Penghasilan Tambahannya Bikin Melongo! 7 Artis Ini Jadi Youtuber Terkaya di Indonesia

Saat ini, menjalankan satu profesi saja rasanya tak cukup, lihat saja para artis. Selain bekerja di depan layar kaca, saat ini sebagian besar para artis juga terjun di dunia youtube guna melebarkan karirnya di dunia entertainment.

Para artis rela merekrut orang yang kreatif dalam pengambilan video, ide konten serta editing untuk dijadikan tim youtube pribadinya. Berbagai konten menarik disajikan untuk masyarakat, ada yang membuat konten daily vlog, podcast, cover lagu, Ilmu pengetahuan, komedi, review produk, dan sebagainya.

Saking menariknya konten youtube yang disajikan, tentunya mengundang para pengguna youtube lain untuk menonton video para artis yang diunggah dan mengikuti atau subscribe akun youtube. Hal ini bukan saja menambah ketenaran para artis terebut, tapi juga bisa menambah pundi-pundi dari Google Adsense.

Tak bisa dipungkiri, artis yang sekaligus sebagai youtuber bisa mendapat penghasilan puluhan juta rupiah hingga miniliaran rupiah hanya dari akun youtubenya saja.

Lantas, siapa saja diantara para artis yang termasuk jadi youtuber terkaya di Indonesia dan berapa besar penghasilan per bulannya jika menggunakan kurs Rp 14.300 per dollar AS?

Biar tak penasaran, simak ulasannya berikut ini yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber!

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Deddy Corbuzier

Jumlah subscribers: 14,8 juta

Jumlah video yang diupload (akumulatif): 875

Jumlah penonton (akumulatif): 2,55 miliar

Proyeksi pendapatan per bulan: 24.300 dollar AS -388.900 dollar AS setara Rp 347,49 juta - Rp 5,56 miliar

Nama Deddy Corbuzier semakin tenar di masyarakat Indonesia, karena membuat program kesehatan dengan menciptakan diet ala Deddy yang dinamakan OCD atau "Obsessive Corbuzier Diet" yang berbasis pada teknik Intermittent Fasting digabungkan dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training).

Selain itu, kini Deddy juga dikenal sebagai salah satu youtuber yang popular di Indonesia. Deddy aktif membuat video podcast yang berjudul “Close The Door”. Setiap episodenya selalu menarik karena Daddy membahas topik-topik terkini, mendatangkan dan mewawancarai orang yang saat ini sedang jadi perbincangan di masyarakat.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Rans Entertainment)

Jumlah subscribers: 20,8 juta

Jumlah video yang diupload (akumulatif): 2.241

Jumlah penonton (akumulatif): 4,25 miliar

Proyeksi pendapatan per bulan: 24.100 dollar AS-384.900 dollar AS setara Rp 344,63 juta - Rp 5,50 miliar

Siapa yang tak kenal dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Raffi dulunya dikenal sebagai pria playboy yang pekerja keras karena selalu tampil di layar TV dari pagi hingga malam hari. Sementara Nagita atau sering disapa Gigi dikenal sebagai artis atau pemain sinetron dan bintang film.

Semenjak menikah, mereka semakin dikenal dengan sebutan sultan Andara. Sebab, dari kerja keras mereka berdua hidup keluarga Raffi dan Nagita penuh dengan kemewahan. Selain di dunia pertelevisian, Raffi dan Nagita juga mendulang pundi-pundi dari akun youtubenya Rans Entertainment.

Raffi dan Nagita aktif membuat konten daily vlog keluarga mereka hingga kehidupan anaknya Rafatar. Daily vlognya yang menarik membuat banyak orang yang menonton video di channel youtubenya.

3. Ria Ricis (Ricis Official)

View this post on Instagram

A post shared by RICIS (@riaricis1795)

Jumlah subscribers: 25,9 juta

Jumlah video yang diupload (akumulatif): 1.389

Jumlah penonton (akumulatif): 3,85 miliar

Proyeksi pendapatan per bulan: 19.400 dollar AS- 309.900 dollar AS setara Rp 277,42 juta - Rp 4,43 miliar.

Ria Ricis terkenal karena kakanya Oki Setana Dewi yang merupakan seorang ustazdah sekaligus pemain film. Lambat laun, Ria Ricis mengikuti jejak sang kakak tercinta menjadi selebriti. Bermula menjadi selebgram, pembawa acara, kemudian saat ini aktif di dunia internet alia menjadi youtuber.

Konten youtube pertama yang membuat dirinya dikenal adalanya menunjukkan koleksi squishy karena pada saat itu, mainan tersebut sedang digandrung masyarakat terutama kalangan anak kecil hingga remaja. Kemudian, Ria Ricis rutin mengunggah daily vlognya bersama rekan-rekan youtubenya.

Baca Juga: Youtuber Pemula, Begini 7 Tips Buat Video Biar Banyak yang Tonton

4. Baim Wong dan Paula Verhoeven (Baim Paula)

View this post on Instagram

A post shared by baim wong (@baimwong)

Jumlah subscribers: 18,9 juta

Jumlah video yang diupload (akumulatif): 1.434

Jumlah penonton (akumulatif): 3,29 miliar

Proyeksi pendapatan per bulan: 16.400 dollar AS- 261.700 dollar AS setara Rp 234,52 juta - Rp 3,74 miliar.

Baim Wong merupakan seorang artis yang juga tenar di dunia pertelevisian. Bukan hanya karena wajah tampannya tapi juga keahliannya dalam dunia acting. Sementara, istrinya Paula Verhoeven aktif menjadi model fashion dan juga periklanan.

Setelah menikah, mereka tertarik menjadi youtuber. Channel youtubenya dikenal karena Baim dan Paula sering membuat konten kebaikan dengan menolong orang yang kesusahan. Selain itu, mereka juga aktif membuat konten daily vlog beserta anaknya, Tiger Wong.

5. Atta Halilintar

Jumlah subscribers: 27,6 juta

Jumlah video yang diupload (akumulatif): 1.323

Jumlah penonton (akumulatif): 3,35 miliar

Proyeksi pendapatan per bulan: 6.900 dollar AS- 110.300 dollar AS setara Rp 98,67 juta - Rp 1,58 miliar.

Awalnya, Atta Halilintar merintis karirnya dengan membangun bisnis kecil-kecilan. Dikarenakan Atta cerdas melihat peluang di dunia youtube sangat besar dan ingin mengembangkan minat dan bakat, maka Atta pun membuat channel youtube.

Konten yang membuat dirinya dikenal adalah sering membuat konten “prank” seseorang. Kemudian Atta juga sering membuat vlog mengenai bisnis yang dijalankannya, lagu, hingga saat ini membuat daily vlog bersama sang istri tercinta, Aurel Hermansyah.

6. Andre Taulany (Taulany TV)

Jumlah subscribers: 5,14 juta

Jumlah video yang diupload (akumulatif): 569

Jumlah penonton (akumulatif): 777, 2 juta

Proyeksi pendapatan per bulan: 5.900 dollar AS – 95.000 dollar AS setara Rp 84,3 juta – Rp 1,35 miliar

Masyarakat Indonesia mengenal Andre Taulany sebagai salah satu pelawak yang sering menghiasi dunia layar kaca. Aksi lawaknya yang lucu, berhasil membuat masyarakat atau penontonnya tertawa terpingkal-pingkal.

Namun, sekarang ini Andre Taulany merambah karirnya menjadi youtuber. Kontennya selalu dikenal karena Andre sering membahas mengenai koleksi mobil tuanya. Selain itu, Andre juga membuat konten daily vlog bersama keluarga dan sahabatnya.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Youtuber adalah Profesi yang Menjanjikan

7. Anang dan Ashanty (The Hermansyah A6)

View this post on Instagram

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash)

Jumlah subscribers: 5,25 juta

Jumlah video yang diupload (akumulatif): 1,226

Jumlah penonton (akumulatif): 989, 8 juta

Proyeksi pendapatan per bulan: 4.300 dollar AS – 69.600 dollar AS setara Rp 61, 4 juta – Rp 995,2 juta

Anang dan Ashanty terkenal sebagai pasangan duet penyanyi yang fenomenal. Bukan hanya suara yang saling melengkapi saja, tapi hubungan antara keduanya sangat erat, sehingga setiap lagu yang dibawakannya menjadi lebih indah.

Setelah mereka resmi menjadi pasangan suami istri, selain menjadi penyanyi dan pencipta lagu, Anang dan Ashanty memiliki beberapa kerja sampingan, di antaranya mendirikan beberapa bisnis kuliner, kosmetik. Selain itu, Anang dan Ashanty juga menjadi youtuber.

Dikanal youtubenya yang bernama The Hermansyah, mereka sering membuat konten daily vlog, traveling, masak bersama keluarga dan timnya. Isi kontennya yang menarik, lucu dan juga menghibur, tak heran banyak orang yang tertarik untuk menonton setiap video youtube yang diunggah.

Kreativitas Menunjang Keberhasilan

Bukan hanya seorang artis saja, kamu pun bisa menjadi youtuber dengan penghasilan yang lumayan besar. Untuk menjadi youtuber tidaklah sulit, kamu bisa menggunakan smartphone atau kamera yang kamu punya, kemudian di edit. Yang terpenting, kamu bisa terus menciptakan ide kreatif dalam membuah konten di channel youtube. Semakin kreatif dan menarik, tentunya kamu bisa mengundang banyak penonton dan pastinya berhasil mendapatkan penghasilan.

Baca Juga: 7 Cara Sukses Menjadi Youtuber