Kumpulan Kata Kata Lucu Banget yang Dijamin Bisa Bikin Hidup Lebih Menyenangkan

Sudah banyak diketahui bahwa tertawa adalah obat paling mujarab untuk menjauhkan segala penyakit. Selain mampu membuat pikiran menjadi lebih fresh, tertawa juga mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks. Rasa penat karena rutinitas sehari-hari pun dapat hilang dengan tertawa.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat seseorang tertawa. Salah satunya adalah dengan membaca kata-kata lucu nan receh yang banyak digemari oleh masyarakat masa kini. Guyonan receh memang tengah booming belakangan ini karena memiliki unsur menggelitik garing di dalamnya, terlebih di kalangan generasi muda.

Walau kebanyakan bisa bikin ngelus dada, kata-kata receh cukup ampuh untuk membuat seseorang tertawa, atau paling tidak nyengir. Nah, agar bisa awet muda dan tertawa, berikut adalah kumpulan kata-kata lucu yang pasti bias bikin hidup lebih berwarna dan menyenangkan.

Kata Kata Lucu Banget yang Bisa Bikin Ketawa Terpingkal Pingkal

kata kata lucu

1. Rahasia untuk Cantik dari Dalam

“Jangan lupa dimakan juga make upnya biar cantik dari dalam.” – Anonim

Tip: Banyak orang yang doyan bermake up biar terlihat lebih cantik. Namun, beberapa orang lupa bahwa kecantikan dari dalam juga penting agar bisa terlihat lebih menarik. Untuk itu, jangan lupa untuk dimakan juga make upnya agar bisa terlihat cantik dari dalam juga hehehe.  

2. Saking Nakalnya Sampai Bikin Orang Lebih Religius

“Terima kasih sudah bikin aku jadi lebih religius karena pasti ‘nyebut’ saat lihat kau berulah.” – Anonim

Tip: Anda pasti pernah melihat kelakuan seseorang yang tidak tertebak dan mungkin lebih kearah menyebalkan. Mungkin dari pada membuat hati jadi panas, tidak ada salahnya untuk berterima kasih kepadanya karena telah membuat diri menjadi lebih religius karena sering ‘nyebut’ dan bersabar.

3. Kenangan Mantan dan Rumah Sakit Jiwa

“Mengenang mantan adalah salah satu metode terbaik masuk rumah sakit jiwa.” – Anonim

Tip: Mengenang masa lalu memang tidak salah. Namun, jika terus-menerus mengenang kebersamaan dengan mantan, bukan tidak mungkin pikiran akan menjadi kacau dan akhirnya masuk rumah sakit jiwa. Duh, jangan sampai deh!

4. Sebagian Orang Itu Ibarat Awan Mendung

“Sebagian orang itu ibarat awan mendung, saat mereka tidak ada, dunia akan menjadi lebih cerah." – Anonim

Tip: Menjalin hubungan baik dengan banyak orang memang disarankan. Tapi, tidak semua teman layak untuk diperjuangkan karena ibarat awan mendung, kehidupan Anda mungkin akan menjadi lebih cerah saat tidak bersama mereka. Jadi, masuk akal tidak kalimat tersebut?

5. Manfaatkan Kebodohan yang Dimiliki

“Jika kepintaranmu tidak cukup memukau dan meyakinkan orang lain, gunakan saja kebodohanmu untuk membingungkan mereka.” – Anonim

Tip: Seseorang memang bisa membuat kagum dunia dengan kepintaran yang dimiliki. Akan tetapi, tidak semua orang diberkati dengan kepintaran tersebut. Nah, daripada sibuk menunjukkan kepintaran yang sebenarnya tidak dimiliki, bingungkan saja mereka dengan kebodohan.

6. Iman dan Tato Itu Beda Tipis 

“Iman itu kaya tato, baru punya sedikit saja sudah ditunjuk-tunjukkin mulu.” – Gofar Hilman

Tip: Siapa yang sangka jika iman dan tato dapat menjadi hal yang bisa disamakan? Namun, kata-kata tersebut juga ada benarnya karena beberapa orang masa kini langsung menunjukkan iman yang dimiliki walau masih sedikit, sama seperti orang yang baru buat tato. Tapi, kalau niatnya baik tentu tidak ada salahnya untuk mengajak kebaikan seseorang dengan iman yang dimiliki.

7. Alasan Kenapa Harus Kerja Keras

“Kerja keras itu harus, karena uang ga bisa jalan sendiri ke kantong atau dompet saya.” – Anonim

Tip: Bayangkan jika uang bisa masuk sendiri ke kantong atau dompet seseorang. Selain dikira main pesugihan, orang yang melihat pasti akan terbelalak karena kaget. Karena itulah mengapa seseorang harus bekerja keras dalam mencari rezeki agar bisa memasukkan uang ke dompet.

8. Lempar Bunga dengan Pot-Potnya

“Saat dilempari batu, balaslah perbuatan tersebut dengan melempar bunga, sekaligus dengan pot-potnya.” – Anonim

Tip: Janganlah sekali-kali membalas perbuatan jahat dengan hal yang sama pula. Petuah tersebut memang ada benarnya juga. Akan tetapi, jika perbuatan buruk yang dilakukan sudah melewati batas, maka tidak ada salahnya untuk membalasnya dengan melempar bunga sekaligus dengan potnya.

9. Yang Pasti Perempuan

“Rahasia cantik itu bukan putih, namun harus perempuan.” – Anonim

Tip: Tidak salah memang bahwa rahasia cantik itu bukan kulit yang putih, tapi berkelamin perempuan. Bisa dibayangkan bukan jika yang memiliki paras cantik adalah lelaki? Sudah pasti yang melihatnya akan merasakan luka batin yang sulit untuk disembuhkan.

10. Cuek dan Nyuekin Bisa Dibedakan

“Cuek adalah karakter, namun, nyuekin adalah pilihan.” – Anonim

Tip: Jangan samakan orang yang cuek dengan orang yang nyuekin. Pasalnya, orang yang cuek itu bisa jadi dilakukan kepada semua orang. Namun, orang yang nyuekin itu hanya dilakukan pada beberapa orang tertentu, alias pilih-pilih. 

11. Baru Jadi Atasan Jangan Sombong

“Baru jadi atasan biasa aja sudah sombong. Di pasar noh banyak dijual 10 ribu 3 setel.” – Anonim

Tip: Jabatan yang tinggi banyak diselaraskan dengan pamor yang tinggi pula. Namun, menurut orang yang membuat kalimat di atas, menjadi atasan itu tidak seharusnya menyombongkan diri. Alasannya tak lain karena banyak dijual di pasar dengan harga 10 ribu per tiga setel dan diborong orang-orang. 

12. Lihat Siapa yang Akan Tertawa Terakhir

“Lebih baik ditertawakan saat masih jomblo daripada tidak bisa tertawa saat sudah menikah.” – Anonim

Tip: Orang jomblo mungkin tak sedikit yang merasa terhina dan ditertawakan karena belum memiliki pasangan. Namun, tak usah berkecil hati, karena orang yang sudah menikah belum tentu memiliki hidup yang bahagia dan bisa tertawa. Bahkan, bisa saja orang yang jomblo menjadi orang yang akan tertawa terakhir. 

13. Salah 3 Kali Bakal Diblokir

“Hati-hati jangan suka maen kode-kodean, salah tiga kali nanti diblokir.” – Anonim

Tip: Siapa yang doyan memberi kode kepada gebetan atau pasangan saat ingin sesuatu? Hati-hati loh, jika tiga kali salah memberi kode, bisa saja Anda akan diblokir oleh pasangan, seperti halnya pada HP atau jenis kode yang lainnya. Yakin masih mau ngasih kode-kodean lagi ke pasangan atau gebetan? 

14. Membalas Mantan dengan Ekstrim dan Tak Terduga

“Pembalasan paling menyakitkan kepada mantan pasangan adalah dengan menjadi orang tua tirinya.”- Anonim

Tip: Pernah merasa disakiti atau bahkan diputusin oleh pasangan tanpa sebab? Tak perlu mendendam terlalu dalam hingga berlarut-larut. Cukup balas dengan hal yang tak terduga dan tak terpikirkan.  

Salah satu contohnya adalah dengan menjadi orang tua tiri dari pasangan yang pernah meninggalkan Anda. Duh, gak bisa bayangin gimana caranya bisa jadi ayah atau ibu tiri dari pasangan yang pernah ninggalin dulu. Jangan ditiru ya, guys!

15. Cinta Itu Buta Tapi Masih Bisa Melihat

“Cinta memang buta, tapi masih bisa bedain mana mobil mana motor.” – Anonim

Tip: Banyak orang berpendapat jika cinta itu buta dan dapat terjadi pada siapa saja. Namun pada faktanya, cinta itu buta, tapi tidak tuli, terbukti saat ada bunyi mobil dan motor, seseorang pasti akan memilih orang yang membawa mobil daripada motor. Jadi, masih percaya dengan istilah bahwa cinta itu buta?

16. Pacaran Ibarat Permen Karet

“Pacaran itu ibarat permen karet, manis dan lengket saat masih awal, namun terasa hambar dan bakal dibuang kalau sudah lama.” – Anonim

Tip: Semua orang tentu pernah merasakan sensasi makan permen karet bukan? Saat awal memakannya, rasanya begitu manis dan lengket di lidah. Namun, sensasi tersebut tidak bertahan lama karena lama-lama akan terasa hambar dan akhirnya akan dibuang. Nah, orang yang berpacaran beberapa bisa diibaratkan dengan makan permen karet tersebut.

Saat awal menjalin hubungan tentu membahagiakan dan seakan tidak akan bisa terpisahkan. Namun, seiring waktu berjalan, rasa sayang akan semakin berkurang dan akhirnya akan dilepas juga. Jadi, mau hubungan asmara disamakan dengan permen karet?

17. Pasti Bakal Nikah

“Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Sejomblo-jomblonya seseorang, pasti akan nikah juga.” – Anonim

Tip: Jomblowan dan Jomblowati tentu akan setuju dengan kata lucu yang satu ini. Ibarat Tupai yang masih jatuh walau sudah hebat dalam melompat, jomblo juga tetap akan menikah walau telah hebat hidup tanpa pasangan, ups. Jadi, jangan jadikan kejombloan yang sedang dirasa sebagai masalah yang berarti karena nanti pasti akan mendapatkan pasangan juga. 

18. Hargai Orang Tua 

"Hargai dan hormati orang tua Anda karena mereka bisa lulus sekolah tanpa dibantu Google." - Anonim

Tip: Sebagai anak seringkali tidak menghormati dan menghargai kedua orang tua kita. Bahkan, tidak jarang pula Anda merasa lebih pintar dari mereka. Tapi coba renungi sejenak, sebenarnya orang tua Andalah yang lebih pintar. Bukti nyatanya? Mereka bisa lulus dari sekolah tanpa bantuan internet tidak seperti Anda, ups. Oleh karena itu, sayangi dan hormatilah selalu orang tua Anda dan jangan pernah bertindak seperti anak durhaka.

19. Sebarkan Senyuman

"Hidup itu hanya sekali. Maka tersenyumlah selagi Anda punya gigi." - Anonim

Tip: Jangan menyia-nyiakan waktu! Tersenyumlah setiap hari agar orang-orang di sekitar Anda ikut merasakan kebahagiaan tersebut. Tersenyum yang merupakan tanda kebahagiaan juga dapat membuat Anda semakin dicintai oleh mereka. Jadi, jangan lupa tunjukan gigi Anda selagi masih utuh!

20. Pilihan yang Sulit

"Setiap hari, kasur dan kamar mandi selalu berusaha untuk merebut perhatian Anda." - Anonim

Tip: Hayo, siapa yang setiap pagi merasa kasur di kamar semakin nyaman dan sulit untuk ditinggalkan? Memang rasanya kasur semakin menyayangi kita di setiap pagi. Tapi ternyata kasur dan kamar mandi sering bertengkar untuk mencuri perhatian Anda. Jadi, siapakah yang sering mendapatkan perhatian Anda?

21. Pekerjaan Berat Jadi Ringan Jika...

"Seberat apapun pekerjaannya akan terasa ringan jika tidak dikerjakan." - Anonim

Tip: Siapa yang di sini sedang banyak kerjaan? Tahukah Anda bahwa pekerjaan yang banyak dan berat tersebut akan semakin ringan jika tidak dikerjakan sama sekali hehehe betul kan?

22. Jangan Punya Istri Muda

"Sepintar-pintarnya Anda menyimpan istri muda, akhirnya akan tua juga." - Anonim

Tip: Mungkin salah satu dari Anda sekarang ini sedang menyimpan istri muda dan menutupinya dari istri tua, hayo ngaku? Tapi sebenarnya sepintar apapun Anda menyembunyikannya, ujung-ujungnya istri muda pun akan tua juga. Jadi, jangan pernah menyimpan istri muda ya!

Cukupi Asupan Hiburan Anda dengan Kata Kata Lucu agar Hidup Tetap Terasa Berwarna

Ditengah kesibukan aktivitas sehari-hari yang seakan tidak ada henti-hentinya, jangan lupa untuk mencari cara menghibur diri. Salah satu caranya adalah dengan melihat humor receh atau kata kata lucu banget yang menggelitik dan bisa bikin nyengir. Seperti kata Om Indro Warkop DKI, tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.

Baca juga artikel kata-kata menarik lainnya di cermati berikut ini: