Rekomendasi 9 Lokasi Foto Prewedding Paling Bagus di Yogyakarta

Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata favorit banyak orang, selain Pulau Dewata Bali. Di kota Yogyakarta ini kamu bisa menemukan beberapa lokasi yang tak kalah indahnya jika dibandingkan dengan Bali. Bahkan beberapa tempat-tempat di Yogyakarta tersebut juga sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding.

Bagi kamu yang saat ini sedang mempersiapkan foto prewedding, Yogyakarta bisa jadi kota tujuan foto prewedding kamu dan pasangan. Bukan hanya di Jalan Malioboro atau pantainya saja, tapi ternyata ada beberapa lokasi foto prewedding yang tak kalah cantik dan menarik di Yogyakarta.

Penasaran dimana saja lokasi foto prewedding paling bagus di Yogyakarta? Simak ulasannya berikut ini!

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

9 Lokasi Foto Prewedding di Yogyakarta

1. Lapangan Stadion Sultan Agung

loader
Lapangan Stadion Sultan Agung

Berlokasi di Bantul, kamu dapat singgah di Lapangan Stadion Sultan Agung sebagai tempat untuk foto prewedding. Lokasi ini cocok untuk tema foto yang santai, jadi tidak perlu mengenakan baju berlebihan. 

Apalagi jika pasangan kamu sangat menyukai olahraga sepak bola. Kamu dan pasangan hanya tinggal memakai baju bola atau kaos olahraga couple, kemudian pakai sepatu olahraga atau sneakers dan tambahkan juga bola kaki untuk aksesoris. Dengan begitu, tema foto prewedding ala-ala sepak bola di Lapangan Stadion Sultan Agung menjadi lebih bagus.

Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa mendapatkan foto dengan hasil ciamik jika berfotonya di pinggir lapangan atau tepat di tanah berwarna kecoklatan. Tinggal tambahkan sedikit editan, hasilnya bakal terlihat seperti foto di luar negeri.

2. Kalibiru

loader
Kalibiru

Pesona Kalibiru tidak dapat ditampik dari list lokasi foto prewedding di Yogyakarta. Pasalnya tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat bagus dengan latar belakang kebiru-biruan, sehingga terlihat seperti editan kalau cuaca dan pencahayaan bagus. 

Tempatnya memang agak mainstream karena berada di ketinggian, tapi selagi hati-hati maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Lokasinya ada di Kulon Progo, kamu bisa lihat-lihat hasil jepretannya dulu sebelum memutuskan memilih tempat ini.

3. Kebun Teh Nglinggo

loader
Kebun Teh Nglinggo

Masih di Kulon Progo, kali ini ada di Kebun Teh Nglinggo. Tempat ini dirasa cocok sebagai tempat foto prewedding karena menawarkan suasana berbau alam. Pokoknya sangat pas untuk kamu dan pasangan yang menyukai tema nature.

Mengingat tempatnya terbuka, sebaiknya sediakan lighting untuk dapatkan pencahayaan terbaik. Pagi hari jam 9-10 dan sore hari jam 4-5 adalah waktu terbaik untuk shooting, jadi pastikan kamu sudah ada di sana sebelum waktu ini tiba agar bisa bersiap-siap.

4. Café Brick 

Salah satu café yang lagi naik daun karena banyaknya orang yang mampir ke sini untuk foto prewedding. Wajar saja karena setelah diedit, hasil jepretan di sini terlihat seperti di Eropa, lho! Perpaduan warna-warna bangunan di sekitarnya juga mendukung.

Kamu dan pasangan dapat berfoto sepuasnya di depan café ini tanpa dikenakan biaya sepeser pun. Pastikan datangnya lebih awal, bila perlu sebelum café buka agar fotonya lebih puas. Lokasinya ada di Kabupaten Sleman.

5. Kastil Soragan

loader
Kastil Sorogan via sentraholidays.com

Bergerak ke daerah Bantul, kamu akan mendapati sebuah tempat bernama Kastil Soragan. Salah satu tempat yang menyuguhkan pemandangan kastil layaknya di Eropa, jadi hasil fotonya seakan-akan membuatmu seakan-akan berada di Eropa.  

Tempat eksotik ini memiliki halaman luas yang dilengkapi oleh rumput hijau. Bisa dijadikan sebagai spot foto juga untuk mendapatkan suasana yang berbeda. 

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Yogyakarta yang Tampak Menawan dengan Cahaya Senja

6. Stonehenge

loader
Stonehenge

Sekarang kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Inggris untuk berfoto di Stonehenge, sudah ada di Yogyakarta tepatnya di Sleman. Kamu bisa datang ke sini bersama pasangan untuk shoot foto prewedding. Hamparan rumput hijaunya yang luas ditambah dengan bebatuan yang ada di sekitar membuat hasil foto tampak ciamik.

Mengingat Stonehenge adalah tempat wisata, sebaiknya datanglah lebih awal sebelum tempatnya ramai. Jangan lupa siapkan uang tunai untuk bayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. 

7. Museum Ullen Sentalu

loader
Museum Ullen Sentalu

Siapa bilang foto prewedding di Museum ini kesannya kuno? Tunggu sebelum kamu mampir ke Museum Ullen Sentalu di daerah Kaliurang, kamu akan disuguhkan dengan tampilan berbeda dari tampilan museum pada umumnya.

Di tempat ini terdapat pepohonan dan dedaunan, membuat hasil foto tampak seperti ada di hutan rahasia bangsawan. Sebaiknya kenakan busana foto yang pas agar sesuai dengan tema di sekitar museum. 

Baca Juga: Biar Makin Kece, ini 4 Cara Simple Bikin Foto Liburan Terlihat Aesthetic

8. Taman Sari

loader
Taman Sari

Objek wisata yang masih menjadi bagian dari sejarah Keraton ini juga cocok dijadikan referensi lokasi foto prewedding. Apalagi tempat ini menawarkan perpaduan arsitektur antara China, Eropa, dan Jawa. Jadi, kamu bebas memilih busana yang pas sesuai dengan kondisi arsitektur di sini.

Khusus untuk foto prewedding, kamu harus membayar Rp 250 ribu. Agak mahal karena memang untuk keperluan khusus, tapi hasil fotonya worth it. Kamu harus langsung mencobanya.

9. Langlang Buana

loader
Langlang Buana via kompas.com

Mimpimu untuk liburan ke Santorini tidak kesampaian? Tenang, salah satu wisata di tanah air punya tempat serupa bernama Langlang Buana yang bisa dijadikan sebagai lokasi foto prewedding juga.

Dominasi warna putih dan biru, lengkap dengan bunga-bunga di setiap sudutnya membuat tempat ini mirip dengan aslinya. Menariknya lagi, tersedia penyewaan busana bergaya Eropa seharga Rp20 ribu per jam.

Pilih Lokasi yang Tepat dan Kreatif dalam Berfoto

Memang banyak tempat atau lokasi di Yogyakarta yang bisa dijadikan sebagai tempat foto prewedding. Kamu dan pasangan bisa memilih setidaknya 2-3 lokasi sekaligus agar hasil fotonya tidak monoton. 

Namun, kamu juga harus meningkatkan kreatif dalam pengambilan foto dan juga editing, sebab kedua ini sangat berpengaruh pada hasil foto prewedding.

Baca Juga: Tips Hemat Bikin Foto Pre-Wedding  Super Romantis Sendiri