Memulai Bisnis Itu Rasanya Seperti Kencan Pertama. Kok Bisa?

Kencan pertama selalu memberikan sensasi unik dan sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata. Mungkin Anda sudah pernah mengalami hal menyenangkan yang terkadang sulit untuk digambarkan ini. 

Rasa gelisah, semangat berlebih, sedikit cemas, dan berbagai pertanyaan kerap membuat suasana hati menjadi tidak karuan. Anda mungkin ingin hari segera berlalu, namun di saat yang sama Anda juga berharap memiliki waktu yang lebih panjang.

Anda merasa butuh waktu panjang untuk bersiap-siap menghadapi kencan Anda. Kondisi ini tentu membuat suasana hati Anda tidak menentu, bukan? 

Namun bukan hanya di kencan pertama saja, sensasi seperti ini juga akan Anda rasakan ketika pertama kalinya memulai bisnis. Berbagai hal yang Anda rasakan ketika kencan pertama hampir sama dengan saat Anda akan membangun bisnis pertama kalinya.

Ini tentu cukup menarik, mengingat kedua kondisi ini bahkan tidak ada hubungannya sama sekali. Jika Anda sedang merencanakan bisnis saat ini, maka Anda akan segera merasakan sensasi kencan pertama saat mulai membangunnya nanti.

Berikut ini adalah beberapa bukti yang menunjukkan bahwa sensasi memulai bisnis sama dengan yang Anda rasakan di saat kencan pertama. Simak ulasannya berikut ini.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Berlama-lama di Depan Cermin

cermin
Berlama-lama di depan cermin

Mempersiapkan diri untuk kencan pertama tidak selalu mudah bagi semua orang, kebanyakan orang bahkan membutuhkan waktu yang lama buat urusan yang satu ini. Anda ingin tampil sempurna dan mulai mempersiapkan penampilan Anda sejak beberapa jam sebelum waktu kencan tiba.

Tidak cukup bercermin dua hingga tiga kali saja, Anda bahkan mungkin menghabiskan waktu sangat lama untuk mematut diri Anda di depan cermin. Melihat kembali penampilan Anda secara berulang-ulang, bahkan meski Anda sudah tampil “sempurna”.

Biasanya hal ini dilakukan hingga detik-detik terakhir Anda meninggalkan kamar/rumah untuk menemuinya. Hal ini juga terjadi ketika Anda akan mulai membangun bisnis pertama kalinya, di mana Anda akan kembali melihat dan merencanakan berbagai hal secara berulang-ulang.

Anda akan mengutak-atik kembali rencana bisnis Anda dan menyusunnya dengan sedemikian rupa. Kondisi seperti ini bisa saja terjadi sepanjang waktu, bahkan hingga di saat-saat terakhir Anda akan mulai membangun bisnis tersebut.

Baca Juga: Tips Sukses Jalankan Bisnis Kuliner Saat New Normal

2. Rasa Cemas yang Berlebihan

Di antara semangat dan juga rasa senang yang datang, Anda juga akan merasa cemas saat akan melakukan kencan pertama. Hal ini bukan hanya terjadi di hari “H” saja, namun bahkan sejak jauh-jauh hari di saat Anda dan si dia merencanakan kencan pertama ini.

Anda akan mulai khawatir dan sedikit ragu-ragu dengan keputusan Anda untuk mulai berkencan dengannya. Bukan hanya itu saja, kondisi ini bahkan akan semakin membingungkan saat Anda tidak tahu akan mengajaknya ke mana dan melakukan apa di kencan pertama.

Anda mulai bertanya-tanya di dalam hati tentang makanan apa yang dia suka, aktifitas apa yang disenanginya, bahkan tentang apa yang akan Anda bahas dengannya. Berbagai pertanyaan seperti ini tentu akan membuat Anda memiliki sedikit rasa takut.

Anda akan selalu khawatir, tentang apakah semua akan berjalan dengan lancar di kencan pertama nanti. Kondisi yang sama juga akan Anda rasakan ketika membangun bisnis untuk pertama kalinya.

Anda akan merasa cemas akan ide bisnis yang direncanakan, bahkan sejak jauh-jauh hari saat Anda belum memulainya. Berbagai pertanyaan akan muncul, mulai dari sambutan publik terhadap bisnis Anda, dan pangsa pasar yang akan dipilih.

Bahkan tentang bagaimana Anda akan memulai dan menjalankan bisnis tersebut di masa yang akan datang. Semua ini menyenangkan, namun juga membuat Anda merasa cemas dan khawatir di saat yang bersamaan.

Baca Juga: 6 Ide Bisnis yang Bisa Jadi Peluang Usaha Menguntungkan di Era New Normal

3. Semakin Tenggelam dengan Perasaan

bisnis
Semakin tenggelam dengan perasaan

Jika kencan pertama telah usai, maka Anda tentu akan memiliki kesan tersendiri tentang hal ini. Saat kencan berjalan sukses, maka satu beban sudah lepas dari pundak dan Anda mulai merasakan sedikit rasa tenang untuk menjalani hubungan tersebut.

Anda mulai menjadi diri sendiri dan menikmati hubungan tersebut dengan nyaman, tanpa perlu mengkhawatirkan banyak hal. Pada fase ini Anda sudah lebih percaya diri untuk menjalani dan membuat hubungan tersebut sukses di masa depan.

Anda juga akan merasakan hal seperti ini setelah mulai membangun bisnis, di mana Anda menjadi lebih tenang dan merasa nyaman dengan bisnis yang dijalankan. Anda lebih siap untuk menghadapi berbagai tantangan, bahkan yang tersulit sekalipun.

Anda memiliki gairah kerja yang baik untuk membawa bisnis berjalan dengan lancar dan sukses di masa yang akan datang. Dan akan terus tenggelam dalam dunia bisnis yang Anda mulai ini.

Bangun dan Nikmati Bisnis Anda Layaknya Kencan Pertama 

Membangun bisnis akan memberikan Anda berbagai tantangan seru, bahkan yang mirip dengan sensasi di kencan pertama. Tidak perlu khawatir dan memiliki rasa takut yang berlebihan, apalagi jika Anda sudah merencanakan bisnis tersebut dengan matang. Mulailah bangun bisnis Anda sekarang juga dan nikmati perjalanan bisnis tersebut sebagaimana Anda menikmati kencan pertama yang menyenangkan.

Baca Juga: Mau Bisnis dengan Teman Kantor? Coba 7 Ide Bisnis Ini