Kumpulan Pidi Baiq Quotes Ini Paling Pas Buat Caption Media Sosialmu

Kebanyakan orang pasti mengenal Pidi Baiq sebagai penulis terkenal yang telah melahirkan seri novel populer remaja berjudul Dilan. Sebagai penulis ulung, tak mengherankan jika Pidi Baiq telah menciptakan banyak sekali kalimat mutiara dan kata-kata romantis penuh makna dan sangat menyentuh hati. 

Walaupun tak berasal dari keluarga dengan ikatan seni yang kuat, Pidi Baiq mampu menunjukkan darah seni yang dimilikinya kepada publik melalui berbagai karya. Beberapa contohnya adalah sejumlah komik yang pernah dirilisnya, seperti komik berjudul Bandung, dan Pahlawan Pembela Kebetulan. 

Di sisi lain, Pidi Baiq juga pernah menjalani hidup sebagai seorang ilustrasi prangko dan telah menghasilkan setidaknya 17 judul prangko dengan konsep seri cerita rakyat. Mengenai buku, beberapa karya Pidi Baiq yang cukup dikenal adalah Drunken Mama, Drunken Marmut, Drunken Monster, dan tentu saja seri Dilan. 

Nah, buat kamu yang sedang mencari Pidi Baiq quotes dengan makna yang mendalam dan sesuai dengan isi hatimu, Cermati.com telah mengumpulkan beberapa yang terbaik. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah kumpulan Pidi Baiq quotes yang cocok untuk kamu jadikan caption di media sosial biar terlihat makin kece dan eksis.

24 Quotes Pidi Baiq

loader

Quotes Pidi Baiq

  1. Pikiran Mampu Meringankan Beban Perasaan, Pun Sebaliknya

    "Pikiran sesungguhnya bisa berperan mengubah perasaan menjadi ringan, juga sebaliknya."

    Tips: Pikiran dan perasaan pada dasarnya adalah sebuah kesatuan yang saling memengaruhi. Dengan pikiran yang tepat, beban perasaan yang mengganggu pasti bisa diubah menjadi lebih ringan, begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, selalu biasakan diri untuk berpikiran positif agar perasaan juga ikut menjadi positif. 

  2. Bumi Tempatmu Tumbuh dan Mendapatkan Cerita Hidup

    "Ya inilah bumi, sebelum kita meninggalkannya. Tempatmu tumbuh, bersama yang lain, menjadi bagian dari cerita hidupmu, mudah-mudahan yang indah dikenang."

    Tips: Selama hidup, seseorang pasti mengalami berbagai hal dengan banyak orang yang berbeda. Seiring kamu bertumbuh, cerita hidup akan menjadi semakin panjang dan akhirnya terhenti karena takdir. Namun, yang terpenting adalah semoga kamu bisa mengenang banyak kenangan indah setelah pergi meninggalkan bumi ini. 

  3. Menjadi Biasa Saja saat Sudah Dimiliki

    "Orang yang kau anggap istimewa, mungkin akan menjadi biasa saja setelah kau dapatkan."

    Tips: Seseorang bisa saja sangat kamu anggap istimewa dan ingin segera didapatkan. Namun, setelah memilikinya, perasaan yang membuatnya istimewa dan spesial mungkin tidak akan lagi terasa. Wajar saja karena ini memanglah sifat dasar manusia yang perlu disadari dan berlaku terhadap apa saja yang akhirnya berhasil ia miliki. 

  4. Cinta Hanya Sebatas Perasaan, Pemikiranlah yang Bisa Menjadikannya Milikmu

    "Cinta kepada seseorang adalah urusan perasaan, jika engkau ingin mendapatkannya, segera menjadi urusan pemikiran."

    Tips: Sekadar mencintai sebenarnya hanyalah urusan perasaan. Jika kamu ingin memilikinya, barulah hal itu menjadi urusan pemikiran. Karena kamu harus melakukan banyak cara dan usaha agar cinta tersebut akhirnya bisa kamu miliki seutuhnya. 

  5. Kebahagiaan Bisa Menjadi Tujuan Pencapaian Sekaligus Penyebab Kecemasan

    "Kebahagiaan secara teknis adalah tujuan pencapaian, tetapi juga bisa menyebabkan kecemasan karena takut itu akan berakhir."

    Tips: Kebahagiaan sering kali menjadi salah satu tujuan pencapaian dari banyak orang. Sebagai sebuah tujuan, tentu saja hal tersebut dapat menimbulkan kecemasan dan ketakutan jika akhirnya berakhir dengan kegagalan. Yang terpenting, selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai kebahagiaan yang ingin kamu raih dan percayakan semuanya pada rencana Tuhan. 

  6. Galau Adalah Perasaan yang Tak Menyelesaikan Masalah

    "Kalau kamu galau, kamu sedang menikmati keresahanmu, bukan sedang menyelesaikannya."

    Tips: Galau saat menghadapi suatu masalah adalah hal yang lumrah terjadi. Namun, ingat bahwa perasaan tersebut tidak akan menjadi solusi dan hanyalah sebagai alasan untuk menikmati keresahan. Oleh karena itu, jangan biarkan dirimu terlalu lama terlarut dalam kegalauan dan mulai lakukan aksi nyata untuk mengatasi segala masalah yang sedang menghadang. 

  7. Ambisius Terlalu Tinggi Akan Memunculkan Rasa Takut Akan Kegagalan

    "Kalau kau terlalu ambisius ingin berhasil, dengan sendirinya kau sedang menciptakan rasa takut mendapatkan kegagalan."

    Tips: Sikap ambisius memang penting untuk dimiliki agar pikiran tetap fokus mencapai sebuah tujuan. Akan tetapi, secara bersamaan, terlalu ambisius juga bisa memunculkan ketakutan akan kemungkinan meraih kegagalan. Tergantung dari pola pikir, pastikan kamu bisa mengubur ketakutan tersebut dan lebih percaya diri bahwa keberhasilan pasti akan bisa diraih suatu saat nanti. 

  8. Jangan Tergoda dengan Hal yang Mungkin Tak Cocok Denganmu

    "Laut itu luas menyenangkan, ikannya warna-warni dan bikini di tepinya, tapi aku ini ikan air tawar, ketenteramanku tinggal di empang."

    Tips: Ada kalanya seseorang begitu tergiur melihat kemewahan hidup yang dimiliki oleh seseorang. Namun, kamu tidak pernah tahu berapa banyak pengorbanan yang harus diberikan agar mampu mendapatkan hidup penuh kemewahan tersebut dan tidak semua orang rela membayarnya. Itulah mengapa hidup di dalam kesederhanaan yang menentramkan jauh lebih baik ketimbang hidup di tengah lautan yang luas, namun tak bisa menikmati sama sekali indahnya kehidupan. 

  9. Nikmatnya Kesederhanaan Tak Harus Selalu Dilebihkan

    "Sederhana itu tidak perlu harus lebih untuk merasa senang dan baik-baik saja."

    Tips: Banyak orang melupakan betapa nikmatnya hidup di tengah kesederhanaan. Tak perlu disibukkan dengan hasrat untuk meraih hal yang tak terbatas, kesederhanaan bisa membuatmu lebih mampu menjalani hidup dengan penuh kenikmatan. Selain itu, kesederhanaan juga akan membuatmu selalu bersyukur karena semua kebutuhan telah tercukupi dan tak pernah merasa kurang. 

  10. Saat Hidup Tak Bisa Diubah, Ubahlah Cara Pandangmu Terhadapnya

    "Aku tahu aku tidak dapat mengubah kehidupan, tapi mungkin aku bisa mengubah cara pandangku terhadap kehidupan."

    Tips: Mengubah kehidupan bagi kebanyakan orang memang di luar kendalinya. Namun, satu hal yang pasti, kamu bisa mengubah cara pandangmu akan kehidupan agar bisa membuatnya tampak lebih indah dan lebih mudah untuk dijalani. Begitulah memang cara termudah agar hidup bisa dinikmati.

  11. Marah Malah Membuat Susah

    "Jangan marah-marah. Marah bikin susah. Kalau mau marah-marah, masuklah kau ke dalam tanah."

    Tips: Salah satu emosi dasar yang dimiliki oleh manusia adalah marah yang bisa muncul karena beragam penyebab. Tapi, disadari atau tidak, kemarahan tidak pernah menjadi penyelesai masalah yang sedang dihadapi, malah bisa menjadikannya semakin keruh. Karenanya, setiap orang perlu lebih andal dalam mengendalikan amarahnya dan tak menampakkannya karena masalah pasti bisa lebih segera di atasi dengan kepala dingin.

  12. Cinta Bisa Timbul Tanpa Sebab

    "Meski yang dikatakannya bukan kata-kata cinta, tetapi mampu menumbuhkan rasa cinta."

    Tips: Perasaan cinta kepada seseorang bisa saja muncul tanpa sebab yang jelas. Bahkan, perbincangan tanpa ada satu kata cinta pun bisa menumbuhkan rasa cinta di antara dua insan. Bukan untuk dibingungkan, tumbuhnya cinta tersebut seharusnya diterima dengan hati yang terbuka dan menunggunya tumbuh semakin besar atau malah menghilang pada akhirnya. 

  13. Pelajaran Hidup Bisa Didapatkan dari Hal Tak Terduga

    "Bahkan seorang pemabuk adalah guru bagiku, ketika dia teler dan nyungsep di comberan, dia mengajarkan aku untuk jangan jadi pemabuk."

    Tips: Pelajaran hidup bisa muncul dari 2 cara, yakni mengalaminya sendiri atau belajar dari pengalaman hidup orang lain. Salah satu cara tersebut tentu jauh lebih baik ketimbang dari yang lainnya. Jadi, jangan sampai kamu mengalami suatu masalah itu sendiri karena tak berniat sama sekali untuk mencegahnya dengan melihat pengalaman yang terjadi pada orang lain. 

  14. Cinta Tak Butuh Alasan, Tapi Balasan

    "Cinta itu dirasakan bukan dipikirkan, ia lebih butuh balasan dari pada alasan."

    Tips: Cinta bukanlah sesuatu hal yang bisa dipikirkan dengan logika. Cinta akan terasa semakin mendalam dan dipenuhi alasan untuk memiliki saat tak kunjung terbalas. Itulah mengapa cinta sebaiknya dirasakan, tak dipikirkan, dan dibalas, bukan mencari-cari alasan. 

  15. Dirimu Adalah Orang yang Selalu Ada untuk Mencintaimu

    "Silakan semua orang membenciku, aku masih punya diriku yang akan mencintaiku. Silakan diriku membenciku, aku tetap tenang, karena itu tak mungkin."

    Tips: Di antara banyaknya kekurangan yang dimiliki oleh setiap manusia, mustahil rasanya kamu bisa disenangi oleh semua orang dan tak memiliki pembenci. Namun, tak apa, itu adalah hal yang wajar dan menjadi masalah yang bukan kamu saja yang mengalami. Yang utama, kamu memahami bagaimana cara mencintai dirimu sendiri karena itulah cinta yang paling dibutuhkan. 

  16. Menciptakan Kebahagiaan Sendiri

    "Kebahagiaan itu bukan dicari, tapi diciptakan."

    Tips: Jangan pernah mencari kebahagiaan di orang lain. Tapi ciptakanlah kebahagiaanmu sendiri. Bagaimana caranya? Mudah saja, kamu hanya perlu memahami dan mencari tahu hal-hal yang kamu senangi. Karena jika kamu mengharapkan kebahagiaan dari orang lain, maka yang akan kamu dapatkan hanyalah kekecewaan.

  17. Tetap Tenang

    "Tetap tenang, hanya itu caranya kalau kamu ingin tetap tenang."

    Tips: Kunci dari semua masalah kehidupan adalah tenang. Tidak mudah memang, tapi tetap tenang adalah satu-satunya cara yang bisa membuatmu tetap tenang. Karena dengan ketenangan, kamu jadi bisa berpikir jernih dan tidak asal ambil keputusan.

  18. Neraka dan Dunia

    "Neraka adalah tempat yang disediakan untuk mereka yang lolos dari hukuman dunia."

    Tips: Meskipun manusia tak luput dari dosa, tetaplah berusaha menjadi versi terbaik dari dirimu. Sebisa mungkin hilangkan rasa dendam, benci, atau perasaan buruk lainnya kepada sesama karena hukuman berat menanti kita, orang-orang yang tidak mau berubah.

  19. Rajin Bangun Siang

    "Aku memang malas bangun pagi, tapi aku rajin bangun siang."

    Tips: Tak melulu bahas cinta atau motivasi, Pidi Baiq quote juga ternyata ada yang lucu dan relate banget sama kehidupan manusia sehari-hari. Jadi, mulai sekarang, gak perlu minder lagi deh kalau suka bangun siang :p hehehe

  20. Salah Memilih Pasangan

    "Cinta itu indah. Jika bagimu tidak, mungkin kamu salah pilih pasangan."

    Tips: Cinta itu indah, ketika kamu dan pasangan selalu mencoba untuk saling mengerti, memaafkan, dan tentunya saling menyayangi. Meskipun dalam perjalanannya tidak selalu mulus, cinta tidak akan berat sebelah. Tidak merasakan keindahan ini? Mungkin kamu salah memilih pasangan.

  21. Harus Putus

    "Tujuan pacaran adalah untuk putus, bisa karena berpisah atau menikah."

    Tips: Benar juga ya.. Hubungan pacaran itu hanya memiliki satu tujuan, yaitu untuk putus. Entah putus untuk berpisah selamanya atau putus untuk bersama selamanya.

  22. Hanya dari Kejengkelan

    "Saat aku jengkel, aku akan melihat sifat buruk manusia termasuk diriku."

    Tips: Ya, sifat buruk manusia akan sangat terlihat ketika ia sedang kesal atau jengkel. Namun, seberapa buruk sifat tersebut? Kembali lagi ke pribadi masing-masing. Satu hal yang pasti, jangan pernah sekalipun kamu menormalisasikan sifat buruk tersebut.

  23. Jauh dari Tuhan

    "Bukan Tuhan yang harus kau cari, tetapi jawaban, mengapa kau bodoh mencari yang sudah ada bersamamu."

    Tips: Mungkin kata-kata di atas cocok untuk menjadi renungan atau teguran untuk kamu dan orang-orang di sekitarmu yang masih jauh dari Tuhan. Karena sejatinya, Tuhan itu tidak pernah pergi dan akan selalu ada bersamamu, hanya saja kamu yang selalu menjauhi-Nya.

  24. Tentang Hati

    "Hatimu milikmu, kamu tuannya. Mau merasa senang atau tidak kamu yang menentukan."

    Tips: Memang hidup itu tidak melulu rainbows and butterflies. Ada kalanya kamu merasakan kebahagiaan, ada kalanya kamu juga merasa stres, sedih, banyak beban, hingga selalu dikecewakan oleh orang lain. Tapi ingat itu adalah hatimu, kamulah tuannya. Jangan menjadikan cobaan sebagai alasan untuk selalu bersedih, ambil positifnya, bersyukur, dan teruslah bahagia.

Tak Hanya tentang Cinta dan Romantisme, Tentukan Sendiri Quotes Pidi Baiq yang Mampu Hiasi Unggahanmu di Media Sosial

Itulah kumpulan quote Pidi Baiq penuh makna mendalam yang bisa kamu jadikan caption atau status di media sosialmu. Mencakup arti hidup yang sebenarnya dan memotivasi, kata-kata mutiara tersebut tidak hanya berpatok pada kehidupan percintaan dan romantisme semata. Jadi, sudah tahu quote Pidi Baiq mana yang bakal kamu jadikan hiasan pada unggahan media sosialmu? 

Baca Juga Kumpulan Quotes Lainnya: