Menguak Fakta Hamish Daud, Suami Raisa yang Ganteng dan Sukses

Muda, ganteng, dan bertalenta, begitulah sosok Hamish Daud. Pria macho bertubuh kekar ini mulai dikenal masyarakat setelah membawakan acara program “My Trip My Adventure” di sebuah stasiun televisi swasta. Namanya kian meroket lantaran banyak membintangi sejumlah film.

Yang tak bisa dilepaskan dari cowok blasteran Australia-Madura tersebut adalah wajahnya yang tampan, bikin kaum hawa klepek-klepek. Sayangnya, para penggemar harus legowo dengan status Hamish yang kini sudah menjadi suami artis cantik Raisa Andriana.

Meski saat ini memiliki karier sukses di industri hiburan Tanah Air, tapi siapa sangka kalau dulunya Hamish pernah hidup susah loh. Begini kisah perjalanan hidup seorang Hamish Daud seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Ini Bisnis yang Digandrungi Para Artis Korea, Penasaran?

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Hidup Susah

Hamish Daud
Hamish Daud via Instagram resminya

Terlahir dari rahim Ibu berdarah Madura dan ayah berkebangsaan Australia, Hamish banyak menghabiskan masa kecil di daerah Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sang ayah, David James Wyllie merupakan seorang peselancar yang sudah lama tinggal di Sumba. Mencintai alam hingga kebudayaan Sumba selama 40 tahun.

Mentang-mentang keturunan bule, jangan bayangkan Hamish hidup bergelimang kemewahan seperti sekarang. Pria kelahiran Gosford, Australia pada 8 Maret 1980 itu hidup dalam kesederhanaan, bahkan bisa dibilang pas-pasan. Pasalnya Hamis terpaksa berhenti sekolah karena tak punya biaya.

Kala itu, Hamish harus berjuang keras demi bertahan hidup. Bersama sang ayah, pemain film “Rectoverso” ini tinggal di dalam hutan. Untuk mengisi perut, mereka makan seadanya. Itupun harus susah payah dulu turun ke sawah, memetik kangkung, memancing ikan di sungai, atau apa saja supaya dapur tetap ngepul.

Perlahan kehidupan keluarga Hamis mulai membaik setelah sang ayah mendapat pekerjaan di Jakarta. Sempat pindah dan menetap di Ibu Kota, tapi akhirnya kembali lagi ke tanah Sumba karena rasa cinta yang begitu besar pada daerah tersebut. Ya, si ayah tak bisa jauh dari Sumba. Asal tahu, David Wyllie adalah narasumber sebuah buku yang bercerita tentang jenis kain tradisional Nusa Cendana, termasuk keindahan pariwisata di Sumba.

Sempat Koma dan Amnesia

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) pada

Selain pernah tinggal di hutan dan putus sekolah, bintang film laga berjudul “Gengster” ini juga pernah mengalami kejadian parah yang membuat separuh wajahnya hancur. Tepatnya pada tahun 2010, Hamish terjatuh dari atap rumah ketika listrik sedang padam.

Peristiwa tersebut mengakibatkan sebagian tulang wajahnya harus diganti dengan besi. Parahnya lagi, pemilik nama lengkap Hamish Daud Wyllie itu sempat koma selama tiga hari, serta amnesia selama sembilan bulan. Butuh waktu 1,5 tahun baginya menjalani rehabilitasi sebelum kembali pulih seperti sekarang. 

Mengawali Karier dari Film Indie

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) pada


Hamish mengawali karier di dunia seni peran dari sebuah film indie berjudul “Description Without Place” pada 2013. Mulanya diajak oleh aktris Happy Salma. Film berikutnya yang dibintangi Hamis “Rectoverso” di tahun yang sama. Dari situ, mulai banyak tawaran main film ke Hamish karena bakat yang dimiliki.

Tercatat beberapa film Hamish lainnya, yakni Supernova: Kesatria, Puteri & Bintang Jatuh (2014), Gangster (2015), Love You... Love You Not (2015), Spy in Love (2016), Critical Eleven (2017), serta Trinity The Nekad Traveler (2017). Selain berkarier di dunia akting, Pria yang sejak 2013 menjadi presenter acara My Trip My Adventure ini pun banjir tawaran iklan, seperti produk susu, obat, bintang iklan sebuah maskapai penerbangan, dan operator seluler.

Baca Juga: Yuk, Intip Gaya Hidup Maia Estianty yang Semakin Mewah

Punya Gurita Bisnis

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) pada

Sebelum masuk ke dunia entertainment, Hamish justru menekuni dunia arsitek. Lulusan arsitek di Sydney, Australia ini mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang arsitek, interior, dan desain bernama Saka Desain Group bersama beberapa rekannya. Berdiri sejak tahun 2000, perusahaan tersebut mengerjakan proyek kontruksi, renovasi, dan desain.

Selain itu, Hamish juga mengembangkan bisnis lain, yakni kuliner. Menggandeng beberapa temannya, ia membuka restoran Up in Smoke. Berlokasi di kawasan Mega Kuningan, Jakarta menyajikan makanan Jepang dan steak. Bisnis restoran tersebut diakui Suami dari penyanyi cantik Raisa Andriana ini berkontribusi besar terhadap penghasilannya, terutama bulanan. 

Hobinya Laki Banget

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) pada

Darah peselancar sang ayah mengalir di dalam diri Hamish. Ia sangat gemar berselancar. Pria berusia 39 tahun itu pandai memainkan papan selancar, meliuk-liuk, menaklukkan ombak lautan. Begitu cintanya dengan dunia surfing, Hamish bahkan pernah mengungkapkan ingin terus berselancar sampai tua. Wow, benar-benar petualang sejati ya.

Bukan cuma hobi berselancar, Hamish juga penggemar otomotif, khususnya sepeda motor. Di akun Instagram pribadinya, ia sering mengunggah foto-foto menikmati waktu bersama motor kesayangannya. Termasuk membonceng Raisa dengan romantis.

Jatuh Hati dengan Raisa

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) pada

Hamish terlihat sosok lelaki sempurna. Sudah tampan, macho, mapan pula. Cewek mana yang tidak tergila-gila. Beberapa wanita cantik yang pernah dikabarkan dekat dengannya, antara lain Nadine Chandrawinata, Paula Kadek Tamboto, Tyra Bank, dan Titi Rajo Bintang.

Namun takdir membawa Hamish pada Raisa. Kedekatan keduanya mulai terungkap dari unggahan di sosial media. Dari saling berbalas komentar berlanjut ke hubungan lebih serius, hingga berani posting foto-foto kebersamaan mereka. Di Mei 2017, pasangan ini bertunangan dan empat bulan kemudian, tepatnya 3 September, sejoli ini resmi menikah. Netizen dibuat baper, sampai di tanggal pernikahan itu disebut Hari Patah Hati Nasional.

Kebahagiaan mereka semakin lengkap dengan kehadiran buah cinta pertama yang diberi nama Zalina Rayne Wyllie pada 12 Februari 2019. Bayi perempuan cantik dan menggemaskan ini bahkan dijuluki Netizen dengan sebutan Keponakan Online. Foto-foto Zalina cepat menyebar di dunia maya, seperti tertidur di pangkuan kedua orangtuanya yang mendapat banyak like dan komentar. Lahir selang dua hari dari Hari Valentine, Zalina langsung diajak kencan romantis bertiga bersama Hamish dan Raisa. Bayi mungil ini penuh dengan limpahan kasih sayang dari kedua orangtua.

Keuletan dan Kerja Keras Jadi Kunci Sukses

Roda kehidupan terus berputar. Manusia ada kalanya di atas atau meraih sukses, tapi ada saatnya di bawah atau sedang terjatuh. Hamish Daud adalah salah satu contoh orang yang berhasil menggapai kesuksesan setelah mengalami masa-masa sulit sebelumnya. Kalau Anda sedang merasa hidup dalam keterbatasan, kesusahan, down, jangan menyerah pada keadaan. Lanjutkan perjuangan, kerja keras mewujudkan mimpi. Percayalah, Anda akan sukses karena pasti akan datang pelangi setelah hujan badai.  

Baca Juga: Profil 10 Artis Jepang Terkaya dari Musik yang Bisa Bikin Kamu Kagum