Kiprah Gigi Hadid Sebagai Supermodel Profesional

Nama Gigi Hadid tak hanya dikenal luas sebagai supermodel dunia yang cantik jelita. Perempuan bernama lengkap Jelena Noura Hadid ini juga didapuk sebagai Duta dari Lembaga Kemanusiaan UNICEF. 

Pada tanggal 23 April 1995, Gigi lahir di Los Angeles, California, Amerika dan memulai karier modeling dua tahun setelahnya.

Baca Juga: Perjalanan Karier Supermodel Bella Hadid, Rela Kerja Keras Demi Mandiri Finansial

Profil Gigi Hadid

View this post on Instagram

A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid)

Gigi Hadid adalah putri pertama dari pasangan Mohamed Hadid dan Yolanda van den Herik Hadid. Ayahnya yang merupakan keturunan Palestina diketahui berprofesi sebagai pengembang real estate dan terkenal tajir melintir.

Sementara itu, ibunya yang berdarah Belanda ialah mantan supermodel (Ford Model), aktris, presenter TV, pebisnis, dan juga desainer interior. Bisa ditebak, Gigi beserta kedua adiknya (Bella dan Anwar Hadid) kemudian mengikuti jejak ibunya. 

Di usianya yang masih dua tahun, Gigi sudah berhasil menjadi model cilik untuk brand besar sekelas Guess dan Baby Guess. Ketika itu, Paul Marciano yang melihat pesona dan potensi Gigi untuk terjun berlenggak di ranah modeling.

Kemudian Gigi melanjutkan pendidikannya terlebih dahulu. Hingga pada tahun 2011, ia yang sudah mulai dewasa kembali menjadi model di sebuah kampanye Guess. Sejak itu, karier Gigi Hadid sebagai model pun jadi semakin meroket. 

Jadi Supermodel Skala Internasional

Gigi berhasil mendapat kontrak dari IMG Models dan berlenggak di New York Fashion Week 2014. Sejak itu, kariernya pun melesat semakin mulus. Ia kemudian menjadi bintang berbagai brand yang kondang seperti Chanel, Versace, Fendi, Anna Sui, Fenty x Puma, Miu Miu, Diane Von Furstenberg, dan lainnya.

Makin terkenal, paras rupawan Gigi Hadid tampil di beragam sampul majalah bergengsi. Di antaranya meliputi Harper’s Bazaar, Elle, Vogue, Vanity Fair, Dazed, dan sebagainya. 

Berkarier sebagai supermodel profesional membuat Gigi juga berhasil melenggang anggun di atas karpet merah Met Gala 2015. Waktu itu, ia masih berumur 20 tahun. Namun ia dipercaya untuk mengenakan sejumlah gaun indah dari beraneka rumah mode kenamaan dunia.

Lulus Casting Victoria’s Secret

View this post on Instagram

A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid)

Tak hanya itu, Gigi pun berhasil lulus audisi untuk menjadi model Victoria’s Secret Fashion Show. Alhasil, supermodel yang hobi masak, kuliner, voli, dan berkuda ini pun menyabet predikat Victoria’s Angel yang dilengkapi dengan ‘sayap’ indahnya. 

Seperti diketahui, menjadi model dari brand kenamaan yang satu ini merupakan impian banyak model dunia. Pasalnya, Victoria’s Secret menetapkan sejumlah kriteria tinggi yang tak mudah untuk dicapai seorang model papan atas. 

Putus Kuliah karena Karier

Terlepas dari kesuksesannya sebagai seorang model profesional, ibu satu anak ini ternyata pernah mengenyam pendidikan jurusan Ilmu Psikologi Kriminal. Tak banyak yang tahu, mantan kekasih Zayn Malik ini pernah mengambil jurusan tersebut di The New School New York pada tahun 2013 silam.

Seperti diketahui, Gigi tumbuh besar di Los Angeles. Ia kemudian hijrah ke New York demi untuk melanjutkan studi dan merintis kariernya. Belakangan, wanita yang memiliki tinggi tubuh mencapai 178 cm ini memutuskan untuk menunda studinya dulu. 

Kelimpungan membagi waktu, Gigi enggan nilainya jeblok lantaran tak bisa belajar menghadiri kelas. Maklum saja, jadwal kerja yang begitu padat membuatnya sering absen sehingga tak bisa mengikuti pelajaran di kampus.

Sebagai akibatnya, ia pun mengambil cuti dan lebih memilih tekuni karier modelnya dengan lebih fokus lagi.

Berkecimpung di Dunia Entertainment

View this post on Instagram

A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid)

Popularitasnya yang tinggi membuat Gigi makin jadi sorotan. Punya banyak fans, Gigi lantas muncul dengan aktingnya yang menawan di film pendek berjudul Virgin Eyes (2012).

Di tahun 2012-2016, ia juga tampil dalam acara TV bertajuk The Real Housewives of Beverly Hills. Demikian juga di tahun 2016, ia hadir dalam MasterChef (Episode MasterChef Celebrity Showdown) dan Lip Sync Battle (Episode Gigi Hadid vs Tyler Posey).

Sementara sebagai pembawa acara, ia pernah dipercaya memandu acara penghargaan iHeartRadio Much Music Video Awards 2016 dan American Music Awards 2016. Beralih ke tahun 2018, ia menjadi cameo dalam film komedi Ocean’s 8 serta film pendek Pirelli Calendar. 

Baca Juga: Menapaki Jejak Kesuksesan Zayn Malik, Ex One Direction yang Baru Putus dari Gigi Hadid

Eksistensi di Ranah Musik

Di ranah musik, Gigi Hadid kerap didapuk sebagai model dalam berbagai video klip. Di tahun 2014 misalnya, ia menjadi bintang dari video musik milik Cody Simpson di lagu Surfboard. Di tahun yang sama, ia juga muncul dalam klip Simplethings yang dinyanyikan oleh Miguel.

Beranjak ke tahun 2015, Gigi kembali hadir dalam video klip Bad Blood yang dilantunkan oleh Taylor Swift. Ia juga menjadi model video klip Flower by Cody Simpson yang saat itu masih dikencaninya.

Masih di tahun 2015, Gigi turut membintangi How Deep Is Your Love yang dibawakan oleh Calvin Harris dan Disciples. Ia juga hadir dalam Cake by the Ocean yang dilantunkan DNCE.

Memasuki 2016, Gigi yang beralih mengencani Zayn Malik kemudian hadir dalam video klip bintang tampan tersebut, yakni Pillowtalk. Adapun di tahun 2020, Gigi Hadid versi animasi ditampilkan dalam One More Time (versi Vogue Magazine) dari Daft Punk.

Yang jarang diketahui publik ialah peran Gigi sebagai backing vocal dalam dua buah lagu Josh Groban. Rupanya Gigi ikut bernyanyi di lagu The Little Drummer Boy serta I’ll Be Home for Christmas. 

Jadi Brand Ambassador UNICEF

View this post on Instagram

A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid)

Di sela jadwal padatnya sebagai model profesional, Gigi yang jiwa sosial dan empati tinggi kemudian didapuk untuk menjadi Duta UNICEF. Ia meluangkan waktu untuk bertandang ke  Bangladesh dan menjalankan sebuah misi sosial.

Gigi memberikan bantuan di bidang kesehatan untuk anak-anak di negara tersebut. Selain itu, ia pun kerap berkampanye mengenai kesetaraan pendidikan bagi anak-anak di seluruh dunia dengan aktif.

Diganjar Beragam Penghargaan Kenamaan

Setelah sukses sebagai model, Gigi Hadid pun berhasil meraih beragam penghargaan kenamaan dunia. Di antaranya ialah Model of The Year dari First Annual Fashion Los Angeles Awards 2015. 

Dengan karier yang terus bersinar, ia lantas dinobatkan sebagai International Model of the Year oleh British Fashion Council 2016. Di tahun ini, Gigi juga menyabet Best Look versi TRL Awards dan International Model of The Year di British Fashion Awards.

Beralih ke tahun 2017, ia berhasil dianugerahi Glamour Award for The Supernova serta Best Design Debut dari Third Annual Fashion Los Angeles Awards. Sementara di tahun 2018, ia mengantongi Choice Model dalam ajang Teen Choice Award 2018. Kemudian di tahun 2019, ia mendapatkan Variety Power of Women New York.

Kaya Raya di Usia Muda

View this post on Instagram

A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid)

Di usianya yang terhitung masih muda, Gigi Hadid sudah berhasil mencapai kebebasan finansial. Sering tampil di berbagai kesempatan dengan bayaran tinggi, kekayaan Gigi Hadid dipastikan telah menembus angka 29 juta Dollar AS. Jumlah yang wah ini setara dengan Rp416 miliar.

Kariernya yang cemerlang membuat nama Gigi diperhitungkan sebagai supermodel internasional. Tercatat, sudah lebih dari 30 kali Gigi menjadi cover dari Vogue Magazine dan ia pun mendapat kontrak kolaborasi bersama Versace, Maybelline, Tommy Hilfiger, dan lainnya.

Kemungkinan besarnya, Gigi sanggup menghasilkan income yang tembus ke angka 10 juta Dollar AS setiap tahunnya. Fakta ini pun membuatnya menjadi salah satu model papan atas dengan bayaran paling tinggi sedunia. 

Tak hanya mendompleng ketenaran ibunya, Gigi Hadid berhasil sukses berkat usaha keras yang dikerahkannya. Menurutnya, adalah penting untuk meraih kekayaan di usia muda agar bisa berinvestasi untuk masa depannya. Sampai sekarang, Gigi masih aktif sebagai model di bawah naungan agensi IMG Worldwide. 

Baca Juga: 10 Model Bayaran Termahal di Dunia versi Forbes