Review Kartu Kredit: Danamon Gold

Danamon boleh dibilang merupakan bank yang memiliki sejarah panjang. Lahir pada tahun 1956 dengan nama PT Bank Kopra Indonesia berhasil menjadi salah satu bank besar di Indonesia. Namun karena satu dan lain hal, bank tersebut merubah namanya menjadi PT Bank Danamon Indonesia di tahun 1976.

Masuk ke tahun 1988, Bank Danamon menjadi pelopor pertukaran mata uang asing di tanah air. Kemudian setahun setelah itu, bank ini resmi mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Jakarta yang membuat nama bank ini semakin besar.

Untuk menjaga kualitasnya yang sudah dibangun sejak lama, Bank Danamon memberikan berbagai penawaran menarik untuk para nasabahnya. Salah satunya adalah kartu kredit yang kini semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi. 

Menariknya lagi, hampir semua kartu kredit Bank Danamon menawarkan bunga yang ringan. Lalu apa saja keuntungan lain yang ditawarkan oleh bank yang identik dengan warna orange ini? Berikut ulasannya.

Tentang Kartu Kredit Danamon Gold

Kartu Kredit Danamon Gold adalah salah satu layanan kartu kredit yang ditawarkan oleh Bank Danamon. Di mana Bank Danamon berusaha memberikan kenyamanan bertransaksi dan gaya hidup modern bagi para penggunanya melalui kartu kredit ini. Selain untuk belanja, kartu kredit ini juga bisa digunakan untuk bayar tagihan bulanan.

Baca Juga: Mengapa Kartu Kredit Lebih Aman dari Kartu Debit? Ini Jawabannya

Dapatkan Berbagai Keuntungan dari Kartu Kredit Danamon Gold

1. Cashback

Jika membeli bahan bakar minyak (BBM) menggunakan kartu kredit Danamon Gold sebanyak 5 kali dalam sebulan, maka Anda bisa mendapatkan cashback sebesar 5%. Selain itu, ada juga cashback 5% jika mendaftarkan tagihan rutin internet, TV kabel, telepon, atau tagihan lainnya ke fasilitas bill payment

Jadi, Anda tak perlu khawatir jika ingin membeli bahan bakar dan membayar tagihan karena dengan kartu kredit Danamon Gold semua jadi lebih hemat.

2. Paket Asuransi

Tagihan Anda juga bisa diasuransikan dengan Credit Protection. Dengan begitu, keluarga akan terlindung dari kewajiban melunasi utang yang mungkin masih tersisa saat pemilik kartu sakit atau meninggal dunia.

3. Paket Cicilan Ringan

Anda bisa mengatur pembayaran belanja bulanan dengan fitur My Own Installment. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan merubah cicilan tetap ke tenor 6 sampai 36 bulan saja. 

4. Paket Extra

Anda bisa dengan bebas menentukan sendiri batas kredit untuk masing-masing keluarga sesuai dengan kebutuhan hanya dengan menggunakan fitur family pack. Dengan fitur ini, mengatur kebutuhan transaksi bagi setiap anggota keluarga menjadi semakin mudah.

Tidak perlu khawatir karena setiap kartu juga memiliki rincian transaksinya masing-masing. Semua ini bisa didapat hanya dengan satu annual fee yaitu 325 ribu Rupiah untuk satu keluarga dan program ini hanya berlaku untuk maksimum 4 anggota keluarga saja.

Baca Juga: 5 Kartu Kredit Terbaik Bagi Anda yang Berpenghasilan Rendah

Syarat Pengajuan dan Biaya Kartu Kredit Danamon Gold

Untuk dapat mengajukan kartu kredit Danamon Gold, setidaknya Anda harus memiliki penghasilan sebesar 5 juta Rupiah per bulannya dan berusia 21 tahun ke atas. Sementara untuk pengajuan kartu kredit tambahan, pemegang kartu harus berusia setidaknya 17 tahun ke atas.

Anda juga harus menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti:

  • Fotokopi KTP/KITAS.
  • Slip gaji.
  • Fotokopi rekening tabungan 2 bulan terakhir. 
  • Fotokopi surat izin profesi/ akta pendirian usaha atau SIUP.
  • NPWP.

Pastikan data-data yang diisi serta dokumen yang dilampirkan adalah benar milik Anda pribadi.

Sedangkan, untuk iuran tahunan dari kartu utama Danamon Gold ini sebesar 300 ribu Rupiah. Sementara untuk kartu kredit tambahan hanya sebesar 150 ribu Rupiah. Jika telat bayar, maka Anda akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 3% dari total tagihan atau maksimal 150 ribu Rupiah.

Baca Juga:  Hello Danamon: Layanan Call Center 24 Jam Bank Danamon

Apakah Kartu Kredit Danamon Gold Cocok dengan Anda?

Terdapat beberapa alasan mengapa kartu kredit Danamon Gold ini layak dipertimbangkan. Alasan pertama adalah adanya fitur family pack (kartu utama plus 4 kartu tambahan bagi keluarga hanya yang hanya dikenakan satu iuran tahunan). 

Selain itu, ada juga cashback BBM dan tagihan rutin hingga Rp75 ribu per bulan serta cicilan tetap sampai 36 bulan untuk transaksi di mana saja. Nah, dengan segala kemudahan dan fitur menarik yang ditawarkan membuat kartu kredit ini pasti semakin membuat Anda tergoda.

Cermati.com Memberikan SCORE: 4.62/5

 

DAPATKAN KARTU KREDIT DANAMON GOLD DI SINI!

Kartu Kredit Danamon Gold