Investasi Modal Jadi Lebih Mudah dengan Phillip Sekuritas, Ini Ulasan Layanan dan Ragam Produknya

Geliat dunia investasi di Indonesia beberapa tahun belakang bisa dibilang tengah berkembang pesat. Tidak hanya dalam hal jumlah investor yang terus bertambah secara signifikan seiring berjalannya waktu, inovasi pada fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan oleh perusahaan sekuritas pun juga turut gencar dilakukan. Alhasil, ada beragam pilihan perusahaan sekuritas berkualitas yang bisa dipilih oleh masyarakat agar lebih mudah dan praktis berinvestasi. 

Salah satu contohnya adalah Philip Sekuritas yang digadang-gadang sebagai satu di antara beberapa broker saham yang terbaik di Indonesia. Perusahaan sekuritas ini telah mengantongi izin usaha dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, serta memiliki kelebihan pada fee transaksinya yang kompetitif.

Walaupun termasuk sebagai salah satu yang terbaik, tentu harus mendalami dulu apa saja layanan dan kualitas produk yang ditawarkan oleh broker saham ini sebelum memutuskan untuk memilihnya. Nah, agar memahaminya lebih lanjut, simak ulasan layanan, kelebihan, dan ragam produk yang ditawarkan oleh Philip Sekuritas berikut ini.

Baca juga: BNI Sekuritas: Cara Daftar, Cara Jual Beli Saham dan Biayanya

Profil Philip Sekuritas

loader

Philip Sekuritas

Philip Sekuritas adalah perusahaan sekuritas yang merupakan bagian dari grup bisnis Singapura, Philip Capital Group. Perusahaan induk dari perusahaan sekuritas ini didirikan di tahun 1975 dan sudah melebarkan sayap bisnisnya di banyak negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Kehadiran perusahaan Philip Capital Group ini di Indonesia berawal dari pembelian mayoritas saham dari perusahaan Phillindo Santara Perkasa yang dilakukan Philip Brokerage di tahun 1994. Kemudian, semenjak tahun 2003, perusahaan tersebut resmi berganti nama menjadi Philip Securities Indonesia atau Philip Sekuritas Indonesia.

Di tahun 2021, perusahaan ini memiliki target menggaet 250 ribu pengguna baru melalui berbagai cara dan strategi. Salah satunya adalah dengan meningkatkan performa layanan aplikasi trading utama mereka, yaitu POEMS, yang menjadi superapps pada pasar modal dan menjadi one stop solution untuk para investor saham.

Perkembangan Philip Sekuritas semakin kental kentara dengan beragam inovasi layanan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Bahkan, hingga kini, Philip Sekuritas dianggap sebagai salah satu layanan atau perusahaan sekuritas yang memiliki tingkat kepercayaan dan kualitas yang terbaik di dalam negeri.

Hanya saja, di tahun 2020, nama dari perusahaan ini sempat terseret masalah investasi yang dilakukan oleh Jouska Finansial Indonesia. Kendati demikian, Philip Sekuritas mengemukakan bahwa pihaknya hanya bertugas sebagai pihak yang mendukung aktivitas finansial yang dilakukan oleh Jouska. 

Keunggulan Philip Sekuritas

Sudah sewajarnya jika setiap perusahaan sekuritas memiliki kelebihannya tersendiri agar mampu menggaet konsumen dan tertarik untuk menggunakan layanannya. Berikut adalah sederet keunggulan yang dimiliki oleh Philip Sekuritas.

  • Keamanan Aplikasi Trading Terjamin

Aplikasi trading yang ditawarkan oleh perusahaan sekuritas ini memiliki sistem keamanan terjamin karena dilengkapi dengan berbagai fitur pelindung yang mumpuni. Salah satunya adalah fitur fingerprint ketika melakukan login akun. 

Selain itu, ada pula fasilitas Smart SAFE yang mampu menyimpan order pending saham hingga 30 hari. Jika ingin melakukan aktivitas menabung saham secara rutin dan berkala, aplikasi ini juga menawarkan layanan Smart Plan agar lebih praktis dan simpel. 

  • Ada 5 Pilihan Bank RDN

Ada 2 pilihan akun pada layanan Philip Sekuritas, yaitu reguler dan syariah. Khusus pada akun syariah, RDN atau rekening dana nasabah didapat dari bank syariah. Untuk jenis reguler, ada 5 perbankan yang menjadi perantara transaksi efek atau akun RDN tersebut, yaitu Bank Mandiri, Bank BCA, BCA Syariah, Bank Sinarmas, dan Bank Permata.

Dengan banyaknya pilihan bank RDN tersebut, investor tentu bisa lebih mudah bertransaksi saham pada layanan Philip Sekuritas. Barulah dengan begitu aktivitas investasi mampu berjalan dengan lebih lancar dan mampu meraih target keuangan tepat waktu. 

  • Fitur yang Memudahkan Mahasiswa

Khusus untuk mahasiswa, ada beragam penawaran yang mampu memudahkannya untuk berinvestasi. Salah satunya adalah deposit awal yang terjangkau, yakni mulai dari 100 ribu saja. Sementara untuk akun reguler atau syariah, biaya deposit yang disyaratkan ialah 500 ribu.

  • Menawarkan Reksadana

Hal menarik lainnya dari layanan sekuritas dari perusahaan ini adalah penawaran reksadana yang bisa dipilih oleh nasabah. Untuk membeli reksadana, kamu hanya perlu membuka menu PROFUNDS, dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Cukup bervariasi, ada setidaknya 128 produk reksadana yang dapat dipilih dan dibeli melalui layanan PROFUNDS ini. 

  • Pelayanan Terjamin dan Ada Edukasi

Bagi investor pemula, buang jauh-jauh keraguan berinvestasi karena layanan ini juga tidak jarang mengadakan edukasi dengan bentuk webinar. Bahkan, edukasi tersebut dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu dan berdurasi selama kurang lebih 30 menit setiap sesinya. Kalaupun mengalami kebingungan soal tata cara berinvestasi atau menemui kendala tertentu, Philip Sekuritas juga menyediakan layanan pelanggan yang responsif, dan bisa dihubungi melalui fitur chat secara langsung pada situs atau aplikasi.

Cara Daftar Layanan Philip Sekuritas

Lalu, bagaimana cara agar bisa menjadi nasabah pada perusahaan sekuritas ini? Mudah saja, ikuti langkah berikut ini untuk mendaftar layanan Philip Sekuritas.

  • Buka Situs Resmi Philip Sekuritas

Langkah pertama, masuk dulu ke situs resmi Philip Sekuritas dan buka halaman situs POEMS. Lalu, klik pilihan Open Account, kemudian pilih jenis akun yang ingin dibuat, apakah itu akun reguler ataukah akun syariah. 

  • Isi Formulir Pendaftaran

Selanjutnya, isi formulir pendaftaran dengan data dan informasi diri yang sesuai. Pastikan bahwa seluruh data diri yang kamu masukkan benar dan valid agar tak menghambat proses pendaftaran akun selanjutnya.

  • Tunggu E-Mail Balasan

Sesudah melakukan registrasi, kamu akan mendapatkan e-mail balasan dari Philip Sekuritas. Dalam surat elektronik tersebut berisi formulir yang telah diisi sebelumnya dengan format PDF. Unduh formulir yang sudah terisi tersebut dan cetak menjadi bentuk fisik.

  • Siapkan Dokumen yang Diminta

Ada beberapa dokumen yang perlu disiapkan untuk melanjutkan proses pendaftaran akun, yaitu KTP, NPWP, kartu mahasiswa jika membuat akun mahasiswa, serta halaman depan dari buku tabungan. Jangan lupa pula untuk menyertakan formulir yang telah dicetak sebelumnya dan kumpulkan dalam 1 map. Kemudian, kirim seluruh berkas tersebut ke kantor pusat Philip Sekuritas di ANZ Tower, Lt. 23B, Jalan Jend. Sudirman Kavling 33A Jakarta.

  • Pembuatan Rekening Dana Nasabah

Usai dokumen tersebut dikirim, tidak butuh waktu lama pihak perusahaan sekuritas akan menghubungi calon nasabah untuk mengonfirmasi pembuatan rekening dana nasabah atau RDN serta rekening efek. Jika sudah selesai, nasabah akan mendapatkan username serta password via e-mail yang bisa digunakan untuk login pada akun.

Layanan dan Aplikasi yang Ditawarkan Philip Sekuritas

Philip Sekuritas mempunyai 2 aplikasi trading, yaitu POEMS yang bisa digunakan melalui smartphone dan web, serta Protrader yang bisa diakses melalui komputer atau laptop. Pada aplikasi POEMS sendiri, ada beragam fitur dan fasilitas yang bisa digunakan oleh investor. 

Salah satunya adalah akun demo yang dapat digunakan untuk simulasi trading menggunakan uang buatan. Jadi, melalui fitur ini kamu bisa belajar terlebih dahulu bagaimana caranya melakukan trading sebelum akhirnya mempraktikkannya secara langsung menggunakan uang asli.

Ada pula fitur SMARTSafe yang mampu membantu pengguna meminimalkan kerugian ketika berinvestasi. Tidak hanya itu, ada pula fitur charts, stock screener, dan sebagainya yang berguna untuk aktivitas investasi nasabah. 

Sementara untuk aplikasi Protrader, salah satu keunggulannya adalah penampilan aplikasi yang komprehensif dan user friendly. Pengguna bisa dengan mudah memantau harga saham guna mengoptimalkan aktivitas trading. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan layanan free trial sebagai simulasi untuk trading saham.

Baca juga: Ajaib Sekuritas: Cara Kerja, Cara Beli, Kelebihan, dan Kekurangannya  

Jadi, Sudah Tahu Perusahaan Sekuritas Mana yang Akan Dipilih?

Itulah penjelasan mengenai layanan Philip Sekuritas, layanan, produk, keunggulan, hingga cara daftarnya. Pada dasarnya, setiap perusahaan sekuritas memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri untuk pengguna dan wajib disesuaikan dengan kebutuhan. Nah, semoa setelah membaca penjelasan dan ulasan tentang Philip Sekuritas, kamu jadi tahu perusahaan sekuritas mana yang mampu memberikan layanan dan fasilitas sesuai kebutuhan dan mampu mengoptimalkan aktivitas investasi nantinya.