Review Kartu Kredit: Mandiri Skyz

Di era yang modern ini, banyak permasalahan yang upaya penyelesaiannya menjadi lebih mudah berkat perkembangan teknologi. 

Contoh konkret dari fenomena tersebut yaitu kemudahan bertransaksi tanpa uang tunai, dimana pembayarannya dilakukan hanya dengan kartu kredit. Tidak hanya untuk urusan belanja saja, saat ini penggunaan kartu kredit telah merambah ke berbagai kebutuhan lain, seperti liburan. 

Sebab masyarakat masa kini banyak yang telah sadar akan pentingnya menyegarkan pikiran dengan berlibur, banyak bank yang merilis kartu kredit dengan benefit khusus untuk kegiatan tersebut.

Salah satu kartu kredit yang cocok untuk liburan atau sekadar melakukan perjalanan dengan moda transportasi udara yaitu Mandiri Skyz Card, dan berikut adalah ulasan mengenai berbagai keunggulan kartu ini.

Baca Juga: Mandiri Online: Mobile Banking Bank Mandiri dan Cara Aktivasinya

Rasakan Manfaat Kartu Kredit Mandiri Skyz

Mandiri Skyz Card

 

Sumber: news.detik.com

1. Welcome Bonus

Bagi nasabah baru Bank Mandiri yang memegang kartu Mandiri Skyz, ada welcome bonus yaitu pemotongan biaya travelling dalam bentuk cashback sejumlah Rp 500.000. 

Agar bisa memanfaatkan bonus tersebut, syarat yang wajib terpenuhi yaitu telah melakukan aktivasi.  Welcome bonus berlaku 1 kali saja bagi nasabah baru Kartu Kredit Mandiri atau pemohon yang sudah melakukan penutupan fasilitas kartu lebih dari 6 bulan terakhir. 

Lalu melakukan transaksi ritel dalam kurun waktu 3 bulan setelah kartu disetujui. Sebagai informasi tambahan, penawaran menarik ini hanya berlaku untuk kartu utama Mandiri Skyz saja. Artinya, bonus tersebut tidak berlaku untuk kartu tambahan. 

2. Double Fiestapoin

Khusus pengguna kartu Mandiri Skyz, setiap transaksi yang dilakukan dengan mata uang asing, jumlah Fiestapoin yang diterima akan dilipatgandakan. 

Dengan benefit berupa poin yang dua kali lipat lebih banyak, tentunya semakin cepat pula poin terkumpul. Sehingga bisa segera di-redeem dengan berbagai promo di beberapa merchant

Salah satu bentuk penukaran poin yang menguntungkan untuk berlibur yakni airline miles. Untuk konversinya, 3000 Fiestapoin setara dengan 1000 Garuda Miles, dan 4000 Fiestapoin setara dengan 1000 Asia Miles atau KrisFlyer Miles. 

3. Auto Installment

Pemegang kartu Mandiri Skyz diberikan kemudahan dalam membayar transaksinya dengan program auto installment. Di mana transaksi tersebut diubah menjadi cicilan berbunga ringan. 

Secara spesifiknya, transaksi yang dimaksud adalah ritel, sehingga tidak berlaku untuk cash advance, insurance, powerbills, power cash, serta power buy

Informasi yang wajib diketahui, permohonan transaksi untuk diubah menjadi cicilan bisa dilakukan dengan batas waktu maksimal 7 hari sebelum tanggal tagihan dicetak. 

Selain itu, program auto installment tidak bisa diterapkan untuk program yang sudah ada mekanisme cicilan di dalamnya. 

Nah, dengan adanya layanan untuk mengubah transaksi menjadi cicilan, kegiatan belanja saat liburan pun bisa menjadi menyenangkan. Dikarenakan pembayaran tagihannya dapat dilakukan dengan angsuran. 

Namun, meski menyenangkan, selalu kontrol kegiatan belanja saat berlibur agar tagihan kartu kredit tidak sampai berlebihan.

4. Travel Inconvenience Insurance

Ketika tengah berlibur, secermat apapun persiapan yang sudah dilakukan, hal-hal yang tidak menyenangkan pun mungkin terjadi. Sebut saja seperti keterlambatan pesawat atau bagasi, kehilangan bagasi, serta miskoneksi perjalanan terkadang tidak bisa diprediksi.

Ketika kendala yang demikian terjadi, pemilik kartu Mandiri Skyz diberikan perlindungan bebas premi dengan nilai mencapai 1 milyar rupiah. Hal ini didapatkan setiap membeli tiket perjalanan dengan kartu ini. 

Ketentuan tersebut merupakan bentuk pelayanan dari Bank Mandiri untuk menghadapi ketidaknyamanan perjalanan yang mungkin dihadapi oleh nasabahnya. 

Baca Juga: Review Kartu Kredit: Mandiri Visa Signature

5. Purchase Protection Insurance

Baik di dalam maupun di luar negeri, belanja merupakan salah satu kegiatan yang masuk dalam agenda liburan. Akan tetapi, saat berlibur, risiko untuk mengalami kehilangan atau kerusakan pada barang yang dimiliki bisa dikatakan cukup besar. 

Nah, selama memiliki kartu Mandiri Skyz, pemilik kartu ini dibekali dengan asuransi Purchase Protection hingga 50 juta rupiah. 

Dengan adanya asuransi ini, berbelanja pun bisa menjadi lebih tenang. Walaupun demikian, cermat saat berbelanja tetaplah menjadi hal yang wajib diperhatikan. Sebagai bentuk antisipasi dari hal yang tidak diharapkan.

6. Overseas Medical Treatment

Ketika destinasi liburan adalah di luar negeri dan tiba-tiba Anda jatuh sakit. Kartu Mandiri Skyz memberikan perlindungan sampai 13 juta rupiah untuk pengeluaran di rumah sakit, tempat nasabah dirawat. 

Meskipun tidak ada satupun orang yang mau sakit terutama di saat ia harusnya bersenang-senang. Adanya fasilitas overseas medical treatment setidaknya bisa membuat pemilik kartu Mandiri Skyz menjadi lebih merasa nyaman saat liburan. 

Berencana Liburan? Miliki Dahulu Mandiri Skyz Card

Dengan berbagai benefit mulai dari welcome bonus berupa pemotongan biaya travelling, poin yang bisa ditukar dengan airline miles, serta program auto installment, rencana liburan bisa direalisasikan dengan lebih hemat. 

Ditambah lagi, karena pengguna kartu Mandiri Skyz difasilitasi dengan berbagai asuransi untuk berjaga-jaga. 

Kenyamanan selama berlibur pun bisa menjadi semakin terjamin. Dengan demikian, liburan yang berkualitas pun bisa didapatkan.

Jadi, ketika memiliki planning untuk liburan, pertimbangkan untuk memiliki kartu Mandiri Skyz agar banyak keuntungan yang bisa didapatkan. 

CERMATI.COM Memberikan SCORE: 4.80/5

DAPATKAN Mandiri Skyz Card Di Sini

Kartu Kredit Mandiri Skyz Card