Review Kartu Kredit: BCA Visa Batman

Bank Central Asia atau disingkat BCA adalah salah satu bank favorit yang sudah berdiri sejak tahun 1957. Bertujuan memberikan berbagai kebutuhan finansial masyarakat, BCA terus mengembangkan produk-produknya. Salah satu produk unggulan dari Bank Central Asia adalah kartu kredit.

Ada berbagai macam jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh BCA. Satu diantaranya adalah kartu kredit BCA Visa Batman. Sesuai dengan namanya, kartu kredit ini memiliki desain karakter superhero Batman pada kartunya. 

Tidak hanya itu saja, beragam fitur dan keuntungan pun disediakan untuk para pemilik kartu kredit ini. Namun, apa saja fitur dan fasilitas kartu kredit ini secara lengkap yang bisa didapatkan? Apakah menguntungkan?

Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan me-review kartu kredit BCA Visa Batman. Berikut selengkapnya.

Fitur BCA Visa Batman Credit Card

BCA Visa Batman menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa dinikmati oleh para pemegang kartu ini. Fitur yang ditawarkan oleh Bank BCA ini sudah jelas akan menguntungkan para nasabahnya. Lantas fitur apa saja yang ditawarkan?

1. Program Cicilan

Pemegang kartu kredit ini dapat memanfaatkan cicilan BCA dengan syarat harus melakukan transaksi minimal sebesar 500 ribu Rupiah. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan bunga cicilan sebesar 1,25 persen untuk tenor tiga, enam, atau sembilan bulan dan sebesar 0,75 persen untuk tenor 12 sampai 36 bulan.

2. Poin Reward 

Pemegang kartu kredit ini juga bisa berkesempatan mendapatkan satu poin reward setiap melakukan transaksi pembelanjaan sebesar seribu Rupiah. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan reward sampai dengan 15 persen pada setiap transaksi.

Baca Juga: Ternyata Inilah Pentingnya Kartu Kredit Pertama Saat Memohon Kartu Kredit Lain

Berbagai Fasilitas yang Diberikan Kartu Kredit BCA Visa Batman

Fasilitas menarik yang ditawarkan juga menjadikan kartu kredit ini banyak digunakan oleh para nasabahnya. Berikut deretan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan:

  • Cicilan BCA

Pemegang kartu kredit BCA Visa Batman dapat menikmati cicilan tetap serta bunga yang rendah. Anda bisa merubah setiap transaksi minimal Rp500 ribu menjadi cicilan BCA yang memiliki bunga kompetitif hingga jangka waktu 36 bulan.

  • BCA Autopay

Pemegang kartu kredit ini dapat melakukan pembayaran tagihan setiap bulan yang secara rutin dilakukan dengan autodebet. Dengan begitu pembayaran akan lebih praktis juga bebas dari biaya administrasi. Dengan limit minimal 3 juta Rupiah, Anda sudah bisa menikmati fasilitas ini.

  • BCA Reward

Anda juga bisa mendapatkan poin reward sebesar 5 persen untuk setiap transaksi yang menggunakan credit card BCA Visa Batman. Reward yang terkumpul dapat ditukarkan dengan hadiah menarik yang dipersembahkan dari bank BCA.

  • Pengambilan Tunai

Kartu kredit ini juga menyediakan fasilitas untuk pengambilan uang secara tunai hingga mencapai 40 persen dari limit-nya. Namun, untuk penarikan tunai ini akan dikenakan biaya minimum 40 ribu Rupiah atau 4 persen dari jumlah pada penarikan tunai. 

  • BCA Credit Life

Fasilitas ini memberikan manfaat yang menguntungkan bagi pemilik kartu kredit BCA Visa Batman. Di mana mereka bisa mendapatkan perlindungan finansial untuk melunasi tagihan hanya dengan premi sebesar 0,4 persen dari saldo pada tagihan.

Selain melindungi kartu kredit penggunanya, fasilitas ini juga memberikan jaminan jiwa dengan tanggungan asuransi mencapai 1 miliar Rupiah.

Baca Juga:  10 Produk Simpanan Terbaik dari Bank BCA

Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit BCA Visa Batman

Pemegang kartu kredit ini harus memiliki pendapatan minimal 3 juta Rupiah dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Untuk kartu tambahan usia pemegang kartu ini minimal 17 tahun. Baik WNI maupun WNA bisa mendaftarkan diri untuk kartu kredit BCA Visa Batman.

Sedangkan, untuk persyaratan dokumen yang dibutuhkan adalah:

  1. Fotokopi KTP atau KITAS.
  2. Slip gaji/SKP/SPT
  3. Fotokopi buku tabungan 2 bulan terakhir.
  4. NPWP
  5. Fotokopi surat izin profesi dan SIUP atau fotokopi akta pendirian.

Untuk iuran tahunan kartu kredit ini sebesar Rp125 ribu dan gratis untuk tahun pertama. Dengan biaya tahunan pada kartu tambahan sebesar Rp100 ribu.

Jangan khawatir, untuk minimum payment setiap bulannya hanya sebesar Rp50 ribu atau 10 persen dari total tagihan. Namun, jika telat membayar iuran, maka Anda harus membayar denda keterlambatan sebesar Rp150 ribu atau 3 persen dari pada total tagihan. 

Baca Juga: Cara Daftar BCA 'Internet Banking' dan Aktivasi

CERMATI.COM memberikan SCORE: 4.61/5

 

DAPATKAN KARTU KREDIT BCA VISA BATMAN DI SINI!

Kartu Kredit BCA Visa Batman