84 Kata-Kata Lucu Banget yang Dijamin Bisa Bikin Hidup Lebih Menyenangkan

Sudah banyak diketahui bahwa tertawa adalah obat paling mujarab untuk menjauhkan segala penyakit. Selain mampu membuat pikiran menjadi lebih fresh, tertawa juga mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks. Rasa penat karena rutinitas sehari-hari pun dapat hilang dengan tertawa.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat seseorang tertawa. Salah satunya adalah dengan membaca kata-kata lucu nan receh yang banyak digemari oleh masyarakat masa kini. Guyonan receh memang tengah booming belakangan ini karena memiliki unsur menggelitik garing di dalamnya, terlebih di kalangan generasi muda.

Walau kebanyakan bisa bikin ngelus dada, kata-kata receh cukup ampuh untuk membuat seseorang tertawa, atau paling tidak nyengir. Nah, agar bisa awet muda dan tertawa, berikut adalah kumpulan kata-kata lucu yang pasti bias bikin hidup lebih berwarna dan menyenangkan.

Kata-kata Lucu Banget yang Bisa Bikin Ketawa Terpingkal Pingkal

loader

1. Rahasia untuk Cantik dari Dalam

“Jangan lupa dimakan juga make upnya biar cantik dari dalam.” – Anonim

Tip: Banyak orang yang doyan bermake up biar terlihat lebih cantik. Namun, beberapa orang lupa bahwa kecantikan dari dalam juga penting agar bisa terlihat lebih menarik. Untuk itu, jangan lupa untuk dimakan juga make upnya agar bisa terlihat cantik dari dalam juga hehehe.

2. Saking Nakalnya Sampai Bikin Orang Lebih Religius

“Terima kasih sudah bikin aku jadi lebih religius karena pasti ‘nyebut’ saat lihat kau berulah.” – Anonim

Tip: Kamu pasti pernah melihat kelakuan seseorang yang tidak tertebak dan mungkin lebih kearah menyebalkan. Mungkin dari pada membuat hati jadi panas, tidak ada salahnya untuk berterima kasih kepadanya karena telah membuat diri menjadi lebih religius karena sering ‘nyebut’ dan bersabar.

3. Kenangan Mantan dan Rumah Sakit Jiwa

“Mengenang mantan adalah salah satu metode terbaik masuk rumah sakit jiwa.” – Anonim

Tip: Mengenang masa lalu memang tidak salah. Namun, jika terus-menerus mengenang kebersamaan dengan mantan, bukan tidak mungkin pikiran akan menjadi kacau dan akhirnya masuk rumah sakit jiwa. Duh, jangan sampai deh!

4. Sebagian Orang Itu Ibarat Awan Mendung

“Sebagian orang itu ibarat awan mendung, saat mereka tidak ada, dunia akan menjadi lebih cerah." – Anonim

Tip: Menjalin hubungan baik dengan banyak orang memang disarankan. Tapi, tidak semua teman layak untuk diperjuangkan karena ibarat awan mendung, kehidupanmu mungkin akan menjadi lebih cerah saat tidak bersama mereka. Jadi, masuk akal tidak kalimat tersebut?

5. Manfaatkan Kebodohan yang Dimiliki

“Jika kepintaranmu tidak cukup memukau dan meyakinkan orang lain, gunakan saja kebodohanmu untuk membingungkan mereka.” – Anonim

Tip: Seseorang memang bisa membuat kagum dunia dengan kepintaran yang dimiliki. Akan tetapi, tidak semua orang diberkati dengan kepintaran tersebut. Nah, daripada sibuk menunjukkan kepintaran yang sebenarnya tidak dimiliki, bingungkan saja mereka dengan kebodohan.

6. Iman dan Tato Itu Beda Tipis 

“Iman itu kaya tato, baru punya sedikit saja sudah ditunjuk-tunjukkin mulu.” – Gofar Hilman

Tip: Siapa yang sangka jika iman dan tato dapat menjadi hal yang bisa disamakan? Namun, kata-kata tersebut juga ada benarnya karena beberapa orang masa kini langsung menunjukkan iman yang dimiliki walau masih sedikit, sama seperti orang yang baru buat tato. Tapi, kalau niatnya baik tentu tidak ada salahnya untuk mengajak kebaikan seseorang dengan iman yang dimiliki.

7. Alasan Kenapa Harus Kerja Keras

“Kerja keras itu harus, karena uang ga bisa jalan sendiri ke kantong atau dompet saya.” – Anonim

Tip: Bayangkan jika uang bisa masuk sendiri ke kantong atau dompet seseorang. Selain dikira main pesugihan, orang yang melihat pasti akan terbelalak karena kaget. Karena itulah mengapa seseorang harus bekerja keras dalam mencari rezeki agar bisa memasukkan uang ke dompet.

8. Lempar Bunga dengan Pot-Potnya

“Saat dilempari batu, balaslah perbuatan tersebut dengan melempar bunga, sekaligus dengan pot-potnya.” – Anonim

Tip: Janganlah sekali-kali membalas perbuatan jahat dengan hal yang sama pula. Petuah tersebut memang ada benarnya juga. Akan tetapi, jika perbuatan buruk yang dilakukan sudah melewati batas, maka tidak ada salahnya untuk membalasnya dengan melempar bunga sekaligus dengan potnya.

9. Yang Pasti Perempuan

“Rahasia cantik itu bukan putih, namun harus perempuan.” – Anonim

Tip: Tidak salah memang bahwa rahasia cantik itu bukan kulit yang putih, tapi berkelamin perempuan. Bisa dibayangkan bukan jika yang memiliki paras cantik adalah lelaki? Sudah pasti yang melihatnya akan merasakan luka batin yang sulit untuk disembuhkan.

10. Cuek dan Nyuekin Bisa Dibedakan

“Cuek adalah karakter, namun, nyuekin adalah pilihan.” – Anonim

Tip: Jangan samakan orang yang cuek dengan orang yang nyuekin. Pasalnya, orang yang cuek itu bisa jadi dilakukan kepada semua orang. Namun, orang yang nyuekin itu hanya dilakukan pada beberapa orang tertentu, alias pilih-pilih. 

11. Baru Jadi Atasan Jangan Sombong

“Baru jadi atasan biasa aja sudah sombong. Di pasar noh banyak dijual 10 ribu 3 setel.” – Anonim

Tip: Jabatan yang tinggi banyak diselaraskan dengan pamor yang tinggi pula. Namun, menurut orang yang membuat kalimat di atas, menjadi atasan itu tidak seharusnya menyombongkan diri. Alasannya tak lain karena banyak dijual di pasar dengan harga 10 ribu per tiga setel dan diborong orang-orang. 

12. Lihat Siapa yang Akan Tertawa Terakhir

“Lebih baik ditertawakan saat masih jomblo daripada tidak bisa tertawa saat sudah menikah.” – Anonim

Tip: Orang jomblo mungkin tak sedikit yang merasa terhina dan ditertawakan karena belum memiliki pasangan. Namun, tak usah berkecil hati, karena orang yang sudah menikah belum tentu memiliki hidup yang bahagia dan bisa tertawa. Bahkan, bisa saja orang yang jomblo menjadi orang yang akan tertawa terakhir. 

13. Salah 3 Kali Bakal Diblokir

“Hati-hati jangan suka maen kode-kodean, salah tiga kali nanti diblokir.” – Anonim

Tip: Siapa yang doyan memberi kode kepada gebetan atau pasangan saat ingin sesuatu? Hati-hati loh, jika tiga kali salah memberi kode, bisa saja kamu akan diblokir oleh pasangan, seperti halnya pada HP atau jenis kode yang lainnya. Yakin masih mau ngasih kode-kodean lagi ke pasangan atau gebetan? 

14. Membalas Mantan dengan Ekstrim dan Tak Terduga

“Pembalasan paling menyakitkan kepada mantan pasangan adalah dengan menjadi orang tua tirinya.”- Anonim

Tip: Pernah merasa disakiti atau bahkan diputusin oleh pasangan tanpa sebab? Tak perlu mendendam terlalu dalam hingga berlarut-larut. Cukup balas dengan hal yang tak terduga dan tak terpikirkan.

Salah satu contohnya adalah dengan menjadi orang tua tiri dari pasangan yang pernah meninggalkanmu. Duh, gak bisa bayangin gimana caranya bisa jadi ayah atau ibu tiri dari pasangan yang pernah ninggalin dulu. Jangan ditiru ya, guys!

15. Cinta Itu Buta Tapi Masih Bisa Melihat

“Cinta memang buta, tapi masih bisa bedain mana mobil mana motor.” – Anonim

Tip: Banyak orang berpendapat jika cinta itu buta dan dapat terjadi pada siapa saja. Namun pada faktanya, cinta itu buta, tapi tidak tuli, terbukti saat ada bunyi mobil dan motor, seseorang pasti akan memilih orang yang membawa mobil daripada motor. Jadi, masih percaya dengan istilah bahwa cinta itu buta?

16. Pacaran Ibarat Permen Karet

“Pacaran itu ibarat permen karet, manis dan lengket saat masih awal, namun terasa hambar dan bakal dibuang kalau sudah lama.” – Anonim

Tip: Semua orang tentu pernah merasakan sensasi makan permen karet bukan? Saat awal memakannya, rasanya begitu manis dan lengket di lidah. Namun, sensasi tersebut tidak bertahan lama karena lama-lama akan terasa hambar dan akhirnya akan dibuang. Nah, orang yang berpacaran beberapa bisa diibaratkan dengan makan permen karet tersebut.

Saat awal menjalin hubungan tentu membahagiakan dan seakan tidak akan bisa terpisahkan. Namun, seiring waktu berjalan, rasa sayang akan semakin berkurang dan akhirnya akan dilepas juga. Jadi, mau hubungan asmara disamakan dengan permen karet?

17. Pasti Bakal Nikah

“Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Sejomblo-jomblonya seseorang, pasti akan nikah juga.” – Anonim

Tip: Jomblowan dan Jomblowati tentu akan setuju dengan kata lucu yang satu ini. Ibarat Tupai yang masih jatuh walau sudah hebat dalam melompat, jomblo juga tetap akan menikah walau telah hebat hidup tanpa pasangan, ups. Jadi, jangan jadikan kejombloan yang sedang dirasa sebagai masalah yang berarti karena nanti pasti akan mendapatkan pasangan juga. 

18. Hargai Orang Tua 

"Hargai dan hormati orang tuamu karena mereka bisa lulus sekolah tanpa dibantu Google." - Anonim

Tip: Mungkin secara tidak sadar, kamu sering melawan, tidak menghargai orang tua, atau bahkan merasa lebih pintar dari mereka. Tapi coba renungi sejenak, sebenarnya orang tua kamulah yang lebih pintar. Bukti nyatanya? Mereka bisa lulus dari sekolah tanpa bantuan internet tidak seperti kamu, ups. Oleh karena itu, sayangi dan hormatilah selalu orang tuamu dan jangan pernah bertindak seperti anak durhaka.

19. Sebarkan Senyuman

"Hidup itu hanya sekali. Maka tersenyumlah selagi kamu punya gigi." - Anonim

Tip: Jangan menyia-nyiakan waktu! Tersenyumlah setiap hari agar orang-orang di sekitarmu ikut merasakan kebahagiaan tersebut. Tersenyum yang merupakan tanda kebahagiaan juga dapat membuatmu semakin dicintai oleh mereka. Jadi, jangan lupa tunjukan gigi kamu selagi masih utuh!

20. Pilihan yang Sulit

"Setiap hari, kasur dan kamar mandi selalu berusaha untuk merebut perhatianmu." - Anonim

Tip: Hayo, siapa yang setiap pagi merasa kasur di kamar semakin nyaman dan sulit untuk ditinggalkan? Memang rasa sayang kasur terasa semakin besar di setiap pagi. Tapi ternyata kasur dan kamar mandi sering bertengkar untuk mencuri perhatianmu. Jadi, siapakah yang sering mendapatkan perhatian kamu?

21. Pekerjaan Berat Jadi Ringan Jika...

"Seberat apapun pekerjaannya akan terasa ringan jika tidak dikerjakan." - Anonim

Tip: Siapa yang di sini sedang banyak kerjaan? Tahukah kamu bahwa pekerjaan yang banyak dan berat tersebut akan semakin ringan jika tidak dikerjakan sama sekali hehehe betul kan?

22. Jangan Punya Istri Muda

"Sepintar-pintarnya kamu menyimpan istri muda, akhirnya akan tua juga." - Anonim

Tip: Mungkin salah satu dari kamu sekarang ini sedang menyimpan istri muda dan menutupinya dari istri tua, hayo ngaku? Tapi sebenarnya sepintar apapun kamu menyembunyikannya, ujung-ujungnya istri muda pun akan tua juga. Jadi, jangan pernah menyimpan istri muda ya!

23. Cantik Bukanlah Jaminan

"Cantik bukan jaminan kehidupan yang lebih bahagia, apalagi kalau jelek." - Anonim

Tip: Banyak orang berkata, kecantikan seseorang bukanlah jaminan bahwa kehidupan mereka akan lebih bahagia, apalagi kalau tidak cantik? Hehe.. Itu hanyalah sepenggal kata-kata menghibur yang sebenarnya tidaklah nyata karena pada dasarnya yang membuat kehidupan lebih bahagia adalah sifat dan kemampuan diri.

24. Cinta yang Membuat Luka

"Seorang laki-laki mengalami luka ringan akibat jatuh cinta." - Anonim

Tip: Hayo, siapa yang sering merasa terluka? Pada dasarnya besaran luka yang disebabkan oleh "rasa cinta" tergantung dari pribadi masing-masing. Semakin besar dan kuat hatimu, maka luka tersebut akan terasa ringan dan cepat menghilang.

25. Tunggu! Tuhan Pasti Menjawab Semua Doamu

"Jika Tuhan belum menjawab doamu, sabarlah dan ingat bahwa yang berdoa bukan hanya kamu." - Anonim

Tip: Jangan pernah mengeluh ketika doa atau harapanmu belum terkabul karena Tuhan harus menjawab jutaan doa setiap harinya, bukan hanya doa kamu saja. Jadi sabar saja ya dan jangan lupa bersyukur!

26. Jangan Mikirin Omongan Orang!

"Tidak usah memikirkan omongan orang lain, mereka saja ngomongin kamu tidak pakai pikiran." - Anonim

Tip: Jangan pernah memikirkan omongan orang lain, apalagi menjadikannya beban karena apa yang orang lain bicarakan belum tentu benar. Tidak hanya itu, biasanya jika ada orang membicarakan di belakang itu menandakan mereka iri dengan kehidupanmu. So, don't worry be happy..

27. Jodoh di Tangan Tuhan

"Madu di tangan kananmu, racun di tangan kirimu, lalala.. tapi jodoh tetap di tangan Tuhan." - Anonim

Tip: Siapa yang baca tulisan di atas sambil bernyanyi? Walaupun lagu itu mengibaratkan madu ada di tangan kanan dan racun di tangan kiri tapi jodoh kamu tetap di tangan Tuhan. Sabar ya hehehe.

28. Serba Salah

"Rasanya aku selalu salah di mata kamu, kalau gitu aku pindah aja ke hidung." - Anonim

Tip: Siapa yang di sini sering disalahkan dan selalu dianggap salah sama pasangannya? Kalau di mata doi, kamu selalu salah pindah yuk ke hidungnya! krik.. krik..

29. Jodoh Gak Akan Kemana

"Jodoh memang tidak kemana, tapi ingat saingan ada di mana-mana." - Anonim

Tip: Banyak yang bilang kalau jodoh gak akan kemana, jadi jika sekarang dijauhkan mungkin saja nanti didekatkan kembali dengan jalanNya. Tapi, satu hal yang perlu kamu ingat, walaupun jodoh memang gak kemana tapi saingan tetap ada di mana-mana. Hati-hati ya!:p

30. Ada Pelangi di Matamu

"Di mobil ada yang wangi, kalau di mata kamu ada pelangi." - Anonim

Tip: Setiap mobil pasti memiliki pewangi dan wanginya pun memiliki ciri khas masing-masing. Tapi, satu hal yang perlu kamu tahu, kalau di matamu ada pelangi.

31. Tidak Semua Orang Memiliki Selera yang Bagus

"Tidak apa-apa kalau kamu tidak menyukai aku. Tidak semua orang memiliki selera yang bagus." - Anonim

Tip: Jangan sedih atau merasa rendah diri ketika ada orang yang tidak menyukai kamu karena tidak semua orang memiliki selera yang bagus :p Intinya, di dunia ini akan ada orang yang menyukai dan tidak menyukai kamu, ambil positifnya saja ya!

32. Bergosip

"Teman sejati tidak akan membicarakan satu sama lain, tapi teman sejati akan membicarakan orang lain bersama-sama." - Anonim

Tip: Pada dasarnya, teman sejati yang memiliki hati tulus tidak akan membicarakan keburukan masing-masing di hadapan orang lain. Malah, orang lainlah yang biasa dibicarakan bersama teman sejati. Benar?

33. Mau Mandi Saja Lama

"Mandinya hanya 5 menit, tapi mengumpulkan niatnya bisa berjam-jam."- Anonim

Tip: Semua orang pasti sering bilang "pengen mandi ah" tapi tidak dilakukan. Begitulah manusia. Mengumpulkan niatnya berjam-jam padahal mandinya cuma 5 menit. :P

34. Suka Cari Muka

"Muka jangan ditinggal kalau pergi kerja, jadi pas di kantor tidak usah cari muka lagi." - Anonim

Tip: Siapa yang di sini suka kesal dengan teman-temannya yang sering cari muka? Mungkin muka teman kamu suka tertinggal di rumah makanya di kantor sering cari-cari muka.

35. Pinjam Uang

"Cara paling mudah agar orang lain cepat dan selalu mengingatmu adalah dengan meminjam uangnya." - Anonim

Tip: Pinjam uang adalah salah satu hal yang mungkin sering dilakukan oleh beberapa orang. Dengan meminjam uang juga orang tersebut akan selalu diingat bahkan tidak pernah hilang dari pikiran. Apalagi jika orang tersebut telat atau tidak bayar-bayar! Betul bukan?

36. The Power of Tagihan dan Cicilan

"Bukan motivator, bukan juga para pakar yang bisa membuat kamu rajin dan semangat bekerja. Cicilan dan tagihanlah yang bisa." - Anonim

Tip: Beberapa orang memang termotivasi dan rajin mencari uang karena nasihat dari para pakar dan motivator. Tetapi percayalah, jauh di dalam hati dan pikiran, cicilan dan tagihanlah yang mampu membuatmu lebih giat mencari sumber-sumber rezeki.

37. Jangan Pernah Lakukan Ini

"Secinta-cintanya kamu dengan Tuhan, jangan pernah berinisiatif untuk menemui-Nya terlebih dahulu." - Anonim

Tip: Semua umat tentu cinta dengan Tuhannya. Tapi, ada satu hal yang tidak boleh dan dilarang untuk dilakukan yaitu dengan menemui Tuhan duluan (mengakhiri hidup sebelum waktunya). Hati-hati! Jangan coba-coba ya hehe.

38. Nasi Goreng Doang yang Spesial!

"Jangan mudah merasa spesial! Kamu manusia bukan nasi goreng." - Anonim

Tip: Siapa yang di sini sering merasa dispesialkan? Apa benar kenyataannya begitu? Jika belum tentu, mulai dari sekarang kurangi pikiran dan perasaan cepat merasa spesial ya karena sering kali perasaan tersebut justru akan merugikan diri sendiri.

39. Tugas yang Menumpuk

"Pusing karena tugas menumpuk? Coba dijejerin biar tidak menumpuk lagi." - Anonim

Tip: Tugas yang menumpuk seringkali membuat kepala pusing. Jangan khawatir! Ada satu solusi yang dapat meringankan tugasmu yang menumpuk yaitu dengan menjejerkannya :p

40. Cinta Saja Tidak Cukup

"Jatuh cinta itu pakai perasaan, tapi memeliharanya harus pakai penghasilan." - Anonim

Tip: Jatuh cinta adalah suatu hal yang tidak bisa terjadi begitu saja. Ada banyak sifat dan momen yang membuat seseorang merasakan perasaan tersebut. Jika sudah didapatkan, tidak hanya perasaan saja yang dibutuhkan tetapi uang juga dibutuhkan untuk menjaganya. Betul bukan?

41. Belajar dari Bulu Ketek

"Belajar dari bulu ketek meskipun selalu terhimpit tapi terus bertumbuh dan bertahan." - Anonim

Tip: Terdengar lucu, tapi di balik kata-kata di atas ternyata ada makna yang cukup dalam. Di dalam kehidupan, seringkali keadaan membuat seseorang enggan bertumbuh. Padahal, kita bisa belajar dari bulu ketek. Meskipun mereka selalu terhimpit tapi bulu ketek tetap bertahan bahkan bertumbuh dengan subur.

42. Jangan Mengulangi Kesalahan yang Sama

"Jangan mengulangi kesalahan yang sama, masih banyak kesalahan lain yang perlu untuk dicoba." - Anonim

Tip: Kalau kata orang, kesalahan yang sama hanya diulangi oleh orang-orang yang memiliki sifat seperti keledai. Oleh karena itu, jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama ya! Masih ada banyak kesalahan baru yang perlu kamu coba hehehe.

43. Hati-hati Ada Roh Halus

"Statusnya sih rohani, tapi kelakuannya rohalus." - Anonim

Tip: Di zaman sekarang, kalau nemuin orang yang statusnya rohani tapi kelakuannya seperti rohalus mah tidak usah kaget. Bahkan banyak orang di sekitarmu yang melakukan hal ini hanya untuk kepentingan dirinya sendiri. Jadi, hati-hati ya, banyak roh halus di sekitar kamu!

44. Beda Keyakinan

"Aku diputusin karena beda keyakinan. Aku yakin kalau aku ganteng, tapi dia engga." - Anonim

Tip: Mau ketawa dulu? Mungkin hal ini pernah menjadi alasanmu putus dengan pasangan? Hehehe kalau gitu, yuk mulai berubah dan cobalah untuk merubah penampilan dari sekarang.

45. Ileran

"Aku gak ngiler sama harta dan tahta, tapi aku ngiler kalau tidurnya miring." - Anonim

Tip: Emang suka bener ya kata-kata di atas. Pasti kamu pernah ngiler kalau tidurnya miring, tapi kalau aku tetep ngiler sih sama harta dan tahta hehe.

46. Bidadari di Bumi

"Apa aku boleh minta foto kamu? Soalnya aku mau nunjukin ke teman-teman, kalau bidadari beneran ada." - Anonim

Tip: Kalau kata orang, jatuh cinta itu membuat buta mata dan hati. Walaupun hubungan kita belum terlalu lama, tapi menurutku kamu perempuan tercantik dan terbaik di bumi ini. 

47. Hemat Energi

"Aku ini bukan pemalas, tapi hanya sedang menjalankan mode hemat energi saja." - Anonim

Tip: Siapa yang di sini suka mencari-cari alasan kalau lagi malas? Nah, mungkin, quotes di atas bisa dijadikan alasan selanjutnya hehehe.

48. Memberi Senyuman di Masa Covid-19

"Barusan aku menyapa tetangga dengan senyuman, tapi kok dia tidak membalasnya? Eh lupa, ternyata aku pakai masker." - Anonim

Tip: Memang ya menyapa orang dengan senyuman terasa sulit di masa-masa wajib menggunakan masker ini. Jadi, coba mulai kumpulkan lagi metode-metode menyapa yang baru, biar gak dikacangin :p

49. Juara Harapan

"Masih berharap dan selalu berharap, lama-lama aku jadi juara harapan." - Anonim

Tip: Siapa yang di sini masih suka berharap padahal sudah dicampakan? Nah, daripada berharap terus dan jadi juara harapan, mending cari yang baru dan dapat juara satu? Betul atau betul?

50. Waktu Apa Oreo?

"Waktu tidak dapat diputar, dijilat, apalagi dicelupin." - Anonim

Tip: Wah, seperti slogan biskuit terkenal itu ya :p Eh tapi memang kata-kata di atas itu valid banget ya. Bahwa setiap momen dan waktu yang telah dilalui, tidak dapat diputar kembali. So, jangan sia-siakan waktu kamu ya!

51. Pintar Mencari Uang Seperti Tuyul

"Belajarlah dari tuyul, walaupun masih kecil tapi sudah pintar cari uang." - Anonim

Tip: Nah, makanya jangan malas! Tuyul saja sudah pintar mencari uang walaupun masih kecil, masa kamu yang sudah tua masih malas-malasan saja?

52. Si Dompet dan Si Bawang

"Dompet itu ibarat bawang, kalau dibuka sama-sama bikin nangis." - Anonim

Tip: Emang bener sih, buka dompet itu ibarat buka bawang, sama-sama bikin nangis. Apalagi kalau bukanya di tanggal tua! Jadi, biar dompetmu gak bikin meringis, selalu menabung dan menyisihkan uang ya!

53. Ikuti Kata Hati?

"Selalu ikuti kata hatimu. Tapi jangan lupa, bawa otakmu juga ya!" - Anonim

Tip: Memang benar, setiap keputusan dan tindakan yang diambil harus dilandasi oleh kata hati. Tapi jangan lupa untuk melibatkan logikamu juga, agar tidak ada penyesalan!

54. Jodoh Bukan di Tangan Google

"Google itu hebat ya? Cuman sayang sekali, walaupun hebat, tapi dia tidak bisa menemukan jodoh kita." - Anonim

Tip: Yah, karena jodoh hanya ada di tangan Tuhan, kamu, dan orang tuamu :p hehehe

55. Motor Murah vs Motor Mahal

"Motorku jelek tapi punya sejuta cerita. Motormu bagus tapi sejuta sebulan." - Anonim

Tip: Emang sih gak bagus tapi motorku ini sudah menemaniku di berbagai cerita kehidupan. Lah, kamu? Motor bagus tapi sejuta sebulan. Ups, engap tsay.

56. Bukan Bandeng Presto

"Tetap semangat, jangan lunak. Kita manusia, bukan bandeng presto." - Bang Andririski

Tip: Jadilah pribadi yang kuat, tangguh, dan penuh semangat karena hidup itu keras. Kalau terlalu lunak, maka kamu akan kalah.

57. Matematika Tidak Pernah Dewasa

"Matematika itu tidak pernah dewasa, selalu minta diselesaikan masalahnya." - Anonim

Tip: Benar juga ya, selama 12 tahun sekolah, kita selalu diminta untuk mencari jalan keluar dari setiap masalah yang dialami oleh matematika.

58. Mantan dan Makan

“Mantan itu harus dilupakan, yang harus diingat terus itu justru makan.” - Anonim

Tip: Jangan ingat-ingat mantan terus, ingat aja makan, biar ga kelaperan!

59. Sakit Hati dan Sakit Gigi

"Apa persamaan sakit hati dan sakit gigi? Sama-sama berawal dari yang manis." - Anonim

Tip: Kalau dipikir-pikir benar juga ya, sakit hati dan sakit gigi adalah dua hal yang sama-sama diawali dengan hal yang manis. Sakit hati diawali oleh janji dan kenangan manis sedangkan sakit gigi diawali oleh makanan manis. Hih... Tapi, kalau disuruh pilih, kamu lebih pilih sakit hati atau sakit gigi?

60. Mantan dan Obat

"Mantan itu ibarat lawan katanya obat. Ya, kalau obat pahit-pahit tapi nyembuhin, kalau mantan manis-manis tapi nyakitin." - Anonim

Tip: Ya gak salah sih, obat walaupun pahit tapi bisa nyembuhin orang yang lagi sakit. Kalau mantan? Bisanya cuman nyakitin kamu pakai sikap dan mulut manis dia.

61. Masalah Kehidupan

"Seberat apapun masalahmu, jangan pernah sekalipun kamu timbang. Karena gak bakal laku!" - Anonim

Tip: Setiap orang di dunia ini pasti memiliki masalah. Baik itu masalah besar atau kecil. Namun, jangan pernah sekalipun kamu merasa masalahmu lah yang paling berat. Karena seberat apapun masalahmu tetap gak bakal laku kalau ditimbang hehe.

62. Dunia Semu

"Menggapai dunia itu seperti makan kuaci, kenyangnya minimal tapi lelahnya maksimal." - Anonim

Tip: Kata-kata di atas mengajarkan kita bahwa, tidak ada satu orang pun yang dapat memiliki dunia. Ibarat makan kuaci, mengejar kenikmatan dunia hanya akan membuatmu lelah dan tidak pernah bersyukur. Bahkan jika kamu berhasil mencapai salah satunya, kenikmatannya pun hanya akan terasa sebentar saja. Oleh karena itu, kejar apapun yang ada di dunia dengan sewajarnya karena dunia itu semu.

63. Saldo yang Menentukan Segalanya

"Manusia boleh berencana, tapi tetap saldo yang menentukan." - Anonim

Tip: Memang uang bukanlah segalanya, tapi segalanya membutuhkan uang. Hmm. Oleh karena itu, biar setiap rencanamu bisa tercapai, kumpulkanlah saldo sebanyak mungkin :p

64. Tantangan dan Rantangan

"Anggap saja tantangan itu seperti rantangan yang isinya selalu ingin kamu habiskan." - Anonim

Tip: Jangan jadikan tantangan sebagai halangan. Justru, jadikanlah tantangan seperti rantangan, yang setiap isiannya selalu ingin kamu habiskan dan setelah "kenyang", kamu pun akan menjadi lebih kuat dan siap untuk melangkah lebih jauh lagi. Ciat.

65. Aliando vs Cak Lontong

"Katanya cewek suka cowok humoris. Tapi, kenapa mereka lebih suka Aliando dibanding Cak Lontong?" - Anonim

Tip: Begitulah cewek :D Sulit untuk ditebak dan dimengerti hehehe. Jadi, kamu tim Aliando atau Cak Lontong?

66. Uang Kembalian

"Di mana ada kelebihan, di situ ada kembalian." - Anonim

Tip: Ya.. gak salah sih... Memang sudah seharusnya kalau ada kelebihan, uangnya dibalikin. Bukan diam-diam di kantongin!

67. Bayar Tagihan

"Apa kenangan terindahku saat masih kecil? Gak usah bayar tagihan!" - Anonim

Tip: Memang masa kanak-kanak adalah masa paling indah. Karena saat masih kecil, aku tidak perlu capek-capek memikirkan uang dan membayar tagihan tiap bulan hehe.

68. Banyak Gaya

"Menurut rumus fisika, tekanan itu berbanding lurus dengan gaya. Jadi, kalau kamu merasa banyak tekanan, bisa jadi itu karena kamu memang banyak gaya." - Anonim

Tip: Oleh karena itu, bergayalah sesuai kemampuanmu. Karena menuruti gengsi itu tidak akan pernah ada habisnya. Ingat! Jadilah kaya BUKAN terlihat kaya!

69. Jangan Lupa Bersyukur

"Secapek-capeknya kerja, lebih capek nganggur." - Anonim

Tip: Kamu lebih pilih mana, capek karena kerja atau capek karena nganggur? Kalo capek karena kerja masih bisa dapat uang, coba capek nganggur? Dapat pikiran doang! Jadi, jangan lupa bersyukur dan buat kamu yang belum dapat kerja, tetap semangat ya!

70. Ya Begitulah Hidup

"Hidup itu penuh cobaan, kalau penuh cucian itu laundry." - Anonim

Tip: Jangan menyerah, jangan putus asa, karena hidup itu memang banyak cobaan bukan cucian!

71. Mencintai dan Dicintai

"Bila kamu jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang kamu cintai." - Anonim

Tip: Hahaha, gak salah sih.. Tapi jangan jadikan kata-kata di atas sebagai alasan untuk tidak mau mencintai orang lain apalagi menjadikan dirimu minder. Ingat! Semua orang itu layak dicintai!

72. Rumah Tangga dan Rumah Makan

"Rumah tangga itu rumit. Kalau sederhana itu namanya rumah makan." - Anonim

Tip: Selain pahalanya yang besar, ujian dalam rumah tangga juga tak kalah besar, lho. Makanya, banyak orang yang bilang kalau rumah tangga itu rumit, yang sederhana mah rumah makan padang hehehe.

73. Gosip

"Gosip itu berita satu kalimat yang disadur menjadi sebuah artikel." - Anonim

Tip: Hayo, siapa yang di sini suka ngegosip? Angkat tangan! Pastinya sudah bukan suatu hal baru lagi kalau dalam bergosip, satu kalimat bisa menjadi satu buah artikel atau bahkan satu sinetron dengan ribuan episode? Emang kalau gosip tidak dibumbui itu hambar ya!

74. Obat Buat Nyamuk

"Nyamuk adalah contoh binatang yang sangat diperhatikan manusia, dia gak sakit aja kita kasih obat." - Anonim

Tip: Ya.. Gak salah sih.. Tiap hari nyamuk pasti dikasih obat sama manusia. Biar cepet mati hehehe...

75. Hidup yang Penuh Rintangan

"Hidup pasti banyak rintangan karena kalau banyak rantangan itu artinya katering!" - Anonim

Tip: Jadi, nikmatilah semua proses di hidupmu karena sejatinya hidup ini akan penuh dengan rintangan. Rintangan yang akan menjadikanmu semakin dewasa dan berkembang.

76. Persahabatan Bagai Kepompong...

"Persahabatan itu seperti kencing di celana. Setiap orang bisa melihatnya, tapi hanya kamu yang dapat merasakan kehangatannya." - Anonim

Tip: Oleh karena itu, selalu jaga kehangatan hubunganmu dengan bestie-bestiemu ya.. Tetaplah bersama dan saling mendukung, apa pun kondisinya <3

77. Menabung dan Menghabiskan Tabungan

"Nabung setengah mati, habisinnya setengah sadar." - Anonim

Tip: Memang menabung adalah hal yang paling sulit dilakukan. Eh, sekalinya berhasil, malah kita habisin dan pakai buat jajan. Duh aduh..

78. Gerimis, Hujan, dan Banjir

"Saat gerimis datang ingat mantan, saat hujan turun ingat kenangan, pas banjir menyerbu baru ingat Tuhan." - Anonim

Tip: Memang ya manusia.. Ingat Tuhan kalau lagi susah atau ada maunya aja. Giliran mantan sama kenangan diingat terus.

79. Cuma Dijadiin Temen

"Jangan jadi orang lucu karena ujung-ujungnya cuma enak dijadiin temen." - Anonim

Tip: Tapi, punya pasangan yang terlalu serius juga kurang asik, ya kan?

80. Dispenser Banget?

"Cowoknya cool, ceweknya hot, anaknya pasti dispenser." - Anonim

Tip: Jangan lupa galonnya biar makin lengkap....

81. Dikira Pesugihan

"Kerja keraslah sampai tetangga berpikir rezekimu hasil dari pesugihan." - Anonim

Tip: Teruslah bekerja keras dan jangan lupa pamerkan hasil kerja kerasmu sampai tetangga berpikir rezekimu adalah hasil pesugihan. Canda deng... Walaupun rezekimu melimpah, jangan pernah sombong ya!

82. Jadi Linglung

"Tenang, kehilangan mantan gak akan selinglung kehilangan HP." - Anonim

Tip: Ya iyalah, kalau kehilangan HP, kita jadi susah ngapa-ngapain. Susah menghubungi orang, susah pesan ojek online, atau bahkan susah bayar ini itu. Jadi, plonga-plongo kan?

83. Tukang Gibah

"Ketika niat ibadah kurang, tapi minat ngegibah lebih." - Anonim

Tip: Hayo, siapa di sini yang suka gibah? Pasti kamu salah satunya kan? Emang sih ngegibah itu seru dan bisa ngelepasin penat tapi jangan dijadiin hobi atau kebiasaan ya, takut nambah dosa.

84. Cicilan yang Buat Hidup Lebih Menantang

"Aku harus kerja keras karena aku sadar cicilanku belum lunas." - Anonim

Tip: Motivasi utama untuk bekerja keras adalah cicilan. Karena dengan adanya cicilan hidup jadi lebih menantang.

Cukupi Asupan Hiburanmu dengan Kata-Kata Lucu agar Hidup Tetap Terasa Berwarna

Ditengah kesibukan aktivitas sehari-hari yang seakan tidak ada henti-hentinya, jangan lupa untuk mencari cara menghibur diri. Salah satu caranya adalah dengan melihat humor receh atau kata-kata lucu banget yang menggelitik dan bisa bikin nyengir. Seperti kata Om Indro Warkop DKI, tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.

Baca juga artikel kata-kata menarik lainnya di cermati berikut ini: