Hello Danamon: Layanan Call Center 24 Jam Bank Danamon

Berdiri tahun 1956 dengan nama Bank Kopra dan kemudian berganti nama menjadi Bank Danamon sejak 1976, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. adalah salah satu bank swasta di Indonesia. Seiring dengan perkembangan bisnis, Bank Danamon turut berkembang dan berada di posisi ke-6 sebagai bank terbesar di Indonesia.

Berdasarkan asetnya, Danamon memiliki jaringan yang jumlahnya sekitar 2.074 pada akhir Juni 2015. Layanan yang diberikan Danamon meliputi mass market, perbankan komersial dan Usaha Kecil Menengah (UKM), perbankan ritel, bisnis kartu kredit, perbankan syariah, perbankan korporasi, serta treasuri. Selain itu, terdapat juga pasar modal dan lembaga keuangan yang didukung oleh lain kantor cabang konvensional, unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) dan unit Syariah, serta kantor-kantor cabang anak perusahaannya.

Baca Juga: Tambah Kemampuan Anda dengan Belajar Online di Situs-Situs Ini

Sekilas Tentang Bank Danamon

Layanan Bank Danamon

Layanan Bank Danamon via mysharing.co

 

Bank Danamon sebagai perusahaan terbuka yang memiliki berbagai layangan perbankan mulai dari tabungan, investasi, pinjaman, layanan cash management, asuransi, dan lain sebagainya. Sebagai perusahaan terbuka, Bank Danamon telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham BDMN. Bank Danamon sama seperti bank-bank lainnya juga menyediakan layanan call center 24 jam demi memberikan kenyamanan dan kemudahan pengelolaan finansial kepada para nasabahnya. Layanan call center Bank Danamon bisa dihubungi kapan saja dan dari mana saja bahkan dari luar negeri sekalipun.

Bukan hanya untuk para nasabah, layanan call center 24 jam yang dimiliki Bank Danamon juga ditujukan untuk para calon nasabah yang ingin mengetahui lebih jauh lagi tentang produk-produk yang ditawarkan Bank Danamon. Menghubungi call center Bank Danamon menjadi langkah awal yang tepat sebelum datang langsung ke kantor cabang terdekat.

 

Secara umum, Bank Danamon menyediakan produk-produk, seperti

  • Tabungan, baik dalam bentuk Rekening Koran maupun Rekening Tabungan dan Giro
  • Pendanaan untuk usaha baik usaha mikro, kecil, menengah, ataupun korporasi dengan proses yang cepat dan nyaman.
  • Investasi yang akan dilayani khusus oleh bagian Treasury, misalnya saja bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan membeli Surat Utang Negara (SUN) dan Obligasi Ritel Indonesia (ORI) yang merupakan obligasi yang diterbitkan Negara.
  • Asuransi, melalui anak perusahaan Adira Insurance.
  • Layanan produk syariah dengan pilihan produk dengan skema Mudharabah (bagi hasil) atau Wadiah (tabungan aman) yang sesuai dengan prinsip syariah

Baca Juga: PPh Pasal 24, Ini Penjelasan dan Perhitungannya

Dengan Menghubungi Hello Danamon, Layanan Ini Bisa Didapat

Call Center Bank Danamon Hello Danamon

Layanan Call Center via callcenterbg.com

 

Untuk terhubung dengan call center Bank Danamon, Anda tinggal menekan nomor Hello Danamon 1-500-090. Caranya:

  • Bagi yang ingin menghubungi Hello Danamon dengan fixed line (telepon rumah/kantor), Anda bisa melalui nomor 1-500-090 (tanpa kode area).
  • Jika menggunakan telepon seluler (dari area mana pun di Indonesia) cukup dengan menekan nomor 1-500-090 (tanpa kode area). Biaya yang dikenakan ke penelepon adalah biaya lokal.
  • Sambungan dari luar negeri bisa melalui nomor telepon dial (+62) (21) 23546100.

Melalui Hello Danamon, Anda bisa melakukan pengaduan serta mendapatkan informasi perbankan terkait dengan informasi saldo, mutasi rekening, perubahan PIN Telepon, dan lain sebagainya. Berikut ini layanan yang dapat dilakukan lewat Hello Danamon.

  • Mengaktifkan kartu kredit Bank Danamon sebelum digunakan.
  • Memblokir rekening Bank Danamon jika terjadi masalah dengan nasabah.
  • Cek dan menanyakan transaksi yang mencurigakan.
  • Mencari tahu tentang promo kartu kredit Bank Danamon, misalnya diskon hotel, pesawat, rumah makan, dan sebagainya
  • Cek perbandingan kurs rupiah dan dolar
  • Cara menggunakan kartu kredit Bank Danamon di luar negeri termasuk biayanya
  • Cara transfer uang ke luar negeri
  • Cara transfer uang beda rekening bank dan sebagainya

Khusus terkait dengan penanganan keluhan nasabah, Anda juga bisa menyampaikan keluhan melalui email hellodanamon@danamon.co.id atau langsung datang ke kantor cabang terdekat. Staf Bank Danamon akan menindaklanjuti keluhan Anda dalam jangka waktu penyelesaian 20 hari kerja. Jika tidak puas dengan solusi yang ditawarkan, nasabah bisa melakukan pengajuan permohonan ke Bank Indonesia melalui contact center 1-500-131 atau contact center OJK di 1-500-655.

Baca Juga: Pertimbangkan Ini Sebelum Memilih Katering Pernikahan