Profil Tyna Kanna Mirdad, Istri Kenang Mirdad yang Kini Tengah Ajukan Gugatan Cerai

Baru-baru ini, nama Tyna Kanna Mirdad tengah heboh jadi sorotan. Adik ipar Giring Ganesha ini telah menggugat cerai suaminya, Kenang Mirdad. Seperti diketahui, Kenang Mirdad dikenal sebagai salah satu putra dari pasangan selebritas Jamal Mirdad dan Lydia Kandou.

Kabar perceraian Tyna dan Kenang sontak bikin geger para penggemar. Pasalnya, pernikahan mereka sebelumnya tak pernah diterpa isu tak sedap dan kini, Tyna malah menggugat cerai setelah 12 tahun membina biduk rumah tangganya.

Dikenal publik sebagai beauty influencer, selebgram, dan pengusaha, berikut adalah profil lengkap Tyna Kanna Mirdad.

Baca Juga: Tasya Farasya, Lulusan Kedokteran Gigi yang Kini Sukses Jadi Beauty Influencer

Beauty Vlogger di YouTube

View this post on Instagram

A post shared by Tyna (@tynakannamirdad)

Sejak beberapa tahun lalu, pemilik nama asli Dwi Jayanti ini sudah eksis sebagai beauty vlogger di YouTube. Kanal YouTube pribadinya yang bernama Tyna Mirdad telah diikuti oleh 5.58 ribu subscribers. Channel ini diketahui aktif sejak tahun 2016.

Sebelumnya, Tyna juga sudah menggunakan channel lain yang dengan nama yang sama “tyna mirdad” (tanpa huruf besar). Dalam kanal yang mempunyai 2.66 ribu subscribers tersebut, Tyna mengunggah berbagai video seputar makeup.

Kebolehannya merias wajah membuat banyak orang terkesan dan mengikuti tutorial yang Tyna bagikan sejak tahun 2010. Sejak itu, semakin banyak orang yang terinspirasi dan menjadikannya sebagai idola.

Jadi Public Figure dan Selebgram

Pernikahan dengan Kenang Kanna Mirdad membuat sosok Tyna pun jadi sorotan. Kenang Kanna Mirdad tak hanya dikenal berprofesi sebagai pengusaha, tapi juga aktor yang kerap tampil di layar kaca.

Pernikahannya dengan Kenang Mirdad juga membuatnya menjadi menantu dari aktor dan politikus Jamal Mirdad. Adapun ibu mertuanya, Lydia Kandou, juga populer sebagai aktris senior. Seperti diketahui, Jamal Mirdad dan Lydia Kandou sudah punya nama besar di dunia akting tanah air.

Menikah dengan Kenang juga membuat Tyna menjadi adik ipar dari Naysila Mirdad, Nana Mirdad, serta suaminya yang bernama Andrew White. 

Punya Banyak Followers Setia

View this post on Instagram

A post shared by Tyna (@tynakannamirdad)

Kini, media sosial Instagram @tynakannamirdad telah diikuti oleh banyak warganet, yakni mencapai 667 ribu followers. Tak jarang, Tyna berkolaborasi dengan berbagai brand untuk kepentingan promosi hingga endorsement

Beragam produk yang ia promosikan antara lain ialah produk kecantikan seperti skin care dan kosmetik, serta e-commerce. Beraneka produk minuman, suplemen kesehatan, makanan, hingga busana dan lainnya pun kerap bekerja sama dalam bentuk advertising dan endorsement di akun media sosialnya.

Tak hanya sering berbagi tips kecantikan dan fashion style, wanita yang lahir di Jakarta pada tanggal 29 Januari 1990 ini juga kerap berbagi resep memasak yang mudah untuk dipraktikkan. Itulah yang membuat akun media sosial Tyna tampak menarik dan menjadi favorit para warganet.

Brand Ambassador dari Mooles Fiber

Tak hanya berparas cantik, Tyna juga memiliki bentuk tubuh ideal yang segar bugar. Dengan badan yang fit, wanita yang hobi olahraga ini pun menjadi Brand Ambassador dari Mooles Fiber/ Mooles by Yellow Fit Kitchen. 

Dari Instagram @moolesfiber, diketahui bahwa produk ini merupakan fiber drink yang menyehatkan. Tak hanya dapat membantu memaksimalkan diet saja. Minuman sehat tersebut juga bermanfaat untuk detoksifikasi racun di dalam tubuh.

Baca Juga: Percantik Diri dengan Tutorial Make Up Korea dari 5 Beauty Vlogger Ini

Kelola Bisnis Kuliner

View this post on Instagram

A post shared by Tyna (@tynakannamirdad)

Sejak tahun 2014, Tyna telah merintis bisnisnya di bidang kuliner. Gerai Bite and Yum yang digarapnya menyediakan berbagai menu kudapan yang lezat dan menggoyang lidah.

Berbasis di Jakarta, Bite and Yum menyediakan berbagai kudapan yang asyik disantap saat sore hari ataupun waktu sarapan. Berbagai menu andalannya ialah risolicious serta bitterballen

Rupanya, usaha yang sudah digeluti selama tujuh tahun lamanya ini disukai banyak konsumen. Menurut akun resmi Instagramnya, @biteandyum kini sudah bisa melayani pengiriman pesanan yang menjangkau hingga ke wilayah Bandung.

Mama Muda Nan Keren

Kilas balik ke tahun 2009, wanita yang hobi makeup, dance, dan olahraga ini dinikahi Kenang Kanna Mirdad pada bulan Agustus. Dari pernikahan tersebut, Tyna pun menjadi ibu muda untuk dua orang putri. 

Putri pertama mereka diberi nama Alaia Lavmintikana Mirdad. Sedangkan putri kedua mereka ialah Aluna Laila Mirdad. Kendati sudah menjadi ibu dari dua orang anak, namun Tyna selalu tampak keren dan gaya di setiap kesempatan.

Diterpa Isu Perselingkuhan

View this post on Instagram

A post shared by Tyna (@tynakannamirdad)

Sayangnya, nama Tyna kini tengah diterpa isu perselingkuhan. Ia dikabarkan tergoda oleh orang ketiga yang membuatnya diduga berselingkuh. Kabar ini diketahui dari pemberitaan berbagai media massa. 

Menurut sejumlah pemberitaan, ada banyak saksi mata yang melihat perselingkuhan Tyna dengan teman pria yang juga penyuka gowes. Bahkan disebutkan bahwa Tyna dan selingkuhannya sempat kepergok tengah berciuman. 

Kabarnya lagi, hal ini juga diketahui oleh Kenang sehingga sempat terjadi adu jotos. Publik pun dibuat semakin bertanya-tanya. Pasalnya, unggahan Naysila dan Nana Mirdad di media sosial tiba-tiba sama-sama kompak membahas soal kesetiaan terhadap pasangan.

Terlebih, belakangan diketahui bahwa Naysila dan Nana juga sudah unfollow Tyna dari platform Instagram mereka. Isu ini praktis membuat fans kecewa semakin penasaran.

Berakhir di Pengadilan

Hingga akhirnya, Tyna pun mengajukan gugatan cerainya kepada Kenang Kanna Mirdad per tanggal 30 Agustus 2021. Gugatan cerai tersebut dilayangkan ke PA (Pengadilan Agama) Jakarta Selatan. 

Kini, rumah tangga yang sudah terbina lebih dari satu dekade tersebut akan bubar. Padahal selama ini, keduanya kerap tampil hangat dan harmonis di depan umum. 

Menurut informasi yang didapatkan dari keterangan pendaftaran perkara, Tyna meminta cerai lantaran adanya masalah yang mengguncang rumah tangganya. Hal ini kemudian dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jaksel, Taslimah.

Bahwasanya Dwi Jayanti binti R Dwi Handoyo telah menggugat cerai Kenang Kanna Mirdad bin Jamal Mirdad. Dalam sidang perdana yang digelar baru-baru ini, Tyna juga mengajukan permohonan hak asuh anak.

Selalu Kompak dengan Cynthia Riza

View this post on Instagram

A post shared by Tyna (@tynakannamirdad)

Kekompakan Tyna dengan Cynthia sang kakak tampaknya kerap menginspirasi banyak orang. Keduanya senantiasa saling support di dalam hidup dan karier satu sama lain. Sewaktu sidang perdana perceraian perdana Tyna, Cynthia tampak ikut hadir mendampingi adiknya.

Meski sudah berstatus mama muda, namun Tyna dan kakaknya senantiasa tampil gaya layaknya wanita single. Tak hanya selalu tampil cantik dan sering dikira kembar. 

Tyna dan Cynthia kerap disebut sister goals oleh fans mereka. Dengan selera fashion yang ciamik dan classy, keduanya pun sukses jadi idola banyak orang. 

Sama-sama cantik dan stylish, Tyna telah lebih dulu eksis sebagai beauty influencer. Ia juga sudah cukup lama berkecimpung di ranah bisnis. Melihat kesuksesan adiknya, Cynthia pun ikut menyusul jejak kesuksesan Tyna. 

Kepada media, Cynthia Riza menuturkan, dirinya selalu mendoakan yang terbaik untuk hasil akhir dari rumah tangga Tyna dan Kenang Mirdad.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Beauty Vlogger Terkaya di Indonesia, Penghasilannya Fantastis!