Nyatakan Rasa Kangenmu, Ini Kumpulan Quotes Rindu yang Mampu Gambarkan Perasaan

Siapa yang tidak pernah merasakan rindu atau kangen terhadap seseorang? Baik itu pada keluarga, orang tua, pacar, ataupun teman, rasa rindu pasti pernah dirasakan oleh siapapun tanpa terkecuali. Rasa rindu ini muncul disebabkan karena sudah lama tidak bisa bertemu dengan seseorang karena batasan jarak dan waktu.

Alhasil, perasaan tersebut akhirnya hanya bisa diobati dan disampaikan melalui kata-kata saja. Walaupun tak bisa sepenuhnya melepas rasa rindu, setidaknya melalui quotes rindu, kamu bisa menyampaikan perasaan dan didengar oleh orang yang sedang kamu rindukan. 

Sebenarnya, ada banyak sekali cara atau kalimat yang bisa menggambarkan rasa rindu kepada seseorang. Namun, merangkai kata secara indah membutuhkan usaha dan waktu yang tidak sedikit, serta tak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Nah, daripada bingung membuat kalimat sendiri untuk mengungkapkan isi hati, kumpulan quote rindu penuh makna ini bisa kamu jadikan caption atau status pada postingan di media sosial. 

Baca Juga: Kata Kata Cinta Romantis yang Bisa Bikin Hubungan Kamu Awet

Kumpulan Quotes Rindu Singkat

loader

  1. Bersabarlah hingga Datang Waktu untuk Bertemu Tiba

    “Akan aku ceritakan nanti ketika kita bertemu, bahwa betapa sesaknya rindu ketika aku membuat tulisan ini.” – Martha Nababan

    Tips: Menahan rindu memanglah sulit. Kamu mungkin sampai merasa sesak dan sakit karena rasa rindu yang tak kunjung menemukan obat pelipurnya. Namun, saat akhirnya bisa bertemu, semua cerita dan keluh kesah yang tertahan akan bisa tercurahkan hingga tak ada lagi yang tersisa. 

  2. Rindu Ibarat Rahasia

    “Rindu seperti sebuah rahasia. Kusampaikan dengan aksara, bisa kau baca, namun tak kamu pahami maknanya.” - NiaMela

    Tips: Rasa rindu bisa digambarkan melalui kata-kata dan dibaca oleh orang yang dirindukannya. Akan tetapi, rasa rindu tersebut tetaplah tidak bisa dipahami sepenuhnya hanya melalui tulisan dan pengungkapan saja. Diperlukan bukti nyata agar perasaan tersebut tak sekadar menjadi ucapan yang didengar, tapi juga dipahami maknanya secara mendalam. 

  3. Perpisahan Sebagai Upacara Penyambut Rindu

    “Perpisahan merupakan upacara penyambutan hari penuh rindu.” – Pidi Baiq

    Tips: Perpisahan seringkali menjadi alasan utama seseorang merasakan rindu di hari-hari berikutnya. Perpisahan dan rindu memang menjadi dua hal yang saling berhubungan dan tak dapat dipisahkan satu sama lainnya. 

  4. Rindu Ala Dilan

    “Jangan Rindu. Itu Berat. Kamu tidak akan kuat. Biar aku saja.” – Dilan. Pidi Baiq

    Tips: Menahan rindu pasti terasa berat bagi siapa saja yang merasakannya. Bahkan, perasaan tersebut juga tetap diungkapkan demikian oleh Dilan yang kesehariannya dipenuhi dengan kehidupan yang keras. Jadi, wajar saja jika rasa rindu sering kali memberi kesedihan yang sampai menjatuhkan air mata.

  5. Walau Sudah Tidak Ada Harapan, Rasa Rindu Tetap Hinggap di Perasaan

    “Meski seluruh harapan sudah kamu bunuh pelan-pelan, tapi rindu tersebut tetap hidup di perasaan.” – Equeenta

    Tips: Seseorang bisa saja memiliki harapan akan sesuatu kepada seseorang yang dirindukan atau dicintainya. Namun, walaupun harapan tersebut telah dihilangkan, kerinduan atau kecintaan akan tetap hidup di perasaan. Mungkin, penyebabnya adalah harapan yang tak pernah benar-benar menghilang dan menjadi penyebab rindu terus ada. 

  6. Setiap Rindu Membutuhkan Pertemuan

    “Setiap rindu membutuhkan temu. Maka, temuilah saat aku lelah menghampirimu. Ceritakan segala keluh kesahmu padaku.” 

    Tips: Rindu yang tidak mengalami pertemuan akan tetap bertahan menjadi rindu dan tak akan pernah berubah. Meskipun lelah akan muncul akibat pertemuan yang tak kunjung terwujud, tetaplah berusaha untuk menciptakan pertemuan tersebut agar keluh kesah dan segala hal yang mengganjal di hati bisa diluapkan. 

  7. Merindukan Kita yang Dulu

    “Tidak banyak kata yang bisa kukatakan tentang kita. Aku hanya ingin berkata, aku rindu kita yang dulu.” – Fall

    Tips: Perpisahan bukanlah satu-satunya penyebab kerinduan muncul pada hati seseorang. Perubahan dan ketidaksamaan dengan keadaan seperti dahulu juga dapat menjadi pemicu perasaan tersebut muncul. Akan tetapi, tidak ada yang bisa mengelak dari hal tersebut karena perjalanan waktu pasti akan senantiasa membawa perubahan.

  8. Doa Sebagai Payung Penahan Rindu

    “Karena doa adalah payung pada rindu-rindu yang hujan.” – Dina Zettira Putri

    Tips: Kerinduan tidak akan pernah terpuaskan sampai pertemuan bisa dilakukan. Namun, jika untuk sekadar menahannya, memanjatkan doa bisa menjadi cara yang paling ampuh. Seperti payung yang menahan derasnya tetesan air hujan, doa mampu menjadi penahan derasnya rasa rindu yang kian tak tertahankan. 

  9. Kerinduan Bukti Kasih Sayang Seseorang

    “Semua tahu, ketika orang lain merasa rindu pada kita, artinya jelas orang itu menyayangi kita.” 

    Tips: Rindu muncul akibat keinginan yang tidak kunjung didapatkan. Termasuk cinta dan rasa sayang yang tidak dapat diucapkan atau dibuktikan juga dapat menjadi alasan seseorang merasakan rindu. Jadi, tidak mengherankan jika rindu juga menjadi bukti akan rasa sayangnya terhadap orang lain.

    Baca Juga: Lagi Dimabuk Cinta Sama Doi? Ini Kumpulan Quotes Bucin Buat Ngodein Pasanganmu

  10. Kabar Hati yang Terus Menahan Rindu

    “Apa kabar hati? Semoga kau baik-baik di sana. Menikmati senja ujung sore bersama rindu yang makin membiru.” – Uninophie

    Tips: Pernahkah kamu merasakan rindu yang sampai menimbulkan sesak di dalam dada? Hal ini karena perasaan tersebut memang acap kali menimbulkan kesedihan karena harus menahan rasa hingga batas waktu yang tidak jelas kapan akhirnya. Kalau kamu merindukan seseorang hingga membuat hati terasa sakit, segera lakukan pertemuan atau alihkan perhatian agar perasaan tersebut tidak terasa setiap waktu dan kian membiru.

  11. Rindu yang Muncul Karena Masih Merasa Memiliki

    “Mungkin rindu hanya karena aku yang masih terlalu merasa memilikimu.” 

    Tips: Perasaan rindu menjadi bukti bahwa kamu masih merasa memiliki seseorang yang mungkin sudah tidak mungkin kamu miliki kembali. Wajar saja, rasa sayang tidak akan bisa dengan mudah dihilangkan begitu saja. Akan memerlukan proses agar rasa tersebut tak lagi dirasakan. Buktinya adalah dengan tak lagi merasa rindu akan seseorang yang tidak lagi dimiliki. 

  12. Rasa Rindu di Antara Gema Takbir

    “Sepertinya rindu kita hilang arah. setelah gelap amarah mengubur paksa rindu yang dahulu cerah. Terserah padamu. Ingin kembali pada titik semula atau silakan kau cari arahmu sendiri.”

    Tips: Pertengkaran atau perpisahan adalah penyebab utama rasa rindu tidak lagi bisa diutarakan seperti sedia kala dan harus dikubur paksa. Tergantung dari keputusan dari kedua belah pihak, rasa rindu tersebut dapat menjadi alasan untuk kembali bersama, atau harus menahannya dan memutuskan untuk mengambil jalan masing-masing. 

  13. Memendam Rindu dan Cinta Melalui Doa

    “Hanya doa yang dapat kurapal diam-diam, di tengah perasaan yang kupendam untuk rindu dan cinta yang mendalam.” – Evahan12_

    Tips: Doa menjadi salah satu pelampiasan rasa rindu dan cinta yang semakin mendalam dan belum bisa diatasi dengan pertemuan. Melalui doa, kamu mampu menyampaikan perasaan tersebut kepada dia yang kamu rindukan dan cintai. Melalui doa yang dirapalkan secara diam-diam tersebut pula kamu memberi bukti akan ketulusan rindu yang tengah dirasakan tanpa harus membuat semua orang mengetahuinya. 

  14. Secangkir Kopi dan Cerita untuk Mengikis Rindu

    “Sepertinya kita harus duduk berdua menghabiskan secangkir kopi dan berbagi cerita agar mengikis rindu yang ada.” – Icafitriaa

    Tips: Tidak ada cara lain untuk menghilangkan rasa rindu selain bertemu, mengobrol, dan menghabiskan waktu bersama orang yang dirindukan. Walaupun hanya dilakukan dengan secangkir kopi dan saling bercerita, hal tersebut nyatanya ampuh menjadi penawar rindu yang entah sudah berapa lama tertahan.

  15. Jaga Rindu agar Tak Jenuh dengan Doa dan Air Mata

    “Aku mencintaimu dengan hati utuh, dengan rindu yang tidak pernah jenuh, yang aku jatuhkan berkali-kali melalui doa dan air mata.” – Syairteduh

    Tips: Tidak semua orang bisa dengan mudah berhenti mencintai dan melepas rindu yang selama ini dirasakannya begitu saja. Terkadang, perasaan tersebut tetap bertahan dan hanya bisa dilepaskan bebannya melalui doa dan air mata. Jadi, tidak apa sesekali meluapkan air mata untuk menghilangkan beban akibat rindu sembari memanjatkan doa agar pertemuan bisa segera diwujudkan. 

  16. Perasaan Terburuk yang Pernah Ada

    “Merindukan seseorang dan tak bisa melihatnya adalah perasaan terburuk yang pernah ada." - Nathanael Richmond

    Tips: Kerinduan yang tak bisa diluapkan merupakan perasaan terburuk yang bisa dirasakan oleh seseorang. Semakin lama rasa tersebut terpendam, semakin berat pula rasa tersebut akan tertahan. Tapi, begitu dilepaskan dan dapat bertemu dengan orang yang dirindukan, hanya kebahagiaanlah yang bisa dirasakan.

  17. Pertanda Seseorang Benar-Benar Dirindukan

    "Kamu menyadari betapa kamu benar-benar merindukan seseorang ketika sesuatu terjadi, baik atau buruk, dan satu-satunya orang yang ingin kamu beri tahu adalah orang yang tidak ada di sana."

    Tips: Seseorang yang dirindukan sudah pasti akan lebih sering berada di pikiran. Itulah mengapa saat sesuatu hal terjadi dalam hidupmu, baik itu hal baik ataupun hal buruk, kamu pasti akan langsung terpikir untuk memberi tahu orang yang tengah dirindukan. Maka, jangan ragu untuk memberitahukan hal yang ingin kamu sampaikan ke orang yang sedang dirindukan untuk meredam rasa tersebut sementara waktu.

  18. Rasa Rindu Adalah Bagian dari Cinta

    "Merindukan seseorang adalah bagian dari mencintai. Jika kamu tak pernah berpisah, kamu tak akan pernah benar-benar tahu seberapa kuat cintamu." - Gustave Flaubert

    Tips: Rasa rindu adalah bukti bahwa kamu sedang mencintai orang tersebut. Tanpa adanya perpisahan sementara, rasa cinta yang selama ini tersimpan dalam hati mungkin tidak akan pernah kamu sadari. Bahkan, melalui rasa rindu tersebut pula rasa cintamu terhadap seseorang akan semakin merekah dan semakin dalam tertanam dalam dirimu.

Rindu adalah Bukti Kasih Sayang yang Tak Bisa Diungkapkan

Begitu besar rasa cinta dan kasih yang kamu miliki namun tak bisa diungkapkan melalui perbuatan pasti akan menciptakan rindu. Jika tidak segera dipertemukan, rasa rindu tersebut akan terus menumpuk dan menjadi beban bagi hati. Jika tidak kunjung bisa bertemu, luapkan sedikit rasa rindu tersebut melalui ucapan, doa, dan air mata agar sesak yang diberikannya tak terlalu dalam memberi rasa sakit. 

Baca Juga: Kumpulan Kata Kata Galau yang Mungkin Bisa Mencurahkan Maksud Hati