali rilis. 

Memasuki tahun 2018, keluarga ini kembali merilis dua buah buku yang diterbitkan oleh Gen Halilintar Media. Selain Kesebelasan Gen Halilintar: My Brother My Builder Malaysia My Second Home, buku Gen + Halilintar = 11 Kids – The Gen Halilintar My Family My Team juga dicetak.

Adapun buku autobiografi menarik lainnya dari mereka ialah Halilintar The Father yang terbit tahun 2020. Kabarnya, buku berikutnya yang berjudul Gen Halilintar: Walisongo, akan segera dikeluarkan.

Baca Juga: Kerap Mengundang Kontroversi, Inilah Profil Saaih Halilintar yang Sensasional

Bisnis Gen Halilintar

Kabarnya, pasangan Gen dan Halilintar tak hanya mempunyai cafe dan butik di Perancis. Mereka juga mempunyai peternakan kambing yang dikabarkan seluas komplek kampus UI. Lokasinya sendiri terletak di Negeri Kangguru, Australia.

Sejak awal, keduanya memang sudah lekat dengan mindset bisnis untuk mencapai kekayaan materi. Didikan ini pun diikuti oleh anak-anak Gen Halilintar. Menilik perkembangan putra sulungnya, Atta, suami dari Aurel Hermansyah ini tak hanya dikenal sebagai YouTuber tapi juga pengusaha berbagai bidang.

Berjiwa entrepreneur, Atta Halilintar ialah salah satu YouTuber dengan subscribers paling banyak di Asia Tenggara. Sempat menduduki nomor satu, Ria Ricis belakangan diketahui menggeser posisi Atta. 

Namun tak hanya itu, Atta juga sukses merintis sejumlah usahanya seperti AHHA Clothing, AHHA Travel, AHHA Management, beragam makanan dengan label Ashiaaap serta Madu ROH.

Eksis di Ranah Musik

Selain andal berbisnis, keluarga ini juga menciptakan beberapa lagu untuk dibawakan. Di tahun 2015, lagu Ramadhan Bulan Turun Mesin ciptaan sang ayah dirilis dan berhasil meraup 4,8 juta viewers

Di tahun 2016, mereka merilis dua buah lagu. Rasulullah We Love diciptakan juga oleh Halilintar Anofial dengan hasil 22,8 juta viewers. Kemudian Atta menulis lagu Thank You Mommy yang sukses meraih 21,8 juta viewers

Sementara itu, di tahun 2017 mereka merilis empat buah lagu. Lagu You Are So Amazing ciptaan Sohwa Halilintar mendapatkan 7,1 juta viewers. Kemudian lagu Ramadhan yang dibuat Atta Halilintar mencetak 20,8 juta viewers

Sedangkan lagu Mengapa (ciptaan Sajidah Halilintar) meraih 29,4 juta viewers. Adapun Live Your Life yang ditulis Sohwa juga mencapai 14,4 juta viewers

Pada tahun 2018, Sajidah menulis dua lagu, yakni My Daddy Told Me – Part 1 dan tembus 26,3 juta viewers. Sementara lagu My Daddy Told Me – Part 2 mendapatkan 26,3 juta viewers. 

Ziggy Zagga yang ditulis Sohwa Halilintar di tahun 2019 juga sukses besar dengan mendulang 174 juta viewers. Makin naik daun, lagu teranyar dari Gen Halilintar ialah Dunia Menangis (2020) serta Nothing To Lose dan This Is Indonesia yang diluncurkan tahun 2021.

Sering Mejeng di Televisi

Popularitas Gen Halilintar kian menarik perhatian setelah mereka semakin sering tampil di layar kaca. Di tahun 2015 hingga 2016, mereka tampil dalam tayangan Gen Halilintar: My Family My Team di Trans TV. 

Memasuki tahun 2016, Trans TV kembali menayangkan program acara yang melibatkan mereka, yakni Amazing Gen Halilintar. Acara yang banyak digemari pemirsa tersebut menampilkan bagaimana keseharian dari keluarga besar Halilintar.

Beralih ke tahun 2019, lagi-lagi Trans TV menggandeng Gen Halilintar dan menyajikan suguhan menarik bertajuk Wow Banget. Sementara itu, di tahun 2020, Hotman Paris Show yang ditayangkan iNews juga ikut menghadirkan keluarga yang kompak tersebut.

Menjadi The Walking Mannequin

Memang betul, keluarga Gen Halilintar memiliki cara unik yang diterapkan dalam hidup mereka. Setiap barang yang dipakai, digunakan dan dikonsumsi seperti busana, makanan, aksesoris hingga beraneka barang lainnya kerap mereka promosikan untuk dijual. 

Keluarga ini memaksimalkan konsep mereka sebagai the walking mannequin untuk mempromosikan endorsement. Selain itu, Gen Halilintar juga menjalin beragam bentuk kerja sama dengan banyak e-commerce

Belum lagi dengan berbagai bidang bisnis lainnya yang digeluti yang menyokong gaya hidup mewah mereka. Alhasil, income dalam jumlah besar pun dapat diraih terus-menerus oleh seluruh anggota keluarga Gen Halilintar.

Baca Juga: 8 Sumber Kekayaan Atta Halilintar, King of Youtube Indonesia yang Mencapai Milyaran Rupiah