Hello Danamon: Layanan Call Center 24 Jam Bank Danamon

Berdiri sejak tahun 1956, bank Danamon awalnya bernama Bank Kopra sebelum berganti nama menjadi PT Bank Danamon Indonesia Tbk. di tahun 1976.

Seiring dengan perkembangan bisnis, Danamon didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi.

Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.

Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance.

Baca Juga:  Transaksi Internet Banking Akan Semakin Aman dengan Cara Ini

Sekilas Tentang Bank Danamon

loader

Layanan Bank Danamon via mysharing.co

Bank Danamon sebagai perusahaan terbuka yang memiliki berbagai layangan perbankan mulai dari tabungan, investasi, pinjaman, layanan cash management, asuransi, dan lain sebagainya.

Sebagai perusahaan terbuka, Bank Danamon telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham BDMN.

Dikutip dari situs resmi bank Danamon, bank dengan kode saham BDMN ini memiliki struktur kepemilikan saham sebesar 92,47% dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik. 

Sebagai bagian dari MUFG , group keuangan global serta bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia, Danamon meraih peringkat pertama pada 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 dalam kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp 500 triliun. 

Adapun kinerja keuangan per 31 Maret 2021 yakni total aset konsolidasi sebesar Rp 193 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). 

Bank Danamon sama seperti bank-bank lainnya juga menyediakan layanan call center 24 jam demi memberikan kenyamanan dan kemudahan pengelolaan finansial kepada para nasabahnya.

Layanan call center Bank Danamon bisa dihubungi kapan saja dan dari mana saja bahkan dari luar negeri sekalipun.

Bukan hanya untuk para nasabah, layanan call center 24 jam yang dimiliki Bank Danamon juga ditujukan untuk para calon nasabah yang ingin mengetahui lebih jauh lagi tentang produk-produk yang ditawarkan Bank Danamon.

Menghubungi call center Bank Danamon menjadi langkah awal yang tepat sebelum datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Secara umum, Bank Danamon menyediakan produk-produk, seperti:

  • Tabungan, baik dalam bentuk Rekening Koran maupun Rekening Tabungan dan Giro
  • Pendanaan untuk usaha baik usaha mikro, kecil, menengah, ataupun korporasi dengan proses yang cepat dan nyaman.
  • Investasi yang akan dilayani khusus oleh bagian Treasury, misalnya saja bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan membeli Surat Utang Negara (SUN) dan Obligasi Ritel Indonesia (ORI) yang merupakan obligasi yang diterbitkan Negara.
  • Asuransi, melalui anak perusahaan Adira Insurance.
  • Layanan produk syariah dengan pilihan produk dengan skema Mudharabah (bagi hasil) atau Wadiah (tabungan aman) yang sesuai dengan prinsip syariah
Dengan Menghubungi Hello Danamon di nomor 1-500-090 

loader

Layanan Call Center

Untuk terhubung dengan call center Bank Danamon, Anda tinggal menekan nomor Hello Danamon 1-500-090. Caranya:

  • Bagi yang ingin menghubungi Hello Danamon dengan fixed line (telepon rumah/kantor), Anda bisa melalui nomor 1-500-090 (tanpa kode area).
  • Jika menggunakan telepon seluler (dari area mana pun di Indonesia) cukup dengan menekan nomor 1-500-090 (tanpa kode area). Biaya yang dikenakan ke penelepon adalah biaya lokal.
  • Telepon GSM dengan menekan nomor 67777.
  • Luar negeri dengan menekan nomor telepon dial (+62) (21) 2354-6100
  • Anda juga dapat menghubungi melalui email: hellodanamon@danamon.co.id

Melalui Hello Danamon, Anda bisa melakukan pengaduan serta mendapatkan informasi perbankan terkait dengan informasi saldo, mutasi rekening, perubahan PIN Telepon, dan lain sebagainya.

Berikut ini layanan yang dapat dilakukan lewat Hello Danamon.

  • Mengaktifkan kartu kredit Bank Danamon sebelum digunakan.
  • Memblokir rekening Bank Danamon jika terjadi masalah dengan nasabah.
  • Cek dan menanyakan transaksi yang mencurigakan.
  • Mencari tahu tentang promo kartu kredit Bank Danamon, misalnya diskon hotel, pesawat, rumah makan, dan sebagainya
  • Cek perbandingan kurs rupiah dan dolar
  • Cara menggunakan kartu kredit Bank Danamon di luar negeri termasuk biayanya
  • Cara transfer uang ke luar negeri
  • Cara transfer uang beda rekening bank dan sebagainya

Selain call center, Anda juga bisa menyampaikan keluhan melalui email hellodanamon@danamon.co.id atau langsung datang ke kantor cabang terdekat. Staf Bank Danamon akan menindaklanjuti keluhan Anda dalam jangka waktu penyelesaian 20 hari kerja.

Baca Juga : Tindak Kejahatan Phishing Makin Marak, Ini Cara Menghindarinya